08/02/2012

How to be a friend ??





Apa sih arti pertemanan atau persahabatan buat kamu ?

Saya bukan tipe orang yang supel dan mudah mencari teman,
kadang saya bahkan kaku dan terlihat memilih.
Padahal sesungguhnya itu bukan saya,
mungkin saya sedikit pendiam pada awalnya,
selebihnya justru membuka hati saya untuk berteman dengan siapapun.
beberapa orang yg mengenal saya bilang bahwa saya agak susah didekati,
butuh waktu untuk membuka diri, sulit masuk lingkungan baru.
Tapi jika sudah menemukan 'klik' ,
Sepenuh hati saya akan menjaga sebuah pertemanan.

Teman baik saya bisa di bilang itu-itu saja,
artinya sejak jaman sekolah dulu pertemanan saya selalu terjaga dgn baik.
bahkan usia persahabatan saya lebih dari belasan tahun,
dengan sahabat baik pastinya.

Akhir-akhir ini saya menemukan pelajaran baru dari sebuah pertemanan.
Saya adalah tipe orang yang slalu berusaha 'tulus' dlm pertemanan.
berusaha tulus pada siapapun,
anehnya ada yang mengganggap itu berlebihan.
Jangan menggunakan hatimu dlm berteman, nanti mudah tersakiti,
mudah merasa tidak enak.
hemmm,...begitukah ?

Bagaimana menurutmu ?







35 comments:

  1. teman adalah simbol dari siapa diri kita...

    ReplyDelete
  2. emmm... kalau berteman memang harus tulus. kalau teman kta ternyata tidak tulus perlahan akan pergi sendiri, dan kita dapat teman yang lebih baik, yahh semacam seleksi alamlah :)

    ReplyDelete
  3. hmm... mnurut sya, shbt adl sglny mba' !
    penuntun saat terbuta,
    payung saat hujan dan terik,
    penerang saat brjalan dlm lorong gelap,
    penunjuk saat tersesat,
    penegur saat terlena,
    pendengar setia saat brcerita ttg sgl hal,
    pengangkat saat terpuruk,

    krn shbt bs mjd mata air,
    bs mjd buku diary,
    bs mjd motivator,
    bs mjd boneka,
    bs mjd guru,
    bs mjd saudara,

    shbt adl pnyejuk bgi jiwa,...
    snantiasa mndengar saat kumengeluh, pdhal sedang berada dlm peluh
    snantiasa mmbelai saat kukecewa, pdhal tengah ada dlm gelisah

    ReplyDelete
  4. teman sekedar tempat kita buang sampah bernama komen...

    ReplyDelete
  5. sama seperti saya mbak..
    malahan saya dilihat oleh sebagian teman yg belum terlalu kenal dikira saya orangnya sombong, tapi saya orangnya sangat terbuka ko..

    teman tuh segalanya :)

    ReplyDelete
  6. sama mbak, aku juga sesusah itu untuk bisa deket sama orang lain. bahkan kadang sampe mikir kalo sahabat itu nggak ada :(

    ReplyDelete
  7. hhm.... sama dong
    aku juga gitu Mbak, bisa dibilang temanku ya cuma itu itu aja.

    tapi menurutku, its ok kok berteman dengan tulus, bukankah semuanya juga harus seperti itu?? apapun dengan tulus....

    ReplyDelete
  8. masalahnya hampr sama ama saya...
    soalnya jika baru kenal saya susah untuk ngakrabin, smpe ada yg ngira saya angkuh orangnya...

    ReplyDelete
  9. bukannya pilih2 tapi takut salah untuk mengawali mungkin :)

    ReplyDelete
  10. biasanya itu karena kedua pihak gak ada yang mau memulai jadi saling menunggu, terkadang juga ada kesalah pahaman sikap. . .

    ReplyDelete
  11. tulus berteman..
    tidak ada yang salah dgn dua kata ini, mbak...

    terus seperti itu mbak ya.. Insha Allah, makin banyak orang-orang yang juga selalu tulus berteman dgn Mbak..
    aamiin....

    ReplyDelete
  12. salam kenal,,semoga sukses selalu...:)

    ReplyDelete
  13. yaah namanya juga manusia pasti sifatnya bermacam2, kalau kita memang tulus ya ga usah peduli apa kata orang...salam.

    ReplyDelete
  14. ya mba saya sering sakit hati sama sahabat,,, ya menurut orang sahabat itu segalanya tapi saya udah susah untuk percya terhadap sahabat,, jarang ada sahabat yang menerima kita apa adanya,,

    ReplyDelete
  15. terkadang itu terjadi karena gak ada interaksi teh. . .

    ReplyDelete
  16. mampir bentar mba irma, salam sukses.

    ReplyDelete
  17. siapapun dirimu, aku temanmu, hehe..miss u mbakyu...finally i have two blogs, hmmm...menulis apapun deh, yg penting pikiran tertuang.

    ReplyDelete
  18. sahabat datang dan pergi kadang menghianati. begitupun aku harus menjaga diri agar tak terlalu dekat dengan sahabat atau teman. . .

    ReplyDelete
  19. kakak sama seperti saya, agak susah membuka diri pada saat awal pertemanan. Tapi kalo uda klik, waaah sifat asliku ketauan deh, hihi ^^
    tapi alhamdulillah ya kak, ada sajaaa teman yang setia yang mau berteman dengan kita hehe :)

    ditunggu kunjungan baliknya ya :)

    ReplyDelete
  20. teman adalah yang terbaik dari semua genre<<hehehe mantapp

    ReplyDelete
  21. yang penting ikhlas..mbak..dalam berteman.. itu saja.

    ReplyDelete
  22. kata-kata terakhir emang bener mbak... jangan terlalu banyak memberikan hati. kalo ditusuk dari belakanag sangat2 menyakitkan :D

    ReplyDelete
  23. sahabat itu segalanya, hidup tanpa sahabat nggak seru..
    sahabat lah yg bisa mengerti kita disaat apapun dan kondisi apapun.

    ReplyDelete
  24. teman???teman itu segalanya bagi saya... disatu sisi teman itu menjadi orang yang nomor 2 bagi saya ketika saya mendapat masalah!!!

    ReplyDelete
  25. orang yang mengganggap itu persahabatan yang tulus itu "berlebihan". berarti kedewasaan mereka perlu ditanyakan kan, mbak? :) karena menurut saya Tua (umur) itu pasti, tapi kalo "Dewasa" itu Pilihan.. :)
    #monggomampir: oktoise.blogspot.com

    ReplyDelete
  26. Setuju banget, bagiku sahabat itu ibarat senyuman, senyuman yg selalu ada dalam hidup.
    pokonya sahabat segala.

    ReplyDelete
  27. teman teman teman dan teman hayo seberapa banyak temanmu???

    ReplyDelete
  28. sahabat terindah dalam hidupku disaat dia bisa menerima aku apa adanya dan bisa mengisi hari-hari ku dengan kebahagiaan :)

    ReplyDelete
  29. sahabat itu segalanya... sahabat itu bagaikan orang yang kita perlukan!!!

    ReplyDelete
  30. bagi saya dalam hal apapun saya selalu mengikutkan hati.. agar semakin hidup.

    salam kenal ya.. follow juga

    Revolusi Galau

    ReplyDelete
  31. sahabat segalanya buat saya , karena sahabat itu cerminan diri kita .
    sahabat itu selalu ada dan mengerti diri kita .

    ReplyDelete
  32. semoga teman akan menjadi sahabat karib..

    ReplyDelete
  33. sahabat itu yang ada kalau susah juga
    gak cuma pas seneng aja :) sekian

    ReplyDelete
  34. sahabat harus saling berpengertian..
    ga mudah untuk nyari sahabat...

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)