08/04/2012

Wajah sehat dengan akupuntur



Sebagai seorang wanita Salon atau rumah kecantikan tentu bukan hal yang asing ya, hampir semua wanita pasti mengenal tempat ini. Entah untuk sekedar potong rambut atau creambath/ hair spa, atau perawatan menyeluruh seperti facial,hair spa,lulur,meni pedi,dll.

Buat saya salon hanya untuk potong rambut dan perawatan rambut saja,biasanya saat jenuh dgn model rambut atau butuh perawatan hair spa atau creambath baru deh menyambangi salon. Sedangkan untuk perawatan wajah saya lebih memilih ke ahli akupuntur kecantikan. Yup... akupuntur wajah ini sudah saya lakukan sekitar 1 tahun setengah yang lalu, meskipun tidak serajin yang dianjurkan satu minggu 1 kali . Saya hanya mengakupuntur wajah minimal dua kali sebulan dan maksimal 3 kali.

Dari yang saya rasakan, akupuntur wajah ini membuat wajah saya lebih cerah dan sehat.
Awalnya tentu saja sedikit ngeri ketika membayangkan jarum-jarum itu menusuk wajah saya.
Adapun peralatan yang digunakan dalam proses akupunktur wajah adalah jarum yang ukurannya bermacam-macam, mulai 1/2 cun (ukuran jarum akupunktur) sampai 1 cun (khusus untuk wajah).Terakhir yaitu alat untuk mengaliri listrik yang ditempelkan ke jarum diwajah kita. Prosesnya setelah wajah kita dibersihkan lalu ditusuk dengan kurang lebih 12- 20 buah jarum kemudian dialiri listrik selama sekitar 30 menit. Usahakan kita dalam kondisi rileks saat proses pengaliran listrik ini.


 Image From Google

Dalam dunia kecantikan sendiri, akupunktur memberikan manfaat yang sangat berarti, yaitu untuk menjaga, mengobati, dan mempertahankan kecantikan kulit. Masalah wajah seperti jerawat, vlek hitam, mengecilkan pori-pori, mengencangkan wajah dan keriput dapat diterapi dengan akupunktur.
Untuk wajah, penusukan dilakukan di dahi, pelipis, bawah mata, hidung, cuping hidung, sudut mulut, dagu,dan pipi.

Ditempat saya biasa mengakupuntur wajah, setelah ditusuk dan di aliri aliran listrik, wajah saya dipijat/ ditotok secara perlahan. Hasilnya bisa dirasakan langsung lho, biasanya setelah selesai akupuntur wajah menjadi terasa kenyal dan lebih cerah. Jika dilakukan rutin, wajah dan kulit kita akan jauh lebih sehat karena peredaran darah dan titik-titik saraf menjadi lancar.

Kecantikan fisik bukan segalanya, terpenting dari semua itu adalah kecantikan yang terpancar keluar dari dalam diri. Tapi merawat apa yang dianugerahkan Tuhan juga bukti rasa syukur kita pada KebesaranNya. Saya tidak terlalu suka dan pandai bermake up, jadi saya hanya memastikan wajah saya sehat dan tampil percaya diri meski tanpa make up tebal dengan alternatif pilihan perawatan kecantikan dengan akupuntur wajah. 





57 comments:

  1. kira2 harga yang bagus berapaan senja :)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. abis akupuntur itu apa muka ga bolong2 ya bekas lubang jarum hiiiiiii

      maaf baru bisa ngepost dan bw neh

      Delete
    2. hihihi...emang jarumnya sebesar apa sih bang, masa bolong?? :p

      Delete
  3. hmm..muka ngak bolongkah habis akupuntur? darah, ada gak?*parno

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak donk, kan jarumnya keciilll...darah jg gak ada ^^

      Delete
  4. ngeri juga tu sampai 20 tusukan, ga' sakit ya mbak ??

    ReplyDelete
  5. aku sereeeeeem liat jarum nya, Mba Irma hiiiiy....

    ReplyDelete
  6. kalau aku sih takut mesti di tusuk-tusuk, kalau sakit mau di suntik aja ngeri, apalagi itu tuh jarumnya banyak banget hiiiiiii..... ngeri

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, kalo begitu gak usah dicoba sist ^^

      Delete
  7. Saya juga lebih suka bahwa Kecantikan fisik bukan segalanya, terpenting dari semua itu adalah inner beauty. Makanya jika melakukan perawatan diri konteks dan alasan saya adalah sebagai rasa syukur kita pada anugerahNya pada diri saya yg semestinya harus kita jaga. Jd gak sampai over load deh ..seprlunya demi kesehatan saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mba :d

      tentu saja merawat kecantikan sama saja sbnrnya dgn merawat kesehatan :)

      Delete
  8. gimana yah rsanya itu akupuntur? sakait ga yah? itu jarum nya husus yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tentu jarumnya khusus akupuntur yg sangat halus :)

      Delete
  9. aku belum pernah akupuntur nih , soalnya takut sama jarum suntik .
    maksih ya buat share nya

    ReplyDelete
  10. akupuntur tuh pke jarum beneran ga ya..!!!

    jgn lupa Follbacknya,,,,dan gimana caranya agar bisa menjadi teman kamu..!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jarum beneran donk hanya lebih kecil dari jarum suntik atau infus. caranya jd temanku ? hemm...skg kita sudah jadi teman :)

      Delete
  11. Mba Ir, mau dunk dikasih bocoran dmana tempat akupunturnya, udh lama bgt pgn nyobain, tapi agak2 serem kalo coba2 di tempat yg blm tau kualitasnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan ada dideket rumahku mba...coba deh, diakupuntur kesehatan jg biasanya bisa untuk akupuntur kecantikan loh :)

      Delete
  12. akupunktur..belum pernah..nyoba mbak.. apalagi bagian wajah... lha wong..pernah menjajal facial..saja..sampai meneteskan air mata.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gak suka facial,...malah suka jerawatan :)

      Delete
  13. Kok wajahku malah merasa gatal yah bayangin hal itu? aliran listriknya berapa volt? jangan sampai wajah malah koslet

    ReplyDelete
  14. kunjungan sob ..
    mau bagi-bagi kalimat motivasi sob ..
    "ada kalanya cahaya dalam hidup kita padam namun di nyalakan kembali oleh seseorang.
    setiap dari kita berutang terima kasih yang terdalam bagi mereka yang menyalakan kembali cahaya kita."
    kunjungan balik ya sob .. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nice words...thanks ya :)
      pasti kukunjungi balik...

      Delete
  15. aku blm pernah nyoba sama sekali.gmn ya rasanya?

    hmm, ternyata kamu jg aslinya wong cerbon toh?
    dulu tinggalnya daerah mn sob?
    oya, aku dah follow km tuh, folback donk.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ajah :D

      dulu lahir di daerah jl tuparev, pusat kota cirebon ya skg deket ke grage mall.
      oke..aku folback y

      Delete
  16. InsyaAllah cantik luar dan dalam ya :)
    salam hangat dari Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaallah kang...hatur nuhun...:)

      salam kanggo nu di bandung ^^

      Delete
  17. Replies
    1. mungkin kalo dilakukan sesuai aturan dan tdk berlebihan tdk ya, krn gak pake obat dan zat kimia.

      Delete
  18. wah boleh juga nih rekomendasinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada salahnya dicoba mba :)

      Delete
  19. wahh.. bagus itu, klo udh perawatan akupuntur insyaallah cantik ya mbak..jadi pengen nyoba ..
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga,...boleh dicoba sbgi alternatif kesehatan :)

      Delete
  20. bagus,. ni buat perawatan tubuh,. masi banayk,. buat infonya,.!!

    ReplyDelete
  21. sekali kunjungan berapa yaa?

    ReplyDelete
  22. ikut menyimak iyah gan :)
    artikelnya bagus sekali semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  23. kmu cantik gadis berkerudung merah>??

    ReplyDelete
  24. banyak metode untuk mempercantik wajah ya :D

    Jasa SEO

    ReplyDelete
  25. Gak sakit koq trnyata. Awalnya saya coba akupuntur buat kecantika dlu 1 sesi. RAsa sakit beda gak kayak disuntik tapi lbh spt digigit semut dikiiit. Berikutnya saya mau coba akupuntur buat kesehatan :)

    ReplyDelete
  26. Siang ini saya sudah membaca di tempat anda, dan cukup menarik informasi yang disampaikan. Jika kita rajin membaca pasti akan menambah pengetahuan dan wawasan. Terima kasih, terus berkarya.
    1.daftar harga mesin cuci lg murah
    2.daftar harga pompa air 2014
    3.harga mesin laundry murah
    4.harga mesin jahit singer terbaru
    5.harga mesin cuci singer LG terbaru

    ReplyDelete
  27. Terima kasih nih sudah share informasinya.
    Semoga semakin sukses.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)