19/08/2013

Libur Tlah Usai


" Libur tlah usai, libur tlah usai hore..hore..hore... "
Mungkin lirik lagunya Tasya kalau boleh aku ubah, akan aku ubah liriknya seperti kalimat diatas. 
Iya, bukan hanya liburan yang disambut dengan suka cita tapi liburan usai dan kembali ke aktifitas dan kesibukan pun harus kita sambut dengan suka cita dan semangat.

Jika liburan memberi kita waktu untuk bersantai dan bersenang-senang, untuk memanjakan diri dengan traveling atau menikmati waktu bersantai dan berkumpul dengan keluarga dan kerabat. Otomatis energi dan semangat kita setelah liburan sudah berlipat ganda donk ? ibarat batrey yang sudah di charger full.
Jadi gak ada kamusnya setelah liburan justru males kembali beraktifitas, yang biasanya bisa bangun siang sekarang pagi-pagi udah ngedumel ajah karena terbayang macet, dan tumpukan pekerjaan yang akan hadir didepan mata. Tugas-tugas para emak yang juga sudah menanti, dari menyiapkan segala tetek bengek keperluan yang sekolah dan kekantor, sampai antar jemput krucils hingga memasak. 

Membayangkan liburan yang menyenangkan dan hiruk pikuknya aktifitas harian kita, tentu saja akan membuat kita sesaat menghela nafas ya mak. Tapi tak ada pesta yang tidak usai, liburan hanya jeda untuk kita bukan akhir sebuah perjalanan. Iya sih aku juga pagi ini terbangun dengan kaget karena seolah diingatkan jadwal jemputan pagi si kakak dan sarapan hubby dan krucils. 
Tapi jika semua dikembalikan pada ikhlas dan bernilai ibadah , insyaallah semua terasa ringan. 

Jadi, yuk tetap semangat menyambut hari-hari baru pasca liburan sekolah, lebaran dan tahun ajaran baru untuk para buah hati. Selamat menyambut kesibukan dan keruwetan meeting pekerjaan kita atau pasangan, ketegangan saat anak-anak ujian atau keruwetan dipagi hari. Berfikir positif dan tetap berbahagia dengan diri sendiri itu penting. Tidak mungkin kita bisa membahagiakan orang lain, jika kita tidak bahagia dengan diri kita sendiri. Bukankah ibu,emak,bunda adalah anugerah... jadi yuk berbahagia agar mereka juga bahagia.

Seperti pagi ini mak,... setelah berjibaku dipagi tadi dengan keperluan anak-anak dan hubby, saat ini dengan secangkir teh hijau dan musik plus tuts keyboard yang mengabadikan catatan-catatan hatiku. Nikmat mana yang harus kudustakan... selalu ada bonus manis dari Sang pencipta di setiap perjalanan hidup kita.

" Lupakan rasa sedih kemarin dan rasa sakit semalam, hari baru adalah harapan yang baru. Bukankah hidup hanya perjalanan, yang disetiap sisinya akan ada kerikil dan duri. Jika rasa hanya label maka buat label disetiap situasi dengan tetap bersyukur dan bersabar " 


 
 

14 comments:

  1. mhn mf lahir batin mbk irma....
    iya nih,selesai juga liburnya..tapi sekarang berhubung nggak ngajar lagi jadi sibuk di depan lepi deh hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf lahir bathin jg ya mak,.. xixixiii me time kita ya mak ^^

      Delete
  2. Semangaat mbak Irma. Mulai kembali dengan tugas2 negara. hehehe...

    ReplyDelete
  3. enakkan libur terus T,T bs santai komen back y

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuuu...gak ada pesta atau libur yg tak akan usai :D

      Delete
  4. wahh, artikelnya menarik sekali mbak,,,ditunggu blogwallkingnya ya...salam kenal..

    ReplyDelete
  5. saya semangat malah mbak buat selesai liburan soalnya saya kangen kuliah, terbiasa sama deadline2 parah hehehe walau liburan ini ga nganggur juga soalnya masih nulis2 di blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerennnn, ini nih tipe blogger rajin. *malu males bgt ngurus blognya :(

      Delete
  6. Bener, Mak, saatnya bernyanyi ceria, liburan telah usai, saatnya kembali pada aktivitas harian seraya menambah pundi-pundi yang telah berkurang, hehe.

    Apa kabar, Mak cantik?

    ReplyDelete
  7. iya nih, sudah harus memulai aktifitas seperti biasanya :) Semangat...

    ReplyDelete
  8. Waah, orang Indonesia harus belajar ini ya mbak Irma:

    Mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah, meremajakan kulit dan menyamarkan kerutan tanpa operasi atau bahan kimia hanya dengan tehnik tamparan dan cubitan

    Benar2 cara yang unik ... ck ck ck ...

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)