29/06/2013

Max Factor : Make up For Make up Artist


Lewat pesan di FB saya dapet undangan dari Mak Gaoel Winda Krisnadefa untuk ikutan Beauty Class nya Max Factor. Beautyyy classs....??? mauuuuu :D
Kalau ngomongin dandan, product make up, apalagi beauty class yang jelas bisa bikin kita tambah pinter  siapa yang mau nolak. Meski saya lebih suka tampil natural tapi diajarin dandan sama make up artist dengan product yang keren huuuuu...mau bangettt.

Seperti biasa kalau ada undangan acara di seputaran Jakarta, tempat janjian kentjan kita di ya Besqi. Agak ngaret sedikit dari waktu yang disepakati karena si Mpok cuti. Alhasil setelah berjibaku dengan keperluan anak-anak saya meluncur ke Besqi menemui makpon Mira Sahid yang sudah menunggu dengan manis di sana. Meluncurlah kitah ke kantor Max Factor di daerah Kuningan Jakarta.

Sampai disana, ternyata tim dari Max Factor sudah siap loh. Dan saya langsung dibuat takjub dengan beraneka macam make up yang sudah tertata. Kaya anak kecil dapet mainan, meski belum tahu dan belum familiar dengan product ini tapi tampilan dari product Max Factor memang keren banget.




Setelah dipersilahkan untuk coffee break, eh gak pake kopi sih... nyemil-nyemil aneka kue maka beauty class pun dimulai. Dibuka dengan Mba Ade yang memberikan presentasi apa sih Max Factor ini ? siapa sosok dibalik make up dunia ini, dan keunggulannya apa saja dari Max Factor ini.
Brand ini milik perusahaan Max Factor & Company. Max Factor & Company didirikan pada tahun 1909 oleh Maximilian factorowicz. Nama brand Max Factor diambil dari nama penemunya. Maximilian Factorowicz adalah seorang ahli kosmetik asal Polandia.


Maximilian alias Max factor terkenal sebagai ahli dalam make up artist. Ia seorang yang jenius, yang menciptakan banyak inovasi dalam bidang kosmetik. Max juga mendandani artis-artis dunia saat itu, menjadi kosmetik pertama untuk TV production dan menjadi kosmetik pertama juga yang menerima Accademy Award untuk kontribusinya didunia perfilman . Max Factor menjadi brand kosmetik ternama, brand ini menawarkan kosmetik inovatif dan namanya sukses di seluruh dunia. Beberapa product Max Factor antara lain, Max Factor 2000 Calorie Mascara, Max Factor Pan stik Ultra Creamy makeup, dan Max Factor Cosmetic Sponge. Gaya kosmetik glamor dari Max Factor kini hadir di seluruh dunia, membuat trend gaya bermake up dengan tagline keren " Make up for make up Artist " siapa pun bisa menjadi make up artis dan berdandan secantik artis. Wewww,.... kereennn yaa ^^.

Dan, akhirnya setelah mba Ade selesai dengan presentasinya. Mba cantik yang ramah ini memperkenalkan Profesional Make up artist yang akan ngajarin emak-emak ( ada mak Mira, Mak Winda, mak Oline dan Mak Irma Senja dari KEB ) ini berdandan.


Fey Firmansyah seorang make up artis profesional, tangan canggihnya sudah mendandani banyak artis dan selebritis di Indonesia. Step by step Fey memandu kami berdandan, memberikan tips dan trik bagaimana berdandan dengan benar. Menurutnya bermake up tidak harus mengubah tampilan wajah kita menjadi berbeda, tetapi membantu kita tampil lebih cantik dengan menonjolkan kelebihan yang kita miliki dan membantu menutupi atau menyamarkan kekurangan pada wajah kita. Seperti kelopak mataku yang susah bener didandanin, Fey memberikan tips nya supaya tampilan mataku yang sipit gak jelas dan belo juga gak jelas ini bisa terlihat lebih cantik. Fey juga memberikan tips bagaimana supaya pipi chubbyku yang menggemaskan ini sedikit tersamarkan dengan pemakaian foundation dengan dua tone warna yang berbeda. Beberapa teman seperti mak Mira Sahid dan Mak Winda Krisnadefa juga mendapat sentuhan tangannya langsung untuk mengkoreksi alis mata mereka. Dannnn.... alis mata dua emak itu langsung cetar membahana ya mak. Beda ya kalo yang megang ahlinya :D. Untuk alis mata saya tetep keukeuh untuk tampil alami saja, hanya dirapihkan sedikit tanpa perlu pencil alis tebal atau harus dilukis.



Keasyikan kami belajar bermake up ternyata menggalahkan perut yang lapar, hohoho... sayang ya mak kalau wajah yang susah payah di make up ini belepotan sambel dan bebek goreng.
Akhirnya setelah selesai belajar make up kita foto-foto narsis, lalu makan siang bareng. Setelah makan siang, tim dari Max Factor pny kejutan untuk menilai siapa yang hasil dandanannya paling membuatnya tampil berbeda. Jihaaaaa..... Mak Winda pemenangnya, horeee.... selamat ya mak. Mak ini memang pangling banget. Setelah foto bareng dengan Fey dan seluruh tim Max Factor acara selesai dan kami pamit. Trima kasih untuk sharing ilmunya Fey, Mba Ade dan Mba Retno dan semua tim Max Factor. terima kasih untuk dua asisten Make up yang diribetin sama pertanyaan-pertanyaanku. Eh sebelum pulang kami juga dapet oleh-oleh cantik loh dari Max Factor.


Tetep gaya natural tapi bermake up ^^



Daaannn.... karena beauty class inih mampu mengubah cintaku dari make up lama yang sebenanya udh keren ke Max Factor yang lebih keren. Alhasil kemarin habis coping ke outlet Max Factor terdekat untuk melengkapi koleksi make upku. yeeeee..... ^_^
Thank you Max Factor....


24 comments:

  1. aahhh tambah cantik ajaa deh emak satu inii, apalagi pake max factor nambah cantik to the max deh qiqiqi

    ReplyDelete
  2. tambah cakep aja deh ibu abg yang satu ini. hihihi... coba waktu itu aku ikutan juga ya, aku paling ga bisa dandan.
    sekalinya dandan kaya ondel2 :D

    ReplyDelete
  3. Wah para sahabat emak-emak blogger ada yang belajar make up artist juga. Jadi semakin bisa merawat diri untuk suaminya dong. Mantap deh. Salut dengan kebersamaan dan kekompakannya.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  4. Selamat mak :)
    Imut, cantik, dan natural ...

    ReplyDelete
  5. pantas aja mak Irma cantik, make up nya make up artis :)

    ReplyDelete
  6. behubug make up milik wanita, saya absen disini aja ya mbak, :)

    ReplyDelete
  7. waah si mbak jadi cetar membahana...
    aku juga pengen dong diajarin:)

    ReplyDelete
  8. mahal ngga mba :D hihihi
    wah emak tjantik

    ReplyDelete
  9. Wah, wanita banget inih..saya jadi kurang paham,heuheuheu

    ReplyDelete
  10. benar kata mb mugniar, cantik imut dan natural... si mbak irma udah ibu2 masihttp kayak belum punya ank hehe

    ReplyDelete
  11. ciyeee, makin cantik donk...
    :D
    eh, pa kabar sobatku?

    ReplyDelete
  12. make over, saya br sekali..eh dua kali deh, Pas akad nikahd an resepsi.

    Selain itu, gak sabaran deh Mbak klo make over. Etapi...gak pintar ding pakai make over.. hehehhe

    ReplyDelete
  13. kalau wajah dipoles oleh orang yang proffesional dengan bahan kosmetik buatan ahli dari polandia...saya sudah membayangkan hasilnya..pastilah cuantikkkks sekali hasilnya :-)

    ReplyDelete
  14. makin cantik aja.,.,. heheee

    ReplyDelete
  15. kalo Mbak Irma mah... tanpa make up udah cantiiiiiikkk!!!!!

    ReplyDelete
  16. terimakasih untuk informasi dan ruang nya

    ReplyDelete
  17. Dari tadi gue cuma liatin cewek yang baju merah,,, hahah cantik euuyyy :)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)