21/11/2012

Tarian nyanyian para penyintas



Tadi aku masuk kesebuah rumah kisah para penyintas, disana kutemukan kenyamanan dan byk teman seirama. Saling membagi kekuatan, sama merasakan, membahas kisah yg kurang lebih sama. Menceritakan cerita dengan air mata dan pengharapan yg sama. Berdoa dengan permohonan yg sama ttg remisi dan harapan terbebaskan.Tidak merasa berbeda karena memiliki tarian dan nyanyian yang sama indah dan sukarnya.


Kemarin aku menangis karena seorang arogan yg mentertawakan suara hatiku, aku terluka karena tanpa empati dia mengecilkan semangatku...

Tapi hari ini aku sadar,... berlebihan rasanya air mataku untuk seseorang yang hatinya tidak cukup peka untuk memahami org lain. Aku sadar, bagaimana bisa aku berharap semua orang mendengar dan memahami nyanyianku, jika mereka tidak pernah menyanyikan irama dan nada yg sama. Jika mereka tidak pernah berbaring di ranjang dingin yg sama dengan lonjakan emosi dan kesakitan yg sama??

Benar,... Nada ini hanya akan dipahami oleh mereka yg pernah berdiri pd pijakan yang sama denganku. Andai pun ada,...itu karena hati mereka yg begitu besar. meskipun tdk ada yg akan sungguh2 memahami tarian dan nyanyian ini, selain mereka yg juga mengalami,... para penyintas.

~ Irma Senja ~
 
 
 #Image From Google

54 comments:

  1. Allhamdulillah sudah semangat lagi ya Ir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah terlewati kegelisahannya mba, sekarang move on dan bersyukur tanpa batas :)

      Delete
  2. "Jika mereka tidak pernah berbaring di ranjang dingin yg sama dengan lonjakan emosi dan kesakitan yg sama"

    tidak semua mba Ir .... Tuhan menciptakan manusia dgn karakter yang berbeda2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas,...
      kan aku bilang jg ada yg mengerti, merekalah yg hatinya luas :)
      salah satunya tentu dirimu :)

      makasih ya sahabat....

      Delete
    2. Jadi inget balapan bangun malam sama mas wilyo *_*
      dan balapan kirim komentar pertamax berthn lalu ya :D

      Delete
  3. Replies
    1. Hemmm,...penyintas itu sebutan untuk mereka yg pernah berjuang, sdg berjuang atau pernah didiagnosis penyakit kanker apapun jenisnya.

      ^_^

      Delete
    2. oh paham2.. hihi
      makash mba Irma cantiikk :D

      Delete
  4. nah sama pertanyaan kayak mbak annur, penyitas itu apah yaa mbak ir :D

    ReplyDelete
  5. empati...tak banyak orang yang bisa melakukannya

    sabarlah, kita memang tidak bisa memaksa oranglain untuk dapat sepenuhnya memahami kita..

    Semangat sist,,,
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas,...

      Saya memahaminya sekarang :)

      Delete
  6. yah,,,, memang terkadang orang lain tidak bisa merasakan dan memahami apa yang kita rasakan dan hadapi, itu hanyalah perwujudan dari aroganisme.

    semoga kita tidak termasuk dalam golongan itu ya mbak ir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin,...semoga kita termasuk ke dlm golongan org2 yg memiliki empati dan hati yg besar ya untuk turut merasakan,memahami kesedihan org lain.

      makasih mas...

      Delete
    2. Mbakkkkkkkkkkk irmaaaa.... aku nangis lhooohh kalo dipanggil mas...

      Huaaa huaaa huaa....

      Delete
    3. Xixixixii,....sapa suruh namanya indra bekti eh...alan bekti :p
      #ngumpett :D

      Delete
  7. Pagi sobat..
    Waw nice post..
    Yang post sebelum nya juga bagus tapi ini lebih baik dari yang lalu..:)
    terus berkarya ya..
    Haha..:D
    oh ya mampir juga ya ke my blog..:)

    ReplyDelete
  8. Nada ini hanya akan dipahami oleh mereka yg pernah berdiri pd pijakan yang sama denganku..

    mbak.. mendekatipun sebenernya gag.. tapi emang 'rasa', paling enak kalau di sama-samain.. iia minimal 'mendekati' lah gpp :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemmmm,....agak bingung baca koment mu sobat, apa itu krn tulisank jg susah dipahami ya :D

      Delete
  9. artikel yang sangat bagus dan sangat mantap thanks atas infonya.......!

    ReplyDelete
  10. Tulisannya dari tahun ke tahun masih bernada sama. mungkin memang masih sedikit orang yang bisa merasakan dengan sepenuh hati,pada "pijakan yang sama denganmu ya mbak.."

    ReplyDelete
  11. Wooooooh... Nambah satu vocabulary baru nih. Penyintas heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaa, mau gabung jd penyintasss ?
      xixixixii :p

      Delete
  12. tidak semua akan menertawakan mbak,,,,salam selalu semangat,,,

    ReplyDelete
  13. Ikut menyimak, sempat bingung apa itu penyintas, tapi agak mulai faham.

    ReplyDelete
  14. Setuju!! Sebagian orang bakal bilang simpati, sebagian lain bisa juga acuh tak acuh, persamaannya bahwa mereka ga tahu apa-apa.

    ReplyDelete
  15. mmmm... salut sama mba irma yang cantik.. semoga bisa melewati ujian ini..amiin

    ReplyDelete
  16. Dancing in the rainnn.... Love it.
    Btw, penyintas apaan mbaaaa?

    ReplyDelete
  17. keren gan artikelnya, salam kenal ya gan

    ReplyDelete
  18. keren pokonya thanks atas infonya sangat bermanfaat sekali tuk saya.......!

    ReplyDelete
  19. kunjungan pertama mbak, slam kenal, sukses selalu ya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap seperti biasa. Perjalanan bathin yang....

      Delete
  20. semoga teman2 yang terkena kanker disembuhkan olehNya...

    ReplyDelete
  21. balapan bangun malam balapan kirim komentar pertamax itu sekitar 3 thn lalu... gak terasa ya, waktu berjalan begitu cepat...

    *ada postingan baru tuh... buruaaaaaaaann...

    ReplyDelete
  22. bahkan, orang yang menari bersama belum tentu paham benar.. Kadang mereka terlihat peduli, tapi sebenarnya hati mereka ada maksud lain lagi..

    Smoga orang2 yang tidak memahami, akan segera terbuka hatinya untuk mengerti, memahami, dan menolong..

    ReplyDelete
  23. karena beban seberat apapun, akan lebih mudah kita bawa dengan bantuan orang lain.. terlebih orang-orang yg sama-sama mengerti seberapa beratnya beban itu.. :D *bahasa arip kusut :|

    ReplyDelete
  24. embak... apakah pengertian dari penyintas?
    *mampir buat meluk dan nguyel2 mbak ir :)*
    you can cry as you want

    no, i didnt as smart as you think about me. saya barangkali blogenic, terlihat menarik dan pinter di blog :P

    ReplyDelete
  25. artikelnya oke mba..
    ijin ninggalin komen yaa :)

    ReplyDelete
  26. nice post :)
    slam knal yaa ir :)

    ReplyDelete
  27. terharu sekali artikelnya
    saya menarik dan saya menyukainya...

    ReplyDelete
  28. Terimakasih atas infonya,sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain
    Sukses selalu ..............

    ReplyDelete
  29. infonya menarik semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  30. Artikel yang sangat menarik..!
    salam kenal dan semoga sukses...

    ReplyDelete
  31. terimakasih mbak udah mau share :)
    sukses selalu ya ;)

    ReplyDelete
  32. artikelnya bagus & keren, apalagi kata2nya

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)