19/09/2013

Seringan angin



Yang menyebalkan jadi seorang penyintas adalah bahwa seumur hidupmu, meski hanya merasakan nyeri pada abdomen, kepala, atau dada dan bahumu. Mungkin hanya karena salah makan atau kelelahan biasa. Bahkan dokter sekalipun akan berfikir pada kemungkinan sel nakal itu bangkit kembali dari remisinya.
Dan itu sangat menyebalkan,....

Yahhh begitulah temans, dokter di klinik yang saya temui kemarin menolak memberi saya obat untuk menghilangkan rasa tidak nyaman dan nyeri di tubuh saya. Dokter baik hati itu malah meminta saya menemui onkology saya hari ini. Kenyataan saya tidak boleh diberi obat sembarangan bahkan meminimalisir antibiotik membuat dokter di klinik yang saya kenal baik pun enggan memberi saya resep.

Saya jadi ingat saat saya menemui dokter kandungan untuk memasang IUD untuk KB, membaca rekam medik saya. Untuk pasien lain hanya langsung pasang saja setelah datang sehabis masa menstruasi dan sebelum melakukan hubungan suami istri. Prosesnya mudah saja. Tapi gak terjadi bagi saya, untuk memasang IUD atau spiral saja saya bahkan harus melakukan berbagai macam test seperti papsmear, periksa darah dan USG Abdomen. Saya sempat protes saat itu,... tapi saat dokter menjelaskan hal-hal yang sebenarnya saya tahu karena saking seringnya mendengar kalimat itu diucapkan, saya menurut.

Disamping segala keribetan ini, saya selalu berterima kasih pada dokter yang merawat saya selama kurun waktu panjang ini. Dipertemukan dengan dokter-dokter baik hati juga salah satu cara Tuhan memudahkan saya terus berikhtiar untuk menjalani hidup ini dengan kualitas hidup yang sebaik mungkin.
Mengapa saya juga lebih sering sendirian saat menemui dokter ? saya biarkan saat menunggu dan berkonsultasi untuk berfikir dan menjalani setiap prosesnya seringan mungkin, karena saya yakin menjalani sesuatu dengan ringan adalah salah satu cara hidup tetap bahagia.
Hemmmm, meski alasan sebenarnya ya karena nggak ada yang nganter sih #heuuggh :)))

Jadilah hari ini agenda saya ya meet my docter again *_*
Taruhan deh, saya baik-baik saja... #MantraIrmaSenja 

33 comments:

  1. salam kenal sebelumnya...
    tetep semangat jalani hari, semua pasti baik2 aja...

    ReplyDelete
  2. Aamiin... Yang terpenting jiwa da pikirannya engga ikut sakit ya, neng #eh

    ReplyDelete
  3. Semoga semua baik2 saja ya temans heheee

    ReplyDelete
  4. artikel yang bagus sekali,

    Eh btw ini template baru ya dari mbak irma senja. keren template barunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasih...:)
      iyaaa, template baru ternyata membangkitkan semangat baru jg ^^

      Delete
  5. kutipan yang keren "menjalani sesuatu dengan ringan adalah salah satu cara hidup tetap bahagia."

    ReplyDelete
  6. kerennn ya ,,,
    jgan lupa juga kesni gak kalah menarik juga

    http://technology-g4dget.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. semoga selalu sehat ya mak..aaminn.. :)

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. xxiixiii, iyaaaa....alhamdulillah mak :)

      Delete
  9. Insya Allah baik2 saja. maaf tadi salah komen :)

    ReplyDelete
  10. menganggap ringan apa-apa yang terlihat berat. bukan karena menganggap enteng, tp untuk meringankan beban dan membahagiakan hati :D

    ReplyDelete
  11. Salam kenal mbak irma. Tetap semangat ya mbak. Semua ini datangnya dari Alloh SWT. Tidak semata Alloh berkehendak jika tidak mempunyai maksud tersendiri untuk mbak irma. Dan aku yakin semuanya agar mbak irma selalu dekat dengan-Nya. Ndak usah mengeluh ya mbak, ini hidup. Semua terlahir dengan problematika hidup masing-masing. Yang membedakan adalah bagaimana individu" tsb menghadapinya. Bagi orang-orang yang pandai bersyukur semuanya pasti akan terasa ringan seperti angin ( seringan angin, kata mbak irma ), tapi akan terasa berat sebaliknya. Toh hidup ini hanya sementara. Mari kita isi hidup ini penuh makna dan karya. Moga mbak irma tambah merasa seringan angin jalani hidup. Amin.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar bunda, setuju dgn semua kalimatmu. Insyaallah akan sellau belajar bersyukur...krn tdk ada kehidupan sempurna bagi siappaun. smua org pny problematika sendiri.
      Sebisa mungkin aku menjalaninya dengan ringan...salam kenal bunda, trima kasih *hug

      Delete
  12. helo Senja
    aku bertandang lagi
    pengabdian di Papuaku masih berlanjut
    senangnya diriku kalo Senja mendapatkan pelayanan dari teman sejawatku yang baik hati dan sangat mempertimbangkan kondisimu
    tetap semangat dan bersabar
    aku senag sekali dengan semangatmu, my dear

    doaku bersertamu
    *hugs*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sahabatku,...ibu dokter yg sedang bertugas di tanah Papua.
      iya, aku beruntung dikelilingi dokter2 hebat.
      semangat insyaallah sellau aku peluk,.
      sukses untukmu ya, kapan kembali ?

      Trima kasih sahabat,...
      salam kangen *hug

      Delete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)