25/11/2013

Kensu Wedang Ronde

Pagiiii,... *semangat ^_^

Bertemu lagi dengan hari senin, siap menjalani aktifitas minggu ini lagi ya. Liburan kemana weekend kemarin? jalan-jalan, shoping, ke mall, ke pantai atau santai aja di rumah. Apapun dan kemana pun yang terpenting menikmati waktu libur bersama orang-orang terkasih.

Weekend kemarin full time dengan keluarga kecil saya, riweuh sih dengan sabtu pagi karena berebutan jadwal masuk kelas yoga dan anter jemput yang eskul dan urusan rumah tangga. Sempet minta ganti hari untuk jadwal kelas yoga, tapi sayangnya banyak teman-teman yang ngantor dan tetep keukeuh kelas yoga dihari sabtu. huhuuuu...akhirnya saya jadi sering bolos dan harus puas hanya yoga dirumah sendiri.

Hari sabtu kemarin selain keriweuhan di pagi hari, jelang siang ke undangan teman sean disekolah. Lanjut nemenin hubby mengunjungi temannya yang melahirkan. Menjelang malam kita putuskan untuk cari cemilan setelah bermacet-macet di Bekasi. Luar biasa ya kalau weekend di seputaran bekasi ituh, pegel aja macetnya gak tahan. Karena bosen kulineran di seputaran harapan Indah, hubby ngajakin ke tempat angkringan yang sering dia lihat sepulang ngantor.
" Kita coba yuk, ayah penasaran soalnya rame banget " ucapnya membujuk dan akhirnya kaka dan sean tergoda dan melupakan pizza h*t nya.

Akhirnya sampailah kita ketempat yang dituju, dan ternyata benar...untuk parkir saja susah, entah karena malam minggu atau memang biasanya ramai begitu. Pelataran bengkel mobil itu begitu bengkel tutup disulap jadi angkringan jajanan malam hari. Buka setelah maghrib dan tutup jam 12 malam.
Pertama datang kita pesan dulu, atau pilih tempat duduk terserah. Ada beberapa meja dengan kursi plastik, tapi selebihnya lesehan begitu saja menggunakan karpet. Setelah dapet tempat duduk di lesehan, saya pesan dan penantian pun dimulai. Jadi begitu pesanan siap, si mas-masnya akan teriak menyebut nama atau no pesanan kita, lalu setelah itu pesanan diantar ketempat kita duduk.



Menunya aneka  kentan dengan berbagai toping, dari keju, coklat, bluebery dan lain-lain. Yang unik cara penyajiannya menggunakan kuali kecil, dan kentan atau nasi ketan aneka toping itu disiram kuah susu. Untuk variasi pesanan karena anak-anak pilih toping manis semua, saya pilih yang asin juga. Untuk variasi yang asin, topingnya hanya kornet telur, dan abon saja. Minumnya kami pesan wedang ronde, dan anak-anak thai tea. Ada menu nasi juga, namanya nasi krawu. Karena kenyang kami gak pesan menu nasi, dan gak tahu tampilannya seperti apa selain dibungkus daun pisang itu.

Saya perhatikan kebanyakan pengunjung berasal dari anak-anak muda ( untung kita jg pasangan muda) *ngikik, yang nongkrong asyik bareng teman-temannya. Untuk krucils seperti anak-anak saya gak cocok kayanya,karena mereka gak sabar nunggu pesanannya terlalu lama. Sean udah ngambek dan kaka cemberut :)). Trus gimana rasanya ? wedang ronde dan thai teanya enak, tapi menu aneka ketannya menurut saya biasa aja, lumayanlah. Anak-anak malah cuma menghabiskan kuah susu dan topingnya tanpa menyentuh ketannya sama sekali.

 Ini nih tampilan wedang ronde dan thai teanya yang enak itu ^_^

Kentan toping blueberry keju plus kuah susu dan ketan toping telur dan kornet pesanan saya.

Masih mau di foto meski udah cemberut kelamaan nunggu pesanan datang ::))
 
Mungkin karena penyajiannya unik dan dibuka di malam hari ya yang pas untuk nge-wedang (ngemil) tempat ini ramai banget oleh pengunjung. Harganya standar lah, empat menu ketan dan dua wedang ronde juga dua thai tea plus air mineral botol hanya merogoh dompet 88 ribu saja. Yang penasaran sama wedang rondenya dan sabar ngantri silahkan melipir ke jalan raden inten jakarta timur, tepatnya di depan mall Buaran.

23 comments:

  1. arif hari minggu kemarin kerja :D
    lembur ke cimahi :D

    ReplyDelete
  2. Wah wedang Ronde nikmatnya diminum pas musim hujan dengan udara yang dingin...
    ngomong2 tentang weekend biasanya kalau gak ada acara penting seringnya kerja bakti bersih2 rumah

    ReplyDelete
  3. masih ya kelas yoganya? pingin ikutan mak

    ReplyDelete
  4. di Batu Malang juga ada kuliner ketan susu seperti ini mbak
    toppingnya juga macem macem
    ramenya juga masyaalloooh deh
    apalagi kalo sabtu malem, waaah bisa bisa berdiri gak dapet tempat duduk

    ReplyDelete
  5. aaarrrrrkkkk...kangen wedang rondeee makkk ^^

    ReplyDelete
  6. lumayan deket rumah aku ini, cobain aaah.. bisa sambil melipir pas pulang kantor hahaahaa

    ReplyDelete
  7. Kemarin juga sempet nyicipin Wedang Ronde, rasanya aneh tapi anget tapi tetep aja aneh.

    ReplyDelete
  8. wuidih jadi pengen,wedang ronde termasuk minuman khas mana ya,

    ReplyDelete
  9. sy ngiler liat foto ketannya :D

    ReplyDelete
  10. Wahh,ini sih dekat kantorku..
    coba ahh.. nyicipin Wedang Ronde... " :)

    ReplyDelete
  11. Lma gak mampir, ternyata ada yang baru ya, MBa. Jadi segeer nih orens2. . .:)
    Hampir tiap weekend saya nangkring barbekyuan di angkringan. :) Di sini belum ada menu Kentan e. Baru jesu, gorengan sama cat rice. :mrgreen:

    ReplyDelete
  12. Itu anak2 cemberutnya karena masih pingin pizza, Mba. Hahahaa

    ReplyDelete
  13. wah, deket rumahku Mba Irma...Tapi blum pernah cobain...

    ReplyDelete
  14. Musim hujan begini, wedang rondenya bikin perut hangat Jeng. Salam

    ReplyDelete
  15. kalo aku, udah keburu penuh banget gitu, bakalan batal. mendingan cari tempat lain aja dah, ya palingan jatoh2nya nyari fastfood. xixixixi

    ReplyDelete
  16. Enaknyaaa...refreshing dengan hal yang kecil-kecil itu rasanya mantab
    Check this out http://aliyyam95.student.ipb.ac.id

    ReplyDelete
  17. asyiiik pisan yang keliling-keliling ama hubby :D...cucuiiit :D....

    ReplyDelete
  18. keliatannya sangat menggoda.. boleh minta bungkusin? :D
    have a nice day

    ReplyDelete
  19. Aaduuhh... enak banget mba, seandainya di Serang ada, pasti deh saya langsung menyerbu :D

    ReplyDelete
  20. Terima kasih infonya ya.. kayaknya boleh di coba nih ngewedang di pinggiran Jakarta malam hari. Dulu di daerah bogor, orang2 sih nyebutnya pemda, ada wedang jahe yang enak banget dan murah. modelnya lesehan juga, dan ramainya gak ketulungan. Tapi kalo sekarang gak tau deh masih ada atau gak, kalau gak salah sempat ada penertiban untuk pembangunan jalan deh, jadi agak kegusur gitu, cuma gak tau sekarang masih ada apa gak. Wedang ronde sendiri aku baru coba pertengahan tahun ini di Semarang, wow rasanya enak banget, dan di daerahku (pinggiran Jakarta) gak ada yang jual. Kayaknya wajib coba nih wedang ronde buatan Jaktim Raden Intel.

    ReplyDelete
  21. Saya pernah nyobain nih makan disini. Cuman gak terlalu suka sih. Pengen nyoba aja. Lokasinya emg strategis banget, di lokasi macetnya jakarta timur..hehehehehe. Tp tau sekarang masih ada apa gak. Sepulang dari sekolah, balita Anda kerap mencari camilan saat sampai di rumah. Dimuat website iyaa.com Berikut camilan sehat bagi anak Anda yang pasti ia suka! Penulis buku “Deceptively Delicious”, Jessica Seinfield, yang juga istri komedian Jerry Seinfield, punya sejumlah ide menu yang pasti disukai anak Anda.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)