Pages

3/23/2012

Senja di balik jendela

Kupandang senja dari balik jendela,
lembayungnya terkadang semerah saga...
redup..., perlahan surut menjemput gelap.
bukan gelap yang pekat bak jelaga, tapi gelap yang melelapkan sejuta kelelahan.

Kecintaanku memandang senja dari balik jendela,
cukup di balik sebuah batas.
Karena terlalu dekat sinarnya akan menyilaukan....
merusak pandangan.

Seringkali senja menjadi bias.
Kalut pada liku nadi kehidupan,
goyah melangkah,... sulit mengakar
meski bibir merah muda teguh mendoa...

aku lebur,...sungguh, luluh.....
meski tanpa aliran anak sungai di kedua kelopakku.
mungkin lelah ku mengeja nama laksana doa,
tlah membukit rindu-rindu yang bisu ,
menjadi rahasia kalbu dengan Sang pemilik Kerinduan.

Senja,....kupandang kau dari balik jendela.
cukup dari balik jendela... !
Bersama doa-doa yang membayang di angkasa...

* Tuhan Pemilik Segala Kerinduan,... Rindu pada keteduhan yang menjadi alasan setiap nafas mahluk-Nya yang fana. Tuhan.... ketenangan bersamaMU kurindukan *


# image from google#

73 komentar:

  1. merindu bersama senja ...
    semoga rindunyaa cepat terjawab y, mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. unni : meski tdk terjawab..tidak akan mengubah sebuah rindu sahabatku :)
      tapi tentu saja kerinduan padaNya slalu terjawab :)

      Hapus
  2. I also like to see the Senja,
    not only behind the window..

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you so much, my bro :)

      Hapus
  3. "aku lebur,...sungguh, luluh...." ahh kata2nya mengena, aku suka, suka tulisan ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kata2 yang di baris bawahnya..
      "mungkin lelah ku mengeja nama laksana doa"
      keren !!!!

      Hapus
    2. aiinizza : aku jg suka kua kunjungi sobat...trima kasih ya :)

      Hapus
    3. blue heaven : terima kasih sobat :)

      Hapus
  4. waah, kangen puisinya mab senja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiiii areef...apa kabar ?? senang dikunjungi areef :)

      Hapus
  5. betul..betul..betul.. kata* yang sangat menyentuh !

    BalasHapus
  6. Senja memang dapat meluluhkan setiap orang yang memandangnya, semoga kerinduan itu terobati teh. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih.....hemmm, kadang kesulitan saat harus menyapa teman bloger dgn akun seperti dirimu. aku harus memanggil apa ? :D

      Hapus
  7. senja... inspirasi terindah untuk membuat sebauh karya cipta, happy blogging sob....

    BalasHapus
  8. waw semua kata katanya sangat menyentuh hati dan sangat signifikan,,,,

    BalasHapus
  9. senja itu selalu menyimpan byk nuansa...

    (aku follow blognya mba, follow balik ya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. senja itu batas antara siang dan malam...trima kasih ya :)

      Hapus
  10. sajak puisi yang bagus,salam kenal dan semoga sukses ,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih, sukses kembali untukmu sobat :)

      Hapus
  11. tulisan yang indaah.. :)
    aku sukaa sekalii.. :D

    BalasHapus
  12. postingan yang sangat menarik :)
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sobat apresiasinya...

      Hapus
  13. senja selalu meluluhkan aku dalam ramai dan sepi...
    ada jinnga bersinar didalamnya
    pelepas dingin takala sunyi
    penyadur gempita di riak pelangi


    salam pena mba senja :)
    tetap berkarya

    BalasHapus
    Balasan
    1. senja slalu meluluhkan kamu,
      bahkan diterik dan redupmu...
      uhuukkk....nyerah deh,
      soal puisi kang elgibran lebih jago :d

      salam pena kanggo bloger bandung :)

      Hapus
  14. senja, waktu yang tepat melihat kembali apa yang telah kita lakukan hari ini...

    BalasHapus
  15. seperti biasa, Mba Irma paling jago merangkai kata2 yg indah jd puisi wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan mila paling seru jalan-jalannya hehe...^_*

      Hapus
  16. puisinya keren-keren mbak.. :D
    oh iya, judul blog kita mirip, eh ga mirip ding cuma setipe.. tapi gitulah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. trima kasih amela, salam kenal ya...:)

      Hapus
  17. Ternyata judul postingan ini yg dipakai sbg clue kuis tabaknama blogcamp hari ini hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi...trima kasih untuk meng sms aku hari kemarin ya mba :)

      smg beruntung :D

      Hapus
  18. mbak Irma, semoga senja di balik jendela membawa keberuntungan untuk dhe di blogcamp.. hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba,...knp aku gak bisa koment dgn akun blog ini ya www.irmasenja.com

      heuuu...sedihh koment berkali2 gak bisa jg :(

      Hapus
  19. kata yang indah,,, sedikit tapi banyak makna,salam kenal!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. trima kasih ya, salam kenal jg...

      Hapus
  20. salut, pasti butuh ketenangan bikin karya sebagus ini^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengalir begitu saja sobat...trima kasih ya...:)

      Hapus
  21. kata-kata yang indah banget , mbak emang selalu keren kalo buat puisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...trima ksh ya... btw siapa nama bloger ini ya ? :D

      Hapus
  22. Kerennn....
    Kata2nya mndalam bngt
    o y, Follow mw juga ya...
    and lam kenal

    BalasHapus
  23. wahhh mantap nihh karya2 tulisan artikelnya..sya tunggu posting terbarunya

    BalasHapus
  24. senjaa.... tak bosan aku bilang pada mereka yang bercerita padamu, bahwa saatmu adalah saat di mana manusia berhenti berpacu ketika menyadari keberadaanmu, saat di mana batas antara terang dan gelap itu hadir... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sam,... komentarmu menjadi batas antara senja dan sam lebih dekat #eeaaaa.... :D

      Hapus
  25. emang mbak tuh paling top kalo bikin puisi2 indah , kembangkan trus mbak :)

    BalasHapus
  26. menatap senja memang asyik mba^^

    BalasHapus
  27. coba login pake akun wp.com mbak, atau kalo mau lebih mudah, emailnya aja yang diganti kalo mau pake akun ini.. wp.com emang gitu sekarang, ada kebijakan baru.. ditunggu komentar manisnya di gamazoe.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emailnya aku ubah tp tetep gak bisa mba :)
      Aku pny WP tp sebenarnya blog itu jarang sekali aku tengok :(

      aku akan dtg mba ^^, sediakan camilan ya :)

      Hapus
  28. senja itu nama putrinya mbak ir yang lucuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...tazkia mutiara senja :)

      Hapus
  29. suka tulisan ini, semakin hari semakin tau bahwa senja bukan sesuatu yang biasa, senja memiliki suatu hal yang mungkin tidak dimiliki dan tidak akan dimiliki oleh sesuatu yang lain...@

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan siapapun pengomentar ini terima kasih meninggalkan jejaknya yg tak bertuan disini :)

      sesungguhnya senja tdk pernah menjadi biasa...^^

      Hapus
  30. GAMBARNYA BIKIN GALAU ORANG YG LAGI DI PERANTUAAN...
    :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. gambarnya yg mana dihas ? senja dibalik jendela atau gambarku xixixi....:p

      Hapus
  31. senja fto di kmu cakep bgt,,,
    very perfect...

    BalasHapus
  32. Senja?
    Ah... kepingan dari hari ini ntahlah kapan terakhir aku menikmatinya
    Bahkan aku seperti tidak menyadari, untuk sampai hari ini aku melewati senja demi senja

    Senja..
    Senja?
    Oh senja???

    BalasHapus
  33. senja di balik jndela,.senja di sore hari batas siang menjelang malam,.!!

    BalasHapus

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)