29/09/2012

Don't worry,... :)


Manusia memang aneh,.... saban kali pengen kurus, giliran berat badan lancar jaya turun tanpa diet malah bingung dan penuh tanda tanya ??

Bermula ketika kehilangan nafsu makan, mulut pahit dan makan hanya karena takut sakit saja, memaksakan diri menelan makanan. Paling banyak 6 suap setelahnya sudah gak masuk meski dipaksa. Itu yang terjadi selama hampir 1 bulan ini. Dan kebiasaan begadang yang akhir-akhir ini kembali aku lakukan, padahal itu salah satu larangan dokter yang jelas sekali harusnya tidak aku abaikan :(

Dan tiga hari lalu aku tepar juga, gak bisa bangun dari tempat tidur jika dipaksakan pusing luar biasa, lemess seperti gak bertenaga dan gemetaran,perut nyeri dan sedikit sesak.
Dua hari nyaris full ditempat tidur, baru pagi ini tidak terlalu gemetaran dan bisa menyiapkan keperluan sean meski masih lemes dan tidak kuat berdiri lama.

Aku sudah merasa hilang fokus mata dan kepalaku sejak pulang jam 7 malam ketika sehabis dari panti dan ketemuan dengan mba mira dan susi. Malam itu aku sudah susah fokus ketika menyetir, seolah melayang-layang melihat jalanan dan luar biasa silau melihat lampu kendaraan lain. Tegang dan limbung,....aku merasa aneh karena biasanya menyetir pada malam hari bukan masalah untukku. 

Aku bertahan untuk gak ke dokter,  cape dan bosan rasanya minum obat, kotak obatku penuh karena obat yg terakhir kali aku ke dokter malah sulit aku telan. Atau berurusan dengan RS, tapi telfon mama dan papaku pagi tadi yang memaksa memintaku pergi ke dokter sepertinya tidak bisa kuabaikan.  Juga kekhawatiran sahabat-sahabatku yang bilang aku pucat seperti vampire *_*

Oke Dok,...mari kita dengar apa pendapatmu dengan kondisiku. 

# Sahabat bloggerku, maaf ya belum sempat mengunjungi rumah kalian...secepatnya aku kesana, jangan dikunci ya :)


Image from here




25/09/2012

Kaka Tazkia dan Blackberry-nya



Dari judulnya sudah bisa ditebak bahwa ini adalah curahan hati seorang bunda tentang putri ABG-nya dan gadget blackberry-nya.
Dua bulan sebelum kelulusan SD nya kaka tazkia sudah mulai minta dibelikan BB, padahal selama ini dia sudah menggunakan Hp dgn fasilitas yg cukup lengkap . Aku terus bertahan untuk tidak dengan mudah mengabulkan keinginannya tersebut. 
Meski pun kaka bilang bahwa nyaris semua temannya sudah menggunakan BB, aku dan ayahnya tidak ingin membiasakan anak-anak kami dengan membelikan semua yang mereka inginkan dan memanjakannya secara berlebihan.

Lagi pula ada kekhawatiran terhadap efek negatif yang bisa saja timbul karena gadget pintar itu, terlebih kaka tazkia menjelang UN. Aku tidak ingin konsentrasi belajarnya justru terganggu karena keasyikan dengan gadgetnya.

Dan ketika akhirnya putriku lulus dengan nilai yang baik, bersamaan dengan berhasil mengkhatamkan al-quran disekolah ngajinya ditambah bertepatan juga dengan ulang tahunnya. Kami tidak punya alasan tidak mengabulkan permintaannya untuk membelikan dia BB. Tentu dengan berbagai perjanjian yang kami buat menyangkut disiplin dan perjanjian kalau BB tidak akan mengganggu waktu belajarnya. Dan itu juga sebagai reward karena ketekunannya belajar dan mengaji selama ini.

Meskipun segala sesuatu pasti ada baik dan buruknya, efek positif dan negatifnya. begitu juga keputusan membelikan BB pada anak usia beranjak remaja seperti putri kami. 

Positifnya membelikan kaka tazkia BB adalah :

* Putriku ini berpembawaan cenderung pendiam nyaris sama seperti ayahnya, kadangkala tidak mudah berkmnksi dengan dia. Sejak ada BB aku menemukan cara lebih mudah membaca suasana hatinya via status bbmnya ;)
* kaka Tazkia lebih ekspresif dan terbuka jika diajak komunikasi lewat media bbm.
* Mudah berkomunikasi dimana pun dia berada, misalnya ketika sedang bermain dengan temannya diluar rumah atau ketika kami sedang tidak bersama-sama.
* Ibunya punya cara lebih mudah membangunkan dia dipagi hari, kaka lebih sensitif dibangunkan dengan PING di BB nya dibanding kecupan mesra,bisikan dipagi hari atau teriakan ibunya. @_@
* Dan pada akhirnya komunikasi lisan kami lebih baik, putriku menjadi lebih aktif curhat dan bercerita banyak hal. Dia menjadi lebih mudah ngobrol dan aku lebih mudah memahaminya.
* Kesukaannya meng edit  dan mengutak-atik foto dan gambar tersalurkan tidak hanya media PC dan laptop saja, kini ditambah via BB nya.

Sisi negatifnya adalah:

* Uang sakunya otomatis membengkak karena pulsa dan paket BB-nya.
* Kadang harus terjadi drama sebelum akhirnya dia menyimpan BB nya dan fokus belajar meski setiap kali ujian kaka konsisten menyerahkan BB-nya untuk disimpan ibunya dulu.
* Lebih asyik BBM-an dengan teman-temannya dibanding main dengan adiknya.
* Kaka Tazkia lebih mudah ngomelin ibunya dan minta dibelikan ini itu kalau bundanya sedang keluar rumah.
* Kadangkala ketika malasnya sedang keluar,ketia dipanggil dia jawab via BBM *_*
* Membuat ibunya jadi tukang intip, yang mengecek siapa saja friendlistnya dan chat BBM-nya. tentu tanpa sepengetahuan kaka Tazkia. Menurutku ini salah satu bentuk waspada dan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya berteman dengan orang yang tidak sebaya/seusia, karena para ABG ternyata punya kebiasaan aneh saling promote meski dengan orang yang tdk terlalu kenal.

Kadangkala besarnya rasa cinta terhadap buah hati membuat para orang tua menjadi buta, memanjakan mereka adalah wajar saja. Bisa memberikan semua yang diinginkan dan memberikan yang terbaik tentu kebahagiaan untuk para orang tua. Tapi aku belajar untuk tidak hanya mengikuti emosi dengan memanjakannya secara berlebihan meski kita mampu, ada hal-hal yang harus kita dahulukan tidak hanya sebatas memanjakan secara materi. Kedekatan emosional, komunikasi yang terjalin, dan kebebasan waktu untuk bersama mereka sebanyak dan selama apapun mereka inginkan. Ada disetiap mereka membutuhkan kehadiran orang tuanya, kalau perlu selalu ada disaat kapanpun. 
Bagiku pribadi tidak perlu menjadi yang terbaik untuk semua orang, aku hanya ingin menjadi ibu yang terbaik bagi anak-anakku. 

" Tidak penting seberapa besar cinta yang kita rasakan terhadap anak-anak kita, yang terpenting adalah anak-anak merasa sangat kita cintai "


Tazkia Mutiara Senja




19/09/2012

Cukup di ' rasa '



Ada percakapan via bbm pagi ini,....

Seorang teman menuliskan " hidup tak selamanya indah tapi hidup harus bermakna,
kebahagiaan pun akan kosong jika tanpa makna "

Tentu bukan kebahagiaan jika tanpa makna, bernama kebahagiaan karena bermakna jika tidak bukan kebahagiaan namanya. 
Itu menurutku,... entah yg lain, seperti juga ikhlas dan sabar yang kontennya adalah ' rasa' 
maka kebahagiaan pun sama, hanya akan terasa. Dan kerap kali hal-hal yang dasarnya 'hati' sulit didefinisikan. Karena yang berasal dari hati, biasanya hanya untuk dirasakan.
Seperti  keikhlasan, kesabaran, cinta, dan kebahagiaan....

Image From here

11/09/2012

Yang membekas di HUT ke 3 BeBlog

Perayaan ulang tahun komunitas BeBlog masih menyisakan cerita, cerita keseruan dan kemegahan acaranya tersimpan dibeberapa blog sahabat dan portal Beblog sendiri. Berbagai kesan tersimpan dibenak hati masing-masing peserta atau panitia. Seperti perayaan ultah pada umumnya, segenap harapan dan doa tercurah untuk komunitas ini. Semoga bertambah usia semakin sukses, solid, dan semakin memberi banyak manfaat untuk semua orang.

Ada yang membekas diingatan ku saat perayaan kemarin selain Inspiring speech oleh bapak Jamil Azzaini salah satu motivator rendah hati, tepatnya sesi talkshow oleh mba Silly sebagai salah satu pengisi acara. Kalimatnya terus terekam, " bahwa jika kita berbagi atau membagi hal-hal yang baik, maka kita akan mendapatkan kebaikan pula " dalam hal ini tentu dunia bloging. Selama ini, blog atau rumah virtual bagiku seperti tempat sampah, tempat aku membuang semua hal-hal buruk yang ingin aku lepaskan dari pikiran dan perasaan. Terkadang menjadi tempat membuang kekesalan dan amarah yang tidak mampu terungkapkan dalam keseharianku. 
Dan bisa ditebak, blog menjadi tempat dan muara putaran amarah dan rasa kecewa.

Kalimat mba Silly membawa penyadaran bahwa mengapa aku harus membagi hal-hal yang ingin aku buang pada seluruh pembacaku ?? bukankah aku hanya mentransfer amarah dan kesedihanku pada orang lain ? apa manfaat yang bisa aku bagi untuk mereka yang sudi sekedar menengok catatanku selain, kesedihan,amarah dan perasaan negatif.

Tidak ada salahnya memang menulis apapun yang ingin ditulis di rumah virtual kita asalkan tidak mengandung SARA, terkadang melegakan mengungkapkan perasaan menjadi sebuah tulisan. Tapi untukku pribadi, kalimat mba Silly seolah menjewerku untuk mulai memikirkan manfaat yang bisa aku bagi dengan para sahabat pembaca blogku.

Semoga Blog tidak hanya sekedar menjadi sahabat tempatku menuangkan perasaan yang tidak bisa diungkapkan lewat lisan, tapi juga menjadi tempatku berbagi hal-hal yang mendatangkan kebaikan dan manfaat semua orang.

Selamat Ulang tahun Komunitas BeBlog tercinta,...  

With Mba Silly yg menginspirasi


 With Mira ayank *ketua panitia HuT BeBlog


03/09/2012

Cerita kemarin,....


 Kemarin itu final meeting panitia Hut Beblog yg ke -3 di kantor Susi salah satu panitia yg beralamat di seputaran kalimalang. Tidak sempat nyasar karena berangkat bersama mba Indah juli :D
Sampai di parkiran mba ayank mira sudah sampai, lalu menyusul blogger imut mba mila said yg datang dengan blue on nya. Lalu satu demi satu panitia yg lain datang...

Meetingnya seru dan menurutku inspiratif, karena serius,fokus,tapi tetap menyenangkan.
Mungkin selama bergabung dengan beblog, ini adalah kepanitiaan yg berbeda dan sedikit special. Selain mayoritas panitia adalah wanita, diketuai oleh wanita jg yaitu mba ayank mira.
Berada diantara teman-teman yang positif tentu sangat menyenangkan, ada mba Indah juli seorang penulis cerita anak, ibu hamil yang cantik mba anggi dan suaminya, ibu guru muda susi dan teman2 Akbernya, ayah Dian kelana, Mas eko eshape yang selalu mensuport dan menyempatkan hadir, dan yang slalu bikin ngiri mba Mila said karena cerita2 serunya  traveling ke keluar negri :). Sayang mba Ratu sya gak aktif lg dibeblog, tapi tetep mensuport via bbm kemarin.

Selesai meeting aku dan mba mira meluncur ke BCP dengan mobil kami masing-masing, membeli semua keperluan dan hadiah untuk lomba-lomba dan doorprize Ultah beblog tanggal 8 september nanti. Aku sempat terkenang perkenalan awalku dengan wanita super mom ini, hampir tiga tahun mengenalnya penilaianku tentang pribadinya belum berubah. Masih sosok menyenangkan, pintar, PD, Narsis, kadang kumaha dewek (hahaa) tapi juga teman dan partner yang baik. Meski gak terlalu pintar masak... #siap dijitax#

Sambil menikmati lasagna kami sempat melipir ke area ' curhat '  , bahas tentang sekolah anak-anak, dan segala macam..., sempat bahas sosok ajaib ituh .... :)) lalu nyengir bareng. #ngikik sambil nelen lasagna#*

Waktu berjalan cepat, hampir tiga tahun berteman karena beblog... jam juga terus merambat semakin malam. Kami berpisah diparkiran membawa lelah kembali ke rumah menemui buah hati yang menunggu kami , tapi tentu dengan keridhoan orang-orang terkasih kiprah kami sebagai wanita dewasa yang memiliki banyak tanggung jawab sebagai istri, ibu, dan personal akan slalu dimudahkan. Amin...

Itu cerita kemarin, pagi ini setelah berjibaku dengan aktifitas pagi dan semua personil rumah mungil ini beraktifitas diluar... ke kantor dan sekolah. Aku menikmati 'me time' ku lagi... menulis, setelah ini yoga, melipir ke dapur untuk menyiapkan makanan, rumpi2 dengan asisten rumah tanggaku, jemput, anter les, jadi sopir, tukang ojek, wow.... wonderfull life ^_*


 Tetep kudu di futu,....@BCP- Bekasi