01/07/2011

Perangkai syair hati



Aku takjub sungguh,...
syair-syairmu melemahkan jemariku,
bahkan untuk sebuah catatan biasa,
aku kehilangan kata.

Bagaimana bisa aku adalah jiwa puisimu,
jika jemarimu begitu saja menghadirkan jiwa pada setiap baitnya.
Kau memberi terlalu banyak rasa,
pada setiap alur bait dan prosa.

Pelukis langitku,...
tidakkah kau lelah ?
terus menerus membingkai syair pada fatamorgana,
terlintaskah untuk sekejap saja merengkuhku,
tidak seujung penamu saja.

Pada setiap lembar kanvas hatimu,
pada setiap lukisan syairmu... namaku terserak disana.
berhentilah ketika kesakitan mu menahan rindu,
berlarilah sejauh kau mampu ketika aku arogan bersama penguasa waktu.
Sungguh,... aku jatuh pada setiap syairmu,
dan entah bagaimana menata bingkai dikalbu.


* Untuk setiap syair-syair yang tertulis dari jemari mu,rasanya tak biasa...*


74 comments:

  1. wow.. begitu dalam maknanya.. totalitas.. dan kepasrahan..

    ReplyDelete
  2. siapa yg diam2 mengagumi mba irma? wink..wink..

    ReplyDelete
  3. rangkaian kata yang membius,sanjungan yang meluluhkan hati yang membacanya..beautiful poem.

    ReplyDelete
  4. fajar: duhh...makasih pujiannya mas :)

    mba isti: wink...wink...siapa ya ??? heuheu...:p

    qibran: terima kasih komentarnya :)

    ReplyDelete
  5. ehm, rasanya ada yang sedang jatuh cinta

    ReplyDelete
  6. hm, syair yang menawan hati tercurah dari lubuk hati terdalam.
    Semoga tidak hanya fatamorgana :D

    ReplyDelete
  7. Ya, pada setiap tarian katanya adalah puisi. Sebab hanya puisi yang bisa bicara jujur. Selamat pagi Senja...

    ReplyDelete
  8. Mba Senja, gini ni kalo bikin puisi Buat Om pernah gak hihihi.. terus gimana komentarnya, aku ngerasa mba senja itu wanita yang romantis dan melankolis, penuh dengan bahasa pujangga Tieelaaaaaaa :">

    ReplyDelete
  9. syairnya meresap masuk ke jiwa sangat menyentuh...

    ReplyDelete
  10. pengagum mbak irma datang nih...
    xixiixi

    ReplyDelete
  11. huff... mkanny apa sih mbk? koq bisaa aj bkin puisi yg mmbuat pmbaca kgum,..!

    ReplyDelete
  12. Kesan saya cuma 1.
    istimewa
    btw,udah terbit belum bukunya? :)

    ReplyDelete
  13. wau, sebuah karya yang menyentuh bagi setiap mata yang memandangnya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  14. baguus, sebuah ungkapan rindu kepada seseorang. *eh bener kan yah?*

    saya suka nggak nyambung kalo dikasih puisi2 kiasan beginiaan.. maaf yaa >.<

    ReplyDelete
  15. seperti biasa, untaian kata2 Mba Irma nih puitis abeesss... ya iyalah.. namanya jg puisi yak? *jedotin kepala ke tembok*

    Mba, gimana sih cara nya bisa nulis kata2 yang bagus2 gitu? ajariiiiin... huhuuuuu

    ReplyDelete
  16. wooooowww....
    #cumabisakomenituaja

    met malam eperi bodi

    ReplyDelete
  17. Mbak... puisinya selalu saja bisa membuatku kehabisan kata2. BAgus bener... :)

    Miss you mbak.. maaf baru sempat mampir kemari. Apa kabar? *peluk mbak Irma*

    ReplyDelete
  18. Tante... shasa ikutan mampir juga ya? Apa kabar tante?

    ReplyDelete
  19. menggugah semangat...
    like this

    ReplyDelete
  20. wow... indah banget mbak...
    kabarku baik.. moga demikian juga dengan mbak ya... salam untuk Tazkia...

    ReplyDelete
  21. aku suka pemilihan kata-katanya mb
    :) :)

    ReplyDelete
  22. terus berpuisi mbak,,,
    lanjutkan,,

    hehe,, paling ajib kalo baca2 puisi d blog mbak ni,,,

    ReplyDelete
  23. mba ku maniss..makasi y udh komen k aku,, suat ke hormatan idolaku mampir k gubuk aku..hheee,,,

    ReplyDelete
  24. mba ku manis..hehhe..makasi y udah mampir dan kasih komen, ak seneng jika ad kritikan dan saran dr mba,,
    sungguh senang seorang idola mampir di gubuk aku.. hehheh :lebay ..hihihi

    ReplyDelete
  25. wah syair'y indah bgt mbak kata"y jg sangt menyentuh sekli.
    sempga mkin keren mbk dgn puisi"y..

    ReplyDelete
  26. wah postingan yg sangt menarik sekli nih mbak,,
    pha lg dlm kta"y indah sekli.

    ReplyDelete
  27. wah siapa ya sosok yang menginspirasi puisi ini... poool dah

    ReplyDelete
  28. mantab dan rancak mbak.. laik diz...

    ReplyDelete
  29. chika jg sangat takjub dengan syair2 nya mba irma ^^
    menggugah hati

    ReplyDelete
  30. wah puisinya sangt indah sekli nih sob
    kta" jg penuh dengan makna.

    ReplyDelete
  31. Maafin Kang Sugeng ya Ibu Cantiq.... gak bs rutin mengunjungi km.. maklum di dunia nyata lg sibuk-sibuknya, makasih ya masih mengingat aku sbg temen km. sukses selalu aja deh buat Non Senja....

    ReplyDelete
  32. oiya... puisinya mengingatkan aku pada waktu muda dulu.... qiqiqiqi... dalem buanget..

    ReplyDelete
  33. melukis langit
    tidak hanya seujung pena

    met siang bekasi

    ReplyDelete
  34. cie..cie..
    hmmm... lagi kasmaran neh yeahh

    ReplyDelete
  35. maaf baru sempat mampir non xixixi

    ReplyDelete
  36. mantap nih mbak puisinya sangt indah sekli pha lagi pemilihan kta2'y jg,,,

    ReplyDelete
  37. nice nice.. lumayan bikin berimajinasi

    ReplyDelete
  38. asseekk banget tuh kata2nya :D
    sempatkan juga mengunjungi website kami http://www.hajarabis.com
    sukses selalu!

    ReplyDelete
  39. Ketika Allah telah PERKENANKAN ILMUNYA pada dirimu melalui jemari lembut dan rasamu, semua terlihat indah, takjub dan inilah bukti KEKUASAAN ALlah atas diri seseorang. that greats & amazing

    ReplyDelete
  40. wah....di buat geleng kepala membaca puisi ini..

    ReplyDelete
  41. agung banget mbak
    ini untuk pemilik langit kah?

    ReplyDelete
  42. wadoh,, aku g ngerti puisi mbak. hehehe
    keren keren keren...

    ReplyDelete
  43. wah, keren nih puisinya. makin hebat aja ya nulis puisinya

    ReplyDelete
  44. Puisi nya keren, liat jg ya puisi saya http://bredmart.blogspot.com

    ReplyDelete
  45. im back...
    blognya makin rame ajah mba.. hehe..

    makin dalam kata2nya. :)

    ReplyDelete
  46. Duh....bagusnya!
    Sungguh, Bang Pendipun sering jatuh keserimpet saat baca syair puisimu Bu. Bacanya sambil jalan, soalnya..hehe

    ReplyDelete
  47. emz bagus sekli nih mbak puisinya,, membacanya jg jadi jadi mengarukan sekli pha lg kta"y, emz keren...

    ReplyDelete
  48. wah siapakah sang imaji dalam puisi ini? hehehe

    ReplyDelete
  49. siapa kira-kira sang pemilik jemari tersebut?!?!

    ReplyDelete
  50. wew, siapa ya yang sedang mengagumi dirimu? hehe..

    puisinya dalem euy..

    ReplyDelete
  51. mbak,, pa kabar,,? mana ni puisi2 terbarunya,,

    ditunggu ya,,,

    hehehe :)

    ReplyDelete
  52. hihihiii.. syair indah itu kayak syair-syair nya Mba Irma ya? Penggemar puisinya Mba Irma banyak banget, komen aja sampe hampir seratus ini 0_o

    ReplyDelete
  53. Ajarin aq bikin puisi donk Mba:)

    ReplyDelete
  54. Makin bagus saja Mba puisinya:))

    ReplyDelete
  55. Asli merinding baca puisi mbak yang ini... :)

    ReplyDelete
  56. Artikel yang menarik..
    Salam dari sahabat di Jogja...^_^

    Universitas Islam Indonesia
    http://uii.ac.id/
    Universitas Swasta Terbaik di Yogyakarta

    ReplyDelete
  57. wew puisi yg bagus...terus berkarya mbak

    ReplyDelete
  58. salut ama mbak bisa bikin puisi sedemikian bagus...

    ReplyDelete
  59. sungguh mempesona sya'ir katanya....
    semuga kau bisa menerbitkanyang lebih hebat lagi..

    ReplyDelete
  60. keren!
    ..dan saya cuma bisa menikmati :)

    ReplyDelete
  61. tiap kta dmi kta bait dmi bait mmbuat sy terhanyt dlm RASA...smua yg trjdi dlm hdpku bagai DeJavu

    ReplyDelete
  62. coretan hatinya mbak memang tak biasa

    ReplyDelete
  63. dalem banget mbak puisinya sampe merinding bacanya.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)