13/12/2011

Cinta >< Benci

Jangan sepelekan wejangan yang menyebutkan bahwa rasa benci dapat berubah menjadi cinta,begitu juga sebaliknya. Karena tampaknya hal itu benar adanya. Sebuah penelitian dapat menjelaskannya.

Rasa benci yang teramat sangat bisanya berubah menjadi rasa cinta. Hal itu sudah sering kita dengar sebelumnya. Tapi tahukah Anda bahwa hal tersebut bisa dibuktikan secara ilmiah.

Professor Semir Zeki dari Universitas London melakukan penelitian dengan melihat gelombang otak seseorang. Sebanyak 17 orang laki-laki dan perempuan menjadi obyek dalam penelitian tersebut. Mereka diperlihatkan foto-foto orang-orang yang mereka cintai, benci dan yang sifatnya netral.

Saat diteliti lebih jauh, area otak yang bekerja saat seseorang merasa cinta atau benci berdekatan. Gelombang otak saat seseorang merasa benci dan cinta pun hampir sama.

Di area otak yang bekerja saat seseorang merasa benci dan seseorang merasa cinta hanya dibatasi dengan garis tipis. Hanya saja, area yang dimiliki rasa cinta lebih besar.

Jadi hati-hati mengartikan perasaan Anda. Cinta dan benci batasnya tipis !


Image from google

33 comments:

  1. setipis kulit ari, bahkan lebih tipis lagi
    waspadalah... waspadalah...

    ReplyDelete
  2. Mantap artikelnya.

    visit me :
    http://sukaingadget.blogspot.com :thumb5: :thumb4: :thumb1:

    ReplyDelete
  3. Nice share senja,

    Cinta dan Benci memang berbeda tipis, seperti kulit Luar dan Kulit dalam, . .

    menjadikan sesuat yg sulit diibedakan,


    O yaa, Aku ambil Pic nya yahh,, Buat PP, Ahe Ahe...

    salm , langit :)

    ReplyDelete
  4. wahh,,benarkah,,?? wuih,,,ternyata itu terbukti ya,,,benci dan cinta batasannya tipis..hehehe
    terima kasih buat infonya

    ReplyDelete
  5. aku kira itu cuma sekedar mitos, ternyata benar juga ya..
    baru tahu...

    ReplyDelete
  6. Cinta dan benci memang memiliki perbedaan yg tipis, dan ternyata bis juga yah dibiktikan dengan cara ilmiah, hebat...


    nice share senja,

    Pebedaan Cinta dan benci memang setipis kulit luar dan kulit dalam,

    nice, salam langit :)

    ReplyDelete
  7. Benar aku sering melihat kebencian akhirnya menjadi kisah cinta.
    Dari riwayat islam banyak aku membacanya.

    Sempat kaget, blog ini aku kira blog langit senja, eh ternyata ada senja-senja lain.
    Selamat berkarya kawan.

    ReplyDelete
  8. bang attaya : waspadalah,...waspadalah... bang atta, jarak antara cinta dan benci begitu tipis :D

    sukagadget: thanks you...

    cara mengobati penyakit: yup,..ternyata bisa dibuktikan melalui penelitian ilmiah.

    obat penyakit asma: ternyata bukan mitos

    Langit : sangat tipis langit, yg bensi bisa jadi cinta ...yg cinta bisa berubah menjadi benci :)

    terima kasih langit,salam...

    Tomo: ini blog irmasenja, wah dikunjungi pembacanya blog langit senja nih...salam kenal :)

    ReplyDelete
  9. mungkin inilah yang dinamakan benci untuk mencinta..ketika ktia membenci sesuatu, seketika itu juga kita cinta akan benci itu...ahh permainana kata, emang tipis perbedaannyaa, bahkan samar tak ada perbedaannya ketika dipikirin lebih lanjut...

    ReplyDelete
  10. seripis apa :P.

    aku banyak di benci orang nih, beruntung buanget, berarti dulunya aku di cinta banyak orang hahaha :P :puke! =))

    ReplyDelete
  11. aku ga benci ko :P malah cinta banget... tapi tergantung sugesti juga kali ya, kalau benci nya disugestiin bumbu cinta, yaa jadinya cinta. oh Cintaa...

    ReplyDelete
  12. Sepertinya bener Ir, meskipun di bibir bilang benci udah ngak cinta tapi tetep Rindu.
    Jadi jangan coba2 untuk membenci seseorang...karna kita juga gak mau di benci kan?

    ReplyDelete
  13. kedekatan antara benci dan cinta ternyata bisa di buktikan secara ilmiah

    ReplyDelete
  14. iya ni kadang ga bvisa memprediksi perasaan kalau deket pasti benci banget lihatnya juga tapi kalau uda jauh pengen banget ketemu tuh orang jadi bingung dehh heee:D

    ReplyDelete
  15. Sam : menurutku ini bukan cuma permainan kata loh :)

    khusnul : xixixi....inuel pinteeerrr deh :d

    ayankmira: jiaaahhh, jatuh cinta ceuu :p

    Adini: jgn membenci dgn sangat seperti juga cinta mba, wajar-wajar saja...:)

    obat herbal: yup,bener sobat :)

    cara mengobati nyeri: itu sih galau, hehe....

    mba fanny: tipis banget kayanya mba xixixi....

    ReplyDelete
  16. ih aku udah komen tapi gak masuk ternyata :-D
    lupa komen apaya tadi hihihi. dari benci jadicinta banyak juga tuh yg kejadian ya

    ReplyDelete
  17. Teh geulis, apa kabar? Sehat kan?? Duuhhh lama ekye ga mampir dimari, maklum pas hamdun & beberapa bulan after berojolan semangath ngeblog mengendor (untung Om Zul mau mengisi kehampaan di rumah keluargazulfadhli) :-)

    Benerrrr, setujuuuu. Batas cinta dan benci ituh tipis banget. Coz gw pernah tuh tadinya sebeeelll banget sama orang eh ga taunya sekarang malah jadi sohib kental

    ReplyDelete
  18. ternyata peribahasa "batas antara benci & cinta itu tipis" ada penjelasan ilmiah nya yah... hebaaaat hahahaa....

    ReplyDelete
  19. ibuu.. gak posting puisi? .... :O

    haha.. jangan2 orang tua dulu alat penelitiannya udah canggih ya sebelum "menerbitkan" peribahasanya.. hehehe

    ReplyDelete
  20. kalo gitu bener dong, benci = benar benar cinta

    ReplyDelete
  21. iya mbak ir benar
    dan benar juga bahwa sudah terbukti dari adanya penelitian
    aku pernah baca di majalah jaman aku SMA
    tapi lupak nama penelitinya sama gak ya
    wah sekarang mbak ir rajin ngepos lagi :D

    ReplyDelete
  22. iya ni makanya jangan sembarangan benci sama orang takut jadi cinta hee

    ReplyDelete
  23. mampir di jum'at soree...
    apa kabar buu?.. :D

    ReplyDelete
  24. wouw keren plus mantabs gan postinganya, sebelumnya ana hanya tahu kalimatnya saja tapi dengan artikel ini ana menjadi faham ternyta memang benar rasa cinta bisa timbul dengan kebencian kita yang berlebihan pada seseorang. thanks ya gan atas infonya

    ReplyDelete
  25. mantabs gan ternyata pernyataan cinta & benci yang sangat berkaitan sekarang lebi jelas dengn adanya penilitian ilmiah tentang keterkaitan antara cinta dan benci....

    ReplyDelete
  26. memang susah banget ya kalau soal perasaan tuh tadinya benci ga ketemu sehari jadi kangen mmmm benci jadi bener bener cinta kali ya

    ReplyDelete
  27. cinta dan benci itu sama,,,,,
    merasakan kebencian akan membawa ke cinta,,
    jika kita benci terhadap orang kadang bisa menjadicinta
    heheeeeeee

    ReplyDelete
  28. emang wejangan itu terbukti teh, saya pernah mengalaminya...

    ReplyDelete
  29. cinta ma benci tuh bedanya tipis, makanya ati" kalo benci/cinta jgn terlalu berlebih nanti justru kpleset ke opposisi... haha

    ReplyDelete
  30. udah ada penelitiannya juga toh?
    mantab sekali... haha

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)