04/02/2013

Salah minum obat



Sudah melewati tengah malam, tapi mataku gak juga mengantuk. Kalau boleh mencari kambing hitam, pasti karena coffee vanilalatte tadi deh penyebabnya.
Akhirnya sembari menunggu kantuk, aku memilih membaca buku hemmm tepatnya komik jepang remaja. Kaka Tazkia dan Sean sudah pulas sejak jam 10 tadi, hubby terlihat di ruang tengah tadi.
Konsentrasiku buyar saat hubby masuk kamar dan menghampiriku.

" Yang, obat flu neng ini keras banget ya. Tapi tokcer banget sih,... setengah jam setelah ayah minum, ayah langsung enakan nih badan. Rileks dan enteng banget. Malah kayanya terlalu keras nih obat, perasaan ayah agak fly gitu " Aku sempat bingung mendengar ucapan suamiku.

" Obat flu yang mana yah ? " Tanyaku heran, karena sepertinya aku gak punya obat flu. Aku sebisa mungkin kalau hanya sekedar flu tidak  minum obat.
Suamiku keluar kamar dan mengambil obat yang dia maksud, menyerahkan plastik obat yang didalamnya terdapat lebih dari 15 butir kapsul obat milikku.

" Loh, ayah minum obat ini ? " aku bengong saat suamiku menganggukkan kepalanya.

" Inikan obat penghilang sakit sekaligus obat penenang punya neng yah. Jelas aja ayah melayang... dokter aja menyarankan neng minum obat ini kalau neng merasa benar-benar kesakitan. Kalau sakit yang masih bisa di tahan sih disarankan jangan di minum " ucapku sambil menahan tawa.

" Ya ampun, ayah pikir ini obat flu.... kayanya dulu obat flu neng juga bentuknya begini ? pantesan nih badan agak aneh. Ayah sih malah keluar keringat dingin, tapi badan enakan sih dan rileks banget. Sini buat ayah ajah... " ucap suamiku sembari ngakak.

" hahaa, enak aja....Iya, agak mirip, itu karena neng sebisa mungkin gak minum obat yang dijual bebas di warung-warung. Tapi  bukan kapsul ini ayah " aku ikutan ketawa.

Mungkin dia menyadari seharusnya dia bertanya dulu sebelum meminum obat dari kotak obat milikku.

" Ayah tahukan, neng kalau merasa sakit lalu minum obat ini. Setelahnya neng enakan tapi ya agak keleyengan dan gak bisa diganggu alias setelahnya tidur dan tidurnya kaya orang pingsan "

Suamiku mengangguk, mungkin dalam hatinya dia berfikir untuk lebih memperhatikan obat-obatan apa saja yang aku konsumsi dan gak sembarangan minum obat seperti yang sering dia lakukan selama ini.

Maka jadilah malam ini aku terjaga karena efek coffee, sedangkan suamiku yang biasanya sulit tidur malah pulas dan nyenyak sekali setelah salah minum obat. #hihihiii.... :p


Image From Google

21 comments:

  1. hahahaha
    efeknya kok ketagihan ya?
    dikira permen kali ya.
    tapi keren juga, obat multifungsi tu namanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadooh sodara2 itu obat dgn resep khusus :D

      Delete
  2. biasanya sy sellu memberi nama di setiap kemasan obat, biar ga ketuker, soalnya walopun obt sndri, kadang lupa ini obt bwt apa, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg begitu mba, tp karena itu obat yg sllau aku prepare dan slalu diresepkan oleh dokterku untuk menghilangkan rasa sakit yg kdg kumat.
      Aku tempat di tmpt khusus dan gak di kasih nama krn memang aku gak mungkin lupa :)

      Delete
  3. hahahhahaha,,,
    ternyata malah bikin suami mbak irma nyenyak tidur ya...
    kebalikan deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa,....dan suamiku langsung berfikir alangkah tinggi dosis obatnya . Buatku pribadi krn terbiasa mengkonsumsi memang jd gak terlalu extreme ya efeknya...tp untuk suamiku yg tdk prnh mengkonsumsi ya gitu deh :D

      Delete
  4. hihihi...
    mungkin benar kalau ada anjuran simpanlah obat pada tempatnya dan beri label yang tepat :)

    mbak irma, aku kasih award yah..
    ambil disini : http://mamaarkananta.blogspot.com/2013/02/liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. aihhh, aku malah dapet award...trima kasih mba :)
      nanti aku meluncur ke sana ya...

      Delete
  5. waduh kok bisa ya..?
    tapi ga terlalu mengkawatirkan
    obat flu dan obat sakit kepala komposisinya hampir mirip
    ga bakalan jauh dari paracetamol

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bukan obat sakit kepala, dan gak smua obat penghilang sakit kandungannya paracetamol ;)

      Delete
  6. Mbak, jangan2 si Raffi Ahmad, salah minum obat juga ya.. trus dituduh pakai narkoba.. :(

    Ga nyambung ya mbak? :p

    ReplyDelete
  7. Wkwwkwk, aya aya wae pak Yayan teh. umpetin aja obatnya biar ga ketagihan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya harus aku umpetin sih mba ;D

      Delete
  8. bun, nama obatnya apa ya?
    sepertinya aku juga membutuhkan obat itu..
    mau mengonsumsi teh arab takut diciduk pak polisi, apalagi kalau digrebek sperti rapi amat..
    bisa ngompol aku, cuma gara2 teh koq digrebek.uuppzz.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiksss,...ini obat penghilang sakit dosis tinggi, dengan kandungan penenang dan obat tidur. Biasanya diberikan pd pasien yg terkadang merasakan sakit luar biasa. Dan untuk pemyakit2 khusus :)

      Delete
  9. jadi gak ada yg nemenin dong malem2 :)

    ReplyDelete
  10. wah, si ayah jd bobo nyenyak, tp mbaknya malah terjaga ya.. hehehe
    itu obatnya bisa nahan sakit saat datang bulan ngga ya mba? hehe *just ask :D

    ReplyDelete
  11. Infonya berguna. Sangat baik semoga bisa bermanfaat bagi banyak orang. Salam kenal.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)