07/12/2013

Oleh-oleh Emak dari Jogja

Mau berbagi cerita oleh-oleh dari kota Jogjakarta kok saya malah bingung ya, seruuuu sih. Perjalanannya, penginapannya, makanannya, foto-fotonya, acaranya, tapi giliran diminta dituliskan malah bingung. Tahu dong perjalanan mana yang saya maksud ? apalagi kalo bukan ajang silaturahmi senusantara Blogger Nusantara #BN2013.

Acara apa sih Blogger Nusantara itu Neng ?

Acara ini diselenggarakan setiap tahun, saya kurang tahu sejak kapan tepatnya. Tapi baru tahun ini saya daftar, dan datang keacaranya yang diselenggarakan di kota gudeg Jogjakarta. Pertama daftar dan liat list pendaftarnya saya takjub dan geleng-geleng kepala, gilaaa lebih dari seribu blogger yang mendaftar loh.
Saya sempat berfikir, acaranya seperti apa ya ? dengan peserta sebanyak itu, dan sebagai blogger yang juga pernah beberapa kali ikut kepanitiaan diacara blogger saya tahu gak akan mudah menghandle segitu banyak peserta. Dan saya semangat banget ikutan acara ini.

Alasannya apa sih ikutan Blogger Nusantara Neng ? 

Alasan pertama ya karena dapet ijin dari hubby dan krucils untuk beberapa hari meninggalkan rumah, gak diijinin ya gak bakal datang :D. Alasan kedua pengen tahu seperti apa keseruan seperti yang dituliskan para admin blogger nusantara di web nya. Alasan lainnya karena bareng sahabat-sahabat makmin KEB donk, gak kebayang donk perjalanan panjang naik kereta api meski Ekonomi AC bareng emak-emak seru ituh. Pengen juga ketemu sama makmin KEB mak Carra yang bisa ketemu hanya jika menginjakan kaki dikota Jogja :D
Belum lagi bisa kopdar dengan para emak blogger dan teman-teman blogger lainnya daannnnn..... jali-jali di kota Jogja ^_^
Trus acaranya seru gak ? 

Hemmm, seru sih ... Malam pertama kita ditempatkan di sebuah hostel yang nyaman oleh panitia. Sekamar 7 orang dengan tempat tidur bertingkat, mengingatkan saya pada hostel di Singapore tapi yang ini lebih baik.
Panitianya juga ramah-ramah, cuma kita banyak diuji makna kesabaran disana. Nunggu bus harus sabar bo, dihostel sudah siap sejak jam 8 pagi dan baru diangkut hampir 2 jam setelahnya. keinginan jalan-jalan ke keraton juga gagal, saat saya tanya ke panitia katanya di keratonnya ada acara. okey...
Tapi saya jadi tahu apa itu Joglo abang, saya juga jadi ketemu sama mba cantik Mubarika yang sebelumnya saya tahu via dunia online saja. Ternyata mba ini ramah loh, dia bahkan sengaja mendekat dan berkenalan.

Joglo abang mengingatkan saya pada kampung halaman papa saya, suasananya seperti hajatan disuatu desa dan seluruh warga ikut seseruan disana. Hal yang nyaris gak akan terjadi dikota besar.
Sekali lagi emak-emak blogger bikin heboh, entah siapa yang memulai suasana jelang sore yang mulai membosankan kembali rame karena beberapa emak blogger dan bapak blogger naik panggung dan joget bersama kecuali makjurbay :p.

Makan apa aja di sana ?

Snack yang disediakan panitia lumayan enak, tapi pada hari pertama maksi dan makan sorenya biasa aja ( menu sama ). Saya dan emak-emak lain yang memang gampang lapar malah nongkrong di tukang bakso kampung yang ada disana, ada tukang rujak dan jajanan lainnya. Dan kita terheran-heran dengan harganya yang murah meriah. Karena dijadwalkan acara bebas dan jalan-jalan so kita menunggu dengan sabar sejak jam 3 sore ( menunggu kendaraan yang katanya akan disiapkan oleh panitia ) tapi sampe jam 7 malam itu bus gak nongol juga. Duuhhh.... trus kapan jalan-jalan keliling malioboronya ?? akhirnya gerombolan emak memutuskan menyewa mobil sendiri dan menuju malaiboro nyari makan dan tempat istirahat.

Trusss ?

Badan gak bisa diajak kompromi. Cape nian dan pengen bobo ajah. Gak sabar nunggu bus yang akan membawa kita ke Tembi itu dateng, malam itu kita bersembilan nginep di edu hostel lagi, baru malam selanjutnya saya, solmet mira sahid lalu mengajak mak Dwina dan mak Fadhlun yang juga gak dapet tiket pulang minggu malam pindah ke Fave Hotel karena badan saya udah memar-memar kelelahan. Eh memar-memar sih  bukan karena acaranya atau KDRT ya, tapi karena kondisi badan saya begitu tuh kalau kecapekan suka memar-memar. Mba Indah Nuria pulang sore harinya begitu juga dengan sepasang solmet gagal Mak Icoel darling dan mak Lovema. Sedangkan mak Icha dan mak Ollie meneruskan jalan-jalannya dan kita berpisah.

Yang disesalkan apa ?

Yang disesalkan gak ikut acara di Tembi ituh, kenapa ? karena kurang sabar kayanyah :)))
Kita para emak terkendala kendaraan disana, dan panitia sepertinya juga kesulitan soal itu. Gak tau juga dimana itu desa Tembi. Ya sutralah... pasrah cuma ikut sehari saja acara dari Blogger Nusantara 2013. Belum puas juga temu kangen dengan teman-teman blogger senusantara sebenarnya.

Sehari sebelum pulang kita keliling dulu cari oleh-oleh, dapet t-shirt untuk krucils dan bakpia juara dengan merk Kurnia Sari hasil recomend mak Dwina dan sahabatnya yang kebetulan tinggal di Jogja.
Selebihnya moment-moment special bareng sahabat emak blogger, ada mak Indah Nurnia yang aku nganga doang kalo denger dia ngomong in english  ( jangan heran neng, doi Diplomat ) trus mak Icha dan mak olie yang bikin perut dan pipiku sakit karena ketawa trus, pasangan solmet gagal mak darling icoel dan mak Love, trus ada teteh modis mak Dwina juga ada mak Fadhlun, gak ketinggalan makpon Mira sahid yang saking terkenalnya sampe diburu para pensnya yang minta di foto xixixiii. Yang disesalkan mak Sary, mak Lusi gak bisa ikutan acara ini, makminnya gak lengkap. Mak Indah july sih setia ikut acara di tembi sampai akhir sepertinya, mak Carra juga hanya ketemu sebentar dan gak sempet rumpi-rumpi :))  

Jadiii,...Jogja ?

Jogja keren, asyik... terima kasih Blogger Nusantara sudah mengadakan acara ini, dan menghadirkan banyak keriangan disana. Mempertemukan banyak para sahabat blogger. Pokoknya akan balik lagi ke kota Jogja, belum ke Gendis, belum ke Dowa, belum makan gudeg Yu Jum. Aiihhh... jadi inget minuman dengan porsi raksasa dan nuansa jawa yang kental dari resto Raminten yang kita sambangi malam terakhir disana. Jogja gak akan terlupa, khususnya kebersamaan bersama para emak blogger dan foto-foto narsis kita yang tertinggal dikamera para fotografer kerennya blogger.

Makasih untuk bidikan kameranya Babeh Helmi, Mak Indah nuria, Mak Dwina, Mas Eko shp, dan lain-lain.


Trus oleh-olehnya apa selain Bakpia, souvenir, dan tshirt ?

Xixixiii,...foto-foto kayanyah, TL twitter dan facebook ramai dengan tebaran foto-foto yang mengabadikan silaturahmi Blogger Nusantara. Saya gak cukup aktif motret sih, cuma beberapa kali aja kena jepret :D







Foto dari Mak Lies Wahyoeni bersama para emak blogger

Jreeengg,... Narsis yak ? tapi sayang akh foto keren di tepian ilalangnya Joglo Abang hasil bidikan kameranya babeh helmi kalo gak diabadikan disini :)))

33 comments:

  1. Jadi pengen ke Jogja nih ... hehehe

    ReplyDelete
  2. Oleh2 bakpianya sama nih Mak, tapi aku beli di stasiun pas mau pulang.
    Ternyata ngga ikut ke Tembi juga ya dan kita pun hanya sempat bertegur sapa & cipika cipiki sebentar di Joglo Abang.

    Malam Minggu sempet ke Raminten, tapi daftar tunggunya panjang bener. Akhirnya cari angkringan lagi deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakpia Kurnia sari ini harus pesan dulu loh mba sebelumnya, ckckck... dan kita keukeuh gak mau bakpia yg biasa mau nyobain bakpia ini dan ternyata memang gak mengecewakan teh. enak banget bakpianya :)

      xixixiiii...iya lumayan panjang ya ngantrinya mau makan di raminten.

      Delete
  3. wah acaranya keren sekali ya... jadi pengen ikutan...
    pasti asik tuh :)

    anyway, have a nice day ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee.... have a nice day juga ya ;)

      Delete
  4. iih ... seneng baca pengalaman dan lihat fotonya, seruuu.
    Waktu ke jogja bareng skul dulu juga teteh nginep di edu hostel, neng.
    Semoga tetep sehat yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teteh,...lumayan ya untuk sebuah hostel, edu cukup recomended bagi yg ingin beckpekeran. Tapi kalo liburan sm anak-anak sih mrk pasti langsung komplain tuh :)))

      teteh juga sehat2 ya :)

      Delete
  5. mba irma, minta bakpiaaaaa hahahaa

    ReplyDelete
  6. aaaarrrkkkkkk seru bangettttttttttttttttttttttttt makkkkk...huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixiiii,....smg kpn2 ada acara lg dan kita bisa ketemu ya mak :)

      Delete
  7. Ternyata mbak Irma gak ikutan acara di Tembi to? Jadi ketemu dg blogger2 lain cuma di Joglo Abang ya? Meskipun sebentar, tapi tetep asyik ya bisa ikutan #BN2013.

    Wah, hebat tuh bisa dapat bakpia Kurnia Sari, padahal biasanya kalo gak pesen terlebih dulu susah banget ngedapetinnya mbak.

    Kapan mau ke Yogya lagi? Jangan lupa kabarin aku ya mbak... kali aja aku bisa nyusul ke yogya juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaaaa, kalo dr jogja deket ya ke mba Reni ?? ihhh nyesel knp kmrn gak colek2 yaa...
      iya mba, ini krn ada teman dr emak blogger yg kebetulan tinggal disana, jd bisa dipesenin deh :)

      Delete
  8. aaaaakk bakpiaaa.. raminteeen.. jdi pingin ke jogja lagi kan :'( mbak irma tanggung jawaaaab!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa,....mba irma jg pengen kesana lagi nih *_*

      Delete
  9. ahh serunya ya mbak, semoga suatu saat aku bisa ikutan hehehe.. itu yang foto narsis keren banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn....iyaa, fotografernya jg keren hehee ;)

      Delete
  10. Sepertinya acaranya seru banget ya. Btw, bakpianya enak banget ya, sampai kabarnya susah dapatnya kalau nggak mesan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, tp emang beneran bakpia kurnia sari nya memang enak sob :)

      Delete
  11. Replies
    1. Mba lydiaaaaa,....kangen,kpn kita ketemu lg yaaaa

      Delete
  12. huaa jogja ... bikin sesek bacanya teh ...
    bukan karena ceritanya sedih atau apa tapi justru bikin ngiri dan mengingatkan " somthing "

    ReplyDelete
    Replies
    1. aiiihhh,...yang punya something di jogja :D

      Delete
  13. semacam amprokan gitu ya mak?
    eh AB2013 kapan nih????
    *kabuuurrr

    ReplyDelete
  14. Wahhh..berarti berarti..aselinya kemarin ituh saya [tanpa sadar #pingsan], ketemu dunk sama Mbak Irma tapi gak Ngeh. Lha kayaknya penampakan para blogger bikin saya pangling semuah..#tepok jidat

    ReplyDelete
  15. sayang ya ga sempat ke tembi *kaya saya ikutan aja* :D

    ReplyDelete
  16. Wah, sayang ya gak bisa ikutan nginep di Tembi. Seru loh. Tingga di pedesaan. Tetapi paginya saya gak ikutan acara BN hehe, tapi jalan-jalan di jogjanya. :D

    ReplyDelete
  17. Loh, aku belum baca ini ya? Lha dulu udah aku saranin mandiri to mak? SOalnya pesertanya aja seribu lebih, pasti sulit banget soal transportasi itu. Joglo Abang itu aku juga gak tau sih hihiiii.... Btw, ketemu teman2 itu bisa jadi obat capek ya mak. Hebat juga mak Irma nih, sehat terus ya mak, biar bisa jalan2 lagi lain waktu. *cups

    ReplyDelete
  18. hahahahahaha...cuma bisa ngakak baca ini, cerita kreseknya mana??? sama buntelan ajaibnyaa :v :v

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)