22/11/2011

Embun berbisik

Di artimu, tulisanku menjelma suara rindu merdu
di jantung sajak yang terus bergerak,
kata yang menjadi rumah yang terisi
benderang terang kehangatan...

Untuk cinta yang resah,
bagai membaca sajak Ronggowarsito
yang tak pernah tandas aku artikan,
sepi dimatamu teramat menggetarkan
Ahh,...jelmaan apa kamu ini
Bukan hanya sebatas ruh pengikat.

Jika ada sepi,
kau lah soraiku
jika itu getir,
kau adalah penawar
Kau bukan hanya sekedar syair indah
kau adalah bait rindu yang tak terputus,
percayalah...




Image from here

19 comments:

  1. aku suka mba, sama puisinya..
    salam kenal dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  2. senang sekali rasanya, bisa membaca puisi2 dari mba..

    ReplyDelete
  3. puisi ini buat siapa mb? ciee

    q suka 3 kalimat terakhir mb. Gak tau kenapa,
    tapi berasa 'dalem'
    sumur kali y?
    he
    =P

    ReplyDelete
  4. Ada senandung rindu yang membiru ...
    Duhai sahabatku, ada rona merah diwajahmu
    Aku tersenyum dari sini melihatmu ...

    Miss u Irma ....

    ReplyDelete
  5. memang seneng rasanya kalo udah punya penawar rindu, tempet memadu kasih. kau adalah soraiku. keren

    ReplyDelete
  6. ibu guruuuuu....ada Pe'eR dariku untukmu yah ?. baca di http://andriedisiterbatas.blogspot.com/2011/11/kejatuhan-11-jawab-11-lalu-oper-lagi-11.html

    trm ksh.

    ReplyDelete
  7. senang ya kalo udah punya someone special..
    hee

    ReplyDelete
  8. Sungguh membuat terharu membaca tulisanmu sahabat, , , semakin indah bahasamu senja,

    Nice, nyentuh. ^_*

    ReplyDelete
  9. sentuhan syairmu membuatku terpejam diam..
    inikah sajak ketulusan yang embun katakan?

    ReplyDelete
  10. Ini tentang buah hatinya ya Mbak ?

    ReplyDelete
  11. kunjungan awal ..
    sallam kenall gann...

    ReplyDelete
  12. kata hanya sebuah ungkapan sederhana nan elok bagai embun dipagi hari,tapi bagai duri yang tajam ketika kita sedang lengah

    ReplyDelete
  13. sejak duluuuu lagi aku suka banget puisinya mbak senja. sejuk

    ReplyDelete
  14. mbak ir, saran bikin komentar dimoderasi biar nggak dikunjungi spammer..
    kabarku alhamdulillah mbak
    btw ronggowarsito itu apa ya?

    ReplyDelete
  15. untung gambar daunnya gak ada uletnya,heheh

    ReplyDelete
  16. Rangkaian kata yang sangat indah....

    ReplyDelete
  17. puisinya bagus sekali, saya sangat suka sekali,
    membuat saya merasakan ketenangan membaca nya...

    ReplyDelete
  18. Mantep sekali puisinya, gimana ya cara buatnya ?

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)