21/06/2013

Kontes Review Berhadapan: Blog sarat Inspirasi milik Ayank Mira


" Neng, udah baca di blogcamp belum soal kontes blog review pakde ? pasangan ama aku aja ya ? "
Pesan di Whatsaap inilah yang akhirnya membuatku ikut dalam kontes review blog saling berhadapan yang diadakan oleh Pakdhe Cholik  dalam rangka syukuran hadirnya blogcamp yang ke-4. Kontes review blog ini sangat unik menurut ku, kenapa unik ? karena kita diharuskan mencari pasangan, bukan pasangan hidup ya ?. Setelah itu kita mereview blog dari pasangan kita begitu juga sebaliknya. Seru ya... meski aku sama sekali belum pernah mereview blog, tapi boleh donk ikut meramaikan kontes keren ini.

Siapakah blogger yang rela blognya diacak-acak olehku,... ?   


Ya, siapa yang gak familiar dengan sosok ini. Sepak terjangnya di dunia blog dan socmed memang tidak diragukan lagi. Wanita kelahiran kota kembang 32 tahun yang lalu ini biasa dipanggil Ayank Mira atau Mira Ayank atau Makpon ( Mak Founder ) sebutan untuknya mengingat Mira Ayank adalah founder dari komunitas blogger khusus wanita KEB ( Kumpulan Emak Blogger ). Hobi baca, karokeh dan ngopi ini adalah ibu beranak dua dan bersuami satu :p juga penyuka warna ungu. Senang bersilaturahmi, dan supel dalam bersosialisasi. Berpartner, berteman dan akhirnya kini bersahabat cukup dekat, Mira Ayank memang sosok yang sesungguhnya diam-diam aku kagumi. Bukan karena hobi nyirih atau pandai 'memecut' saat aku membutuhkan suntikan spirit, tapi karena sosoknya memang cerdas dan tangguh. Saat ini menjalani LDR dengan suami tercinta yang sedang bertugas di Papua justru membuatnya lebih kuat dan mampu mengepakkan sayap prestasinya lebih tinggi.

Lalu bagaimana dengan blognya ? Membuka blog Inspirasi Mama  kita boleh terkejut, karena sebagai penyuka warna ungu, rumah virtualnya sama sekali tidak mendapat sentuhan warna favoritenya. Blog bernuansa feminin dengan dominasi warna pastel ini sangat simple, tampilannya cantik meski tidak berlebihan dan tidak terlalu rame. Blog berformat blogspot ini lahir sejak tahun 2008, dengan postingan sebanyak 233, Mira Ayank adalah Blogger yang cukup aktif menulis. Pada blog ini kita juga bisa sekaligus jalan-jalan ke ruang fiksinya, blog yang khusus menyimpan tulisan-tulisan fiksi entah cerpen,puisi atau diksi. Atau ruang- ruang lainnya seperti kumpulan press cliping bahkan ruang di mana dia mengabadikan keseruan kopdar dan lifestyle.


Mira Ayank boleh berbangga karena pada mesin pencarian google, blog Inspirasi Mama tampil pada halaman pertama dan urutan pertama di mesin pencarian. Dengan Page Rank 2/10 , blog ini sangat dikenal baik oleh om Google. Coba klik Mira Ayank atau Inspirasi mama, gak akan berlama-lama untuk menemukan sosok dan blog ini di mesin pencari. Entah Karena Mira Ayank memang femes atau karena wajahnya yang manis ya hehe... ;)


Dan berdasarkan fasilitas Website speed site test blog Inspirasi Mama juga memiliki kecepatan loading yang cukup baik meski juga tidak terlalu cepat. Gak asyikkan ya kalo kita mengunjungi suatu blog tapi mau bukanya aja loadingnya lama. Mau klik judul lain aja lola, dan akhirnya gak jadi untuk baca apalagi meninggalkan komentar.


Secara keseluruhan blog ini sudah bagus, disini juga terpasang beberapa widget tapi tidak berlebihan hingga membuat blog ini penuh sesak dan sempit. Kelebihan dari blog ini adalah sesuai dengan namanya Inspirasi Mama, Mira Ayank memiliki kekuatan dalam hal menulis kisah atau artikel yang menginspirasi. Menciptakan tulisan yang menghadirkan energi untuk terus berbenah diri dan berbagi. Seperti pada artikel-artikelnya yang berjudul Hati-hati dengan mindset atau tulisannya yang terbaru Menjaga Nafas Cinta . Seolah bersinergi dengan Nama blognya Inspirasi Mama yang ingin terus menginsprasi lewat tulisan yang menginspirasi dan mencerahkan.
Sebagai tuan rumah di blognya, Mira Ayank juga menjamu tamu-tamunya dengan cukup baik dengan membalas semua komentar dengan hangat. Dan cukup aktif mengikuti undangan silaturahmi sahabat blogger yang lain seperti mengikuti GA ( giveaway ) atau kontes - kontes menulis.

Untuk SEO nya sendiri, terus terang saya tidak terlalu paham hingga tidak ingin memaksakan diri untuk mereview sesuatu yang tidak cukup saya pahami.

Saran dan masukan untuk blog ini adalah itu kolom kategorinya panjang banget ya, mungkin akan lebih simple kalau dibuat seperti roll. Cat rumahnya di kasih sentuhan warna favorite ( ungu ) juga seru tuh mba atau di cat hitam biar agak gothic dikit gitu :)). Dan dipersering lagi kunjungan jalan-jalannya ke blog-blog lain/blogwalking ( ini masukan buat aku sendiri juga ternyatah ).

Mereview bagiku bukan hanya soal mengenal/menilai blog orang lain, tapi sebenarnya adalah belajar menilai diri sendiri. Dengan mereview blog, aku pribadi jadi belajar banyak hal. Dan betapa banyak sekali hal-hal yang harus aku pelajari dan aku perbaiki setelah ini.
Semoga berkenan dengan review pertama ku ya Pakdhe dan Mba Mira Ayank.

Jika bagi seorang blogger, blog adalah rumah maka rumah Mira Ayank sudah cantik. Yuk jalan-jalan ke sana dan temukan tulisan yang menginspirasi di rumah Inspirasi Mama.
  

Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Blog Review Saling berhadapan 


"Dirgahayu Blogcamp yang ke -4, semoga semakin cetar dan nge-hits "
~ Irma Senja ~  











42 comments:

  1. jiyah, hahahaha... okeh kali ini nengnong lebih unggul dalam me review. semua kupasannya lengkap, sesuai yang ada dalam blog IM. Masukannya bagus, tapi teteup... hitam bukan tempatku mengaduh, eaaa... apaan sik. Terima kasih ya nengnong. Itu capture fotoku dan keluarga direvisi yak, twitternya masih yang lama, cateeett... hug

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeeeeee,....akhirnya tantangan ini aku jawab, mereview sebuah blog. xixixiii...hitam itu elegan, misterius dan sexyh.. #keukeuh :)))

      Delete
  2. gimana gk femeeesss ... kegiatannya seabrek-abrek ... :))) top markonah deh mak mira ... :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaa,...iya mba, benerr banget :))

      Delete
  3. Wah, pasangan yang bener2 kompak ini mah! Bener-bener kontes review berhadapan, publishnya jg bareng gitu lho! :)

    Selain mengagumi blog Dunia Senja, aku juga mengagumi 'Inspirasi Mama', terlebih pemilik kedua blog ini, rasanya semakin dekat di hati. Eits, dilarang ge er lho ya! Bukan lebay, tapi emang kalian orangnya hangat dan sangat bersahabat. :)

    btw, sukses untuk ngontesnya ya, Jeng! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiih,...srikandi blogger jalan-jalan ke dunia senja nih. Iya nih mba...ternyata yg rela blognya di review ya ceu Ayank ituh :))

      makasiih ya mba Alaika ^_^

      Delete
  4. opo iki? ga ada kritikannya sama sekalikah? :P
    Kaboooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrr....hahahaha!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkk...padahal ada coel, mengingat sirihnya jadi mendingan dipendam ajah :)))

      ituh kan disebutin saran dan masukannya :D

      Delete
  5. Wah reviewnya lengkap semoga menang ya GA nya..;)

    ReplyDelete
  6. Dua sahabat saling bongkar-bongkaran. Seru, cantik dan manis sekali reviewnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee,...terima kasih Mba Niken ^^

      Delete
  7. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga berkenan pakdhe, syukur2 dapet hadiah pasangan kompak gituh #ngarepp :D

      Delete
  8. Waw bener2 kupas tuntas, eyke masih jalan sana-sini untuk nyontek eh cari inspirasi, secara belum bikin review padahal pasanganku udah sejak lama mereview blogku

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo buruan di publish reviewnya :)

      Delete
  9. Replies
    1. iyaaa...makasih udh jalan2 ke sini Yanuar :)

      Delete
  10. Mba irma dan mba mira memang pasangan sejati, namanya aja itu hurupnya tinggal di bolak balik wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiii, kebetulan yang pas ya mila...dan masih sering org manggil salah2 alias kebalik :))

      Delete
  11. Senang bersilaturahmi, dan supel dalam bersosialisasi. Berpartner, berteman dan akhirnya kini bersahabat cukup dekat..

    bingung nih... bersahabat apa adik kakak..??
    ternyata Selain ahli bikin puisi juga ahli Review blog..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiahhh,...bersahabat baik mas Insan :)
      huhuuu...ini review pertamaku mas, tentu masih byk kekurangannya ^_^

      Delete
  12. mesti berpasangan ya? mesti sama2 emak2 blogger juga ya... emang emak2 mesti sibuk berkarir di luar, kalo urusan rumah tangga udah kelar

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya harus seimbang dan selaras :)
      urusan rumah dan kehidupan sosial :)

      Delete
  13. Seriusan keren reviewnya mbak.. good luck ya!

    ReplyDelete
  14. Iiiii ... ga dikritiiiik ... takut dipecat sama solmet wakakaka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkk.... bisa aja mak, takut dilempar sirih mak :))

      Delete
  15. Dua orang dan blog yang kompak banget mbak, ini bilang belum pernah ngeripiu tapi lengkap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiii, semua bisa dipelajari sayangkuh Niar ;)

      Delete
  16. Senangya dapat pasangan yang sudah sering sliwer bareng. :)
    Satu lagi saran, Mba. . .
    Itu widget alexa milik Mba Irma perlu diganti. ;)

    Sukses ngontesnya ya, Mba. . :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Idah, eh...digantinya pake apah ?
      piyeee...? :))

      Makasiih yaaa ^_^

      Delete
  17. wkwkwk review-nya jujur banget mbaak.. hahahaha.. tadi sih di blognya mbak mira aku udh ngucapin semoga menang sih, tapi disini ngucapin juga ah. hihihi. semoga menang ya mbak! wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiinnn,...menang kalah resiko ikut kontes yg penting ikut berpartisipasi :)
      makasiiih ya makk....

      Delete
  18. Omjay rekomendasikan tulisan ini untuk menjadi pemeangnya, dan sangat menginspirasi sekali. Gebrakan mereka dalam kegiatan komunitas emak blogger sungguh menginspirasi ibu-ibu lainnya.

    salam
    Omjay

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaaaaa,.....dikomentarin Om Jay ini sesuatuh banget apalagi direkomendasiin menang #loncat-loncat

      makasiihh om :)

      Delete
  19. Omjay rekomendasikan tulisan ini untuk menjadi pemeangnya, dan sangat menginspirasi sekali. Gebrakan mereka dalam kegiatan komunitas emak blogger sungguh menginspirasi ibu-ibu lainnya.

    salam
    Omjay

    ReplyDelete
  20. Tokoh Emak yang satu ini selalu ada di mana-mana dan sangat di senangi oleh kerabat blogger lainnya.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  21. widihhh mantap bgt dachhh bisa di coba nichhh
    hehe
    thank's ya

    ReplyDelete

  22. widihhh mantap bgt dachhh bisa di coba nichhh

    thank's ya

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)