11/09/2012

Yang membekas di HUT ke 3 BeBlog

Perayaan ulang tahun komunitas BeBlog masih menyisakan cerita, cerita keseruan dan kemegahan acaranya tersimpan dibeberapa blog sahabat dan portal Beblog sendiri. Berbagai kesan tersimpan dibenak hati masing-masing peserta atau panitia. Seperti perayaan ultah pada umumnya, segenap harapan dan doa tercurah untuk komunitas ini. Semoga bertambah usia semakin sukses, solid, dan semakin memberi banyak manfaat untuk semua orang.

Ada yang membekas diingatan ku saat perayaan kemarin selain Inspiring speech oleh bapak Jamil Azzaini salah satu motivator rendah hati, tepatnya sesi talkshow oleh mba Silly sebagai salah satu pengisi acara. Kalimatnya terus terekam, " bahwa jika kita berbagi atau membagi hal-hal yang baik, maka kita akan mendapatkan kebaikan pula " dalam hal ini tentu dunia bloging. Selama ini, blog atau rumah virtual bagiku seperti tempat sampah, tempat aku membuang semua hal-hal buruk yang ingin aku lepaskan dari pikiran dan perasaan. Terkadang menjadi tempat membuang kekesalan dan amarah yang tidak mampu terungkapkan dalam keseharianku. 
Dan bisa ditebak, blog menjadi tempat dan muara putaran amarah dan rasa kecewa.

Kalimat mba Silly membawa penyadaran bahwa mengapa aku harus membagi hal-hal yang ingin aku buang pada seluruh pembacaku ?? bukankah aku hanya mentransfer amarah dan kesedihanku pada orang lain ? apa manfaat yang bisa aku bagi untuk mereka yang sudi sekedar menengok catatanku selain, kesedihan,amarah dan perasaan negatif.

Tidak ada salahnya memang menulis apapun yang ingin ditulis di rumah virtual kita asalkan tidak mengandung SARA, terkadang melegakan mengungkapkan perasaan menjadi sebuah tulisan. Tapi untukku pribadi, kalimat mba Silly seolah menjewerku untuk mulai memikirkan manfaat yang bisa aku bagi dengan para sahabat pembaca blogku.

Semoga Blog tidak hanya sekedar menjadi sahabat tempatku menuangkan perasaan yang tidak bisa diungkapkan lewat lisan, tapi juga menjadi tempatku berbagi hal-hal yang mendatangkan kebaikan dan manfaat semua orang.

Selamat Ulang tahun Komunitas BeBlog tercinta,...  

With Mba Silly yg menginspirasi


 With Mira ayank *ketua panitia HuT BeBlog


26 comments:

  1. wah ramenyaaa ini yang ketemu arief itu ya mbaaak?

    ReplyDelete
  2. hai bersua kembali di blog yah :)

    ReplyDelete
  3. selamat ulang tahun...
    blog memang tempatnya curhat

    ReplyDelete
  4. mbak Irma..... kalau ada acara-acara lagi jangan lupain arif yaaaaaaa XD

    ReplyDelete
  5. nanti klo ada acara lagi Mba Irma aja jadi pembicaranya, supaya yg dateng banyak. fans nya Mba Irma semua huahahaha.. *kabuuuuy

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya mil, tema amprokan : meet and greet with Blogger Idol, Irma Senja.
      Ikuttttt :)

      Delete
  6. dulu sekali sy malah pernah denger psikolog Tika Bisono blg, kl kita sebaiknya jgn menulis kesedihan kita di diary (jaman dulu masih jamannya diary. Hehe..). Krn menulis kesedihan hy akan bikin kita ingat.. Makanya sy gak pernah nulis ttg kesedihan & marah mbak.. Kalopun menulis biasanya udah ada solusinya. Jadi pas sy nulis itu ya bukan ngeluarin unek2.. :)

    ReplyDelete
  7. Hmm.. menurut saya, Blog dibuat memang untuk benefit kita secara psikologis. khususnya untuk orang yg jarang keluar rumah, atau yang sedikit punya teman, Mbak.
    Jadi menurut saya, ga ada salahnya kita keluarkan uneg-uneg..

    disamping itu, saya setuju juga kalau tulisan yg kita muat di blog juga harus bisa share sesuatu yg positif atau info yg berguna untuk orang lain.. itu yg namanya "YIN dan YANG" alias... keseimbangan. hhehehhehe.. *panjang*

    ReplyDelete
  8. wah,,,dimana tu mba..kayanya seru ya :D

    ReplyDelete
  9. Bener mbak, blog kan diliat org banyak, jadi setidaknya yg memberi manfaat utk orang lain. Tapi aku tetap suka kok puisi2 galau-nya mbak. It's makes you more human ^_^

    ReplyDelete
  10. seneng kayaknya kalau bsia ikut kopdar,,,kayaknya seru ya

    ReplyDelete
  11. Wahhh tema bajunya ungu ya Ir.
    Apapun itu , pasti meninggalkan sesuatu ya Ir. Gimana kemarin , berjalan dgn lancar kan.

    Terus terang mb suka sekali curhat di blog, di samping utk diri sendiri ada kepuasan juga bisa berbagi kuliner di blog bersama teman.

    ReplyDelete
  12. irmasenja...I love sunset, twilight, sun going down...I can write a thousand books just about sunset ;)

    ReplyDelete
  13. "mengapa aku harus membagi hal-hal yang ingin aku buang pada seluruh pembacaku ?"

    Menurutku sih, menulis hal "yang ingin di buang" dalam blog itu tidak ada salahnya, dengan begitu para pembaca bisa lebih memahami perasaan dari penulisnya... Blogger itu adalah saudara, jadi aku yakin, setiap "Kekesalan" yang di posting, akan ditanggapi dengan nasehat oleh pembaca ^._.^

    ReplyDelete
  14. Subhanallahu udah blognya bagus, yang punya blognya juga menyentuh hati..

    ReplyDelete
  15. Tidak dapat dipungkiri, hingga kini orang masih berhak dan boleh menuliskan apapun di blognya. Silakan aja jika itu membuat perasaan menjadi lega. Apa yang disampaikan oleh penulis akan menjadi ciri khasnya masing2. Hanya saja, jika kita mampu memberikan manfaat untuk pembaca blog kita, maka akan bermanfaat juga untuk anak cucu kita kelak. Aku juga merasa terjewer oleh Pak Jamil nih :D

    ReplyDelete
  16. Kaosnya unyu, baguus, Mba. :)
    Tambah manis saja yang memakainya. :D

    Selamat ulang tahun untuk BeBlog (Bekasi Blog), kan? :)
    Semoga dengan adanya komunitas ini, semangat untuk berbagi tambah dan kekeluargaan juga tambah erat.

    Entah amarah, bahagia maupun hal lain, jika dibagikan melauli tulisan memang membuat kita merasa WAW ya, Mba? :D

    ReplyDelete
  17. iya bener.. :) sharing yang bahagia donk.. jangan yang sedih atau galau terus.

    ReplyDelete
  18. Sangat membekas bangeeettt
    Sukses dan banyak membawa oleh2 ilmu

    Sukses Blogger Bekasi

    ReplyDelete
  19. mba Irma.. setuju ma pak Jamil, makasih mba irma jadi lebih semangat menebar nilai positif;)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)