19/09/2012

Cukup di ' rasa '



Ada percakapan via bbm pagi ini,....

Seorang teman menuliskan " hidup tak selamanya indah tapi hidup harus bermakna,
kebahagiaan pun akan kosong jika tanpa makna "

Tentu bukan kebahagiaan jika tanpa makna, bernama kebahagiaan karena bermakna jika tidak bukan kebahagiaan namanya. 
Itu menurutku,... entah yg lain, seperti juga ikhlas dan sabar yang kontennya adalah ' rasa' 
maka kebahagiaan pun sama, hanya akan terasa. Dan kerap kali hal-hal yang dasarnya 'hati' sulit didefinisikan. Karena yang berasal dari hati, biasanya hanya untuk dirasakan.
Seperti  keikhlasan, kesabaran, cinta, dan kebahagiaan....

Image From here

62 comments:

  1. tentang hati , tentang rasa, tiap jiwa bisa beda ya mbak ? :)

    ReplyDelete
  2. mantap...saya harus bolak balik mbak buat ngerti maknanya,,hehe
    *agak lemot..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. atau sayanya yg kurang pandai menulis hingga pembaca sulit memahami yak??

      Delete
  3. Memaknai hidup dengan hati dan perasaan akan menjadikan kita sadar siapa kita,apa,untuk apa,harus apa...jika bisa terjawab kita. Akan tau arti hidup kita...percayalah cinta akan membawa kita kembali






    ReplyDelete
    Replies
    1. salah, bukan percayalah cinta akan membawa kita kembali. kembali kemana pak ? :)
      cinta akan membuat hidup menjadi lbh indah...itu yg pas...:D

      Delete
  4. kebahagiaan.. bagaikan teori relativitas... kadang menjadi ambigu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kadang demi mencari kebahagiaan manusia menjadi begitu egois

      Delete
  5. Tidak hanya kebahagiaan, keikhlasan dan kesabaran bahkan cinta yang memiliki makna. Kesedihan bahkan keterpurukan justru mememberikan makna lebih dalam untuk mencapai poin2 yang diesbutkan sebelumnya. *Happy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tul jg mba, kesedihan,keterpurukan akan membuat kita jauh lbh kuat dan dewasa. dan kebahagiaan akan jauh lbh bermakna setelah kita melewati tahapan kesedihan dan air mata :)

      Delete
  6. kebahagiaan emang terasa ketika ada yang memberikan kita rasa bahagia

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. baiknya kita tdk menyerahkan alasan kebahagiaan kita pd org lain,...:)

      Delete
  7. terkadang "rasa" terasa sangat sulit untuk dijabarkan.
    iya, kita akan tau dengan merasakan "rasa" itu sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju :), krn pemahaman rasa ditiap org berbeda ^^

      Delete
  8. oww ini toh maksud status bbmnya...
    semua perlu rasa yang datang dari hati.
    selamat siang irma

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi....yup,judul postingaku ^^
      met siang jg bu

      Delete
  9. kalau udah nyangkut hatiii.. memang begitu.
    Makanya ada orang mengatakan.
    "Always listen to your heart, they always right, they never lie"

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuu,....slalu dengarkan suara hatimu:)

      Delete
  10. Saleum,
    Hanya mampu dirasakan, itulah yang hakikinya dari sebuah rasa...

    ReplyDelete
  11. kunjungan pertama mb..salam kenal :)

    ReplyDelete
  12. Assalaamu'alaikum... Kumaha damang mbak?
    Lama nih gak mampir. Wah, udah jadi dot com nih. Hebat lah.
    Oya mbak, coba Threaded Commentnya dipoles CSS biar kerenan dikit, hehehe... CSS-nya ada di SC Community

    Salam buat keluarga di Bekasi mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam kang enes....
      alhamdulillah damang kang, kang enes kumaha kabarna oge?

      hemmm, gimana caranya :D #maklumlah tulalit kalo tutorial#

      iya,salam juga buat klrg di rmh kang :)

      Delete
  13. setiap org merasakan kebahagiaan itu berbeda2 ya :)

    ReplyDelete
  14. Semua anggota tubuh memiliki fungsinya sendiri... Lidah tak mungkin merasakan apa yang dirasakan hati, demikian sebaliknya

    ReplyDelete
  15. Kebahagiaan bukanlah kebahagiaan jika tanpa makna, gitu kan mbak ^_^

    ReplyDelete
  16. justru hidup yang bermakna lah yang membuat segalanya jadi indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hidup yg bermakna yg membuat indah itulah kebahagiaan :)

      Delete
  17. kalo udah bicara soal hati emang ga akan pernah beres, karna hati org siapa yg tau :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. dalamnya laut bisa ditebak, dalamnya hati siapa yg tau. right ?

      Delete
  18. kebahagiaan itu relatif , dari sisi mana hati kita merasa bahagia ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, untuk yg satu org membuat bahagia belum tentu dilain org bahagia jg, begitu kan?

      Delete
  19. betul mba.. stuju, harus bermakna, salam knal :D

    ReplyDelete
  20. terimakasih yah atas pencerahannya, ane jadi paham sekarang. memang top banget dah blog ini. i like this, hidup blogger indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiduuuuppppp :D

      trima ksh kunjungan dan apresisinya sobat :)

      Delete
  21. semua tentang rasa, rasa itu pula yang membuat aku rasanya rindu dengan teman-teman blogger aku yang dulu rajin saling mengunjungi setiap harinya gimana kabarnya Sahabat

    ReplyDelete
    Replies
    1. kabarku baik pak, rindu jg bersilaturahmi sprti dulu ^^

      Delete
  22. ingin rasanya kata-kata itu berganti jadi "hidup selamanya indah"

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh, diubah saja menjadi taglinemu... "hidup selamanya indah " :)

      Delete
  23. wuiiiih... filosofis banget mba irma hihihihiy

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew,...menulis apa yg nyangkut di otak aja mil ;p

      Delete
  24. beginilah mbak Irma
    sesuatunya bisa jadi inspirasi buat ngisi blog
    selamat berkarya mbak moga tambah sukses

    ReplyDelete
  25. mari kita rasakan

    salam keindahan hati

    ReplyDelete
  26. Hebat banget ini puisi gan saya jadi semakin semanget aja ikut dengan blognya mba irma

    ReplyDelete
  27. itulah kenapa susah banget buat mendefinisikan arti dari rasa.. apalagi cinta.. :D

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)