06/01/2012

Aku belajar

Saya terbangun dengan tubuh menggigil dan kepala berat (pusing), saya bahkan enggan turun dari tempat tidur. Tapi kewajiban menyiapkan sarapan dan keperluan ke kantor hubby membuat saya memaksakan diri bangun meski sedikit terhuyung.

Semalam saat hendak tidur saya sudah merasakan pusing, saya pikir pasti karena kehujanan kemarin saat ke ATM untuk mengambil uang berkaitan dengan laporan keuangan dan meeting semalam di rumah.
Kepala saya semakin berat ditambah perasaan saya yang mendadak tidak nyaman, saya serba salah sendiri berkaitan dengan tanggung jawab saya sebagai bendahara pelatihan.
#melipir ke dapur bikin kopi#

Ini soal tanggung jawab dan sudah saya laksanakan sesuai kemampuan saya, jujur, transparan, dan melaksanakan amanah. Tapi tentu saja saya juga bukan pembuat keputusan, kasarnya saya hanya mencatat pemasukan dan pengeluaran lalu menyalurkan sesuai porsinya dan membuat laporan sejelas dan setransparan mungkin dan sedikit memberikan masukan jika diperlukan.

Thats it,... tidak ada beban, karena saya yakin pada diri saya sendiri. Rupiah tidak akan membuat saya silau....yg membuat saya sering silau itu lampu di kamar tidur saya hingga harus saya matikan kalau menjelang tidur dan terik matahari saat nyetir #cool#

Ini pembelajaran saya yang kesekian dalam berorganisasi, tidak mungkin bisa memuaskan semua orang. Kopi saya sudah setengahnya tandas,...kepala saya masih pening ditambah saya mulai bersin-bersin karena si mpok hilir mudik nyapu dan ngelap perabot rumah disekitar saya.
Sebaiknya saya melipir ke kamar untuk istirahat dulu, ini hari terakhir saya sendirian di rumah. Saya harus sehat untuk menyambut dua krucil saya di rumah esok hari yg akan kembali dari liburannya di kampung neneknya.



Image from google

36 comments:

  1. Kerjakan sesuai dengan kemampuanmu say, karena bukan kewajibanmu untuk memuaskan semua pihak.
    Saya akan selalu mendukungmu. Hidup Irma, mari menulis :)

    ReplyDelete
  2. mba indahjuli : horeeee,.....terima kasih mba ku #peluk mba indah#

    yup,...sesuai porsiku dan kemampuanku yo mba, mari menulis :))

    ReplyDelete
  3. Sekian lama tak singgah kesini, aku SILAU melihat rmah baru t'irma.

    "CAYOO, BADAI PASTI BERLALU, SAKIT PUN AKAN BERLALU" :D

    ReplyDelete
  4. Sekian lama tak singgah kesini, aku SILAU melihat rmah baru t'irma.

    "CAYOO, BADAI PASTI BERLALU, SAKIT PUN AKAN BERLALU" :D

    ReplyDelete
  5. Sekian lama tak singgah kesini, aku SILAU melihat rmah baru t'irma.

    "CAYOO, BADAI PASTI BERLALU, SAKIT PUN AKAN BERLALU" :D

    ReplyDelete
  6. Laksamana embun : ini dia Spammer nya , xixixi....:p

    ReplyDelete
  7. Dee...bila kurang sehat ya istirahatlah barang bentar, tugas emang bener tugas, tapi kalo kondisi mu makin seperti ini gimana ? jangan sampai ke dua 'krucilmu' itu pulang yang didapat hanya ibunya yang sakit.

    Aku ingatkan itu, terkadang kau bandel dengan hal yang beginian.

    Salam

    ReplyDelete
  8. Benar Mbak, Tidak mungkin kita membuat semua orang senang. Justru disitu letak kemampuan & kepemimpinan seseorang.

    Jika seseorang berupaya menyenangkan dan memuaskan keinginan setiap orang, yang terjadi malah tidak puas semuanya.

    Sepanjang yang kita lakukan sudah baik, benar dan postif, santai saja. Pada akhirnya orang lain akan mengetahui dan memahami kemampuan, kapabilitas dan integritas kita.

    Salam buat keluarga : hubby-mu & 2 permata keluargamu.

    ReplyDelete
  9. sabarrrrr,,,sama banget saya juga sekarng lagi pilek akibat kehujanan,,ayo semangat mbak,,maju terus,,hehe

    ReplyDelete
  10. Ayoooo....kamu bisa, tetap semangat ya say, lakukan yang sulit duluan baru yang mudah atau sebaliknya, kerjaan sesulit apappun akan ada akhirnya.

    ReplyDelete
  11. semoga gak pusing lagi mbak,
    dan semoga bisa tetap memberikan yang terbaik

    ReplyDelete
  12. kalo sakit istirahat, musimnya lagi musim ujan kan, lagi gak baik sih :D

    ReplyDelete
  13. pro dan kontra adalah wajar.. namun yang pasti.. kita sudah melaksanakan tugas sebaik...baiknya...

    ReplyDelete
  14. semangat sekali ibu yg satu ini...

    semangat terus ya mbak... :)

    ReplyDelete
  15. kalo ujan neduh dulu teh...
    sepenting apapun kprluan, lebih pnting sehat...

    ReplyDelete
  16. Selamat pagi,Mbak.
    melaksanakan amanah memang tidak mudah ya.
    tapi itulah hidup.
    semoga tahun ini kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menjalani segala rutinitas kita. Amin.

    ReplyDelete
  17. bertanggung jawab atas pekerjaan kita itu bagus tapi dibalik itu semua kita juga perlu istirahat biar setabil kerja... so itulah kehidupan,jalani dengan sabar aja ya!!!

    ReplyDelete
  18. ya belajar itu memang setiap manusia itu penting mencari ilmu =,, tapi kesehatan kita lebih penting,,

    ReplyDelete
  19. wah kasian ama ya,,,
    harus gitu klw mau jadi istri berbaki,
    pantang menyera,semangat teruss...
    sukses selalu.

    ReplyDelete
  20. yap...pembelajaaran bisa di ambil di mana dan kapan pun saja,,
    sabar ya mbak,,,
    terima kasih buat share nya

    ReplyDelete
  21. semangat jangan terlalu dipaksakan sesuatu yang terlalu dipaksakan kebanyakan berujung bukan kebahagiaan, slm kenal mbak cantikkk >_^

    ReplyDelete
  22. huhuuu mbak lagi di serang sama flu ya..
    meskipun sakitnya sepele, tapi rasanya sangat luar biasa.. :(
    semoga lekas sembuh.. :)

    ReplyDelete
  23. wadoh, saya ngasih nasehat apa yah? hohohoho
    kalo lagi sakit, lagi pusing, aku si butuh hiburan. smoga seneng2 aja deh.

    (gak nyambung gila) hohohoho :D

    ReplyDelete
  24. Istirahat sejenak jeng, tidak usah terlalu memaksakan diri, terlalu dipaksa hasilnya justru kurang memuaskan.

    ReplyDelete
  25. kemaren sy sempat silau tapi bukan silau krn lampu kamar, tapi Nonton si andi lau maksudnya... hehe

    *lagu bang aji roma irama "satu hari ..didalam satu minggu, ayo gunakan untuk bersantai...

    ReplyDelete
  26. TEMUKAN PELUANG USAHA TERBARU TERLARIS,YANG TELAH DI PREDIKSI OLEH PARA AHLI EKONOMI DAN BISNIS,BAHWA BISNIS USAHA INI AKAN BOOMING DAN MENJADI USAHA BISNIS TERLARIS DI 2012
    DI SINI
    dan

    dan
    DI SINI


    BISNIS CERDAS MASA KINI YAITU:

    USAHA MODAL 10 RIBU HASILKAN JUTA AN




    BISNIS TANPA MODAL DI SINI

    BISNIS TERBAIK TERLARIS

    YANG INI
    atau
    I N I J U G A

    dan ada juga
    USAHA TERBARU


    SEBAR IKLAN KE RATUSAN WEBSITE DI SINI







    SUBMIT LINK GRATIS DI SINI


    GROSIR PRODUK UNIK YANG BANYAK DI BURU SAAT INI

    ReplyDelete
  27. met beristirahat. memang tidak boleh maksakan diri ya

    ReplyDelete
  28. jangan jadikan tugas/ kerjaan sebagai beban... but enjoy it aja.. biar berjalan bagai air.. namun tetep tanggung jawab kelar sesuai deadline... hhwhwh

    ReplyDelete
  29. hai :) aku ada award ni buat kamu. semoga kamu suka ya :) http://catatannanachiboleg.blogspot.com/2012/01/award.html

    ReplyDelete
  30. nah itulah pembelajaran buat mba gan juga, janganlah memaksakan suatu pekerjaan yang berlebihan ataupun diluar kemampuan kita, dan jangan pula kita terlalu bergabtung sama orang lain seperti pembantu, baby sister atau sebagainyaa...... keren mba gan artikelnya salam kenal dan sukses selalu. amin

    ReplyDelete
  31. kewajiban itu memang hal yang penting kita kerjakan,namun disisi lain kita juga perlu yang namanya istirahat... jadi intinya kita harus bisa mengatur waktu,moga sehat selalu walaupun banyak kegiatan.

    ReplyDelete
  32. Kesehatan adalah harta yang paling berharga.

    ReplyDelete
  33. harta yang tak ternilai harganya,.. ialah karunia kesehatan,... dengan sehat kita dapat melakukan segala hal,.. bahkan menguasai dunia sekalipun,..

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)