18/09/2013

Si Jutek


Selamat pagiiii,.... setelah dua hari ini kondisi badan #Galau trus alias gak fit, alhamdulillah pagi ini enakan dan memutuskan untuk ke dokter. Kok udah enakan malah ke dokter ?
Sebenarnya rasa nyerinya masih hilang timbul, heuugh...bukan sesuatu yang baru ya kalau ada rasa nyeri di dalam tubuh. Sebenarnya obat penghilang sakit habis, dan harus ketemu dokter untuk dapet resepnya lagi kan ? Hubby sempat menawarkan diri untuk nganter ke dokter tadi, tapi membuatnya terlambat ke kantor sedangkan saya masih kuat nyetir kayanya gak bijaksana deh.

Hehehee,...mendadak saya ketawa sendiri nih karena buka inbox di FB, seorang teman di SMA menyapa saya. Sebenarnya saya masih lupa-lupa inget dulu dia yang mana ya ? *_*
Akhirnya terbayang sih, gak akrab juga bahkan seingat saya gak pernah ngobrol atau berinteraksi gitu. Dia sih tahu dan kenal saya katanya, secara siapa juga yang gak kenal Neng Irma ya. Yang kalau upacara sering pingsan di lapangan :))) , meski tetep nekat ikutan jadi paskibraka. Sukses jadi paskibraka di SMA begitu pelantikan paskibraka di kabupaten pingsan dong #ngikik
Setidaknya semangat dan jiwa saya kuat sebelum akhirnya menyerah sama kondisi fisik *hikss.

Jadi setelah basa basi tanya kabar dan tanya inget gak sama saya ? kata dia, saya jawab yang mana ya? eh dia bilang irma gak pernah bersosialisasi sama teman-teman cowok sih.
Saya jawab, iya... tapi teman-teman cowoknya juga kayanya segan berteman sama saya. Teman saya langsung membalas " Gimana gak segan bu, dirimu dulu jutek bahkan lebih dari jutek tapi judes hahahaa... "
Xixixiii,.. spontan aku tertawa ngakak :)))
" Tapi karena juteknya itu jadi pada penasaran tuh bu,... " si teman menambahkan, saya tambah terbahak. Maksudnya penasaran sejutek apa saya gituh ? *_*


Hemmm, Kalau gini sih emang keliatan Jutek sih *_*

Ngomong-ngomong soal wajah jutek, saya sebenarnya ingin membela diri bahwa wajah saya mungkin terlihat jutek tapi hati saya baik kok #senyum. Mungkin saat pertama kenal atau sebelum mengenal saya, kesan itu akan terasa karena saya memang gak terlalu supel. Saya juga terlihat cuex dan kadang gak terlalu banyak bicara kalau baru kenal atau udah lama kenal  :p. Saya juga gak terlalu pandai berbasa-basi atau mengambil hati, menurut beberapa teman saya lebih pandai mematahkan hati #dijitax.

Tapi setelah dipikir-pikir dan mengingat betapa banyaknya orang-orang disekitar saya yang berfikir wajah saya jutek, dan akhirnya bersalah paham soal itu ya sudahlah. Saya akhirnya menerima wajah saya dibilang jutek. Beberapa orang teman yang pada akhirnya justru jadi teman karib saya juga membuat pengakuan, pada awalnya mereka sebal dengan kejutekan saya lalu saat akhirnya kenal kami justru malah akrab dan bersahabat. Tuhhh...gak kenal maka tak sayang ! itu masalahnya.

Hemmm beberapa ibu-ibu teman di sekolah krucils juga sempat rumpi dan sampai ditelinga saya bahkan ada yang akhirnya menyampaikan langsung sama saya. Aiihhh.... bundanya Sean sama Tazkia itu pendiem dan jutek banget ya. Masa sekelas dari TK, baru bisa ngobrol dan kenal saat di kelas 3 SD #Hiksss
Hemmmm,... banyak kejadian yang akhirnya membuat saya sadar, baiklah jadi wajah saya terlihat jutek ya ? atau jangan-jangan karena saya suka lupa senyum ? ( senyumnya kalau di foto doang ) :p
Atau karena saya jarang ikut ngumpul ? jarang ngobrol ? karena saya berpembawaan cuex dan terlihat dingin, karena saya gak supel dll ??

Anggap itu kelemahan saya, anggap itu kekurangan yang harus terus saya perbaiki. Masukan atau celetukan bernada canda pun akan saya jadikan koreksi untuk diri saya memperbaiki diri. Beberapa teman juga banyak yang kecele, mba irma kalau di media online rame begitu ketemu diem ajah *tutupmuka*
Duuhhh, malah bingung... harus gimana ya ??

Kadang kita memang gak menyadari ya, bahwa berusaha tidak bersikap jahat sama orang, tidak mengganggu dan berusaha tidak mengusik kehidupan orang , tidak cukup dengan itu untuk bersosialisasi. Orang tua mendidik saya untuk bersikap baik dan tidak jahat pada orang lain, menghargai orang lain dan bersikap tulus pada siapapun. Tapi kalau wajahnya terlihat jutek ya xixixiii...yang tampil juteknya aja ya ^_^ 
Baiklah saya akan lebih sering tersenyum, akan lebih sering menyapa dan belajar berbincang... dibilang jutek gak terlalu mengganggu sebenarnya, biarin saja. Tapi kalau suami sendiri udah bilang " Iya, untuk orang yang baru kenal neng emang terlihat jutek "  #Pingsan.

Ada quote yang bagus nih  :D  " Don't judge a book by its cover " 

Udah akh saya mau bersiap ke dokter dulu, cukup nih intermezonya, mengingat saya sedang senang-senangnya dengan tampilan baru blog saya jadi apapun ingin saya tulis termasuk gak ada ide hanya mengeluarkan isi hati dan pikiran gak penting seperti pagi ini. 
Selamat beraktifitas teman-teman Bloggers :)

44 comments:

  1. haahaha, saya juga pernah dibilang jutek sama temen cowok SMP waktu ketemu di FB. Sampai2 dia ngga mau nge-add. Tapi setelah sering ngobrol via duania maya, dia bilang kalau ternyata saya orangnya seru :D

    Dirimu pendiam kalau bertemu, mungkin itu yg terkesan jutek. Tapi soal menyapa, aku malah sampai kaget waktu disapa duluan waktu acara srikandi KEB :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiii,... gak papa sih di bilang jutek mba, tp masalahnya sering banget yak huaaaa....#mewekkk
      Oke mungkin karena aku gak supel ya makanya dikira jutek, tp wajahnya mungkin jutek percaya deh hatinya gak kok :p

      hehe,... makasiiih mba ::)

      Delete
  2. Jutek ya? Saya juga di cap jutek loh sm khalayak. bener banget rupanya, dgn tidak mengganggu org lain blm cukup, kita butuh tebar senyum. marii *senyum paling manis*

    ReplyDelete
  3. Embeerr..Emang Jutex..
    #kalosekilas..

    pokoknya Eykeh bangeud deh Mak..
    Sesama jutex di larang saling mendahului ya mak..
    #komenpasangmukajutex
    abis ga di suguhin aer sih, malah di tinggal kedokter :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihiii,....iyaaaaa muka ku jutek ya mak *_*
      baiklah anggap aja terima nasib bermuka jutek
      hidup jutek :p

      Delete
  4. xixi kita senasib mak, sering dibilang jutek padahal aslinya, gak supel, bingung kalau harus ngobrol sama orang baru, n mungkin seperti mba irma juga wajahnya mungkin terlihat jutek ...tapi cetakannya gitu ya kalau senyum2 sendiri kan di kira gimana gitu ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mba, gak supel kan bukan berarti jutek ya mba :D
      Saya hanya pemalu #malu-maluin :p

      Delete
  5. Hahaha.. Dulu aku juga suka dibilang gitu. Kata mama, banyakin senyum aja.. Sekarang keterusan senyum2 mulu *ups...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa, beneran...pesan mama dan suami saya juga gitu. jangan suka senyum :))

      Delete
  6. Aku jg lumayan sering dibilang jutek, terutama sm cowok2, smp katanya ga berani naksir *halah* hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihiiikkk,....bener tuh mak.
      cewek jutek kadang bikin gerah para cowok jg sepertinya :)))

      Delete
  7. jutek? mungkin kelihatan awalnya aja ya Mbak. tapi berhubung belum pernah bertemu langsung dengan orangnya, saya sih malah melihatnya si Mbak ini ramah kok. tapi terlihat agak pendiam, dari foto-fotonya dan isi puisinya sih malah seperti 'lonely'..maaf, ini penadapat pribadi.

    banyak kok Mbak orang yang terlihat 'jutek' saat pertama kali bertemu. ya mau gimana, khan enggak sembarang juga senyam senyum sana sini ya, ntar malah dikira 'kurang ingatan'. mending dibilang jutek daripada dibilang 'mutu' alias muka tua, hahaha. soalnya saya malah dibegitukan. waktu SMA dikirain udah ibu-ibu, hihihi. untunglah selalu bersabar dibilang begitu. sekarang mah kata suami malah usianya seperti berhenti di 32. padahal mah tetep...udah tua,. sorry, jadi curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kapan-kapan kita bisa ketemu ya mba :)
      trima kasih pendapatnya mba, mungkin ada benarnya juga #eh :D
      Iya ya mba, aneh malah kalo baru kenal malah sok akrab ya mba.
      Wahhh asyik kalo berhenti di usia 32 tahun aja,
      berarti gak bakal terlihat tambah tua lagi donk....asyikkkk

      Delete
  8. jutek pada orang-orang tertentu itu sangat penting tapi jangan jutek ma aku. hehehe, aku lebih senang dgn senyuman

    ReplyDelete
  9. masak sih jutek???hehehe..pertama maen ke blognya mbk irma,lhat dari wajahnya adem banget, kalem..masak sih jutek????hehehehe......duluuuu kali yaaa, ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihiii,.... trima kasih mba
      iya itu dulu kali ya mba, saya udh lebih sering tersenyum kok.
      Dan udh mulai mau ngobrol sama banyak org sekarang :))

      Delete
  10. Mbak... template barunya bagus banget... adem ngeliatnya.
    #ups... gagal fokus nih. :)

    Alisnya itu yang bikin keliatan jutek ya mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba :)
      xixixiii....gitu ya mba? apa perlu cukur alis ? #eh

      Delete
  11. wajahnya jutek kalau gak senyum mak, tapi kalau udah senyum dan bicara ya alohhhhhhhhhh klepek klepekk dehh

    Eh belum pernah ketemu, tapi saya liat mak di tipi dulu acara KEB :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iiihhh Mba Hana nih, belum pernah ketemu masa klepek-klepek #ngikik
      semoga kapan2 kita bisa ketemu ya :)

      Delete
  12. Lam kenal mb... br sempet mampir dimari... :)) Kok hampir sama ma aku ya mb... Byk yg blg aku pun demikian (meng-eliminir sebutan ;p). Tp ternyata byk positifnya lho, tkadang tlalu ramah sama org tar dianggap bagaimana... tll byk omg, dianggap bgmn pula.... Lgan mhindari byk bicara, drpd mlh bergosip yg macam2, mlh mengurangi pahala kita... Diam aja gpp kok... ;)). Tp skrg sdh lebih "lunak" kok mb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah aku setuju mba :)
      salam kenal juga Mba Anggie. terima kasih sudah jalan-jalan kesini ya
      salam :)

      Delete
  13. Wajah gapapa jutex ya Mba... yang penting kan hatinya baik banget hehehe :) Tapi walopun meskipun wajahnya sedikit keliatan jutex sich... Tapi Mba Irma teteepp keliatan cuantik euy hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiii....beneran pan ya saya memang keliatan jutek :D
      sering senyum deh dan ngobrol2,
      trima kasih mba retno ;)

      Delete
  14. Wah, aku juga sering dibilang jutek :| Mungkin karena aku gak suka banyak ngomong atau basa-basi. Pernah waktu koleganya suami nengok ke rumah sakit pas lahiran maira, besoknya dia nanya sama suamiku, pak, istrinya galak, ya.. halah halah halaaah, padahal aku istri dan ibu paling baik sedunia :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. istri dan ibu paling baik sedunianya setuju mba, buktinya punya baby selucu maira ^^
      Iya saya juga kadang gak banyak omong,
      kadangkala diam itu lebih baik ya mba. #eh

      Delete
  15. Jadi pingin bertemu mak Irma dan membuktikan sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kapan-kapan bisa ketemu ya mak ;)

      Delete
  16. Mba Irma jelas2 gak jutek...yang jelas Cantik..

    ReplyDelete
  17. aku aku lihat dari foto2 di KEB selama ini, mak Irma nggak kelihatan juteknya kok, manis imut2 :D

    ReplyDelete
  18. Replies
    1. Ihiiikkk,.... #Blushing
      makasihhh ya mba Enny :)

      Delete
  19. Saya juga sering dibilang jutek. Selain tampang emang udah jutek, kadang saya emang rada ketus, apalagi sama cowok, apalagi kalo cowoknya bikin masalah sama saya. Tapi, kalo temen cewek yang udah akrab mah ga jutek *apa saya doang yang ngerasa nggak jutek? :D

    ReplyDelete
  20. hmmm, teori ala emak gaoel sih gini...
    orang cantik emang lebih cepat memancing penilaian prematur, dan biasanya penilaian prematur itu ke sisi negatif ketimbang positif...
    tapi ya tergantung orang yg menilai juga sih, sifatnya gimana...
    kalau buat aku sih, dari pertama ketemu mak irma nganga doang bisanya, cantik banget! hahahahaa
    dan gak ada kesan jutek ah, malah keibuan...ihiiyyy...

    ReplyDelete
  21. semoga sy gak dijutekin kl ketemuan hihi

    ReplyDelete
  22. yang bilang jutek mungkin ngga pernah main ke blognya mba irma hihihi.. saya juga gitu mba, banyak yang menyangka jutek, pendiem lah, butuh proses bagi saya untuk bisa deket sama orang trus haha hihian gitu

    ReplyDelete
  23. Masa sih nengnong jutek? Meni geulis pisaaan:D Kalau aku dulu terkenalnya cuek wek. Hihihiii... Lucu cara orang mengenang kita? Yang paling ekstrim yg diinget

    ReplyDelete
  24. Mbak Irna.. Salam kenal. Kok nasibnya sama dengan nasib saya? Saya juga dikaruniai tampang jutek dan kadang saya merasa sedih. Tapi saya coba syukuri semua. Yang diberi oleh Allah pasti ada hikmahnya. Lagipula, kesempurnaan hanya milik Allah semata.

    ReplyDelete
  25. Toss mak Irma :) saya sering dibilang jutek.. tapi emang iya sih..saya beneran suka jutek, judes dan galak, hihi.. Tp ya tergantung situasi dan kondisi.. Selain itu wajah saya emang kalo ga senyum terlihat jutek..

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)