29/06/2012

Happiness



Setiap orang mencari kebahagiaan, mencari ketenangan namun hanya sedikit yang sampai kesana dengan tetap berada dalam petunjukNya. Terkadang aku masih bertanya apakah kebahagiaan itu ?

Kebahagiaan itu bukanlah istana, kebahagiaan juga bukan sesuatu yg menyibukan, kebahagiaan tidak terletak pada lembarana cek yg dicairkan, tidak pada kendaraan mewah yg mampu dibeli, bukan keharuman bunga juga bukan lembutnya sutra yg kita pakai. Kebahagiaan itu adalah keriangan hati karena prinsip hidup yg kita hayati, ketenangan hati, kelapanagn dada, keikhlasan dan kebaikan disekelilingnya.

Alangkah mudahnya aku menuliskan makna kebahagiaan, meskipun sampai saat ini aku masih trus mencari makna bahagia yg sesungguhnya.

Berikut resep bahagia yg aku kutip dari sebuah majalah wanita :

- Jujur pada diri sendiri ( hemmm,.... )
- Hargai dan bersyukur dengan apa yg sudah dimiliki maka masalah yg ada bakal tidak tidak penting
- Konsentrasi untuk lebih bersyukur dan menjalani hidup dengan riang, tidak terlalu terikat dengan suatu
barang atau harta. Menurut penelitian, penduduk Denmark menduduki rangking pertama sebagai
warga dunia yg paling bahagia.Kenapa? karena mereka terbiasa untuk punya
ekspektasi rendah terhadap suatu hal. Desire less,and aspire more
- Berpikir positif juga kunci yg terpenting...Cintai yg anda kerjakan dan berbagilah
dengan semua orang.

Terkadang kebahagiaan yg sudah ada didepan mata bisa hilang begitu saja dari pandangan.
Yakinlah, bukan hanya kita yg mengalaminya.
Semua orang sibuk mencari kebahagiaannya, terkadang mereka bahkan tidak menyadari apa yg mereka cari. Ada yg berpikir bahwa kebahagiaan ada pada materi dan deposito yg tak terhitung, harta melimpah , kekuasaan dan tahta hingga mereka lupa hakikat kebahagiaan yg sesungguhnya.

Kebahagiaan akan mahal harganya jika kita tidak pandai bersyukur, tidak mencarinya dengan hati karena kebahagiaan yang hakiki sungguh tidak akan terbeli oleh materi.

Akhh,.... aku tampak begitu sok tau, meskipun sesungguhnya aku sedang menasehati diri sendiri dan terus mengenali hati.


                                                                  Image from here
                                                            
                                                                 

36 comments:

  1. Bener mbak, dengan mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Yang Diatas kepada kita, sesungguhnya itu adalah kebahagiaan ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuuu,....apa kabar mba ? senangnya dikunjungi oleh mu :)

      Delete
  2. resep bahagia itu sederhana ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena bahagia juga sederhana mba ^^

      Delete
  3. mencari harta melimpahhhhh
    wah aku banget deh itu mbak XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh, asal jgn terlalu ngoyo ya :D

      Delete
  4. teh Irma, baru saja saya coba-coba ketik di google kata kunci "senja" di blog, dan urutan teratasnya adalah blogmu. bukankah itu kebahagiaan juga sahabatku? seperti aku yang juga turut bahagia, selamat ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sahabatku,...:)

      tapi aku sedikit tdk bahagia krn tdk bisa memposting komentarku di blogmu :(

      Wp ku eror sepertinya....

      Delete
  5. aku juga ingin bahagia. nice post!

    ReplyDelete
  6. iya ir, bersyukur supaya terus bertambah semua nikmat.
    selamat berhari minggu ya :)

    ReplyDelete
  7. aku suka banget sama blognya..
    isi blog dan postinganya bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)
    jangan lupa untuk terus menulis menulis yaa..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    ReplyDelete
  8. bersyukur merupakan salah satu cara untuk bahagia ya

    ReplyDelete
  9. Kebahagiaan memang slalu menarik tuk di dibahas ya mbak. Karena kita semua mencari dan menginginkannya...

    Jujur pada diri sendiri adlah hal yg sederhana tp sptinya paling sulit dilakukan tuh mbak...hehee !

    Dan semoga kita semua temukan makna bahagia sesungguhnya. Amien!

    Salam!

    ReplyDelete
  10. bahagia itu pilihan :)

    Happy Monday ^^

    ReplyDelete
  11. teruslah semangat untuk menggapai kebahagian kita apalah arti semua yang kita punya jika kita tidak bahagia. anda harus bahagia . dan motfasi yang penting dari saya agar anda bahagia adalah jika anda melakukan sesuatu harus lebih baik dari kemarin ok.

    ReplyDelete
  12. bersyukur, udah sering baca. tau kalau itu emang bener bisa nentramin hati. tapi prakteknya lumayan susah. ada aja perasaan kurang :)
    apa kabar mbak? udah lama banget nggak main kesini. ada yang berubah dengan domainnya :)

    ReplyDelete
  13. Idem mbak, bahagia terletak pada keikhlasan hati....

    ReplyDelete
  14. pada dasaranya kebahagiaan sangat sulit untuk didefinisikan,,dan terkadang kita tidak sadara kalau kebahagiaan sudah kita miliki hany kita nya saja yang tidak bersyukur,,,sperti saya juga,,

    ReplyDelete
  15. berbicara kebahagiaan mungkin tidak banyak yg bener2 bisa merasakan nya...

    hati yang damai,dan kecintaan akan tuhan dan syukur atas rahmatnya salah satu cara jalan menuju kebahagiaan..

    ReplyDelete
  16. blog yang sangat menarik. kebahagiaan sesungguhnya berasal dari hati kita dan semoga kebahagian itu tetap tejaga.

    ReplyDelete
  17. aku bahagiaaaa.. hidup sejahtera di khatulistiwaaaa.. *nyanyi*

    ReplyDelete
  18. ditunggu up date nya. semoga selalu bahagia setiap hari :)

    ReplyDelete
  19. kebahagiaan bukanlah dinilai dari materi , tetapi dari kebahagiaan diri kita sendiri...

    ReplyDelete
  20. Bahagia kadang udah ada di sekitar kita, tapi.. kita tidak lihat, karena mata tertutup bnyaknya keinginan yg harus di rem. Mari kita bersyukur. :)

    ReplyDelete
  21. bahagia itu bagian dalam hidup :)

    ReplyDelete
  22. setiap orang pasti hidupnya ingin bahagia, karena itu mereka jalani hidup ini dengan mencari kebahagiaan dengan bekerja keras dalam bekerja supaya bisa menghidupi keluarganya dengan damai.

    ReplyDelete
  23. kebahagian itu memang sederhana,salam kenal dan semoga sukses ya Mbak amien,,.

    ReplyDelete
  24. semoga kebahagiaan selalu memelukmu mbak irmaaa... :D

    ReplyDelete
  25. kebahagiaan tak bermakna bila ga dibagi :)

    ReplyDelete
  26. ukuran kebahagian bagi tiap orang berbeda2. ada yang merasa uda ada jam tangan, dia udah bahagia, ada yang merasa udah punya rumah mewah, dia merasa uda bahagia. semua berpulang pada diri kita masing2 tentang kepuasan. bila seseorang selalu merasa tidak puas, maka hidupnya akan selalu menderita. serba kekurangan.

    ReplyDelete
  27. Bahagia itu ada di dalam hati kita. Semakin kita mencarinya keluar, semakin tdk kita temukan.

    ReplyDelete
  28. betul banget saya setuju, bersyukur dan ihklas menjalani hidup dan selalu melihat kebawah.! terima kasih artikel yang membuat saya termotivasi.

    ReplyDelete
  29. Buah fikiran yang sangat mengagumkan, apa yang belum saya temukan akhirnya saya temukan di sini. makasih atas penerangannya, yang saya tau kebahagiaan itu relatif. salam kenal mbak, dofollow saya di blog ini.

    ReplyDelete
  30. Semoga selalu bahagia ya amien...
    salam kenal :)
    Bahagia itu sederhana.

    ReplyDelete
  31. intinya adalah bersyukut,,bersyukut,,bersyukut,,semua akan terasa lebih indah

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)