22/12/2013

Ibu, Cinta Tanpa Akhir


Mama adalah pelita setiap gulita hidupku, doamu adalah penerang langkahku

Dear Mama,...

Dan ketikan jemariku terhenti dikata pertama ketika mengingatmu dan mataku mulai berkaca. Bagian mana yang harus aku tuliskan disini tentang kecintaanmu pada anak-anakmu Ma ? Bagian mana yang harus kuabadikan dalam aksara, karena semua mengabur dan menjadi butiran bening yang mengalir dari sudut mataku saat mengingat pengorbananmu bagi kami.

Tentang kesakitan dan tetesan darahmu saat melahirkanku...tentang malam-malammu yang terjaga ketika menemaniku saat aku merengek sepanjang malam. Tentang langkah-langkah pertamaku yang membuatmu lelah karena ku berlari kesegala arah, tentang kenakalanku , tentang perlawananku kala masa remaja yang membuatmu mulai mengurut dada. Tentang kecemasanmu pada pilihan-pilihan hidupku. Tentang keluhan-keluhanku dan kegelisahanku yang kadangkala tak peka kutumpahkan padamu, tentang kesakitanku , tentang konflik hidupku , tentang debat-debat kita karena aku kadang sok pintar dan sok benar.

Bagian mana yang harus kutuliskan atas semua rentetan kecemasan yang kuberikan padamu, tentang kekhawatiran yang harus kau rasakan karena aku. Bagian mana Ma ? karena semua episode hidupku selalu ada doa-doamu yang tanpa lelah mengiringiku. Selalu ada cinta kasihmu yang tak pernah berubah arah apapun adanya aku.

Tidak akan usai jika harus kutuliskan betapa berartinya dirimu bagiku Ma,...tidak akan terbalas dan terbayarkan meski seisi dunia kuberikan padamu untuk membalas semua cinta kasih dan pengorbananmu. Bahkan Allah mensyaratkan keridhoanNya karena ridhomu. Bahkan Allah menutup semua pintu kebaikan dan ampunan tanpa keikhlasanmu.

Mama,... di hari ibu ini, aku hanya ingin mengatakan terima kasih untuk cintamu yang tanpa akhir. Untuk kasih sayangmu yang menyembuhkan, untuk kesabaranmu yang tanpa batas, untuk ketulusan dan air matamu yang meneduhkan. Mama,... neng sayang mama.

“ Ya Allah,...terima kasih untuk anugerah terbaik yang kumiliki yaitu Mamaku “

19 comments:

  1. hickz,sedihhhh...kangen ibuuuuu,^^
    selamat hari ibu mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mak, selamat hari ibu jg untukmu ya mak :)

      Delete
  2. Replies
    1. selamat hari ibu juga untukmu mak ;)

      Delete
  3. Ibu, Kasih sepanjang masa, tiada tara, tiada banding.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doa-doamu ibu penerang langkah anak-anakmu....

      Delete
  4. Selamat Hari Ibu ya, neng geulis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat hari ibu juga teteh geulis ;)

      Delete
  5. Selamat hari ibu untuk mama-mama yang ada di seluruh dunia :)


    Rumah minimalis dengan nuansa danau, klik http://www.citralakesawangan.com/lake_area_gambar_pemandangan/

    ReplyDelete
  6. Tulus nya Cinta seorang ibu tak dapat digambarkan, dab berapa lamanya waktu yang ia korbankan juga tak terhitung utk kita, #Selamat Hari IBU, :)

    ReplyDelete
  7. Tulisan yang indah. Selamat hari Ibu ya, Nengnong. Salam untuk mama. Hug

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nuhun ceu ayank, selamat hari ibu jg yaa....salam buat mama jg y :)

      Delete
  8. Keren mbanget tulisannya... emang Bunda orang yang paling berjasa dalam hidup setiap anak-anak terlahir di dunia :) Happy Mother Day ..:)

    ReplyDelete
  9. terima kasih memberi sahabat kaya Nengnong pada kami ya Tante #peluk Nengnong jeyekk :P :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mama, terima kasih melahirkanku kedunia hingga aku bisa kenal dan bershbt dgn icoel darling yg gak ada duanya *cup :p

      Delete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)