07/10/2011

Book story



Sudah ribuan detik,...

Keberanian adalah ketika kubuka kembali buku yang pernah kau tinggalkan disudut ruangku.
Meski ada jeda panjang ketika jemariku menariknya dari rak buku berdebu, ragu...
buku biasa,dengan cerita yang biasa. Rasaku yang tak biasa.

Dan menjadi semakin tidak biasa ketika sosok kamu meletakkan digenggaman ku bertahun yang lalu.
" kau akan tahu betapa aku mencintaimu... " menjadi tidak biasa ketika kau bisikan itu tepat ketika buku itu kugenggam. Menjadi tidak biasa ketika disetiap lembarnya kau selipkan tulisan rasamu padaku dengan tinta biru.

"tebal sekali, entah kapan selesai kubaca ? " aku bergumam perlahan. Kala itu aku melihat senyum terakhirmu " ketika usai kau baca, rasamu padaku akan usai...percayalah"

Aku biarkan terbengkalai hingga berdebu, mungkin saja aku enggan meng'usai'kan segala tentangmu bersama lembaran terakhir yg kubaca. Tak ingin kubaca, tak kubiarkan siapapun membaca... aku ingin serapat aku menyimpan kau dialmari hatiku.

Kini waktu sudah begitu usang ketika mengingat mu,... mungkin tlah tiba saat aku usaikan membaca setiap aksara dan cerita dalam buku itu. Kuintip endingnya,...begitu indah dan dramatis ,mungkin seindah kisahmu dan aku meski tanpa ending yang manis.





* Inspirasi ketika menunggu mr.al dicuci, ditemani sebuah buku bersama pagi dan buku ini.

25 comments:

  1. Buku mampu mengisahkan kehidupan juga ya mbak... Semoga saja endingnya benar2 indah :)

    ReplyDelete
  2. aku tersenyum ketika menutup buku itu, meskipun segala ttg mu telah kututup, tp semua tersimpan dalam almari hatiku.

    nice poem mbak

    salam,

    ReplyDelete
  3. salam...

    moga buku itu membawa kepada kenanagn yang indah...yang pahit jadikan sempadan..

    ReplyDelete
  4. waw....tebel banget bukunya.....hebat!!!

    ReplyDelete
  5. bukunya tebal,,
    kenangan akan selalu ada mbak,,,

    ReplyDelete
  6. suka juga nih sama Edward ya :) aku udah finish bacanya tinggal nunggu filmnya

    ReplyDelete
  7. nicee...
    aku slalu suka pemilihan kata d tulisan mb
    =) =D

    ReplyDelete
  8. Setebal cerita dalam kehidupan.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  9. benar-benar tebal :)

    keep update :)

    ReplyDelete
  10. itu buku "Breaking Dawn" kan? Tebalnya melebihi Principle Electronics saya itu. :D :D

    Btw, weekend seperti ini, alergi sekali untuk menyentuh buku teks kuliah setebal itu..

    ReplyDelete
  11. Kalo aku sanggup baca buku segitu barangkali aku sudah pinter banget ya mbak..
    sayangnya kapasitas memory otakku ngga sedemikian canggih. Penginnnn sih. cuma tiba2 udah puyeng duluan

    Mbak Irma hebaaatt deh

    ReplyDelete
  12. Wow, tebel banget bukunya mbak. Pasti isinya menggugah rasa. Ah, rasa yang usai ? hahahaha

    ReplyDelete
  13. buku apa ini, tebal banget.. yang punya rasa siapa si, aku kamunya siapa si hihihi.. apa kabar mba Senja, semoga selalu sehat ya..

    ReplyDelete
  14. Buku apa sih Teh? wah, klo Bang Pendi ngeliat buku setebel itu kayaknya langsung garuk2 kepala...hehe

    ReplyDelete
  15. Mudah-mudahan dapat menarik hikmah dari book storynya...

    ReplyDelete
  16. Waduh, tebal amat bukunya Mbak. Berapa hari selesai bacanya tuh? Btw, p kbrnya nih habis Amprokan Blogger 2011? Trims...

    ReplyDelete
  17. ada aroma rindu2 gimana gitu di tulisan ini. hehe...

    ReplyDelete
  18. biarlah, buku itu tersimpan...
    agar walaupun ending tidak manis. setidaknya debu dan lemari akan menemaninya. Saat aku pergi sendiri...

    So Sweeet..Kerennn....
    Salam kenal ya..sekalian Izin Follow #862

    ReplyDelete
  19. Bagi pecinta buku dan suka membaca pasti banyak kenangan yang gak tertulis daru sebuah buku...

    ReplyDelete
  20. sebuah buku, aku, kau, dan kenangan :-D

    ReplyDelete
  21. buku kenangan :D
    salam kenal
    www.hajarabis.com

    ReplyDelete
  22. pasti banyak pengalaman dibuku itu .
    tebel dia .
    hhaha
    www.hajarabis.com

    ReplyDelete
  23. smoga good memories jg tebal

    ReplyDelete
  24. lembaran demi lembaran kan memiliki crita indah tentangnya yg kan slalu ada d almari hati..
    sampai saatnya buku itu selesai untuk d tutup dn kan menjadi kenangan,

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)