25/07/2012

Ketika sendiri,....



Akhir-akhir ini saya sering sekali sendiri, iya... sendirian.
Waktu terlalu cepat berlari, saya sudah menjadi seorang bunda dari remaja putri
yang jam sekolahnya panjang hingga seharian penuh.
Kedua pria dalam hidup saya tentu tidak kalah sibuknya,
jam kantor yang sibuk dan jam sekolah, waktu bermain dan les
yang tidak kalah menyita waktu.

Dan sendiri sembari menunggu menjadi rutinitas biasa,
tidak menyebalkan sesungguhnya bahkan kadang saya menikmatinya.
Saya anggap bonus waktu istirahat dan memanjakan diri sendiri,
mengingat pekerjaan rumah si mpok sudah hampir 9 tahun setia membantu saya,
baca buku, denger musik, atau yoga .... tiga hal yg sering sekali saya lakukan
selain memasak yang sudah tentu kegemaran saya selain menulis.

Kenapa gak mencari kesibukan lain ? berbisnis misalnya ? bekerja ?
hemmm,....gak akan berpanjang-panjang menuliskan bisnis apa ya? gimana dan bagaimana ?
Untuk seorang istri, selain restu orang tua yang utama tentu restu dari suami,
dalam hal ini suami saya terlalu mengasihi saya hingga tidak ingin membiarkan saja bekerja
atau beraktifitas panjang diluar, hingga membuat saya lelah atau sakit. #jeeeuuuuhhhh........ ^^

Seperti saat ini, ketika sendiri.... bahkan yg terdengar hanya suara tuts keyboard komputer 
dan sesekali suara perut saya yang masih pagi sudah asyik berbunyi.
ditambah 'just for you' dari suara kerennya Richard cociante yg terdengar pelan saja.
Saya menikmati setiap detik hidup yang dianugerahkan untuk saya,
menyeimbangkan sisi kemanusiaan saya yang penuh alpa dengan lebih sering curhat
pada Pemilik Segalanya.....


" Turunkan standar bahagiamu, endapkan emosi ke level terendah
maka ketenangan hati akan kau dapatkan "
by. nenk senja  ^_^

Image from here






49 comments:

  1. enjoy ur life mba...kalo kesepian biar saya temani hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya gak kesepian mba, tp kalo yg nemeninnya mba isti saya mau deh :)

      Delete
  2. Dalam keheningan seseorang bisa bertafakur
    Bersyukur tentang apa yang telah didapatkan

    Dalam kesendirian seseorang bisa melihat dirinya
    Bertanya tentang apa yang telah dia lakukan

    Dalam keheningan dan kesendirian pertanyaan pun merasuk

    siapakah aku
    darimanakah aku
    sedang dimanakah aku
    mau kemanakah aku

    dalam keheningan
    dalam kesendirian
    iapun bersujud

    berdoa
    meminta
    memohon
    mengharap
    pada Sang Pemilik Kehidupan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayah ku singgah ke rumah virtualku #loncat-loncat# saking senengnya....

      terima kasih komentarnya ayah, inspiratif...insyaallah dalam keheningan harapan terbesar hanya pada Allah swt :)

      Delete
  3. message terakhirnya mantap tuh...kena banget,,masi endaplan emosi ke level terendah

    ReplyDelete
  4. curhat pada pemiliksegalanya lebih nyaman dan aman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling nyaman dan paling aman ya mba ^^

      Delete
  5. Mba Irma kan banyak udah banyak tuh kegiatan sosialnya, sosialita hihihihiy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiii,.... sosialitah apahhh :p

      Delete
  6. nikmati aja mba semua nya , pasti akan menyenangkan kalo kita menjalani dengan hati yg ikhlas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu saja sobat, dijalani dan disyukuri :)

      Delete
  7. Replies
    1. --nyempil....
      SALAM kenal mbk irma
      uwaaaaaaaaaaaaaaaaaa,keren puisinya..suka,kpn2 cuap2 ttg senja yuk..**penggemar senja hihihi

      mampir kesini mbk irma http://akizeyek.blogspot.com/

      Delete
    2. yuuukkk.....bercerita ttg indahnya senja ^^
      trima kasih mba...salam kenal yaaaa,

      sudah kutinggalkan jejakku di rmh cantikmu mba :)

      Delete
  8. Rindu ngeblog lagi ...
    Indah sekali blog ini ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo ngeblog lagiii, trima kasih abang :)

      Delete
  9. saya kadang suka ngebayangin kayak gitu Mbak, saat nanti anak saya sudah besar. Pasti saya sendiri dirumah. Yang pasti sih, mensyukuri Nikmat-nya aja ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semua orang pasti pada akhirnya akan melewati masa-masa sendiri apapun bentuk dan alasan kesendiriannya ya :)

      Delete
  10. dinikmati aja sendirinya Mbak....
    banyak loh orang yang malah pingin menyendiri
    tapi tidak punya waktu untuk itu

    kangen deh sama Mbak Irma Cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbaa, dinikmati dan disyukuri saja. kangen dirimu jg mba ^^

      Delete
  11. senasib. dinikmati saja, insyaAlloh selalu ada hikah dibalik semuanya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu saja,... trima kasih mba :)

      Delete
  12. Ngebayangin klo anak2 juga udah besar...Klo lagi kecil kayak sekarang ini, emang rempong banget ya mbak?
    Tapi insya Allah, pasti akan ada waktu juga utk diri sendiri..Enjoy your 'me time', mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, akan tiba anak2 tumbuh besar dan kita sering merasa sendiri ^^

      Delete
  13. Kapan menikah Mbaaaaakkkk, baru tau gek looohh... huhuhuhu..
    Kenapa harus menurunkan standar bahagia?
    Bahagia itu, bersyukur akan apa yg kita punya. otomatis semua emosi yg ada lenyap.
    Karena belum tentu orang lain mempunyai apa yang kita punya. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi, sudah lama sayang ^^

      mksdnya, bhw bukan makna bahagianya yg diturunkan tp hal-hal yg bisa membuatmu bahagia.
      contohnya,... dgn merasa bahagia meski bokek, nah itu standar bahagianya berarti tdk tinggi. tp dgn bokek saja sudah bahagia loh...itu tanda kita bersyukur jg kan :)

      Delete
  14. banyak menyendiri, artinya banyak berdiskusi dg Tuhan yg dekatnya terkadang melebihi kedekatan kita sendiri. lebih-lebih merefleksikan kehidupan yg ada agar lebih manusiawi. saya turut bahagia, meski hanya membaca postingan ini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan bahagiaku jg membaca komentarmu disini sahabt, bagaimana caranya agar aku jg bisa menuliskan komntr di rmh virtualmu ya :(

      Delete
  15. Narasi yang mengesankan. Mirip ungkapan hati istri saya tentang kesehariannya menjalani rutinitas yg kerapkali membuatnya jenuh. Curhat kepada pemilik segalanya, sang Maka Kuasa menjadi salah satu solusi terbaik tentu saja, selain ngeblog :) Tetap semangaaaat!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ungkapan hati byk wanita seperti kami ya mas, ibu rumah tangga yg kereenn hihihi...

      trima kasih mas amril kunjungannya disini :)

      Delete
  16. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    ReplyDelete
  17. hihi.. saya juga kalo nikah nanti gak akan biarin istri saya kerja ah... biarin deh.. manja2in diri.. cukup saya aja yg keringetan... :D

    asiknya ya.. punya keluarga bahagia seperti keluarga mbak Irma... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide bagus rif, biarkan istrimu nanti di rmh saja. mengurus anak2 dan suaminya :)

      amiin, trima kasih ya ^^

      Delete
  18. puisi nya cantik yaa seprti orang nya .. mbak irma cantik banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuuu, komentar yg ini bikin pipi saya memerah nih ^^
      trima kasiihh... :)

      Delete
  19. Ikut menyimak artikelnya gan :-)

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kerap bingung membaca komentar sprti ini, memanggil saya dgn sebutan GAN :)

      Banyak sekali komentr yg tdk saya confirm, krn memanggil saya gan. dgn komentr yg sama di beberapa tulisan, parahnya memanggil saya GAN pula.
      bukankah gan itu panggilan untuk pria ya? atau sy yg salah mngkn?

      Delete
  20. Refreshing bersama keluarga aja mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu ada saat2 untuk refreshing dgn klrg jg :)

      Delete
  21. Replies
    1. amiin, insyaallah...trima kasih arie :)

      Delete
  22. waaaahh, nice post teh.. :)
    ngga pernah bosen baca tulisan-tulisan teh irma, pengin deh bisa pinter nulis kaya teh irma, tapi gimana yaa :(

    ReplyDelete
  23. Kadang kita memang membutuhkan kesendirian, mengoreksi masa silam, dan merencanakan masa depan.

    ReplyDelete
  24. Bersyukur saja mba dengan keadaan sekarang, setiap sumai yang baik tidak akan membiarkan istrinya capek2 bekerja. Mba beruntung mempunyai sumai yang seperti itu.

    ReplyDelete
  25. Terima kasih ya mbak sudah mau berbagi cerita disini.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)