17/10/2012

Obat penyembuh


Haiii,....sahabat blogger ku :)

Selamat pagiii, berkah melimpah untuk kita semua ya....
Semoga hari-hari kita selalu mendapat keberkahan dan perlindungan dari Allah ya, amin.
Seberat atau sesedih apapun, disetiap perjalanan kehidupan pasti akan slalu ada cobaan...jalani dan nikmati saja, karena disitulah warna-warni nya.

Apa yang kita lakukan saat bersedih ? ditempa kemalangan atau cobaan ? menangis ? berkeluh....itu wajar asal tidak menangis sepanjang waktu, dan tidak terus menerus murung sepanjang hari. Tapi menangislah secukupnya saja, dan sebaik-baik tempat berkeluh adalah di atas sajadah. Meski buatku pribadi ada tambahan, mengeluarkan unek-unek dengan menulis disini  ( blogger jeng, maklum yak :D )

Ada tips jitu untuk obat kesedihan dan duka lara loh dan efeknya luar biasa.
" Obat rasa sedih adalah membahagiakan orang lain "
Lakukan apapun untuk membuat orang lain bahagia, meski sesungguhnya kita sendiri justru sedang bersedih atau terluka. Dan lihat,.... itu justru akan menjadi salah satu obat mujarab yang menyembuhkan kesedihan kita.

Entah virus apa yang dibawa dari berbagi dengan hati, senyuman tulus, pelukan hangat, sapaan ramah dan niat baik. Bahagiakan orang lain meski dengan hal-hal kecil, pada pasangan, buah hati, keluarga, teman dan siapapun. Menjadi obat penyembuh... untuk mereka dan khususnya diri kita sendiri :)



Image From Here



19 comments:

  1. Semoga kebahagiaan itu senantiasa menemanimu, anakku. Bagaimanapun keadaan dan kondisimu, ayah harapkan kebahagiaan itu tak pernah pergi darimu, juga orang-orang tersayang yang ada di sekitarmu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin,....mengaminkan doamu ayah, sepenuh hati :)
      terima kasih ayah...ini bentuk suport ayah yg luar biasa, meski gak selalu bertemu ayah adalah salah satu yg slalu menjadi pendorong semangatku...:)

      smg ayah dan keluarga slalu dlm lindungan Allah , amin...

      Delete
    2. lagi sedih...tapi setelah menyapa anak2 jadi semangat lagi :D

      Delete
  2. Cantik tulisana bun, ternyata dr pemikiran sederhana bisa jd tulisan berarti di tangan dirimu. Satu lg mungkin bun..."It's hard when you havent tried it but it becomes an easy way you can through". Leres teu? Cari yg tbaik lah, Insya Allah kasih sayang Allah menjadi jaminan bun buat hambanya yg tetep brusaha & bsukur. Amiiiin...

    Hilman
    (Eta punten english na hihi)

    ReplyDelete
  3. menyapa irma ah biar aku ikutan happy

    ReplyDelete
  4. semoga dengan membahagiakan orang lain, kebahagiaan itu akan terus berputar dan semua mahluk hidup berbahagia

    ReplyDelete
  5. kayak melepaskan orang yang kita cintai bahagia dengan orang lain, walau kita sakit gitu yaa mbak irma :D

    ReplyDelete
  6. saya justru kurang memperhatikan hal-hal seperti ini mba irma, terima kasih sudah membuat tulisan yang membuat saya tahu akan hal ini.

    ReplyDelete
  7. Uhukss.. Terima kasih tipsnya.. Semoga hari ini sedihku cpt berlalu..

    Salam kenal mba.. :)

    ReplyDelete
  8. setuju bgt nih, kalau mau bahagia maka bahagiakanlah orang lain...insyaAllah...
    apa kbr mbak irma..

    ReplyDelete
  9. Iya, membahagiakan orang lain. Tapi kadang susah, hehehhe.. mungkin Gek harus belajar banyak dari Mbak Irma.

    ReplyDelete
  10. asyik bun tipsnya... tetap semangat da sukses bunda..

    ReplyDelete
  11. Salam kenal, datang berkunjung ya di http://wkhatulistiwa.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. Saya sepakat dan sependapat, Mbak Irma. Menangislah sekedarnya, secukupnya, dan tempat terbaik untuk mencurahkan semuanya adalah di atas sajadah, 'adukan' pada Sang Maha, karena hanya pada Nya lah ketenangan dan solusi akan didapatkan. Insya Allah.
    Terima kasih atas postingan yang penuh makna ini, Mbak Irma.

    ReplyDelete
  13. Bener ya mbak, klo sedih, bahagiakan org lain. Aku akan ingat terus itu mbak!

    ReplyDelete
  14. nice post banget mbak.. :) pencerahan hati.

    ReplyDelete
  15. setuju, terlebih mungkin menikmati dongeng atau tulisan lucu sperti ini http://rioseto.wordpress.com/2012/06/16/inilah-rahasia-mahir-membuat-program-komputer/ juga dapat mengusir kesedihan dan mengundang tawa.. paling tidak senyumlah...

    ReplyDelete
  16. keknya dulu pernah maen kesini deh (ketauan hiatus deh :p)
    tapi untuk tipsnya setuju banget. apapun masalahmu, semoga bisa terlewati ya, teman. posting "tears" kok ga bs dikomen ya?

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)