23/03/2012

Senja di balik jendela

Kupandang senja dari balik jendela,
lembayungnya terkadang semerah saga...
redup..., perlahan surut menjemput gelap.
bukan gelap yang pekat bak jelaga, tapi gelap yang melelapkan sejuta kelelahan.

Kecintaanku memandang senja dari balik jendela,
cukup di balik sebuah batas.
Karena terlalu dekat sinarnya akan menyilaukan....
merusak pandangan.

Seringkali senja menjadi bias.
Kalut pada liku nadi kehidupan,
goyah melangkah,... sulit mengakar
meski bibir merah muda teguh mendoa...

aku lebur,...sungguh, luluh.....
meski tanpa aliran anak sungai di kedua kelopakku.
mungkin lelah ku mengeja nama laksana doa,
tlah membukit rindu-rindu yang bisu ,
menjadi rahasia kalbu dengan Sang pemilik Kerinduan.

Senja,....kupandang kau dari balik jendela.
cukup dari balik jendela... !
Bersama doa-doa yang membayang di angkasa...

* Tuhan Pemilik Segala Kerinduan,... Rindu pada keteduhan yang menjadi alasan setiap nafas mahluk-Nya yang fana. Tuhan.... ketenangan bersamaMU kurindukan *


# image from google#

73 comments:

  1. merindu bersama senja ...
    semoga rindunyaa cepat terjawab y, mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. unni : meski tdk terjawab..tidak akan mengubah sebuah rindu sahabatku :)
      tapi tentu saja kerinduan padaNya slalu terjawab :)

      Delete
  2. I also like to see the Senja,
    not only behind the window..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you so much, my bro :)

      Delete
  3. "aku lebur,...sungguh, luluh...." ahh kata2nya mengena, aku suka, suka tulisan ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kata2 yang di baris bawahnya..
      "mungkin lelah ku mengeja nama laksana doa"
      keren !!!!

      Delete
    2. aiinizza : aku jg suka kua kunjungi sobat...trima kasih ya :)

      Delete
    3. blue heaven : terima kasih sobat :)

      Delete
  4. waah, kangen puisinya mab senja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiiii areef...apa kabar ?? senang dikunjungi areef :)

      Delete
  5. betul..betul..betul.. kata* yang sangat menyentuh !

    ReplyDelete
  6. Senja memang dapat meluluhkan setiap orang yang memandangnya, semoga kerinduan itu terobati teh. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih.....hemmm, kadang kesulitan saat harus menyapa teman bloger dgn akun seperti dirimu. aku harus memanggil apa ? :D

      Delete
  7. senja... inspirasi terindah untuk membuat sebauh karya cipta, happy blogging sob....

    ReplyDelete
  8. waw semua kata katanya sangat menyentuh hati dan sangat signifikan,,,,

    ReplyDelete
  9. senja itu selalu menyimpan byk nuansa...

    (aku follow blognya mba, follow balik ya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. senja itu batas antara siang dan malam...trima kasih ya :)

      Delete
  10. sajak puisi yang bagus,salam kenal dan semoga sukses ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, sukses kembali untukmu sobat :)

      Delete
  11. tulisan yang indaah.. :)
    aku sukaa sekalii.. :D

    ReplyDelete
  12. postingan yang sangat menarik :)
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sobat apresiasinya...

      Delete
  13. senja selalu meluluhkan aku dalam ramai dan sepi...
    ada jinnga bersinar didalamnya
    pelepas dingin takala sunyi
    penyadur gempita di riak pelangi


    salam pena mba senja :)
    tetap berkarya

    ReplyDelete
    Replies
    1. senja slalu meluluhkan kamu,
      bahkan diterik dan redupmu...
      uhuukkk....nyerah deh,
      soal puisi kang elgibran lebih jago :d

      salam pena kanggo bloger bandung :)

      Delete
  14. senja, waktu yang tepat melihat kembali apa yang telah kita lakukan hari ini...

    ReplyDelete
  15. seperti biasa, Mba Irma paling jago merangkai kata2 yg indah jd puisi wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan mila paling seru jalan-jalannya hehe...^_*

      Delete
  16. puisinya keren-keren mbak.. :D
    oh iya, judul blog kita mirip, eh ga mirip ding cuma setipe.. tapi gitulah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasih amela, salam kenal ya...:)

      Delete
  17. Ternyata judul postingan ini yg dipakai sbg clue kuis tabaknama blogcamp hari ini hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...trima kasih untuk meng sms aku hari kemarin ya mba :)

      smg beruntung :D

      Delete
  18. mbak Irma, semoga senja di balik jendela membawa keberuntungan untuk dhe di blogcamp.. hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba,...knp aku gak bisa koment dgn akun blog ini ya www.irmasenja.com

      heuuu...sedihh koment berkali2 gak bisa jg :(

      Delete
  19. kata yang indah,,, sedikit tapi banyak makna,salam kenal!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasih ya, salam kenal jg...

      Delete
  20. salut, pasti butuh ketenangan bikin karya sebagus ini^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengalir begitu saja sobat...trima kasih ya...:)

      Delete
  21. kata-kata yang indah banget , mbak emang selalu keren kalo buat puisi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...trima ksh ya... btw siapa nama bloger ini ya ? :D

      Delete
  22. Kerennn....
    Kata2nya mndalam bngt
    o y, Follow mw juga ya...
    and lam kenal

    ReplyDelete
  23. wahhh mantap nihh karya2 tulisan artikelnya..sya tunggu posting terbarunya

    ReplyDelete
  24. senjaa.... tak bosan aku bilang pada mereka yang bercerita padamu, bahwa saatmu adalah saat di mana manusia berhenti berpacu ketika menyadari keberadaanmu, saat di mana batas antara terang dan gelap itu hadir... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sam,... komentarmu menjadi batas antara senja dan sam lebih dekat #eeaaaa.... :D

      Delete
  25. emang mbak tuh paling top kalo bikin puisi2 indah , kembangkan trus mbak :)

    ReplyDelete
  26. menatap senja memang asyik mba^^

    ReplyDelete
  27. coba login pake akun wp.com mbak, atau kalo mau lebih mudah, emailnya aja yang diganti kalo mau pake akun ini.. wp.com emang gitu sekarang, ada kebijakan baru.. ditunggu komentar manisnya di gamazoe.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emailnya aku ubah tp tetep gak bisa mba :)
      Aku pny WP tp sebenarnya blog itu jarang sekali aku tengok :(

      aku akan dtg mba ^^, sediakan camilan ya :)

      Delete
  28. senja itu nama putrinya mbak ir yang lucuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...tazkia mutiara senja :)

      Delete
  29. suka tulisan ini, semakin hari semakin tau bahwa senja bukan sesuatu yang biasa, senja memiliki suatu hal yang mungkin tidak dimiliki dan tidak akan dimiliki oleh sesuatu yang lain...@

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan siapapun pengomentar ini terima kasih meninggalkan jejaknya yg tak bertuan disini :)

      sesungguhnya senja tdk pernah menjadi biasa...^^

      Delete
  30. GAMBARNYA BIKIN GALAU ORANG YG LAGI DI PERANTUAAN...
    :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. gambarnya yg mana dihas ? senja dibalik jendela atau gambarku xixixi....:p

      Delete
  31. senja fto di kmu cakep bgt,,,
    very perfect...

    ReplyDelete
  32. Senja?
    Ah... kepingan dari hari ini ntahlah kapan terakhir aku menikmatinya
    Bahkan aku seperti tidak menyadari, untuk sampai hari ini aku melewati senja demi senja

    Senja..
    Senja?
    Oh senja???

    ReplyDelete
  33. senja di balik jndela,.senja di sore hari batas siang menjelang malam,.!!

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)