18/07/2012

Bukan lagu complicated heart,....



Seorang teman dari jaman SMA beberapa kali curhat dan berkeluh,
keluhannya itu-itu saja, tentang kekecewaannya pada nasib pernikahannya yg kandas.
Lalu tentang pacarnya saat ini yang tidak menyenangkan,
kasar,pemarah,cemburu berlebihan,dan keinginannya untuk berpisah.
 Segala perjalanan percintaannya yg serupa sinetron dilayar kaca yang dia ceritakan berulang
hingga mengaduk-aduk perasaan...complicatednya hidup katanya.

Hemmm,...sempat terucap saran tampaknya hanya masuk lewat telinga kanan lalu keluar lagi
dari telinga kirinya, akhirnya saya putuskan mendengarkan saja.

Bukankah didunia ini tidak ada yang ABADI...?
Kebahagiaan hidup saja tidak akan lestari dalam hidup ini,
apalagi kesedihan dan kepahitan hidup.
Jadi kenapa harus trus meratapi?... kesedihanmu akan berlalu,
tidak ada luka yang tidak akan sembuh,
tidak akan ada penderitaan yang terus menerus jika kau bangkit dan berjuang.
Tidak ada rasa SAKIT yang tidak dapat disembuhkan. 

Jika tak bisa pergi jalani dengan berdamai dengan hati,
jika tak bisa berlari bukankah kau bisa berjalan untuk melewatinya.

Note :  Smua akan berlalu seperti juga waktu, begitu juga luka....


Image from here





18 comments:

  1. sebenarnya dia hanya butuh didengarkan, mudah2an segera bangkit lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget sama mbak lidya
      mndengarkan keluh kesahnya saja sangat membantu
      kadang mereka yang curhat gak butuh saran kok

      Delete
  2. tapi kalau ditunggu berlalu, jadi terasa lama :D

    ReplyDelete
  3. apa sih yg ga complicated, ya ga mba? hehehee

    ReplyDelete
  4. yup.... tapi kadang butuh proses yg lama untuk menyadari makna dari "tidak ada yang ABADI" :)

    ReplyDelete
  5. bagus banget,,:) makasi kak irma cantik :)
    oya,,mohon maaf ya,,jika ada komen2 yg tidak berkenan,,,mohon maaf lahir bathin,,, marhaban ya Ramadhan,,,

    ReplyDelete
  6. mungkin saat ini yg dia butuhkan hanya pendengar yg baik , kaya nya kalo saran ga akan mempan dengan keadaan yg galau gitu ..

    ReplyDelete
  7. Kata orang perancis sih.. Carpe Diem.
    Usahlah merisaukan hal yg sudah berlalu, that's why we called it "PAST"..
    Selamat menunaikan ibadah puasa, sobat.

    ReplyDelete
  8. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  9. setuju!!!
    hidup bukan hanya untuk mengeluh dan meratap, terlalu banyak nikmat yang kita kecap. atau mungkin kita hanya menjadi seseorang yang terlalu egois untuk menganggap semua beban tak pernah bisa terselesaikan.

    ReplyDelete
  10. assalamu'alaikum,,
    salam kenal teh irma,
    suka banget tulisan2nya teteh :)

    ReplyDelete
  11. bersyukur atas apa yang kita miliki, dan melihat kekecewaan+kegundahan yang terjadi dalam hidup kita sebagai suatu proses menuju keberhasilan. insya Allah, jiwa akan merasa lebih nyaman.

    ReplyDelete
  12. Mungkin dia memang butuh didengarkan, mbak ^_^

    ReplyDelete
  13. yah,,sifat manusiawi kalau ada yang mengeluh,,,sama seperti saya juga..hehe,,ketika lagi down banget butuh seseorang yang mau mendengarkan dengan baik,,,memang wakatu akan berjalan dengan sendirinya,,,tapi tidak menutup kemungkinan juga rasa sesal dan sakit itu susah untuk dihilangkan..^_^
    nice share

    ReplyDelete
  14. kadang kalo curhatnya itu2 aja, gua yang mikir, nih orang kok betah amat hidupnya dalam duka nestapa? move on and you deserve to get better :)

    ReplyDelete
  15. sebenarnya, kalo dalam waktu 3 bulan dia tidak berubah2 bisa jadi memang dirinya yang bermasalah. butuh didengar bukan berarti berbicara tentang hal yang sama terus menerus. karena semua orang diberi 'complicated' untuk berubah jadi lebih baik. kalo masih complicated berarti belum lulus ujian complicatednya..percaya deh n Mario Teguh pernah bilang. hati-hati dengan teman yang melelahkan. salam super^^Y mohon maaf jika ada yg tidak berkenan.

    ReplyDelete
  16. jika ada masalah terlebih lagi ttg hati (cinta), ada baiknya refleksi diri dahulu sejenak, sebelum mulai berkeluh kesah dan menjudge seseorang. nice share

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)