09/03/2011

Wanita

Wanita,...

Sebuah pesan inbox saya terima kemarin sore,cukup mengejutkan. Seorang teman wanita mencurahkan isi hatinya, hampir lima tahun suaminya memiliki wanita/istri yg lain selain dia. Dan sahabat wanita saya tidak bisa berbuat apa-apa meski dia memiliki karier,alasannya dia bertahan adalah anak-anak.kecintaannya pada anak-anak hingga mengabaikan perasaannya sendiri.

Sahabat wanita saya yang lain seorang wanita muda... sangat muda,single parent dan survive menjalani hidupnya. Luar biasa pekerja keras,luar biasa mandiri dan teguh menjalani hidup.

Sahabat wanita saya yang lain yg saya kenal lewat tulisan-tulisan luar biasanya di dunia bloger,seorang mahasiswi,muda,pintar,sangat kritis,dan konsisten menjalani pilihannya.saya kerap kali kehilangan kata-kata saat membaca tulisannya.Tulisan terakhirnya membuat saya termenung,...

Akhhh,....wanita,kemarin lusa adalah hari wanita sedunia...rasanya tidak perlu saya menggambarkan bagaimana sekian pesona,keanggunan dan segala hal luar biasa dari seorang wanita.Sahabat-sahabat wanita saya mungkin hanya beberapa dari sekian banyak sosok wanita didunia ini, dibalik kerapuhannya ada kekuatan luar biasa dalam memikul beban. Pundaknya cukup untuk menjadi sandaran dan hatinya luas untuk memberikan kasih sayang dan pengorbanan.Wanita juga memiliki kecerdasan hingga mampu menjadikan seorang manusia menjadi pemimpin sekalipun.

Saya melihat sosok wanita hebat pada mama saya,cinta luar biasanya dan kekuatannya menghadapi hidup ini slalu membuat saya selalu dan selalu mengagumi beliau.mama saya seorang wanita pekerja dan memiliki karier yang baik dikantornya. Tapi juga seorang mama yang selalu sempat memasakkan makanan-makanan enak untuk keluarganya.

Entah apakah saya masuk kategori wanita yang cukup tangguh menjalani hidup ini,saya mungkin tidak akan bisa mengindahkan dunia. Hidup mungkin terlalu sempit dalam kaca mata saya,bagi saya cukuplah menghadirkan senyuman di hati keluarga,sahabat,dan orang-orang yang saya temui. dan berharap kedua belahan jiwa saya bangga terlahir dari seorang wanita seperti saya... itu saja.






45 comments:

  1. hidup wanita memang tidak mudah sebagai makhlukNya...
    pernah ustadz saya bilang wanita sangat mudah sekali masuk surga, tapi juga sangat mudah sekali masuk neraka

    semoga kita termasuk golongan yang pertama. amin. survive dan bahagia terus ya mbak senja.. senja itu sendu.. tapi ternyata itu tergantung persepsi yg menatap. jika yg menatap optimis dan menjalani hari dgn semangat yg terlihat adalah senja yg cerah ceria yg mempersiapkan malam penuh cahaya...
    tetap survive dan bahagia ya mbak senja. we all love you

    ReplyDelete
  2. salam...senja,

    dengan segala hormatnya..sudikanlah ambil award tu..

    ikhlas dari saya

    ReplyDelete
  3. jadi ingat lagu
    wanita dijajah pria sejak dulu
    sejak dulu wanita di jajah pria...

    ReplyDelete
  4. ninda: pasti kenal dgn mahasiswi pintar yg saya maksud :)

    terima kasih ninda....tentu saja, survive dan berbahagia :)
    ninda juga ya....

    sekamar rindu: terima kasih sahabat, awardnya sangat cantik :)

    bang atta: wanita dijajah pria sejak dulu,...dijadikan perhiasaan sangkar madu...tapi awas jgn sampai wanita murka, dunia bisa hancur hihihi :D

    ReplyDelete
  5. Kalo begitu saya pria yang juga harus menghormati dan menghargai wanita.. hehe

    ReplyDelete
  6. selamat hari wanitaa..
    tak salah kalo dikatakan, dibalik pria yg sukses pasti selalu ada wanita yang hebat disisinya.

    dan memang harus begitu, wanita nggak boleh kalah sama lelaki

    ReplyDelete
  7. akmal: tentu saja :)

    gaphe: setuju,...pasti ada perempuan luar biasa disamping lelaki hebat ^^

    ReplyDelete
  8. mudah2an aku termasuk wanita tangguh, seperti dirimu ya

    ReplyDelete
  9. salam kenal mbak :),,, ternyata udh punya ank ya.. hmmm tpi masih keliatan seperti seorang gadis ,,heheh

    ReplyDelete
  10. dibalik kelembutannya, wanita adalah sosok yg tegar dan tangguh..

    ReplyDelete
  11. Assalamu'alaikum
    Selamat pagi..
    memang indah pagi ini melihat banyak Hawa yang gagah berdiri teguh tak tergoyah tanpa Adam di sampingnya...
    Mba karena itulah aku butuh wanita..
    Hyy Wanitaku kemarilah lelakimu disini..!
    hehhe

    ReplyDelete
  12. lidya: aminnn,...sudah pasti mba juga wanita tangguh :)

    ammie: salam kenal jg mba,...iya,hihihi....:D

    isti: setuju mba isti :)

    durahman: lelaki akan selalu butuh wanita jadi temukan wanitamu ^^

    ReplyDelete
  13. salam..miss senja,

    tanpa wanita..betapa sepi nya dunia lelaki...

    ReplyDelete
  14. sekamar rindu: tentu saja hehe....^^

    ReplyDelete
  15. really nice. berkunjung ke rumah mbak irma selalu dsuguhi hal2 yg menarik :) selamat siang sahabat

    ReplyDelete
  16. berbicara tentang wanita senantiasa mengundang beragam rasa ... haru, bangga, bahagia, miris ...

    ReplyDelete
  17. sean dan senja pasti sangatlah bangga bu guru...pasti itu...soalny baru ajh saya tanyain tuh mereka berdua...hehehehe..^_^

    ReplyDelete
  18. Halo Irma,
    Posting yang menarik untuk dibaca dan direnungi.
    Saya jadi teringat pada Ibu saya (80 tahun) yang sampai saat ini masih penuh perhatian pada suami dan anak2-nya.

    ReplyDelete
  19. Pasti sangat bangga anak-anakmu dek..disamping memiliki ibu yang cantik juga ibu yang sangat penyayang dan perhatian.
    Ibu yang tiada duanya bagi kita...pengorbanan ibu tidak mungkin dapat kita lakukan dikemudian hari namun kita harus tetap berusaha untuk menjadi wanita, dan ibu yang baik

    ReplyDelete
  20. saya belum bisa tuh, jadi wanita karir dan memasak makanan yang enak-enak.. huhuhuhuuhuuhhuuh

    ReplyDelete
  21. mbak Irmaaaa..........
    kangen ih,,,uda lama gak maen ke sini...
    maap ya mbak...
    apa kabar????

    hidup wanita!!
    wanita itu spesial...

    ReplyDelete
  22. Asslm..kunjungan pertama nih
    salam kenal yah dari aku
    mampir juga yah di blogku http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. kaka... jadi inget mamah.. :(
    saya laki-laki yang belum bisa membahagiakannya.. :(

    semoga di lain hari. saya benar2 bisa membuatnya bangga.. :)

    ReplyDelete
  24. kasian banget wanita itu.. suaminya juga kejam banget!
    semoga wanita yang lain ga mengalami hal yang buruk. kalo ada yang udah mengalami, semoga penderitannya segera berakhir.
    semoga makin banyak pria yang bisa mengayomi para wanita..

    ReplyDelete
  25. aku bangga jadi wanita :),
    hanya ada satu kekurangan dari seorang wanita yaitu "dia lupa betapa berharganya diri mereka"

    ReplyDelete
  26. salam kenal mb....
    senja itu telah membuat aku termenung..akan wanita...yach...wanita memang luar biasa...betul kata mb dibalik jiwanya yg rapuh ada kekuatan yang tersimpan...untuk sebuah pengorbanan...

    ReplyDelete
  27. ahhh... indah sekali mbak... kabarku baik nih... moga demikian juga dengan mbak... salam kasih selalu...

    ReplyDelete
  28. semua wanita itu tangguh kok. dalam setiap kesedrhanaan, kekurangan atau kelebihannya masing-masing,
    hanya saja, sedikit yang mampu mnyadarinya,
    salam kenal y mb
    izin follow
    :D

    ReplyDelete
  29. bahkan setelah jadi istriku, aku masih belum selesai memahaminya..
    akan kuhabiskan seumur hidupku untuk lebih memahaminya..

    ReplyDelete
  30. aku yakin bahwa Sean dan Tazkia sangat bangga mempunyai mbak Irma sebagai ibu mereka. dan aku tak ragu sedikitpun akan hal itu mbak.

    ReplyDelete
  31. selama ini yg aku tahu..., mbak Irma cukup tangguh dan tabah. tak semua orang akan memiliki kekuatan mental dan semangat sebesar mbak Irma saat harus menghadapi hal2 spt yg dihadapi mbak Irma.

    ReplyDelete
  32. Tante.. semoga shasa kelak bisa menjadi wanita yg mandiri, cerdas dan kuat ya...?

    ReplyDelete
  33. oh wanita, aku mencitai wanita...
    (kagak nyambuuuuung)

    ReplyDelete
  34. wanita itu lebih kuat dari keliatannya.. :)
    danasal berusha, setiap wanita pasti bisa jadi wanita tangguh yang tegar berdiri sejajar dengan laki-laki :)

    ReplyDelete
  35. wanita tercipta untuk sang adam :)

    ReplyDelete
  36. nice..
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
    sukses selalu!!

    ReplyDelete
  37. ketika bersikap tegas di butuhkan kadang pada saat itu wanita tidak bisa berbuat, memang di sini letak kesabaran seorang wanita sehingga seorang ibu memiliki derajat yang lebih mulia dibandingkan seorang bapak

    ReplyDelete
  38. wanita memang patut dihargai klo gak ada wanita pria juga hidupnya hampa xoxo

    ReplyDelete
  39. wanita dengan pria sama2 saling membutuhkan, itulah intinya xoxoo (*sok tahu ya)

    ReplyDelete
  40. kalo dalam islam sendiri istri yang rela suaminya poligami akan di jamin masuk surga,tp apakah wanita mampu?saya rasa suami wajib memperhtikan apa yg istri mau dan ingnkan,
    nice artikel, mau tkr link?

    ReplyDelete
  41. Apapun problemya...
    siapapun yang mengalami problems..
    cuma satu solusi nya...
    Lebih dekat kepada Agama..
    Lebih dekat dengan Tuhan nya..
    Maka yakinlah.. Tuhan akan menolong umatnya..
    Jangan lupa berkunjung ke blogs yang saya miliki, berikan kritik maupun saran yang membangun demi perbaikan blogs tersebut. Terima kasih

    ReplyDelete
  42. Posting yang menyentuh hati dan inspiratif, dan sebagai wanita aku semakin bangga bahwa wabita Indonesia sudah semakin maju...
    SAlam kenal...

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)