22/03/2011

Rasa

pandangi aku dengan getar hati..
yang ingin menyatukan asa
sungguh..
mengenalmu bagai membelai keagungan yang sempurna...

mencoba mengenal rasa hatimu
demi merahnya red onion
yg terkadang membuatku menangis gelisah..
dan kuat nya garlic yang menguatkan hati
ketika meraba rasamu.

aku ingin mencintaimu dengan rasa gula jawa yang sederhana..
yang tulus..
walau warnanya agak sedikit kusam
tapi rasanya yang lekat
bukan manis yang sesaat
rasa yang kugenggam dalam tubuh dan hatiku.
untuk sebuah rasa..yaitu kamu.




63 comments:

  1. aku ingin mencintaimu dengan rasa gula jawa yang sederhana..
    yang tulus..

    suka banget dengan kata2 itu
    terasa banget kasih yang tulus :)

    ReplyDelete
  2. kalo aku ingin apa ya ;)) :P

    ReplyDelete
  3. wah,kapan ya ane bisa bikin puisi sebagus ini...dalem banget.salam kenal,klu ada waktu kunjungi blog ane ya

    ReplyDelete
  4. manis gula jawa emang beda ya Mbak...

    ReplyDelete
  5. puisi yg cantik secantik fotonya juga tuuuh

    http://mhprihantoro.blogdetik.com/

    ReplyDelete
  6. bagus puisinya , kata-kata yang ringan tapi menyentuh :D salam kenal ..

    ReplyDelete
  7. hanya wanita yang luar biasa , dapat mencintai dengan tulus , karena cinta itu sendiri telah cukup baginya, lamanya aku tak masuk kerumah indah ini

    ReplyDelete
  8. duh... duh... duh... puisinya romantis banget mbak...

    ReplyDelete
  9. aku paling suka yang bagian ini teh irma :)

    "aku ingin mencintaimu dengan rasa gula jawa yang sederhana..
    yang tulus..
    walau warnanya agak sedikit kusam
    tapi rasanya yang lekat
    bukan manis yang sesaat
    rasa yang kugenggam dalam tubuh dan hatiku.
    untuk sebuah rasa..yaitu kamu."

    puisi yang indah...

    ReplyDelete
  10. Semoga rasa itu sebentuk rasa cinta yang indah dan bahagia.

    ReplyDelete
  11. bisa aja mba irma buat perumpamaan hehe..

    ReplyDelete
  12. wah keren puisinya salam kenal ya....

    ReplyDelete
  13. meleleh euy....puisi yg paling romantissssssssssss...suka banget...^_^

    btw beruntungny yg di maksud dgn "kamu" itu...^_^

    ReplyDelete
  14. ini mengenai membuat sup ya, mbak? hehee

    ReplyDelete
  15. hemmm~~ rasanya bener2 nempel, pas aku baca jd ngebayangin rasa yg sama hihihi

    ReplyDelete
  16. Garlic itu apa adekku...
    Gimana kabarnya hari ini, semoga dalam keadaan sehat ya...

    ReplyDelete
  17. indah....
    puisi yang indah.
    salam kreatif.. :)
    maaf sudah lama tak singgah... :)

    ReplyDelete
  18. Sukaaaa... banget puisi ini mbak. Sederhana tapi indah sekali.
    apa kabar mbak, maaf baru sempat mampir nih. Miss you much.

    ReplyDelete
  19. Pasti "kamu" senang sekali membaca puisi di atas ya? Bisa aja mbak Irma menulis dg kata2 seindah itu.

    ReplyDelete
  20. Tante... selamat malam. Shasa ikutan mampir ya?

    ReplyDelete
  21. Tante pinter banget ya nulis puisi? Belajarnya dulu gimana sih?

    ReplyDelete
  22. seperti buah semangka, pelepas dahaga dikala terik menerpa

    ReplyDelete
  23. aku ingin mencintaimu dengan rasa gula jawa yang sederhana

    i like that

    ReplyDelete
  24. selalu menenangkan hati berkunjung ke rumah mbak irma :) really like this mbak :)

    ReplyDelete
  25. namanya juga cinta... enaknya kayak coklat manis ada sedikit pahit

    ReplyDelete
  26. Gula jawa? Hehehe boleh juga usulnya, Mba Irma :-)

    Apa kabar Mabkku yang cantik? Sehat kan? Anak2 sehat??

    ReplyDelete
  27. begitu dalam cinta yang kamu rasa. hingga kau mengibaratkan cintamu seperti rasa gula jawa. sungguh beruntung pangeran itu.

    ReplyDelete
  28. Puisi bagus.
    Kupandangi penulisnya hehe
    tergetar juga.
    Mencoba untuk mengenal

    ReplyDelete
  29. Mbak mampir lagi... apa kabar?

    ReplyDelete
  30. manis, slam kenal,, ckckckc

    ReplyDelete
  31. aku selalu pulang dari sini dgn membawa segudang kekaguman

    ReplyDelete
  32. Dan rasaku menggelora, menari dan tertawa, selalu saja ia begitu. Sedang rasamu, selalu indah SenJa...

    ReplyDelete
  33. suka bait-bait terakhirnya.
    gula jawa :D

    ReplyDelete
  34. Senja, aku datang bersama hujan minggu siang menikmati puisi ini.

    ReplyDelete
  35. lagi-lagi saya baca puisi yang melodius...
    indah sis :)

    ReplyDelete
  36. jadi inget lagu audy satu jam saja

    "jangan berakhir
    ku ingin sebentar lagi
    satu jam saja
    izinkan aku merasa
    rasa itu pernah ada"

    ReplyDelete
  37. nice info..

    keep posting....

    salam kenal....

    ReplyDelete
  38. halo sob, senang bisa menikmati puisimu lagi,,
    kali ini ada rasa red onion dan gula jawa,, hmmm :)

    ReplyDelete
  39. Mba Irmaaaa.. kangeeennn...
    lucu bgt puisinya yg ini kyk resep wkwkwkk....

    ReplyDelete
  40. berasa dari dalam hati banget gitu ya pas baca ini... hehe

    ReplyDelete
  41. jgn sampai cinta membuatmu rabun akan dunia
    cinta itu juga berbagi menghadapi dunia

    best regards
    HAN

    http://mhprihantoro.blogdetik.com/

    ReplyDelete
  42. rasa cinta tradisional..he..he ,puisinya bagus dan menyentuh

    ReplyDelete
  43. gue ga terlalu suka puisi, tapi yang ini pengecualian, simple tapi dalem..

    ReplyDelete
  44. Adekku apa kabar , semoga sehat selalu ya...gimana kabar kaka..mb lihat kemarin ia sesak nafas.
    Dek Irma..ada PR dari mb jangan lupa di kerjakan ya.

    ReplyDelete
  45. Assalmaualaikum, mbak Senja. Puisinya semakin manis.

    ReplyDelete
  46. klo mau cari kambing Aqiqah ke kami saja Aqiqah Murah, Aqiqah keluarga Anda
    DAN
    Anda mencari alat bantu dengar,kami menyediakan Alat Bantu Dengar dan alat test gula darah by toko Alat Kesehatan untuk keluarga anda.
    Toko Online-Sari Kurma

    ReplyDelete
  47. mang ada ya..rasa gula jawa..yang tak sederhana..mending rasa coklat aje :D

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)