07/04/2011

Blurrr....

Saya membias sedemikian,saya blur serupa gambar dalam gerak yang terabadikan.
Entah dimana kaki lemah saya berpijak,
saya coba mencari kedalam kisi dan relung bathien saya.
Kian kelu dan membisu melihat tak ada apapun yang mampu menjadikan saya tegak mengakar kembali pada pijakan kokoh sebelumnya.

Pernah seperti ini ?
Seolah berjalan di arus gelombang,
jemari mencari pegangan tak satu pun mampu menggenggam.

pernah seperti ini ?
Dunia terasa hiruk dan pikuk,
menikmati riang yang tanpa tawa.
menikmati lagu yang tanpa suara...

Pernah seperti ini ?
kehilangan kepercayaan pada teman seperjalanan,
membenci sendiri...bersedih sendiri

Jika lelah membaca polahku,abaikan saja...!

Ini episode saya,..beri sedikit ruang untuk menjadi lemah,sebentar saja.
Ingin berteduh sungguh,
ingin mengaduh...
ingin tak sekuat biasanya yang kau tahu.

Tapi,sekali lagi dan sudah berulang kali.
tak saya temukan pada yang lain,
tidak mahlukMu yang bicara soal cinta...
Tapi pada Mu yang maha Setia.


" tak selalu kuat,..seperti kau yang tak selalu benar "



29 comments:

  1. hai senja...

    blur buat saya merupakan sesuatu yang tidak fokus, tidak punya tujuan, mengambang, meraba-raba, tidak jelas, tidak dimengerti....

    tapi artinya juga samar, misteri, kesempatan untuk fokus, plural (memperbanyak gradasi warna), ingin diketahui...

    jadi ya bebas mau milih yang mana. :)
    gue ngomong apa ya? ghahahaha

    ReplyDelete
  2. reborn: hemmm,....mungkin yg tepat untuk tulisan ini,tidak jelas,tidak fokus,samar,tapi juga misteri :D

    ReplyDelete
  3. blur itu seperti gambar wajah tersangka di koran kriminal

    ReplyDelete
  4. Blur itu kyk foto yg d atas itu Mba ya, ngambang berarti ya...

    Salah satu wujud lain dr perbedaan di sisi keindahan, bila tdk merusak blur jg bs menciptakan keindahan tersendiri dlm harmoninya...

    ReplyDelete
  5. hmm.. selalu saja membuat saya kagum :) nice mba irma :D

    ReplyDelete
  6. kayak gambar aja mba yang diblur hehe..;)

    ReplyDelete
  7. samar, tersembunyi..dibalik..tirai..seolah..sulit diterka..ada apa dibalik...semuanya..itu..

    ReplyDelete
  8. nice..
    sempatkan juga mengunjungi website kami http://www.hajarabis.com
    sukses selalu!

    ReplyDelete
  9. di udara berdebu,
    itulah hidup yang kelabu.
    dari pagi hingga senja,
    entah semacam apa menjelma malam.
    apakah merupa kunang kunang?

    entahlah...
    mengapa hidup begitu mudah berubah!
    di suatu waktu jadi kunang-kunang.
    di malam tanpa bintang.

    di waktu lain berubah jadi laron.
    yang terpedaya oleh nyala lentera.

    karya yang indah mbak !!!

    ReplyDelete
  10. selamat malam ibu guru...muridmu berkunjung nih...^_^

    hmmm...ada apa denganmu bu ?, smg tak lama menyemil dalam kesendirian yh...^_^

    ReplyDelete
  11. wilujeng wengi neng irma, sae puisina.. :)

    ReplyDelete
  12. tidak ada yg abadi
    tidak ada yg kekal

    ada kuat
    ada lemah
    ada benar
    ada salah

    blur adalah ketika tidak terjadi kefokusan pada objek
    eeeehhh ini masalah ptograpi

    ReplyDelete
  13. yang pasti2 aja jgn yg blurrr :)

    ReplyDelete
  14. suka banget dengan coretan mbak irma...salud..

    ReplyDelete
  15. hihi jadi Blur itu gambarnya yah?? owh....

    kagum sangat

    kata-katanya spti nyata... aku mendalaminya nieh hehehe

    ReplyDelete
  16. Mb pernah mengalaminya...kehilangan kepercayaan pada teman seperjalanan,
    membenci sendiri...bersedih sendiri

    ReplyDelete
  17. Memang tak semua orang pernah merasakan itu, tapi Bang Pendi pernah....
    Serasa tak punya pegangan dalam biduk ditengah gelombang, bergerak sedikit sepertinya malah membuat biduk oleng. Satu kata Bang Pendi ucapkan saat itu "Apa yang akan terjadi, terjadilah!"
    Kayaknya itu cukup mujarab dan membuat hati sedikit tenang...

    ReplyDelete
  18. ini sinetron kehidupan jg ya Mba hihihii....

    ReplyDelete
  19. ...beri sedikit ruang untuk menjadi lemah,sebentar saja...

    kata2 yang saya kutip diatas....kerennnn !!!!

    salam

    ReplyDelete
  20. selalu indah..dan menyentuh teh irma..,nice poem

    ReplyDelete
  21. Sebentar saja ya jangan lama lama lemahnya, coz waktu trs berjalan. Aku takut nanti kau tertinggal jauh.

    Salam.. .

    ReplyDelete
  22. assalamualaikum,
    hai semua. saya secret. dari malaysia. saya dapat tau blog awak ni daripada blog.indonesiamatters..
    Saya pun suka mengarang sajak yang lahir dari hati. macamana ek nak cakap. pasal sajak awak ni. baru je terjadi siang tadi. sangat kena dan saya rasa terkena dengan kata-kata sajak 'blur' awak ni.
    Beginilah, saya ibaratkan lemahnya insan dikala dia masih gagah. Seperti seorang muslim yang mampu untuk solat berdiri tapi batinnya lemah, tak berdaya langsung untuk berdiri walau sesaat.

    Sejujurnya, ia terjadi pada saya. sememangnya dalam maksud sajak awak ni. Saya suka sangat.

    salam dari malaysia.

    Cara menolak bala secara dot dot dot

    ReplyDelete
  23. semua orang punya kelemahan
    saya kadang termasuk orang yang kadang terhenti karena kelemahan

    ReplyDelete
  24. berhenti sejenak, intropeksi diri. wajar-wajar saja karena memang tak ada manusia yang sempurna

    ReplyDelete
  25. assalamualaikum mbak senja.wah dah lama ga mampir disini.
    makin keren aja nih mbak tulisannya=)

    ReplyDelete
  26. senja menggugah puisi dengan hati, thanks..

    ReplyDelete
  27. mbak ajarin puisi dong mau deh baca puisi didepan mbak nih

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)