09/02/2013

Curhat saja

Diluar sih udara lumayan terik, saya baru mandi setelah pulang yoga tadi. Mandi, dzuhur lalu menyiapkan #Chiken katsu pesanan Kaka Tazkia untuk menu makan siang dengan teman-teman sekelasnya yang hari ini datang ke rmh untuk mengerjakan tugas sekolah.
Saat hubby dan krucil bobo siang, tibalah me time untuk saya. Buka entri baru blog lalu ketak-ketik deh. 

Makmin KEB mendadak nyolek sambil bahas #olahraga dan yoga, ya... saya memang jatuh cinta dengan olah raga yang satu ini. Tepatnya Yoga Pilates, yoga membuat saya lebih fit dan tidak terlalu ringkih seperti saat saya tidak rutin berolah raga. Yoga membuat saya merasa beruntung sebagai mahluk berjenis wanita, kenapa ? saat yoga saya merasa nyaman dengan tubuh dan diri saya :)

Meski awalnya ikut kelas yoga karena anjuran dokter yang merawat saya, tidak seperti kebanyakan orang yang ikut kelas yoga karena ingin tetap langsing, sexy dan bahkan ada yang ingin menguruskan berat badan.
Saya hanya ingin lebih fit, olah raga ini juga baik untuk mengatasi depresi, rasa sakit, karena kita juga belajar fokus bermeditasi, olah pikiran dan pernafasan.

Jadi ingat tawaran instruktur yoga saya tadi pagi, bukan hal baru sih. Tadi beliau menawarkan kembali kesempatan untuk saya menggantikan beliau mengajar di depan kelas. Tawaran ini sudah sejak 2 tahun lalu sebenarnya. Dan saya belum juga berani, pertama ya karena ilmu saya belum banyak. Saya hanya suka melakukannya, dan belum tentu bisa mentransfer kesukaan dan spirit saya pada orang lain

Instruktur saya bahkan tadi bilang  " ya sudah sesion awal aja dulu deh sama Irma, setelah itu ganti tante lagi. Nanti selanjutnya terbiasa "
Saya nyengir dan bilang " Insyaallah ya tante... "  sambil mikir minggu depan aku ada acara kemana ya ? *alamatdicipokkalomakmintahunih*

Tapi ya itulah saya, bingung harus ngomong apa ya di depan kelasnya #ngikik. Padahal  cedera di lutut kiri kadang membuat gerakan saya gak maksimal jika harus bertumpu pada kaki itu. Tapi kalau sekedar mencontohkan di depan kelas sih mungkin gak masalah, tapi kalo harus ngajarin dan memberi instruksi . Itu yang bikin bingung. Harus ngomong apa ya ? wkwkwkkkk...... 

Yoga pilates hanya ruang bagi saya untuk tetap positif dan merasa sehat, berinteraksi di kelas olah raga menurut penelitian baik bagi kondisi-kondisi tertentu. Saya hanya suka, cinta... dan saya pikir mesti saya jatuh cinta, gak melulu saya harus menyerahkan hidup saya dengan resiko lutut kiri saya cedera kan ?

Seringkali saya harus menahan diri karena tubuh dan jiwa saya terkadang tidak sinkron *_*







# Kaka Tazkia dan 4 orang teman di kelasnya yang berkunjung siang tadi ke rumah. Foto dulu sebelum nyobain Chiken katsu buatan Bunda Senja ya :)

 

 

   

13 comments:

  1. aktifitas yg menyenangkan... apalagi kalo ada suguhan gitu.... saya mah pilih makan dulu ketimbang yoga pilates

    ReplyDelete
  2. saya pengen nyobain yoga dan dimasakin chicken katsu :D

    ReplyDelete
  3. Aduh, bagi reseppp Bunda Senjaaaa.. :) Ajarin Yoga donkkkk, saya kepengennnn banget belajar Yoga, la waktunya kok ga pernah ada.. hiks hiks. *nangis bombay.

    ReplyDelete
  4. Akkkk pengen juga bisa yoga tapi nggak ada teman di sini buat diajak yoga

    ReplyDelete
  5. wah... bu intan jg pengen nyobain chicken katsunya bunda irma. boleh deh lain kali ikut belajar kelompok. kan sekelas jg sm tazkia.

    ReplyDelete
  6. Wah.. Bu intan juga pengen nyobain chicken katsu bunda Irma. kapan2 boleh dong ikutan belajar kelompok ama Tazkia.

    ReplyDelete
  7. pngen coba yoga,,, tapi kyknya capekk bgt yaaa...
    *baladasipemalas* :P

    ReplyDelete
  8. Waduh.. itu kaya nya chiken katsu nya enak...kirimin dong...ahahaha jadi ngiler nih.

    Yoga kaya ya asik ya... bisa menenangkan.... dan melatih tubuh supaya lebih sehat....


    salam hangat...

    ReplyDelete
  9. kalau dipikir-pikir, selama di jakarta arif gak pernah olahraga... waduh... bahaya ya.. :(

    ReplyDelete
  10. aku belum pernah nyobain yoga. sepertinya menyenangkan :)

    ReplyDelete
  11. pasti Kakak Tazkia bangga memperkenalkan bundanya ke teman teman...

    ReplyDelete
  12. Mbak, tempat yoganya dmn? aku tinggal daerah pondok gede

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)