Pages

11/15/2012

10 Penyakit yang belum ada obatnya


Metoda pengobatan modern telah berperan banyak dalam pengobatan pasien yang menderita penyakit tertentu. Namun sayangnya ada penyakit yang sampai saat ini belum ada obatnya, salah satunya penyakit yang dianggap sepele seperti demam. 
Simak daftarnya yang di lansir dari situs kesehatan terpercaya.
 
Ada 10 penyakit yang sampai saat ini belum ada obatnya :

1Ebola 
Ebola adalah virus dari famili Filoviridae yang menyebabkan demam parah dan pendarahan. Virus ini menyerang primata, dan juga manusia. Risiko kematian virus ebola pada manusia bahkan sampai 50-90 persen.
2.  Polio 
Polio atau polomyelitis adalah kelumpuhan yang menyerang anak-anak. Polio merupakan penyakit akut akibat infeksi virus yang menyerang sistem saraf. Biasanya diawali dengan demam, sakit kepala, mual, lemas, nyeri otot lalu diikuti dengan lumpuh bagian tubuh tertentu. Sayangnya belum ada obatnya hingga saat ini, meski sudah ditemukan vaksi untuk pencegahan. Tapi masih ditemukan kasus penyakit polio sampai sekarang.
3.  Lupus  
Lupus merupakan kelainan sistem imun yang berlebihan hingga mneyebabkan inflamasi dibagian tertentu. Lupus ada tiga jenis yaitu : discoid, systemic, dan drug-induced.
Lupus systemic paling umum ditemukan pada manusia, penyakit ini mempengaruhi hampir semua organ tubuh, kulit, ginjal, sendi, jantung, saluran pencernaan sampai otak dan rongga tubuh. 
4.  Flu
Flu atau influenza merupakan infeksi virus akut pada bagian atas atau bawah saluran pencernaan, gejalanya bisa berupa demam, kedinginan, nyeri otot, sakit kepala atau dada. Dalam beberapa kasus virus flu ini berevolusi menjadi tipe baru selain tiga tipe dasar yaitu A,B dan C menjadi tipe baru dan hampir tidak bisa dikalahkan oleh sistem imun manusia seperti flu burung atau flu babi yang bisa membunuh manusia dalam waktu singkat.
5.  Penyakit Creutzfeldt-Jakob
Namanya cukup sulit diucapkan dan sifatnya mematikan, penyakit ini menyerang sistem saraf pada satu diantara satu juta orang didunia. Penyakit ini biasanya menyerang orang dewasa berusia 40-70 tahun, meskipun anak muda juga bisa terserang penyakit ini. Gejalanya biasanya mempengaruhi perilaku penderita, beberapa bulan kemudian demensia ikut menyerang diikuti pandangan kabur dan kesulitan bergerak. Lalu meninggal.
6.  Diabetes
Diabetes merupakan kelainan metabolisme yang menyebabkan respon insulin tidak bekerja dengan baik hingga sulit menjaga kadar gula darah. Pasien diabetes biasanya disarankan menjaga kadar gula darah dalam darahnya dan jika perlu melakukan suntik insuli secara teratur untuk menjaga kualitas hidupnya.
7.  HIV/AIDS
AIDS bisa dibilang kebalikan dari penyakit Lupus, jika lupus disebabkan oleh kelebihan sistem imun, AIDS justru membuat sistem kekebalan tubuh melemah. Pada awalnya virus HIV menyerang dan menghancurkan sistem imun, penderita kemudian mengalami berbagai infeksi dan berbagai macam penyakit yang akhirnya berujung pada kematian.  
8.  Asma
Asma merupakan kelainan kronis pada paru-paru yang menghambat aliran oksigen dan menyebabkan penderita sulit bernafas, batuk, sesak, dan berujung pada kematian. Beberapa penyebab asma biasanya debu, bulu hewan tertentu, polusi, rokok, suhu udara, obat-obatan atau olah raga. Asma bisa menyerang siapapun meski kebanyakan anak-anak dibawah 10 tahun. 
9.  Kanker
Kanker disebabkan oleh pertumbuhan sel yang tidak bisa dikendalikan didalam tubuh, kanker yang paling sering menyerang pria adalah prostat, paru-paru, dan usus besar. Sementara pada wanita ada kanker payudara, paru-paru, dan usus besar yang menghantui mereka. Kemajuan teknologi sampai saat ini sudah berhasil membuat para peneliti memahami apa yang sebenarnya terjadi dengan sel kanker dan bagaimana seseorang terserang kanker. Namun sayangnya, baru pencegahan, diagnosis, dan perawatan apa saja yang bisa dilakukan. Untuk obat belum ditemukan metode paling manjur untuk melawan penyakit ini. 
10.  Pilek
Pilek merupakan infeksi virus pada saluran pernapasan bagian atas, terkadang juga menyebar ke struktur yang lebih rendah dan menyebabkan infeksi pada mata atau telinga tengah. Pilek biasanya diawali dengan demam, memang selama ini ada obat untuk meredakan gejala demam dan hidung tersumbat yang dialami penderita. Namun untuk benar-benar sembuh dari pilek, belum ada obat yang berhasil melakukannya. Buktinya seseorang bisa terkeba pilek berkali-kali. Sembuh pun karena antibodi didalam diri manusia sendiri yang berhasil mengalahkan infeksi virus pilek.

Flu berbeda dengan pilek meskipun sama-sama menyerang saluran pernapasan, bedanya ada lebih dari 200 virus penyebab pilek sementara ada beberapa saja yang memicu flu. Itulah sebabnya mengapa ada vaksin untuk flu namun tidak ada untuk pilek. Gejalanya pun sering sama, tetapi banyak orang yang cukup susah membedakannya. 

Kita berharap kemajuan dunia medis semakin pesat hingga ditemukan obat untuk penyakit-penyakit tersebut. Hingga kualitas hidup manusia semakin baik.


 Image From Here
 
 
   
 
 


 

48 komentar:

  1. Terima kasih ananda, sebuah artikel yang sangat bermanfaat, apalagi bagi kita yang masih awam tentang berbagai penyakit tersebut.

    BalasHapus
  2. wah, pilek..penyakit yang ringan namun menyiksa..

    BalasHapus
  3. pilek... flu...
    penyakit yang kadang kita remehkan
    ternyata bisa jadi ganas juga ya Mbak

    BalasHapus
  4. nauzubillah min dzalik...

    ternyata flu beda ama pilek beda ya.

    BalasHapus
  5. intinya kita harus meningkatkan ketahanan antibody tubuh ya mbak....

    BalasHapus
  6. Terima kasih infonya, membantu sekali. lebih baik mencegah dari pada mengobati.

    BalasHapus
  7. kesehatan itu sangat penting.....

    "lebih baik mencegah drpd mengobati" kata si mbah... hehe

    BalasHapus
  8. pada dasarnya kita harus menjaga pola hidup yang sehat insya alloh penyakitpun gak akan menyerang kit dan satu hal tidak mungkin alloh menciptakan penyakit tanpa bersama obatnya yakinlah bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya thanks atas infonya............!~

    BalasHapus
  9. subhanalloh sangat mengerikan banget ini ,,,,,

    BalasHapus
  10. makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,
    semogga kita di berikan kesehatan sellu oleh alloh dan jauhkan dari penyakit yang mengerikan ini amnin ......

    BalasHapus
  11. wah aku sering kena pilek..:'

    BalasHapus
  12. semoga sekarang sudah ditemukan cara untuk mengobatinya

    BalasHapus
  13. syukron mbak untuk info yang bermanfaat ini.

    BalasHapus
  14. makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,,

    BalasHapus
  15. trims infonya, menambah wawasan, slm kenal :)

    BalasHapus
  16. salam kenal aja semua nya dan makasih banyak info nya ,,,,,,,,,

    BalasHapus
  17. makasih banyak atas sema info nya ,,,,,,,,

    BalasHapus
  18. postingan yang sangat bagus nie ,,,,,,,,
    salam kenal aja mbak,,,,,,,

    BalasHapus
  19. info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan ,,,,,

    BalasHapus
  20. info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,

    BalasHapus
  21. makasih banyak info nya sangat bagus dan salam kenal aja ,,,,,,

    BalasHapus
  22. info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,

    BalasHapus
  23. makasih info nya sangat bagus nie gan ........

    BalasHapus
  24. info yang sangat bagus nie gan dan sangat menarik,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  25. Makasih banyak atas semua info nya gan ,,,,,,,

    BalasHapus
  26. salam kenal aja dan makasih banyak atas semua info nya,,,,,,,

    BalasHapus
  27. makasih banyak atas semua minfo nya gan ,,,,,,,,,

    BalasHapus
  28. Hahah...,
    Memang kemajuan teknologi kesehatan dapat membantu kita. Tapi sebagian besar menghancurkan kesehatan kita sendiri.
    Saya dan kalian semuanya perlu dokter, tapi jangan percaya mentah-mentah dengan dokter anda, teliti dan cari tahu apa yang mereka perintahkan ke anda.
    Dipihak dokter akan berkata, saya dokter saya juga memiliki keterbatasan sebagai manusia.
    Bukan alasan itu yang saya maksud, tapi mereka dengan jelas dan tahu apa yang mereka praktekan lebih memperparah keadaan.
    Contoh: chemotherapy, radiation, surgery or something like that, semuanya itu ada tidak dapat membantu.
    ChemotherApy racun yang disuntikan kedalam tubuh yang merusak semua sell dan organ dalam tubuh, akan menambah kanker dibagian yang lain.
    Kenapa para dokter melakukan itu, karena pasien sudah tidak punya cara, dan dokter hanya tahu methode seperti itu.
    Tanya dokter anda berapa orang yang sembuh karena chemo or radiation?

    Jangan mencari dokter yang baik, karena dokter yang baik mudah dicari tapi carilah dokter yang benar.
    Bila anda seorang dokter , perawat , bidan atau suster, dan bila anda merasa tersinggung. Anda tidak punya hak untuk meralat dan mengkritik saya, karena saya sudah mengalaminya. Jadilah dokter yang benar karena Tuhan akan mencari orang yang benar.

    Terima kasih

    BalasHapus
  29. info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,

    BalasHapus
  30. info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,

    BalasHapus

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)