27/12/2013

Untuk apa ?



Image by Google

Hari ini saya benar-benar berkeliling sejak pagi diluar rumah, diawali ke klinik lalu 'ngasuh' krucil yang pengen nonton dan jali-jali ke mall. Kebetulan mama dan papa saya juga sedang berkunjung ke Bekasi. Setiap awal tahun saya memang harus persiapan menjalani pemeriksaan rutin terkait kesehatan saya, dan tadi agak dicemberutin gitu sama pasien lain karena kelamaan di ruang dokter kayanyah xixixii... begitu saya keluar ruang, ibu yang duduk antri pada asem :)))
Maaf ya bu, tadi malah asyik rumpi sama dokter saya yang baik hati ituh.

Jadi apapun keluhan saya, teuteup apapun bentuknya kudu di follow up karena history saya yang lumayan agak panjang terkait kesehatan. Jadi ada jadwal lanjutan untuk check up bertemu specialist besok atau awal minggu depan. Hemmm, saya sempet cerita-cerita dengan dokter klinik tadi, dan dokter sempet ngingetin saya juga tentang jadwal check up kolonoskopi saya awal tahun nanti.

Rempong ya kalo ngomongin soal RS dan medis, asli deh... makan waktu, makan biaya belum lagi emang enak jadi pasien ituh apah ??. Saya jadi teringat curhat seorang teman disosial media beberapa hari lalu yang katanya merasa dibodohi sama seorang sahabatnya yang mengaku sebagai survivor kanker tapi sebenarnya dia gak pernah sakit kanker. Saya sempat bengong sekian menit mendengar ceritanya, dan gak habis pikir mengapa ada orang yang mau berpura-pura sebagai survivor atau pasien kanker ???
Ya ampuunn,... serius ada yang mau berpura-pura pernah sakit kanker ? untuk apa ? apa dia gak tahu seperti apa jika kanker menyapa kehidupanmu ? Apa gak takut bahwa kebohongannya itu akan menjadi doa dan terjadi ?. Saya gak habis pikir jika ada orang yang mau berbohong pernah menjadi pasien kanker, dan sungguh-sungguh mempertanyakan untuk apa bersikap seperti itu ??

Sebelum saya bersikap terbuka mengakui bahwa ya saya seorang penyintas, dulu saya seringkali malu mengakui bahwa saya menderita kanker. Seringkali saya berpura-pura hanya sakit biasa padahal saat itu saya sedang menjalani pengobatan kanker.
Saat itu ada kalanya saya merasa tidak nyaman menerima tatapan yang sulit saya artikan entah bermakna apa. Tatapan penuh keheranan,penghakiman atau tatapan iba... dan saya gak nyaman menerima pandangan mereka. Belum lagi berbagai macam reaksi yang pernah saya terima, seolah saya adalah orang yang akan 'pergi'. Hehehe...padahal semua orang juga akan pergi lah ya ;)

Dan mendengar curhat seorang teman yang kecewa karena dibohongi seseorang yang mengaku pernah menderita kanker benar-benar membuat saya prihatin. Saya hanya berpikir, untuk apa teman ?
Sungguh, tidak ada yang mau menjadi seseorang yang berada dalam zona itu jika kamu tahu apa yang akan kamu rasakan dan akan kamu alami.

Semua hal memiliki alasan, mungkin teman dari teman saya pun begitu... tapi sekali lagi untuk apa??.

42 comments:

  1. Maksudnya temannya itu bohong kalau dia menderita kanker gitu, ya? ... aneh amat -_-. Enggak takut ketulah? hehehe. Lagi iseng nih Mak :D, jarang-jarang BW hhihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu maksudku mak ? dia gak takut ketulah gitu ?? *_*
      makasiih ya mak :)

      Delete
  2. Biar dikata keren kali yah mak --"
    kelewatan bnget bohongnya >.<

    Mak cantiiiik, semangaaat yaaah ^^
    tetaplah jadi survivor yg kuaaat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heuuuugg, aku baru tahu kalau survivor itu keren gituh ?? *_*
      trima kasih sayang... amiin ^_^

      Delete
  3. kantong kering kali nek maksudnyah,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kali kek....aiiih tumben nih ada kakek2 nengokin cucunya :)))

      Delete
  4. Hadeeh, kok bisa tuh orang pura-pura sakit kanker,mendingpura-pura sehat. Semoga jadi sehat selalu..Keep survive Mak Irma

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuu mak,...kata-kata itu doa ya gak mak ;)
      makasiiiih mak :-*

      Delete
  5. Mungkin dia orang iseng yang tak mengerti dengan empati, ananda. Semoga Allah mengampuninya dan dia sadar tentang apa yang dilakukannya itu adalah salah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ayah, mungkin dia juga gak tahu apa yg dia hadapi dgn berseloroh menjadi pasien kanker atau survivor. :)

      Delete
  6. Jadi pengen nanya ke ybs langsung...untuk apa?

    ReplyDelete
  7. aneh tapi nyata tu orang mak, hadeuhhh ada ya org kek gt

    ReplyDelete
  8. Mungkin untuk mendapatkan simpati kali ya, neng. Kasian sebenernya, tp mgkn ada maksud lain di balik kebohongannya...ada udang di balik batu, gitu. Eh, mending udangnya di bikin bakwan ya, di cocol sambel kacang....yummi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ngerti deh Ma Wi,... iya kasian juga. Tapi untuk apa coba ya mak wi ??
      hihihi... iya bener mak, yuk masak ajah :D

      Delete
  9. Gak habis pikir deh mbak, sampai ada yang bohong masalah kayak gitu hedeh,
    Buat mbak Irma selalu semangat ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihiii, iya mak... aku aja heran. Dan prihatin banget.
      Makasiiih ya mak :)

      Delete
  10. Semoga sehat terus dan tetap semangat :D

    ReplyDelete
  11. Udah kurang perhatian banget itu orang jadi nglakuin segala macam spy mendapat perhatian. Kasian. Btw, sehat terus ya nengnong cantik *cups :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sih begitu mak Lusi, mencari perhatian... tp apa iya harus berbohong seperti itu ya. hehe...makasiiih makmin sayang :-*

      Delete
  12. parah yah zaman sekarangg..intinya harus lebih samar mbakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. samarr ? hmmm maksudnya apanya ya ? :)

      Delete
  13. astagaaa,, bohong kok kebangetan -____-

    ReplyDelete
  14. haddueh,aneh banget sih itu yg pura2..motivasinya bt apa coba?? #emosi
    mbkku yg uncu,semangattt,,semoga selalu diberi kesehatan aminnn..mwah tlepoks ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheu...iya mba, makanya aku penasaran juga. untuk apa coba ??
      maaciiiihhh mba Hana... *tiyooommm :-*

      Delete
  15. EMAKK satu ini cantik, ndak keliatan kalau survivor, tetep semangatt yaa mbak irma, i luph you full :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagaimana membuat suatu keadaan yg tdk begitu baik tp terlihat baik itu keharusan menurutku darling. hehehe... makasiiih niar cantik ^_^

      Delete
  16. hmmm...baru kali ini juga denger orang 'nyaru' jadi cancer survivor...kalau ngg ada kerjaan, kok rasanya isengnya keterlaluan? ada profit motive? hmm..ngg may su'udzan juga aah ...btw, cheers for our health dan semoga kita bisa sehat selalu...salam kangeeen..hugs hugs...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aloha mba indaahhh,.... peluuukk.
      Iya mba, berlebihan sangat jika berbohong dengan hal ini apalagi hanya untuk mendapat perhatian *_*

      Delete
  17. mak...saya termasuk yang rajin bewe ke rumah virtualnya mak Irma. Awalnya dulu ngga ngeh kalo si emak cantik ini seorang survivor kanker, tapi kemudian saya terus liat postingan-postingan terdahulu. Dan sungguh...aku tersentuh dengan semangat mak Irma dalam berjuang melawan kanker. Semoga Tuhan selalu menjaga kamu ya, Mak... *bighug*

    ReplyDelete
  18. Dia punya alasan sendiri yang bisa jadi tidak bisa kita terima dengan nalar kita. Dengan kebohongannya, dia pun sudah siap dengan resikonya. Wis, biarkanlah. Mending tanya ke aku aja, "Untuk apa semua ini, mba?" Aku pasti punya jawabannya *lho :)))

    ReplyDelete
  19. duh mbak yang dicek banyak ya...saya kalo jadi mbak mungkin banyak lupanya, minum obat aja saya susa teraturnya hehe

    ReplyDelete
  20. Wah, aneh banget kalo ada orang yg ngaku2 pernah sakit kanker mbak...

    ReplyDelete
  21. diberi nikmat sehat malah berpura-pura ya

    ReplyDelete
  22. saya pernah nonton film serial, dimana salah satu episodenya adalah seseorang yang pura2 jadi survivor kanker. Setelah nonton filmnya, saya jadi ada rasa iba. Dia berpura2 menjadi survivor kanker karena butuh perhatian. Selama ini keluarganya seperti gak peduli dengannya. Tapi, setelah mengaku sebagai survivor kanker, perhatian kepadanya melimpah. Dari keluarga, teman, termasuk dari sesama survivor kanker.

    Sampe, dia akhirnya ketauan. Dan, kayak bumerang gitu. Yang tadinya perhatian melimpah, sekarang semua benci dia. Kasian, sih, kaena dia begitu sebetulnya hanya butuh perhatian.

    Tapi, gak tau juga apa motif dari temannya Mak Irma

    ReplyDelete
  23. enggak takut apa ya bohong? soal kanker lagi? hadeuh.. gak ngerti -___-
    mbak irma sekarang apa kabar? semoga senantiasa sehat yaa... :)

    ReplyDelete
  24. Yg kyk gt biasanya sih tkait penggalangandana gt mak pnah ada di nova tp bs jd dia pny alasan lain. Sehat2 ya darlin cantikku

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)