25/12/2012

Tentang menikmati perjalanan


Disinilah aku,...menikmati hari libur dengan seharian tidur dikamar karena nyeri seluruh persendian, demam, dan flu juga radang meski bertahan untuk tidak minum antibiotik atau obat. Tubuh lemas dan limbung setiap mencoba bangun dari tidur, alhasil sejak kemarin full aku hanya istirahat di rumah dan meminta pemakluman dari kaka dan sean untuk membiarkan bundanya istirahat dulu setelah seharian full di hari minggu berjibaku di Dunia fantasi- Ancol.

Untuk hari yang seru itu say thank you untuk pihak Dufan-Ancol yang sudah mengundang beberapa blogger menikmati wahana baru dan keseruan aneka permainan disana. Semoga misi pihak Ancol menjadikan Dufan-Ancol sebagai salah satu tempat wisata terbesar dan terlengkap di Indonesia bahkan Asia tenggara menjadi kenyataan. Bravo Dufan- Ancol.... ;)

kembali ke tema " Demam " ku, beberapa temanku bertanya tentang hal ini. Mereka sepertinya menyadari atau tepatnya memperhatikan bahwa tubuhku selalu nge-drop setiap habis berkegiatan atau melakukan aktifitas sedikit melelahkan. Jika yang lain bisa tetap Fit maka aku perlu sehari atau dua hari untuk istirahat. 

Trus memangnya kenapa ? tanya ku pada salah satu temanku, karena aku mudah lelah atau nge-drop aku gak boleh menikmati hidup, begitu ? 
Harus terus menerus jaga kondisi supaya gak sakit karena antibodiku gak sekuat kalian ?
lalu kapan aku menikmati hidup ? aku sedikit ngedumel meski didalam hati.

Hidup itu perjalanan, singkat....sebentar ! lalu diperjalanan yang sebentar ini aku harus bersikap tegang dan over protect tentang kondisi tubuhku hanya karena aku seorang penyintas? NO.... lalu apa enaknya sebuah perjalanan jika tidak dinikmati ?
Jika hidup begitu singkat, mengapa tidak kita nikmati.... Jika bisa melakukan apapun saat kondisi kita memungkinkan melakukan itu, aku memilih melakukannya dan menikmatinya. Setelah itu aku jatuh kelelahan atau sakit,...thats Fine, setidaknya aku menikmati perjalanan singkatku. Dan saat merasakan sakit, mari kita nikmati juga setiap rasanya... kita nikmati rasa nyeri yang kadang menyiksa dan menikmati proses menjalani pengobatannya.
Hidup hanya soal menjalani, mensyukuri, menikmati.... teman ;)

Menikmati bukan berarti cuex atau mengabaikan ya ? menjaga kesehatan aku rasa bukan hanya keharusan bagi para penyintas/survivor saja, menjaga kesehatan sudah tentu kewajiban semua orang karena salah satu bentuk syukur kepada Sang Pemberi Nikmat.

Hemmm, ngomong-ngomong soal komentar temanku pada kondisiku, rasanya wajar saja... kenapa juga aku harus menulis apapun yang aku rasa di bb atau twitter sih ? #jitax#. Tapi jika itu kadang sedikit melegakan, rasanya gak papa kali ya dan komentar-komentar cukup ditanggapi dengan senyum manis saja :)

Tiba-tiba aku merasa bersyukur, saat aku menjalani proses terburuk dalam hidupku... aku tidak senarsis saat ini heuheu...atau bisa jadi karena saat itu sosial media belum menjadi salah satu bagian kehidupan manusia modern yang lebih mesra sama gadgetnya dibanding sama pacarnya. Tidak terbayangkan, bisa jadi status BB dan FB ku temanya sama saat itu yaitu#RS#

Seperti " saatnya untuk khemotheraphy,.... rasanya sesuatuh bangettt " atau jangan-jangan aku menulis " haiii,...aku baru keluar dari ruangan operasiku yang kedua kalinya " atau bisa jadi aku akan upload fotoku di atas kursi roda dengan status " Asyiik juga naik kursi roda ini, jadi pengen beli buat jalan-jalan di mall "

Xixixixii,... Hidup tentang bagaimana menikmati, tidak perlu ditakuti tapi selalu kucoba memahami setiap pasang surutnya.
Ini caraku,...cara teman-teman bisa jadi berbeda :) 
Selamat berlibur ya..... 
 


Image From Google
 
 

75 comments:

  1. betul mbak nikmatilah hidup ini semampunya, jangan kita jadi lemah karena penyakit, justru rasa bahagia atau senang bisa membuat penyakit jadi berkurang.....btw gmn hasil foto yg di Dufan kemarin mbak??? :)

    ReplyDelete
  2. Betul mbak nikmatilah hidup semampu kita, dengan rasa senang, bahagia, penyakit bisa berkurang.....btw gmn hasil foto yg kemaren di Tornadonya mbak...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mas Tree,...hidup itu sebentar jd nikmati saja :)
      hahaa...soal foto kerennn bangett, dapet bgt ekspresinya :D
      makasih ya..

      Delete
  3. selamat berlibur juga.
    saya juga menikmati libur hanya di rumah saja. bukan apa2, yang sudah2 kalau pergi ke suatu tempat, rasanya sudah tidak nyaman. ke luar kota, jalanan macet, ke mall yang pasti padat dan ga nyaman. jadinya kalau libur panjang seringnya ga kemana2 dan di rumah saja.

    untung istri saya juga bertipe dan pemikiran yang sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya sdg kurang fit jd di rmh saja nih meski anak2 sudah mulai ribut ngajakin jalan2 lagi *_*

      Delete
  4. jika hari ini kondisinya masih drop, saya berharap semoga segera diberi kesembuhan oleh-Nya.
    tetap semangat menikmati hidup sebatas kemampuan...

    selamat berlibur juga, jaga diri baik2

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn,...terima kasih mas Insan :)
      tentu saja mas, hidup hrs disyukuri salah satunya dgn menikmati setiap saatnya...^^

      Delete
  5. Selamat berlibur juga...
    salam kenal sob
    komentarin link

    http://retakankata.com/fbsi/#jp-carousel-3668

    berdasarkan blog catatan.saadillah.com
    ya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima ksh dan salam kenal juga :)
      insyaallah ke sana :)

      Delete
  6. Betulll mbakk,, enjoyy aja dalam hidup inii,,, jgn terlau terbebani sama fikiran-fikiran yang bakal berbalik menyalahkan diri sendiri. Jadikan kelemahan itu sebuah kelebihan..

    Yang namanya penyakit yh semua manusia pasti punya penyakiit,, tetapi bagaimana caranya agar fikiran kita tidak terbebani sama penyakit itu... karna, secara teori, fikiran yang berlebihan akan menyebabkn stress sehingga membuat penyakit itu bertambah berat rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju Odingk,...

      Berkecil hati krn kondisi kita bukan cara hidup yg saya pilih,
      Anggap saja ini salah satu bentuk kasih sayang Tuhan pada kita :)

      Delete
    2. iya mbak, ambil positifnya selalu. banyak cara Allah menyayangi hambanya, bukan saja dengan kelebihan dan rejeki yang melimpah ruah... Tetapi semua yang terjadi dalam hidup kita itulah wujud sayangnya Allah kepd kita. Kelemahan apapun itu, Ambil positifnya selalu, dengan begitu maka Insya Allah mkin sayang pd kita, walupun bukan dengan hal-hal yang kasat mata:)
      Slmt mlm mbak Irma...

      Delete
    3. setuju :)

      terima kasih odingk untuk apresiasinya, senang berkenalan dan selamat malam juga :)

      Delete
  7. Wahh liburan yang penuh dengan kegiatan teh. Asik juga kayaknya. Jadi pengen jalan-jalan Hhehe

    ReplyDelete
  8. permisi, ikutan mengisi daftar hadir.. hehe
    Izin menyimak tulisannya ya.. :)

    ReplyDelete
  9. Aku baru tahu ada istilah 'penyitas' mbak.
    But, aku setuju dan memahami pilihan yg mbak Irma ambil. Hidup hanya sekali, maka nikmati...
    Semoga dalam kehidupan yg singkat ini kita dapat merasakan kebahagiaan. Aamiin..
    *peluk kangen dariku*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, penyintas juga istilah untuk para survivor cancer mbaku :)

      tentu mba, kehidupan ini singkat bukan ? peluk penuh kasih jg dariku mba ^^

      Delete
  10. wah jadi pengen ke Dufan...tapi buntutnya 5 jadi mikir klo ketempat serame Dufan..klo ada yang keselip emaknya bisa pingsan..wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi...gimana kalo dikasih pita lalu diikat ke tangan emaknya :D

      Delete
  11. Cepet sembuh yaaa.. emang kalau lagi perjalan harus dinikmatin. kalau engga nanti malah engga rame. kan sayang kesempatan engga dateng dua kali :)

    Menikmati juga harus tetep jaga kondisi :) Semangattt!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! X)

    salam hangatt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, benar sekali...semangattttt, terima kasih Fahrizi :)

      Delete
  12. Benar sekali nikmatilah hidup meski singkat, karena hidup adalah perjuangan. Cepat sembuh aja mbak dan semoga bisa nulis artikel yang penuh dengan motivasi lagi.

    ReplyDelete
  13. oo kasian mbakku satu ini.. biasanya karena kecapean mb, kalau ga terlalu banyak beban pikiran :)

    kalo aku libur panjang kemarin malah capek karena muter2in mal kota kasablanka, haha.. Tetap semangat, mbak. mgg depan libur panjang lagi!

    ReplyDelete
  14. Iya mba, enjoy aja. Apalagi klo kita sudah tahu titik lemah kita, ya tinggal disiasati aja. seneng deh sama semangatnya

    ReplyDelete
  15. sehat dan sakit itu pilihan, walau di sisi lain bisa dikatakan kepastian dari Yang Maha Kuasa.

    jadi konsekuensi dari pilihan itu adalah menikmatinya... saya setuju ini...

    maka kenapa salah satu ansehat yg paling indah itu adalah "bersabarlah dengan sakitmu, Tuhan sedang menunjukkan kasih sayangnya."

    ReplyDelete
  16. dalam keadaan apapun harus terus dinikmati ya. selamat libur ya

    ReplyDelete
  17. asik yang abis dari ancol.
    pengen nih.
    salam kenal ajah deh

    ReplyDelete
  18. sakit dan sehat adalah nikmat..
    dengan sakit dosa-dosa kita digugurkan..
    Get well soon yah...
    and happy blogging

    ReplyDelete
  19. Yeahh... menyadari bahwa dunia ini adalah ajang kehidupan yg fana, maka wajar bila sesaat kita dipertemukan dengan rasa sakit. Menurut saya sih itu bukanlah suatu musibah ataupun semacam hukuman dari Tuhan! Melainkan hanya sekedar peringatan untuk kita lebih menghargai kesehatan:) yg mungkin bila disimpulkan bunyinya begini,'ketika sehat, bersyukurlah! Dan ketika sakit, nikmatilah!...'

    Hanya saja yg jadi pertanyaan, yg namanya sakit tuh kan gak nikmat,... trus gimana donk cara menikmatinya? hehehe:D

    ReplyDelete
  20. Selamat menikmati hidup mbk irma. Slalu brsyukur tentunya..slmt berliburrrr... :)

    ReplyDelete
  21. toss dulu ah mbak.. tau gak mbak, skrg pun sy lagi ngedrop gara2 kemping kmrn.. tp ya udahlah, udah biasa itu.. Hihii... Sama kyk mbak Irma, kl gak pengen ngedrop emang enaknya sih di rumah aja. Sadar diri fisik gak bisa cape skrg.. Tp kok kayaknya jd kayak gak menikmati hidup. Sesekali kan kita pengen juga mencoba hal2 di luar rutinitas ya.. yuk ah mbak kita menikmati liburan :)

    ReplyDelete
  22. berlibur adalah obat mujarab dalam menghilangkan pikiran yang menggangu dalam hidup kita. menjernihkan pikiran adalah obat yang paling mujarab. selamat berlibur dan selamat tahun baru

    ReplyDelete
  23. Setuju mbak..
    hidup tidak akan bermakna jika kita tidak mensyukuri dan menikmatinyaa :)
    Nice post :)

    ReplyDelete
  24. *lempar mbak ir pake ubi goreng
    ini tanda menikmati hidup hehe ;D

    ReplyDelete
  25. iya bener mba irma, aku dukung. semangat!
    tp tetep jgn lupa jaga kondisi hihihi...

    ReplyDelete
  26. walau pus sedang sakit tapi mbak harus tetap semangat, serta jangal lupa minum obat biar cepat sembuh..

    ReplyDelete
  27. Kunjungan Pertama kawan..keren nie infonya..hehe
    menarik
    salam kenal..;D

    ReplyDelete
  28. Keren nie infonya kak ,menarik banget,,he
    kunjungan baliknya di tunggu kak

    ReplyDelete
  29. selalu semangat menjalani hidup :)

    ReplyDelete
  30. Menikmati hidup itu perlu, asal kita senantiasa bersyukur

    ReplyDelete
  31. hehe, asik nih yg lg berlibur..
    :)

    ReplyDelete
  32. Nice post..
    ku berkunjung sambil silaturahmi:)

    ReplyDelete
  33. Paling sulit untuk bisa menikmati segala sesuatunya dengan segala kondisi. Bila itu kita bisa lalui sama halnya kita dapat bersyukur atas apa yang kita rasakan.

    Bila kesenangan atau pun kesehatan setiap orang mampu bersyukur dengan menikmati seperti seharusnya. Kenapa kita tidak bisa bersyukur dengan menikmati dengan kondisi yang ada.

    Sukses selalu dan tetap semangat Mba.
    Salam Wisata

    ReplyDelete
  34. Mbak Irma, selalu inspiratif.
    Hidup cuma sekali mbak, dan kita tugasnya harus selalu bersyukur dan menjalani nikmat hidup.
    Serta menjadi orang yg lebih baik.
    Selamat istirahat Mbak.. nanti lanjut lagi jjs. :)
    Semangat!

    ReplyDelete
  35. mbak apa kabar nya ,,,,,,,,
    saya dah lama gak mampir kesini ,,,,,

    ReplyDelete
  36. mbak apa kabar nya ,dan gimana ,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  37. Sip deh mba,,jaga kesehatannya semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal'afiat amin...

    ReplyDelete
  38. keren banget nie gan info nya sangat bagus dan sangat menarik,,,,,

    ReplyDelete
  39. info yang sangat bagus nie gan dan sangat menarik,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  40. Makasih banyak atas semua info nya gan ,,,,,,,

    ReplyDelete
  41. makasih banyak atas semua minfo nya gan ,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  42. info yang sangat bagus nie gan dan sangat menarik,,,,,,

    ReplyDelete
  43. info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  44. info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  45. salam kenal aja gan info nya ,,,,,,

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)