26/07/2013

Puisi Rindu


Credit 

Ini paragraf yang kesekian kali terlahir dari hati,
mengaliri aliran darah menuju jemari,
menemui aksara dan rima,
menjadi syair-syair metafora.

Kitab dan hikayat lama bercerita,
jangan merindu sedemikian rupa...
nyeri membekukan hati,
memasung diri tak terperi.

Aku merindu-rindu, menjelma bayangnya pada dinding dan jendela.
terngiang menjadi irama-irama menyentuh telinga,
Menelisik ke sudut penjuru tak terhenti,
memaku namanya kuat melekat di hati.

Lelaki pemilik tatapan sehangat mentari pagi,
tidakkah mudah bagimu mematahkan hati...
Cegah aku untuk mencintai lagi,
karena candumu racun yang menjemput mati.

Aku merindu-rindu lagi, lelakiku berlari-lari...
Ini rindu yang berlabel puisi,
nyatanya hanya kumpulan aksara
yang tertulis kala langit berkalang senja. 

Sungguh, rinduku tak pernah basi...


* Aku suka puisi, seperti rasa sukaku pada senja dan matahari... selamat hari puisi pada tanggal 26 juli. Jika kata adalah pesan, maka puisi adalah aksara yang bernyanyi *



76 comments:

  1. kata2mu itu selalu menusuk hati Mak ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari berpuisi mak... :)
      trima kasihh....

      Delete
    2. Wah, pagipagi udah berpuisi mbak. hehehe. Semangattt :)

      Delete
    3. kan hari puisi nasional kemarin :D

      Delete
  2. Puisinya selalu indah sekali teh, suka ^^

    ReplyDelete
  3. bagus" puisinya...

    #koment pertama di blog ini ;)

    ReplyDelete
  4. infonya sangat bermanfaat sekali, semoga menjadi amal sholeh....

    ReplyDelete
  5. informasi yang sangat menakjubkan...

    ReplyDelete
  6. informasi yang sangat menarik...

    ReplyDelete
  7. makasih infonya semoga bisa bermanfaat....

    ReplyDelete
  8. ikut komen ea gan... informasi yang sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  9. lama tak kesini saya mbk irma,pakabar???semoga sehat selalu...
    seperti biasa,indah karyanya ^^
    ohya,selamat hari puisi...

    ReplyDelete
  10. rindu yg tertuang dalam aksara penuh makna

    ReplyDelete
  11. ah~ rindu sama mbak irmaa~
    :)

    ReplyDelete
  12. Rasanya tidak perlu dikomentari kalau masalah puisi..
    pakarnya Adik Irma ini..

    ReplyDelete
  13. Wahhh kata-katamu benar benar biking aaku melayang... keren sekali...

    ReplyDelete
  14. rindu memang tak pernah basi..
    pusi yg manis mb :))

    ReplyDelete
  15. aihhh endingnya itu loh.
    sungguh rinduku tak pernah basi...
    emang harus gitu bukan? :D

    ReplyDelete
  16. Puisi yang sangat bagus, endingnya juga bagus seperti yang dikatakan Ratu SYA :D

    ReplyDelete
  17. Salam blogwalking ceria ya mbakk

    ReplyDelete
  18. syahdu, indah dan terasa merindunya.

    ReplyDelete
  19. ternyata ada hari puisi ya mak, aku baru tau :)

    ReplyDelete
  20. :d.. Iya.. iya.. uisi dan senja, itu bagian dari jiwa, kan!.

    salam kenal mba :)) *pura-pura banget deh hzzzz

    ReplyDelete
  21. Rindu itu bukan basa basi, kak Irma. tapi bahasa kalbu yang cuma dimengerti sepasang kekasih yang telah jatuh dalam aroma cinta......

    mohon maaf lahir batin

    ReplyDelete
  22. Aku merindukanmu jg mbak irma :D
    Hehe puisinya menyentuh hati banget. Mau dong kursus di mbak..

    ReplyDelete
  23. keren-keren puisinya..
    Ga bosen-bosennya saya baca nih puisinya

    ReplyDelete
  24. puisi mbak Irma memang bener2 dr hati :)

    ReplyDelete
  25. Mohon maaf lahir bathin :)
    Selamat lebaran bagi yang merayakan, selamat liburan bagi yang tidak :D

    ReplyDelete
  26. wah dalem sekali puisinya.....terus berkarya ya... :)

    ReplyDelete
  27. wah puisinya keren banget

    http://bit.ly/IOCCAy

    ReplyDelete
  28. selamat malam mba, artikel nya bermanfaat dan blog nya juga keren, sukses selalu ya mba, terimakasih.
    http://goo.gl/7VNmta | http://goo.gl/k90Kmg | http://goo.gl/QDts4w | http://goo.gl/C4aNso | http://goo.gl/8FC33h | http://goo.gl/ZZiGR | http://goo.gl/2NYiz

    ReplyDelete
  29. kerinduan selalu menjadi sebuah rasa yang sulit untuk di ungkapkan, perasaan hati yang indah

    ReplyDelete
  30. salam ,,,,,perasaaan perasaan penuh misteri dan rahasia

    ReplyDelete
  31. mantap dah
    http://acemaxs31.com

    ReplyDelete

  32. terimkasih gan atas beritanya, berita ini sangat menarik sekali bagi saya karena banyak sekali yang saya pelajari setelah saya membaca artikel ini. sehat selalu gan dan tambah sukses.
    http://goo.gl/L3ciwm
    http://goo.gl/lah7ID
    http://goo.gl/5a2fyM
    http://goo.gl/rqnq5i
    http://goo.gl/Cpv7hV
    http://goo.gl/OxT3HJ
    http://goo.gl/yioP0Q
    http://goo.gl/ppUf2h
    http://goo.gl/zqLJzm
    http://goo.gl/Fxl1dl
    http://goo.gl/b4Qkpv
    http://goo.gl/2jMZmb
    http://goo.gl/0IiOwA
    http://goo.gl/NofYzX

    ReplyDelete

  33. terimkasih gan atas beritanya, berita ini sangat menarik sekali bagi saya karena banyak sekali yang saya pelajari setelah saya membaca artikel ini. sehat selalu gan dan tambah sukses.
    http://goo.gl/L3ciwm
    http://goo.gl/lah7ID
    http://goo.gl/5a2fyM
    http://goo.gl/rqnq5i
    http://goo.gl/Cpv7hV
    http://goo.gl/OxT3HJ
    http://goo.gl/yioP0Q
    http://goo.gl/ppUf2h
    http://goo.gl/zqLJzm
    http://goo.gl/Fxl1dl
    http://goo.gl/b4Qkpv
    http://goo.gl/2jMZmb
    http://goo.gl/0IiOwA
    http://goo.gl/NofYzX

    ReplyDelete
  34. terimakasih agan atas infonya, banyak sekali yang saya pelajari setelah saya membaca info ini. sukses selalu gan dam tambah suksess

    ReplyDelete
  35. terimakasih gan atas infonya semoga info ini bermanpaat bagi kita semua sehat selalugan dan tambah sukses.
    https://goo.gl/TkLi6B
    https://goo.gl/ggzmJv
    https://goo.gl/QfCWea
    https://goo.gl/nZldyb
    https://goo.gl/1O27aZ
    https://goo.gl/1x5ZDV
    https://goo.gl/w8Jeak
    http://goo.gl/LXw7YD
    https://goo.gl/a2qBQz
    https://goo.gl/7HIbcD
    https://goo.gl/1gnWZv
    https://goo.gl/S2xANg
    https://goo.gl/TULFet

    ReplyDelete
  36. terimakasih gan atas infonya semoga info ini bermanpaat bagi kita semua sehat selalugan dan tambah sukses.
    https://goo.gl/bRf5Fp
    https://goo.gl/VgXrDX
    https://goo.gl/7HYMYv
    https://goo.gl/HcKB9R
    https://goo.gl/Y1aFCj
    https://goo.gl/vc7aFF
    https://goo.gl/i4CZ17
    https://goo.gl/BiaBoF
    https://goo.gl/MSAf6a
    https://goo.gl/uAetVp
    https://goo.gl/N5cqxK
    https://goo.gl/Pbv8gL
    https://goo.gl/V44a4G
    https://goo.gl/5Bxwnr
    https://goo.gl/15q9ED
    https://goo.gl/lVc7TL
    https://goo.gl/Oh79cl
    https://goo.gl/yWUAcD
    https://goo.gl/higpxr

    ReplyDelete
  37. terimakasih gan atas infonya, banyak sekali yang saya pelajari setelah saya membaca artikel ini.terimakasih gan sehat selalu dan tambah suksess

    https://goo.gl/mlUnST
    https://goo.gl/Jap5y9
    https://goo.gl/gZBKcU
    https://goo.gl/RKnxCD
    https://goo.gl/dkfzOp
    https://goo.gl/8m9qPN

    ReplyDelete
  38. terimaksih informasinya gan..

    ReplyDelete
  39. The posts that I’ve been waiting for from fro to seek social bookmarking and met in this blog,

    ReplyDelete
  40. Thanks for posting this info. I just want to let you know that I just check out your site and I find it very interesting and informative. I can't wait to read lots of your posts

    ReplyDelete
  41. Best packers and movers in Pune, household shifting service in Pune, home relocation in Pune, car carriers service in Pune, car transport in Pune. packers and movers Pune

    ReplyDelete
  42. baguss puisinya...enak dibacanya,..

    ReplyDelete
  43. TRIMAKASIH UDAH DIIJININ KOMENTAR

    ReplyDelete
  44. rindu yang tertahan, terasa sakit di dada karena cinta tidak pernah terbalas, yang ada hanya rindu yang menyayat hati sungguh peduh rasanya, rasanya ingin berteriak saja mengeluarkan rasa benci yang tak kunjung hilang dalam raga og cintaaa, dimanakah kau kini ?

    ReplyDelete
  45. salam kenal teh dari ana , kunjungi balik ya, puisinya bagus banget

    ReplyDelete
  46. bagus banget pusinya menyentuh....info pelangsing merapat ya di sini http://www.obatpelangsingwscbiolo.biz

    ReplyDelete
  47. Wah puisi nya bagus banget mbak. Salam kenal dari saya :)

    ReplyDelete
  48. puisi yang sangat bagus sekali mantap

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)