03/01/2012

Tidur menjadi pilihan saya,

" Tidur adalah keadaan istirahat alami pada manusia, dan spesias lainnya. tidur penting untuk kesehatan. Waktu dimana kita mencharger kembali energi untuk tubuh kita adalah ketika tubuh dalam keadaan beristirahat/tidur. "

Banyak yang kesulitan tidur, entah karena sedang banyak masalah atau bahkan saat sakit.
Kondisi sakit sering kali membuat orang jadi sulit tidur, saya sering mendengar dari beberapa teman atau kerabat bahwa mereka sulit tidur saat sakit atau sedang dalam perawatan di RS.
Mereka terus terjaga, saat stress pun beberapa teman saya bercerita mereka begadang sepanjang malam karena memikirkan masalah yang menderanya.

Anehnya hal itu tidak berlaku bagi saya,....tidur menjadi pelarian saya saat merasa sedih,marah,bahkan menghadapi masalah. Terlebih saat saya merasakan sakit di tubuh saya,
saya ingat ketika saya sedang menjalani perawatan di RS, saya bisa tidur sepanjang waktu.
Saya merasa saat tidur saya tidak merasakan sakit yang saya derita, begitu pun ketika saya sedang sedih. Tidur membuat saya melupakan sejenak segala rasa sedih,rasa sakit dan amarah di hati saya. Ketika bangun saya merasa lebih baik, lebih mudah mengontrol emosi dan pikiran jauh lebih lega dan saya lebih mudah menghadapi masalah yg saya hadapi.

Ada macam-macam cara manusia dalam menyikapi segala problema hidup, ada yg memilih shoping ketika sedang stress, kuliner ke tempat favorite, atau kongkow bersama teman-teman saat perasaan gundah, seharian nyalon atau apapun. Menurut saya sah-sah saja selama tidak mengganggu orang lain, tapi saya memilih tidur saat menghadapi perasaan tidak enak atau merasakan rasa sakit entah di fisik maupun hati saya.

So, mari tidurr.......


Image from google

30 comments:

  1. ya lebih enak tidur siang,,,
    apa lagi jika akan tidur dengan keadaan otak tidak banyak masalah,, ada masalah saja jika kita tidur semua itu akan fres

    ReplyDelete
  2. Aku adalah penggemar tidur, saking enaknya tidur, kadang suka lupa jam dan hari, wkwkwk *terlalu

    ReplyDelete
  3. sy udah hampir 3 thn, susah tidur.. hik..hik..hik

    ReplyDelete
  4. jelas banget tidur adalah buat istirahat,mimpi juga berawal dari tidur n mimpi juga berawal dari cita2.

    ReplyDelete
  5. aku juga nih.. klo abis makan siang gini pengen nya tidur.. ngantuk hihihiii...

    oh iya, met tahun baru mba irma ^___^

    ReplyDelete
  6. Obat herbal : anehnya saya mudah sekali tdr kalau sdg byk masalah, tdr salah satu terapi buat saya :)

    @yankmira: itu sih terlalluuu....#rhoma irama mode.on

    willyo: ckckck, ayo perbaiki tidurnya mas :)

    jelly gamat: hemmm,.....^^

    Mila said: jiaahhhh, bener bgt tp awas Ndut :p

    ReplyDelete
  7. dengan tidur, bisa membuat otak jadi fres.. :D

    ReplyDelete
  8. tidur memang sangat berguna bagi kita,
    dan sangat penting sekali.

    ReplyDelete
  9. Tidur memang menyehatkan dan menyenangkan, namun kebanyakan tidur bisa pusing dan jadi malas :)

    ReplyDelete
  10. yuuk mariii.. btw..saya malah orang susah tidur mbak..heh.eh.eh.. pa kabar lama ndak sowan ke sini nih..

    ReplyDelete
  11. lKayaknya lagi ada pikiran ya mbak.. salam kenal...

    ReplyDelete
  12. mari tiduuur... XD

    arif juga kalo ada masalah, cape, atau banyak pikiran pasti tidur...

    dan biasanya gak ngimpi... 8'D

    ReplyDelete
  13. bila ini bisa membuatmu nyaman lebih dari yang lain, bobo lah dee, istirahatkan keletihan yang ada itu. Yaa...

    Salam

    ReplyDelete
  14. istirahat lebih penting ya mba,,,,
    makasih untuk infonya ya,,,

    ReplyDelete
  15. hmMmtz yaAa tidur adalah menjadi no ke 2 buat saya,I like sleep...

    ReplyDelete
  16. tp akhir2 ini aku malah kurang tidur sob, maklum dah punya momongan..
    :D tiap mlm selalu jagain dia.

    ReplyDelete
  17. setuju mbak,,,saya juga termasuk orang yg mudah untuk tidur,,jika ada masalah atau beban saya lebih memilih tidur agar terlepas untuk sesaat,,hehe

    ReplyDelete
  18. Saya juga suka rebahan di tempat tidur, tapi tidak mudah memejamkan mata.

    ReplyDelete
  19. aku juga mau tidur
    mengistirahakan otak yg kelelahan

    ReplyDelete
  20. gak ada yang menyenangkan selain tidur,hidup buat yang suka tidur moga tambah sukses dalam mimpi masing2 hehe..))

    ReplyDelete
  21. hemmh,,,saya juga lebih memilih tidur kalo ada masalah,,hehe
    karena tidur membuat lupa segalanya..

    ReplyDelete
  22. jika tidur di saat musim hjan itu lebih enak dan menyenangkan banget duhh,, mantap mantap

    ReplyDelete
  23. unik...
    orang yang marah, sedih, trus lagi ada masalah biasanya refresh-nya dg piknik yaa, eehh si tteh malah tidur...
    tapi bagus teh, lebih efektif me-refresh emosi & batin...

    ReplyDelete
  24. saya coba tips tteh...
    saya mau tidur dulu...

    ReplyDelete
  25. Bener banget mbak..
    sama kaya aku, lebih memilih tidur ketika banyak masalah, stress, atau lagi sakit!!
    karena dengan tidur aku bisa lebih tenang dan sehabis tidur sedikit lupa apa yang tengah aku rasakan.

    ReplyDelete
  26. wahh samaaa!!!! aku juga gitu... tidur terkadang bisa bikin kita lupa sejenak sama masalah kehidupan :D

    ReplyDelete
  27. TEMUKAN PELUANG USAHA TERBARU TERLARIS,YANG TELAH DI PREDIKSI OLEH PARA AHLI EKONOMI DAN BISNIS,BAHWA BISNIS USAHA INI AKAN BOOMING DAN MENJADI USAHA BISNIS TERLARIS DI 2012
    DI SINI
    dan

    dan
    DI SINI


    BISNIS CERDAS MASA KINI YAITU:

    USAHA MODAL 10 RIBU HASILKAN JUTA AN




    BISNIS TANPA MODAL DI SINI

    BISNIS TERBAIK TERLARIS

    YANG INI
    atau
    I N I J U G A

    dan ada juga
    USAHA TERBARU


    SEBAR IKLAN KE RATUSAN WEBSITE DI SINI







    SUBMIT LINK GRATIS DI SINI


    GROSIR PRODUK UNIK YANG BANYAK DI BURU SAAT INI

    ReplyDelete
  28. uuuh bener tuh tidur itu emang bsa mmbuat fikiran kita fress saat kita terbangun..

    apalagi tidur siang..

    salam !!!!!!!!

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)