27/06/2011

Aku introvertkah... ?

Kamu introvert,...!

Mungkin kau lelah mencari tahu seperti apa aku di ruang diriku didalam sini.
Kurapat menutup diri,...
saban kali membuka diri tanpa membuka hati.

Kubiarkan mereka memasuki pelataran duniaku,
menjamunya dengan senyum dan kesediaan berbagi.
Meski ada selapis tipis yang entah mengapa sulit kusibakkan.

Apa yang harus aku jawab saat beberapa orang melabelkan nickname didadaku 'introvert'
yang aku tahu introvert adalah karakter pribadi yang bersifat individu dan biasanya lebih pendiam dan tertutup, sedikit bicara dan lebih suka menjadi pendengar yang baik dalam suatu kelompok atau lebih suka menyendiri di rumah daripada harus berkumpul dengan orang lain, lebih memilih duduk di depan komputer atau membaca buku.meskipun tidak semua introvert menutup diri,ada banyak dari mereka yang tetap berkelompok dan membahas hal-hal yg mereka anggap menarik saja.

Apakah aku seperti itu ? entahlah...sekali waktu aku menjadi sangat introvert dan menerima ketika orang-orang bahkan orang terdekatku mengatakan aku introvert.aku menyadari tidak akan bisa mengatur hati orang untuk memahami dan menilai diri kita sesuai dengan apa yang kita inginkan.
Dan tentu saja kita membutuhkan orang lain untuk menilai diri kita secara objektif.

Yang kulakukan adalah berlaku sebaik yg aku mampu,tetap menjadi diriku,sejatinya aku akan membiarkan orang menilaiku. label introvert,moody,susah ditebak,dan apapun yang terlabelkan...akan menjadi bahan introspeksiku.

Terima kasih...



24 comments:

  1. Assalamu'alaikum...
    Kemana aja nih mbak cantik baru nongol lagi, hehehe...

    ReplyDelete
  2. Waduuh kenapa ni Mbak ?
    Apapun labelnya yang penting isinya Mbak *Niru iklan teh botol* :P

    Kangen sama puisi puisinya nih Mbak.
    Salam.. .

    ReplyDelete
  3. Tapi Irma yang mb kenal tidak seperti itu..menutup diri, meskipun mb belum pernah ketemu irma tapi mb yakin irma ini orangnya sangat supel dan asik diajak bicara.
    Tetap semangta ya

    ReplyDelete
  4. culun: waalaikumsalam....i'm coming culuunnn...:D

    Mood: heuheu,sip...puisinya segera beredar sobat :)

    mba dini: hemmm, sedikit tertutup iya mba...rasanya malu mengaku aku supel,karena org sekitar menilaiku tdk seperti itu :(

    ReplyDelete
  5. hehe.. siapa yang bilang mba???
    apapun yg diomongin orang
    tetap jadi diri sendiri aja^^
    jangan membuat diri tidak nyaman dengan apa yg dikatakan orang
    hehe
    semangat mba

    ReplyDelete
  6. salam knal ya mbak..
    ypz bner bgt mbak yg pntinx jdi diri sendri,
    tetap semngt ya mbak

    ReplyDelete
  7. postingan yg menarik nih,,
    memang setiap orang pasti berbeda-beda karakter'y..

    ReplyDelete
  8. introvert apaan sih? (jiaaah,, dongo bgt gw) hehehehe :)

    alwyas like "tulisan" here

    ReplyDelete
  9. kalau Bang Pendi, dibilang introvert kayaknya enggak juga, agak pendiam dan sedikit bicara mungkin iya...:)

    ReplyDelete
  10. Yep, introvert atau ekstrovert, yang penting baik dan bersikap tulus. Mba Senja, pokoknya seeek jd temen.

    ReplyDelete
  11. aku tahu...kamu hmmmm...tidak juga,lebih dari segaris warna, introvert..? mungkin tidak...salam

    ReplyDelete
  12. mampir.. puisinya bagus2 teh irma

    ReplyDelete
  13. apapun itu penilaian orang tentang diri kita, yang penting jadilah diri sendiri dan tidak merugikan orang lain...rasanya itu lebih penting...

    ReplyDelete
  14. ada apakah denganmu sob? terasa galau kata2mu?
    tak seindah puisi2 yg kemarin2 kau tulis.
    ada apakah dgnmu sob?

    usah kau pikirkan apa yg mereka katakan. toh cm Tuhan yg tau apa yg terbaik yg udh kita lakukan.

    so, lakukanlah yg terbaik yg menurutmu itu baik, selama kita tdk merugikan org lain.

    SEMANGAT DONK SOB!!!!

    ReplyDelete
  15. jadilah apa saja yang sudah Tuhan gariskan untukmu, dan pastikan dirimu merasa nyaman karenanya :-D semangat yah!?

    ReplyDelete
  16. ass..mba irma .. kgn dengan tulisan mu...
    aku kadang juga merasa seperti itu mba, penyendiri dan suka akan kesendirian ..
    oya, jika sudi mampir aku update di blog yg satu lagi :)yang aminara , :)http://ammoyy-curly-cure.blogspot.com/

    ReplyDelete
  17. memang ce mbak setiap orang sifat dan gya hidup'y berbeda-bda.
    lebih bgus jdi diri sdnri dan apa adanya,ayo tetap smngt ya...

    ReplyDelete
  18. Yang terpenting nyaman dengan diri sendiri dan tetap berbuat sebaik mungkin,diambil sisi baiknya dari seorang introvert dan meminimalisir sisi buruknya

    ReplyDelete
  19. emz yang terpenting klw diri sendri merasa aman gx pa"khnt mbak, asalkn bersikap positif..

    ReplyDelete
  20. Aku juga introvert mbak. Bingung bagaimana mengubahnya. Padahal introvert ini secara tidak langsung memasung kreativitas kita

    ReplyDelete
  21. Puisi nya keren, liat jg ya puisi saya http://bredmart.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. Puisinya keren banget tw,,, :)

    ReplyDelete
  23. bagimu,aku mungkin memang bukan apa apa
    tapi bagiku,
    kamu adalah keindahan yg pernah kumiliki
    bersama dng kenangan
    biar saja tetap ditempatnya
    cukup ku tau,
    kau baik baik saja dng segala kebahagiaan yg tengah kau rengkuh
    dan aku,
    waktu yang kan menguraikannya..........

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)