07/03/2013

Women talk,...



Pernah gak saat kita berjalan-jalan di pusat perbelanjaan atau mall. Tempat makan atau sekedar cafe coffee atau bahkan di sebuah bangku taman, teras atau beranda rumah. Dua orang atau lebih para wanita terlihat bersama dan bercengkrama. Kadang mereka sebaya atau lintas usia. Dari obrolan yang ringan, serius atau obrolan yang penuh dengan air mata.

Beberapa diantara mereka mungkin bersahabat dekat, tapi bisa jadi hanya teman yang sesekali bertemu dan berbincang dengan akrab. Apa sih yang mereka bahas ? Mode busana terkini, produk kecantikan yang sedang In, harga -harga bahan pokok yang melonjak, atau suka duka hubungan pribadi dengan pasangan.

Ketika dua orang wanita atau lebih berkumpul, saling berbagi, mereka saling mengisi. Mereka secara tidak langsung belajar satu sama lain. Bertukar pikiran dan berinteraksi, bertukar informasi mengenai tips untuk keluarga, buah hati, atau saling menguatkan sebagai sesama sahabat wanita dalam menjalani kehidupan dengan segala macam problemanya.

Saling berbagi atau curhat tentu sah-sah saja jika bertujuan meringankan beban. Yang dihindari adalah bergosip. Dalam artian menjelek-jelekan orang lain, menyudutkan  salah satu pihak, mencemooh, dan membentuk kelompok yang mengkotak-kotakkan berdasarkan standart kehidupan sosial seseorang misalnya.

Buat saya pribadi, bertemu sahabat, bicara dan berbagi banyak hal mendatangkan kelegaan. Khususnya saat kita merasa butuh teman untuk berbicara. Karena pada dasarnya kita adalah mahluk sosial yang tidak bisa hidup dalam kesendirian tanpa bergaul dan bersosialisasi. Dan lagi pula, terkadang ada hal-hal yang tidak bisa kita bahas dengan pasangan atau keluarga terdekat, maka sahabatlah teman kita untuk berbagi.

Tentu saja ini tidak lepas dari kearifan kita dalam memilih teman atau sahabat. Pilihlah teman atau sahabat dengan mata hatimu. Nah sahabat wanitaku yang baik hatinya dan teduh senyumnya,... bukalah telinga dan hatimu untuk mendengar, mungkin saja ada diantara sahabat kita yang membutuhkan telinga dan hati kita untuk sekedar mendengar suara hati dan kegundahannya. Atau sediakan bahu dan jemari kita, meski hanya untuk menggenggam dan menguatkan. Kadangkala,... kita hanya cukup mendengarkankan. Dan meyakinkan sahabat kita bahwa kita ada untuk mereka.





19 comments:

  1. tapi seringya aq gontok2kan ma sahabat....alias ledek2an hihihi :P

    ReplyDelete
  2. Aku cinta mendengar... ngeyel-ngeyel dikit, noleh lah, ya? biar seru :P *nice post dear, kurang panjaaang

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaahhh,....iya, memang agak ngeyel ya die #eh :p:p
      makasihhh darl, etapi kurang panjang kumaha.... *tutupmuka

      Delete
  3. hmm ceritanya enak nih sesuai fakta trus naklukkin hati cewek gimaanna? komen back ya

    ReplyDelete
  4. apa kabar mba? wahhhh... kangennnn

    ReplyDelete
  5. kadang ngegosip itu seru lho sis, hehehe nyengir baca komen di atas :D

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah, aku dikelilingi oleh sahabat2 terbaik:) makasih ya udah BW ke blog saya. slm kenal

    ReplyDelete
  7. teman memang harus dipilih :)

    ReplyDelete
  8. I Love my dearest friends :D lagi ngapain ya mereka?? hehe, manis banget mak ulasannya, mengingatkan saya pada sahabat2 saya.

    ReplyDelete
  9. buat niar, ketemu sahabat jadi pendengar yang baik itu salah satu ben makin akrab, didepan rumah ajah udah seru apah lagi ditaman sore2 :D

    ReplyDelete
  10. Kalo saya, setelah menikah lebih banyak curhat sama suami. Kalo sama teman/sohib ga pernah :)

    ReplyDelete
  11. kalo sudah begitu suka lupa waktu mbak.. ada aja yang diomongin hihihi

    ReplyDelete
  12. walau gak punya banyak sahabat tapi bersyukur ada mereka.. kebanyakan sahabat aku cowok mbak, jadi jarang yang namanya 'women talk' hehe :D

    ReplyDelete
  13. Seru bahasannya mak, ngobrol bareng sahabat memang sangat mengasyikkan apalagi sambil ngopi atau nge-teh :)
    aku baru mampir ke rumahmu mak keren blognya hehe

    ReplyDelete
  14. Bisnis online, lumayan penghasilan bisa mencapai 8juta/Bulan
    klik aja
    http://keajaibanfacebook.com/member/agusse.php

    ReplyDelete
  15. hmm...cewek ketemu cewek, pasti seru !!!
    Ngalor ngidul yg diomongin dari A sampai Z , mpe ndak sadar abis kecap sebotol. Hohohoho

    ReplyDelete
  16. Ngumpul bareng sahabat emg seru. Palagi yg sama2 good listener :)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)