27/12/2013

Untuk apa ?



Image by Google

Hari ini saya benar-benar berkeliling sejak pagi diluar rumah, diawali ke klinik lalu 'ngasuh' krucil yang pengen nonton dan jali-jali ke mall. Kebetulan mama dan papa saya juga sedang berkunjung ke Bekasi. Setiap awal tahun saya memang harus persiapan menjalani pemeriksaan rutin terkait kesehatan saya, dan tadi agak dicemberutin gitu sama pasien lain karena kelamaan di ruang dokter kayanyah xixixii... begitu saya keluar ruang, ibu yang duduk antri pada asem :)))
Maaf ya bu, tadi malah asyik rumpi sama dokter saya yang baik hati ituh.

Jadi apapun keluhan saya, teuteup apapun bentuknya kudu di follow up karena history saya yang lumayan agak panjang terkait kesehatan. Jadi ada jadwal lanjutan untuk check up bertemu specialist besok atau awal minggu depan. Hemmm, saya sempet cerita-cerita dengan dokter klinik tadi, dan dokter sempet ngingetin saya juga tentang jadwal check up kolonoskopi saya awal tahun nanti.

Rempong ya kalo ngomongin soal RS dan medis, asli deh... makan waktu, makan biaya belum lagi emang enak jadi pasien ituh apah ??. Saya jadi teringat curhat seorang teman disosial media beberapa hari lalu yang katanya merasa dibodohi sama seorang sahabatnya yang mengaku sebagai survivor kanker tapi sebenarnya dia gak pernah sakit kanker. Saya sempat bengong sekian menit mendengar ceritanya, dan gak habis pikir mengapa ada orang yang mau berpura-pura sebagai survivor atau pasien kanker ???

24/12/2013

Diantara rintik hujan di kota Bogor bersama emak blogger.

Selamat pagi, hawa liburan sudah terasa sangat ya mak... bagi sebagian teman-teman mungkin sudah ada yang sedang berlibur diluar kota ya. Aihhh senangnya, saya dan keluarga memang belum punya rencana liburan kemana pun.

Oh iya, ada cerita istimewa di hari ibu kemarin. Selain bertebarannya kisah-kisah inspiratif para emak bersama ibu-ibu tercintanya. Anak-anak saya juga mengucapkan selamat hari ibu pagi itu, dapet pelukan dan say i love u dari kaka dan sean. Dan yang berbeda mungkin karena hari itu, saya berkesempatan bersilaturahmi dengan para ibu luar biasa di Taman Koleksi Bogor dari emak-emak Blogger. Meski diiringi hujan dan lagu-lagu galau di mobil, saya dan mak Mira sahid semangat berkunjung ke kota hujan.

22/12/2013

Ibu, Cinta Tanpa Akhir


Mama adalah pelita setiap gulita hidupku, doamu adalah penerang langkahku

Dear Mama,...

Dan ketikan jemariku terhenti dikata pertama ketika mengingatmu dan mataku mulai berkaca. Bagian mana yang harus aku tuliskan disini tentang kecintaanmu pada anak-anakmu Ma ? Bagian mana yang harus kuabadikan dalam aksara, karena semua mengabur dan menjadi butiran bening yang mengalir dari sudut mataku saat mengingat pengorbananmu bagi kami.

Tentang kesakitan dan tetesan darahmu saat melahirkanku...tentang malam-malammu yang terjaga ketika menemaniku saat aku merengek sepanjang malam. Tentang langkah-langkah pertamaku yang membuatmu lelah karena ku berlari kesegala arah, tentang kenakalanku , tentang perlawananku kala masa remaja yang membuatmu mulai mengurut dada. Tentang kecemasanmu pada pilihan-pilihan hidupku. Tentang keluhan-keluhanku dan kegelisahanku yang kadangkala tak peka kutumpahkan padamu, tentang kesakitanku , tentang konflik hidupku , tentang debat-debat kita karena aku kadang sok pintar dan sok benar.

Bagian mana yang harus kutuliskan atas semua rentetan kecemasan yang kuberikan padamu, tentang kekhawatiran yang harus kau rasakan karena aku. Bagian mana Ma ? karena semua episode hidupku selalu ada doa-doamu yang tanpa lelah mengiringiku. Selalu ada cinta kasihmu yang tak pernah berubah arah apapun adanya aku.

Tidak akan usai jika harus kutuliskan betapa berartinya dirimu bagiku Ma,...tidak akan terbalas dan terbayarkan meski seisi dunia kuberikan padamu untuk membalas semua cinta kasih dan pengorbananmu. Bahkan Allah mensyaratkan keridhoanNya karena ridhomu. Bahkan Allah menutup semua pintu kebaikan dan ampunan tanpa keikhlasanmu.

Mama,... di hari ibu ini, aku hanya ingin mengatakan terima kasih untuk cintamu yang tanpa akhir. Untuk kasih sayangmu yang menyembuhkan, untuk kesabaranmu yang tanpa batas, untuk ketulusan dan air matamu yang meneduhkan. Mama,... neng sayang mama.

“ Ya Allah,...terima kasih untuk anugerah terbaik yang kumiliki yaitu Mamaku “

21/12/2013

Smart dalam Definisi ku

Apa sih definisi " SMART " buat kamu ?

Ketika kita dihadapkan pada pilihan-pilihan kehidupan yang kadangkala membuat langkah kita  terhenti sesaat karena ragu untuk melangkah, namun tetap memutuskan berjalan dan membuat pilihan setelah mempertimbangkan segala konsukuensi yang akan kita hadapi. Menurut saya itu smart.

Ketika seseorang datang entah keluarga atau sahabat untuk bercerita dan berkeluh, lalu kita bisa menempatkan diri, dengan terlebih dulu banyak mendengar sebelum memberinya saran atau masukan. Tidak hanya bersimpati namun dengan tulus memberi empati. Mencoba berdiri pada posisinya, dan mempertimbangkan saran yang akan kita berikan baik buruknya. Menurut saya itu juga smart.

14/12/2013

Rahasia Kesehatan Kewanitaan dan Sensasi Privē

Berawal dari pesan FB yang saya terima dari Mba Ulfa beberapa minggu lalu yang meminta alamat rumah saya untuk dikirimkan produk perawatan kewanitaan ( feminine hygiene ). Sampai akhirnya saya mendapat tawaran untuk hadir pada acara press conference dan memberi testimony di sana. Tapi gak pas rasanya kalau saya bahkan belum kenal seperti apa produk pembersih kewanitaan tersebutkan ?

Ngomong-ngomong soal feminine hygiene sebenarnya saya kapok menggunakan pembersih kewanitaan seperti yang banyak beredar dipasaran saat ini. Kenapa ? karena saya punya pengalaman kurang menyenangkan berkaitan dengan produk pembersih kewanitaan sebelumnya yang saya pakai. Sebagai seorang wanita yang sudah menikah, niat hati ingin slalu tampil segar dan fresh saya justru alergi setelah menggunakan pembersih kewanitaan. Entah karena kandungan produknya atau karena area pribadi saya yang cemderung sensitive pada produk tertentu.  Akhirnya saya memilih kembali ke cara tradisional deh, menggunakan rebusan daun sirih. Tapi hari gini cari daun sirih jelas gak gampang loh, apalagi diarea kompleks perumahan dimana saya tinggal sulit sekali menemukan pohon daun sirih. Harus pesan khusus dari mba sayur, dan itu pun kalau dia gak lupa. Belum lagi gak praktis, harus dicuci dan rebus-rebus dulu. Tapi gimana lagi, saat itu saya memang kapok dengan aneka jenis sabun pembersih kewanitaan.

  Paket cantik dari privē

13/12/2013

Intermezo

Beberapa hari lalu saya menerima mention dari mba Astri mengenai permintaan dia sebagai reporter dari acara syafaat Trans 7 untuk meliput saya sebagai survivor kanker usus besar. Terus terang tawarannya gak langsung saya sambut, saya sempat berfikir dan merasa ragu . Saya khawatir liputannya lebih ke memaparkan penderitaan si pasien dan terus terang itu tidak ingin saya lakukan. Saya sempat diskusi dengan sahabat dan suami saya lalu karena masih juga ragu saya diskusi dengan papa saya.

Diniatkan untuk menebar sikap optimis dan berbaik sangka terhadap takdir Allah saya memutuskan menerima tawaran untuk diliput sebagai survivor kanker usus besar. Akhirnya kemarin syuting yang berlangsung sekitar hampir 2 jam dilakukan dirumah saya. Saya sempat menawarkan diri untuk pengambilan gambar ditempat lain mengingat rumah saya juga tidak terlampau besar tapi mereka memilih dirumah karena ingin meliput kegiatan saya sehari-hari.

Untunglah Mba Astri dan kameramennya Mas Sandy ramah dan supel banget, jadi saya nyaman ajah. Selain wawancara mereka jg meliput keseharian saya, ngeblog, minum obat yang memang saya konsumsi, main dengan krucil dan yoga. Mereka juga mengambil gambar beberapa file kesehatan mengenai perjuangan saya. Untung gak minta saya nyuci dan ngepel ya karena itu jaraaaang banget saya lakuin :))) . Baiklah,..will see seperti apa nanti saya ditelevisi yak, semoga gak malu-maluin banget *tutupmuka*

07/12/2013

Oleh-oleh Emak dari Jogja

Mau berbagi cerita oleh-oleh dari kota Jogjakarta kok saya malah bingung ya, seruuuu sih. Perjalanannya, penginapannya, makanannya, foto-fotonya, acaranya, tapi giliran diminta dituliskan malah bingung. Tahu dong perjalanan mana yang saya maksud ? apalagi kalo bukan ajang silaturahmi senusantara Blogger Nusantara #BN2013.

Acara apa sih Blogger Nusantara itu Neng ?

Acara ini diselenggarakan setiap tahun, saya kurang tahu sejak kapan tepatnya. Tapi baru tahun ini saya daftar, dan datang keacaranya yang diselenggarakan di kota gudeg Jogjakarta. Pertama daftar dan liat list pendaftarnya saya takjub dan geleng-geleng kepala, gilaaa lebih dari seribu blogger yang mendaftar loh.
Saya sempat berfikir, acaranya seperti apa ya ? dengan peserta sebanyak itu, dan sebagai blogger yang juga pernah beberapa kali ikut kepanitiaan diacara blogger saya tahu gak akan mudah menghandle segitu banyak peserta. Dan saya semangat banget ikutan acara ini.

Alasannya apa sih ikutan Blogger Nusantara Neng ? 

Alasan pertama ya karena dapet ijin dari hubby dan krucils untuk beberapa hari meninggalkan rumah, gak diijinin ya gak bakal datang :D. Alasan kedua pengen tahu seperti apa keseruan seperti yang dituliskan para admin blogger nusantara di web nya. Alasan lainnya karena bareng sahabat-sahabat makmin KEB donk, gak kebayang donk perjalanan panjang naik kereta api meski Ekonomi AC bareng emak-emak seru ituh. Pengen juga ketemu sama makmin KEB mak Carra yang bisa ketemu hanya jika menginjakan kaki dikota Jogja :D
Belum lagi bisa kopdar dengan para emak blogger dan teman-teman blogger lainnya daannnnn..... jali-jali di kota Jogja ^_^