23/02/2012

DIAM






image from here

Aku terjemahkan diamku,
bersama bayangan wajahmu di balik warna hitam mataku.
Diamku bukan buih air yang hilang ditepian,
diamku kau yang menyejukan hatiku.









22/02/2012

Saya baik-baik saja,....

Ini tentang dua hari yang lalu, ketika saya mengunjungi dokter di klinik. Setelah pemeriksaan darah lengkap saya termenung sendiri, saya fikir saya baik-baik saja. Meski hasil pemeriksaan labolatorium tdk sempurna alias ada beberapa warna merah tapi saya tahu ini tidak terlalu serius.

Saya fikir mungkin karena saya kelelahan saja,... mungkin karena sebagai salah satu dokter yang ikut menyaksikan perjuangan saya dulu, dokter ini tampak berlebihan.
Membuat saya sesaat termenung dikoridor klinik,bengong sendirian dan merasa nelangsa sendiri. Akh...anda berlebihan dok, bahkan saya fikir anda salah bicara, dan terlalu cepat membuat kesimpulan hanya berdasarkan pemeriksaan darah yang sebetulnya belum memberikan jawaban apapun. Saya yakin tentu saja karena pengalaman saya bertahun-tahun berakrab ria dengan semua hal berbau medis dan segala macam tetek bengek pemeriksaannya.

" mba mengalami penurunan fungsi .... " what.... ?? heuuuu saya tahu itu tidak benar, anda tampak berlebihan karena mengingat riwayat kesehatan saya. Dokter itu lalu membacakan kilas balik file kesehatan saya, lalu menulis surat untuk rekan sejawatnya seorang spesialis yang harus saya temui dalam waktu dekat.

Saya baik-baik saja...bahkan merasa semakin sehat. Dan saya yakin dokter spesialis yang akan saya temui akan memberikan jawaban yg sama, saya yakin !

" Berfikir positif dan menjauhkan kecemasan berlebih "


Image from Google

15/02/2012

Aksaraku


Entah berapa kali teman atau sahabatku bertanya,tentang puisi-puisiku yang beraroma biru kelabu. Dan mau tidak mau menerima label yang mereka berikan,bahwa irma senja adalah puisi.

Tidak selalu teman,...
Menulis buatku tak melulu puisi , dan puisi biru kelabuku tak melulu perasaan dan hatiku.
percayalah ini hanya barisan kalimat,yang mengalir begitu saja melewati jemari dan hati.

Dari hati tapi tak selalu sedang dirasakan hati, kadang inspirasi yang singgah, curhat sahabat, pembelajaran diri, atau mengalir begitu saja dan aku tuliskan. Meski tentu saja terkadang curahan hatiku sendiri, menulis adalah refresingku yg terhebat. Lega rasanya ketika hati tengah bahagia, resah atau dirundung masalah lalu menumpahkan perasaan lewat tulisan. Terjawab atau tidak...itu sangat melegakan.

Sedang biru kelabu ? kadang aku fikir mungkin begitulah cara ku menulis, itulah aku... karena bukankah dari tulisan akan terlihat kepribadian si penulis ?
Aku tidak bisa memaksakan tulisanku seperti beberapa penulis blog favoriteku, riang , spontan dan ceplas- ceplos. Karena mungkin aku tidaklah seperiang temanku yang tulisannya lebih lugas.

Lebih baik dibenci karena menjadi diri sendiri, dari pada dicintai karena menjadi orang lain bukan ?? apapun inilah aksaraku, yang tersimpan di rumah virtualku ini.
Kebahagiaan adalah ketika tulisanku minimal menghadirkan senyum dibibir teman pembaca yang singgah disini, syukur-syukur memberikan manfaat.

Semoga apa yang diberikan hati mampu menyentuh hati... keep writing temans ^_*











08/02/2012

How to be a friend ??





Apa sih arti pertemanan atau persahabatan buat kamu ?

Saya bukan tipe orang yang supel dan mudah mencari teman,
kadang saya bahkan kaku dan terlihat memilih.
Padahal sesungguhnya itu bukan saya,
mungkin saya sedikit pendiam pada awalnya,
selebihnya justru membuka hati saya untuk berteman dengan siapapun.
beberapa orang yg mengenal saya bilang bahwa saya agak susah didekati,
butuh waktu untuk membuka diri, sulit masuk lingkungan baru.
Tapi jika sudah menemukan 'klik' ,
Sepenuh hati saya akan menjaga sebuah pertemanan.

Teman baik saya bisa di bilang itu-itu saja,
artinya sejak jaman sekolah dulu pertemanan saya selalu terjaga dgn baik.
bahkan usia persahabatan saya lebih dari belasan tahun,
dengan sahabat baik pastinya.

Akhir-akhir ini saya menemukan pelajaran baru dari sebuah pertemanan.
Saya adalah tipe orang yang slalu berusaha 'tulus' dlm pertemanan.
berusaha tulus pada siapapun,
anehnya ada yang mengganggap itu berlebihan.
Jangan menggunakan hatimu dlm berteman, nanti mudah tersakiti,
mudah merasa tidak enak.
hemmm,...begitukah ?

Bagaimana menurutmu ?







06/02/2012

Oleh-oleh

Hanya ingin berbagi oleh-oleh perjalanan 3 hari kemarin 1-3 februari 2012 , ke berbagai tempat di singapore bersama beberapa teman bloger dan Internet Sehat. Banyak banget sebenarnya oleh2nya..... yuk intip sebagian ajah ^^

kalo cerita lengkapnya mampir aja ke Blogerbekasi yaaaa....... :))














Disetiap perjalanan selalu meninggalkan kesan dan pengalaman,.... karena hidup ini sendiri adalah sebuah perjalanan. Yuk berjalan dan menikmati semua hal di perjalanan kita dan menuliskannya agar tak lekang dan terlupakan.