21/07/2011

Akh,...CiNta



Aku pernah ingin menjadi partikel terkecil, agar kau tak pernah menemukan aku...
menjadi abu dan udara yg tak mampu kau lihat,
bahkan menjadi serangga kecil,
Aku terus merasakan kau datang dan mencariku,
sejauh aku bersembunyi, semudah itu kau menemukanku.

Aku masih arogan,
berpaling muka... mengunci hati,
dan kau terus saja bercerita tentang hari-hari berwajah jingga,
laksana pelangi warna-warni kau merangkai hari.
mencari celah menemukan kelelahanku berlari,
memberi semua cinta yang tak kuminta.

Air matamu kutemukan senja itu,...
Aku jatuh,...
Pada kepasrahanmu membebaskan ku,
pada kerelaanmu memaafkanku,
Meskipun tanganku merengut nyawamu,
kau tetap setia tanpa harus menghisap darah manisku.

Aku luluh,... entah apakah ini cinta sejati,yang aku tahu aku luluh pada cintamu yang besar.

" cinta selalu menyembuhkan baik yg memberi maupun yang menerima " * Karl menninger


*ketika senja menjemput hari ini, kutemukan jemariku bergerak begitu saja menekan tuts keyboard sambil bersyukur alangkah indahnya dicintai ^_^



79 comments:

  1. Romantis banget, pas banget momennya saat baca postingan ini. :))

    ReplyDelete
  2. Nice poems.

    Penerimaan yang penuh adalah jawabannya. Apapun keadaannya.

    ReplyDelete
  3. sukaaa banget...puisi mba irma selalu dalem menusuk ke hati..

    ReplyDelete
  4. assalamu'alaikum
    apakabar, say? Lama gak kemari, puisimu selalu menawan. Sekarang lebih hidup dengan cinta, tetap penuh kesyukuran.

    ReplyDelete
  5. cinta akan indah bila tak disertai pengkhianatan,....aku suka caramu merangkai kata menjadi puisi yg indah sista,..

    ReplyDelete
  6. dicintai memang lebih indah ketimbang mencintai ya

    ReplyDelete
  7. ah, cinta memang sesuatu yang indah dan lebih indah dari maknanya

    ReplyDelete
  8. tapi sayang saya belom dapet kekasih untuk di cintai #eaaa

    ReplyDelete
  9. jadi inget dia... :(
    hiks...

    ReplyDelete
  10. cinta..itu... ehm... akankah bisa diuraikan.. dengan kata..kata..ataukah..hanya..

    ReplyDelete
  11. Salam Persahabatan
    berkunjung mo baca-baca artikelnya terima kasih

    ReplyDelete
  12. cinta bisa jadi penyembuh sekaligus penyakit

    ReplyDelete
  13. memang senang jika di cintai dan lebih senang jika kita juga mencitai. ah.. indahnya cinta. :)

    alhamdulillah saya sehat mbak..

    ReplyDelete
  14. puisinya bagus, tapi hati pembacanya lagi mumet nih :-D
    pha kabar?

    ReplyDelete
  15. hihihi suit..suit... indahnya bila bersanding dgn sang tercinta Aku Selalu Mencintaimu Setulus Hati

    ReplyDelete
  16. Cinta? sepertinya begitu indah setelah baca puisi ini...

    ReplyDelete
  17. langsung muter lagi d'Bagindas Ce I eN Te A

    ReplyDelete
  18. saya mlongo baca puisi ini seakan meliuk liuk dengan ciri dan gaya bahasa yang khas....

    Salam kenal dari Jember

    ReplyDelete
  19. nice..
    masi dalam cinta"an rupanya. fiuhh..
    cintaa, dari dulu sampe kini, sudah terbahasakan oleh ribuan pujangga..
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
    sukses selalu!!

    ReplyDelete
  20. ass,,,mba izin copas beberapa katanya ya,,soalnya pas banget sama yg aku alami..hiksss,,,

    ReplyDelete
  21. memang harus terjadi resiprok.. kalau gag gitu.. iia buat apa di pertahankan :p

    ReplyDelete
  22. puisinya sangat bagus sekali mbak memang klw udh masalah cinta suka senang sekli,,,kata2 dlm puisinya juga sangat pas sekli....

    ReplyDelete
  23. ternyata isinya masih kisah cinta yang membuat saya kelepek-kelepek xoxoxo...
    teh senja ngemeng2 ntu picnya bloggernya asli gak sih?.. xixixixi geulis pisan ^^

    ReplyDelete
  24. hem.. dicintai itu memang indah....

    ReplyDelete
  25. wow, bener sastrawati... apakah anda titisan pendekar syair berdarah? Mbah Dukun juga menyukai sastra

    ReplyDelete
  26. aku selalu saja gak bisa mengungkapkannya, bahasaku adalah perasaanku. hohohoho

    ReplyDelete
  27. Selalu ada makna tersembunyi dari setiap puisi yang mba' Irma buat,..
    sungguh begitu mengena! Karna memang masih banyak insan yang kurang menghargai adanya cinta. Namun dalam puisi ini nampaknya mba' Irma mengajari untuk dapatnya kita menghargai dan mensyukuri suatu rasa titipan Ilahi, yaitu cinta.
    MARVELLOUS !

    Eh ya mba', sekalian mo ngajak tukeran link nih,,, berkenankah ??

    ReplyDelete
  28. alangkah indahnya dicintai Allah SWT
    selalulah bersyukur akan hal itu

    ReplyDelete
  29. aku ngga tau persis benarkah cinta adalah fitrah,,namun setelah membaca ini puisi,, yang namanya dicintai bawaannya akan selalu menjadi indah dari padi harus mencintai,,

    btw,, bagus mbak,, puisinya , top cher,, deh

    ReplyDelete
  30. lama sekali tidak membaca pusisimu lagi dek.
    Gimana kabarnya....

    Sangat indah dan bahagia bila kita selalud i cintai allah, karna itu rajinlah menghadapNya dengan iklas dan khusyu.

    ReplyDelete
  31. ciyeeee, yg lg cinta2an... ^_^
    pasti setiap detik selalu berbunga2...
    semoga km bs mendapatkan cinta yg bnr2 sejati.
    cinta yg sejati itu berasal dari hati bukan dari mata.

    (oya sob, sekedar memberi tips, kalo km menemukan kotak komentar yg gak bs muncul verifikasinya, pencet aja trs tombol tab, nanti jg muncul, gak sengaja aku menemukan pesanmu di chatbox blog temanku, oke?)

    BTW, pa kabar sobatku Senja?sehatkah?

    ReplyDelete
  32. mampir juga dong, kita punya website bisnis
    http://www.kimciti.com
    suskes selalu!!

    ReplyDelete
  33. menulis bukan bakatku,..
    semangat mendorongku untuk selalu ingin tau
    ini awal aku baca puisimu,..
    tentang cinta..
    terlalu indah dirasakan ketika cinta sampai di dermaga hati
    selalu bersyukur pada illahi

    ReplyDelete
  34. mbak irma...

    ngenes banget baca puisinya... T_T

    mbak irma apa kabar??...

    ReplyDelete
  35. Aku centang pada bagian (V) Keren

    Salam sehati

    ReplyDelete
  36. kunjungan malam mbak senja,,

    ReplyDelete
  37. lama gag main ke sini mbak ir.. :)
    selamat menjalankan ibadah puasa :)
    semoga amal ibadah kita diterima di sisi-Nya, amien :)

    ReplyDelete
  38. kalau buat aku waktu lebih manjur menyembuhkan mbak :)

    ReplyDelete
  39. mohon maaf lahir bathin ya... Irma
    semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT

    ReplyDelete
  40. puisi yang dalam maknanya :)

    ReplyDelete
  41. cinta yang begitu besar. betapa beruntungnya yang bisa memiliki cinta sebesar dan setulus itu...

    ReplyDelete
  42. dicintai memang sangat menyenangkan mbak...

    suka banget deh dengan puisi mbak Irma. Apa kabar mbak... selamat menjalankan ibadah puasa ya? Maaf jika selama ini aku banyak salah ya..

    ReplyDelete
  43. Akh Cinta pada Senja….
    Romantissss … tis … tis … tis … tis … bangeet…

    ReplyDelete
  44. tulisan yg berkarakter, sekali2 nulis curhatan napeh, qiqiqiqi :D

    ReplyDelete
  45. Tak seperti aku...

    Kini kasihku tak mungkin termiliki...
    Tapi kini aku tanpamu...
    Sendiri sesapi lara...
    Tak ubah, aku hanyalah seonggok kayu yang rapuh...
    Pasrah terlahap bara api yang membakar...
    Hingga kini aku hanya menjadi buliran abu yang tercampakan...

    Kesendirian menelanku...
    Bagimu aku hanyalah mega jingga di saat senja temaram terurai...
    Hanya sesaat hadirku, lalu terlupakan kelamnya malam...

    ReplyDelete
  46. Dear,

    ahkkk.... gw sangat suka dengan petikan syair / poem di atas... meaningful and romantic... salam dari susan... maaaf katanya udah lama gak bw....

    regards,
    ... Ayah Zahia ...

    ReplyDelete
  47. Puisi yang puitis, memang Cinta bisa diekspresikan dalam berbagai cara.

    ReplyDelete
  48. Assalalmualaikuum,,..
    pertama di t4 ini,,.
    salam kenal ya,,..

    ReplyDelete
  49. Bicara tentang cinta gak ada habisnya.
    Makna cinta :
    Cinta kpd manusia adalah memberi
    Cinta kpd Tuhan adalah meminta
    Cinta kpd diri sendiri adalah menjaga

    Salam kenal yaBicara tentang cinta gak ada habisnya.
    Makna cinta :
    Cinta kpd manusia adalah memberi
    Cinta kpd Tuhan adalah meminta
    Cinta kpd diri sendiri adalah menjaga

    Salam kenal ya

    ReplyDelete
  50. Bicara tentang cinta gak ada habisnya.
    Makna cinta :
    Cinta kpd manusia adalah memberi
    Cinta kpd Tuhan adalah meminta
    Cinta kpd diri sendiri adalah menjaga

    Salam kenal ya

    ReplyDelete
  51. jadi terharu nihhh klw ngomong2 tentang CINTA,,tapi kadang2 cinta yagn saya alami menyakitkan ampunnnnn,,he2x tipsnya sangat bermanfaat terim kasih yahh

    ReplyDelete
  52. cinta oh cinta :)
    salam kenal :D

    ReplyDelete
  53. i am all agree to it.
    love makes us strong, and weak at the same time.

    ReplyDelete
  54. bu guru emang selalu juara klo bikin puisi.....mantaaapppp *jd ingin minta tissue* ^_^

    ReplyDelete
  55. wah keren nih mbak pusinya...
    memang klw sudah bicara yg nm'y cinta rsanya sangat bahagia dan mnyenangkan....

    ReplyDelete
  56. Mengucapkan Met Idul Fitri Senja and kawan kawan.

    Mohon maaf lahir dan bathin

    ReplyDelete
  57. kunjungan senja nih mbak senja :)

    Selamat Idul Fitri 1432 H
    Mohon maaf lahir dan batin
    Semoga Allah SWT senantiasa mengampuni segala dosa
    dan kesalahan kita serta menerima semua amal ibadah kita
    Amiiin.

    ReplyDelete
  58. Sudah saya follow, follow back yaaa : http://pinguin-switdiari.blogspot.com

    ReplyDelete
  59. hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....

    ReplyDelete
  60. cinta ini, kadang kadang ga ada logika :D

    ReplyDelete
  61. wahhh kerenn bgt puisinya...

    ReplyDelete
  62. Menarik sekali puisinya... izin copy yaaah..

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)