29/12/2014

Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar


 Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar 

Beberapa hari sebelum tanggal 28 desember 2014 saya menerima mention dari salah satu teman di twitter, plus banner undangan nonton bareng film Merry riana. Saat itu gak kepikiran bakal nobar bareng Miss Merry riananya. Tapi karena saya sudah baca bukunya lama sekali, dan terinspirasi dengan segala kerja keras dan usahanya di buku Mimpi sejuta dollar.  Plus pertimbangan tempat nobarnya tidak jauh dari rumah , akhirnya saya memutuskan untuk daftar. Tapi mendadak saya galau, karena ditanggal yang sama jam 10 - 12 siangnya saya juga harus hadir di acara Arisan Ilmu Komunitas KEB kerjasama dengan IDBlognetwork. Bolos... ? mau disembur sirih sama makpon, kalau makminnya aja gak hadir *_*  ( etapi saya juga ngebet pengen datang karena tema arisan ilmunya keren banget).

Merry Riana diantara para fansnya 

Akhirnya dengan pertimbangan musim liburan, orang-orang kota sedang beranjak berlibur keluar kota. Pasti jakarta gak pake macet kali yaa. Jadilah jam 8 pagi saya sudah meluncur ke kantor IDN di Thamrin jakarta untuk arisan ilmu, selesai acara jam 1 siang meluncur balik lagi ke bekasi. Allhamdulillah lancarrr jaya...surga banget jakarta, tol dalkot sepi. Tepat jam 02.00 siang saya sudah sampai di XXI mega bekasi mall untuk nobar jam 02.30 wib. Sampai di XXI, sudah ada mba Mira sahid yang sudah sampai lebih dulu. Lalu menyusul beberapa orang blogger, dan mba Fiduy alias Fida sebagai PR dari Merry Riana yang ngundang kita datang belakangan :p

Sudah umum, kalau ada public figure sudah pasti jadi kerubutan para fans untuk tanya-tanya atau minta foto bareng. Begitu juga dengan Merry Riana, sejak datang dia sudah dikerumuni para fans yang minta foto bareng. Khusus untuk blogger, kemarin Merry Riana meluangkan waktunya untuk berbincang dan foto-foto. Yaiyalah..judulnya aja nobar with blogger nenk :D. Ehh, sosoknya ternyata ramah dan cantik banget. Miss...favorite warna merah ya ?? ^_^ 

26/12/2014

Menghilangkan bekas luka operasi


 Event Mother & Baby " Happy Skin...Happy Mom with Bio-oil "
Jakarta 20 Desember 2014 Sari Pan Pasific Hotels

Punya kulit sehat, halus dan mulus adalah dambaan setiap wanita. Tapi untuk seorang wanita yang juga ibu sepertinya butuh usaha keras ya mak. Apa kabar scars (bekas luka), stretch mark, apa kabar selulit ? belum lagi bagian kulit yang mendadak jadi lebih gelap dibanding biasanya disaat kehamilan. Saya sih udah gak galau lagi soal keluhan kulit saat hamil dan melahirkan, meskipun jejak-jejak stretch mark masih ada sih meski itu bukan masalah besar, gak terlalu mengganggu penampilanlah. Tapi,...tapi saya punya bekas luka operasian yang lumayan spektakuler, operasi kanker pada usus besar saya memang meninggalkan kenang-kenangan yang lumayan panjang.

Check Skin, hasilnya masih sehat bo ;)

Saya pernah lihat bekas operasian ibu mertua saya saat pengangkatan ginjal berpuluh tahun yang lalu. Sempat bergidik melihatnya, dan saya bersyukur dengan luka operasian yang saya miliki saat melihat bekas jahitan ibu mertua saya. Jaman dulu, saat dunia medis belum secanggih sekarang luka operasi itu di jahit dan tampak berantakan, bekas lukanya berkerut, belum lagi kalau ada kecenderungan keloid. Menonjol dengan jahitan berkerut yang gak enak dilihat. Allhamdulillah... giliran saya harus mengalami beberapa kali operasi, dunia medis sudah lebih canggih. Luka operasian saya itu gak dijahit kata dokter jadi gak berkerut-kerut, tapi di lem. Dan supaya gak bergerak dikuatkan dengan semacam strepless. Jadi bekasnya ya cuma garis saja, allhamdulillahnya lagi saya gak keloid. Cuma tetap saja, bekas luka garis memanjang kenangan ketika perut dibedah masih terlihat.

23/12/2014

Terima kasih, Mpok ...


Happy Mothers Day,... Selamat hari ibu untuk semua ibu dimana pun berada. Sayang hari ini saya tidak bisa memeluk dan mencium mama saya tercinta secara langsung untuk berterima kasih dan mengatakan betapa kasihnya yang menghangatkan hati dan jiwa saya hingga saat ini. Betapa cinta dan pengorbanannya yang menjadikan saya tegar melewati hari demi hari. Hanya doa dan sambungan telfon. Menjadi jembatan untuk mengatakan betapa saya mengasihinya dan berterima kasih untuk segala yang mama berikan.

Namun dihari ibu ini, saya ingin menuliskan kasih ibu dalam sosok yang berbeda. Wanita berusia lebih dari 40 tahun ini sudah bekerja hampir 10 tahun lamanya di rumah kami. Kami memanggilnya dengan sebutan Mpok. Dia yang membantu semua pekerjaan rumah, setiap hari datang ke rumah lalu setelah pekerjaan selesai kembali pulang. Kebetulan rumahnya diperkampungan belakang kompleks di mana saya tinggal. Dan 10 tahun bukanlah waktu yang singkat, mpok telaten mengerjakan pekerjaan rumah tanpa perlu saya bersusah payah menyuruh atau memintanya mengerjakan ini dan itu. Saya menganggapnya lebih dari seorang asisten rumah tangga, dia kami anggap seperti keluarga bahkan sosok ibu yang membantu saya mengurus urusan rumah tangga.

18/12/2014

Nengnong

Yang temenan di path, fb, twitter pasti ngeh saat membaca judul di atas. Yup...panggilan nengnong sekarang sering muncul diantara teman dan sahabat ketika memanggil saya. Diawali soulmate Mira sahid yang ujug-ujug aja manggil dengan sebutan itu. Dan akhirnya diikuti semua makmin dan teman-teman saya lainnya. Dilalahnya hubby juga kadang ikut-ikut manggil nengnong, untung saja kaka dan sean gak ikutan manggil nengnong juga.

Panggilan nengnong sebenarnya gak asing ditelinga saya, panggilan itu pernah begitu familiar ditelinga saya berabad yang lalu  *wkwkwk. Iya, panggilan yang sebenarnya gak ada keren-kerennya itu adalah panggilan sayang  ehh panggilan iseng dari pacar jaman baheula ketika cinta monyet masih bertahta :))). Nengnong itu plesetan dari neng, saya memang dipanggil neng ( sebutan untuk perempuan orang sunda ) oleh keluarga dan kerabat. Kadang yang baik hati nambahin panggilan ini jadi neng geulis :p

Gak ngerti juga kenapa Neng jadi nengnong, perasaan saya juga gak jenong sik.  Dan sekarang panggilan itu wara-wiri lagi saya dengar.  Trus,... ?? ya nggak trus-trus juga, entah apa maksud dari postingan inih #ngumpet



Nengnong saat ini, tidak lagi berseragam putih abu dan berkuncir kuda.
Waktu berjalan cepat... banyak hal berubah, 
sesuatu yang bermakna dulu bisa jadi kini hanya bernama kenangan.
iya,...kenangan.

08/12/2014

Belajar Mengelola Keuangan dengan Smart Money Game

Menurut penelitian Forbes di tahun 2010 yang mengatakan bahwa 80 % keputusan keuangan keluarga ada ditangan wanita. Seperti beli mobil, rumah, Furniture, dan lain-lain berdasarkan keputusan seorang wanita. Jadi jelas dong ya mak, kalau peran wanita itu menentukan arah finansial sebuah keluarga. Kalau para suami berjuang mencari penghasilan, nah para istrinya yang mengatur bagaimana membelanjakannya :))

Seperti yang diucapkan mba Mike Rini Sutikno seorang perencana keuangan berpengalaman yang menjadi narasumber diacara workshop ini " Kita harus punya prioritas dalam hidup, merencanakan dan mengatur supaya uang kita tidak habis untuk saat ini tapi juga direncanakan untuk masa depan. Supaya kehidupan dimasa depan lebih sehat, aman dan sejahtera "

Mba Mike Rini Sutikno

Mas Yuda Wirayan dari Cigna Indonesia

Jadi nggak salah dong ya, kalau saya sengaja menyempatkan waktu untuk hadir memenuhi undangan dari Mommies daily dan Cigna pada tanggal 6 desember 2014 kemarin di Hong Kong Cafe Jakarta pusat. Saya sadar bahwa mengatur dan merencakan keuangan itu nggak mudah loh, penghasilan besar bukan jaminan bahwa kita akan sejahtera hingga di masa depan nanti jika kita gak bisa mengatur dan merencanakan keuangan dengan benar. Ngomong-ngomong Cigna, apa sih Cigna itu ? saya sempat mengintip webnya sedikit. Cigna adalah sebuah perusahaan pelayanan kesehatan global yang mendedikasikan untuk membantu masyarakat meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan rasa aman. Semua produk dan layanan disediakan secara eksklusif oleh atau melalui anak -anak perusahaan dari Cigna Coorporation. Seperti Cigna kesehatan, perusahaan asuransi jiwa. Hingga kini Cigna memiliki lebih dari 85 juta pelanggan diseluruh dunia. Follow juga twitternya di @Cigna_ID untuk informasi mengella keuangan dan produknya.

Awalnya saya berfikir mungkin akan sedikit membosankan nih workshop mengenai belajar mengelola keuangan ini. Saya akan mendengarkan narasumber memberikan workshopnya sampai terkantuk-kantuk. Dan ternyata saya salah loh mak, acara yang berjalan sekitar 2 jam lebih itu terasa berjalan cepat dan menyenangkan. Para wanita yang kurang lebih sekitar 10-15 orang itu gak cuma diajarin dengan menyimak paparan narasumbernya. Tapi langsung praktek bagaimana mengatur dan merencanakan keuangan pribadinya melalui sebuah permainan alias smart money game.

24/11/2014

Anugerah Terindah


Baby Sean

Hamil dan melahirkan adalah salah satu episode hidup yang begitu penuh makna, mungkin hampir  semua ibu merasakannya. Bahwa hamil, lalu melahirkan adalah peristiwa menakjubkan dan penuh kejutan. Dari satu kehamilan dengan kehamilan yang lain pasti akan berbeda kisahnya, apa lagi pengalaman ibu yang satu dengan ibu yang lain. Hamil dan melahirkan adalah satu proses alamiah, meski penuh perjuangan tapi akan sebanding dengan kebahagiaan yang dirasakan ketika buah hati tercinta lahir dan berada dipangkuan dengan selamat.

Jika mengingat pengalaman saat mengandung dan melahirkan kedua anak saya, rasanya baru kemarin saya merasakan pingsan di pesta nikahan, pingsan dikasir sebuah mall, pingsan saat bertamu atau mual dan muntah yang menerus sampai kehamilan 7 bulan saat mengandung si sulung. Dan segala kecamuk perasaan dan pengharapan saat menanti si bungsu. Ijinkan saya berbagi pengalaman bathin saya dikehamilan yang kedua.

Kehamilan yang kedua sesungguhnya tidak kami rencanakan, saya bahkan mengunakan alat kontrasepsi. Tidak terpikirkan dalam benak saya dan suami untuk memiliki anak lagi saat itu. Tapi Allah Maha Kuasa atas tiap sesuatu, DIA yang Maha mengetahui apa yang terbaik untuk tiap mahluk-Nya.
Saat itu saya baru saja selesai menjalani 12 kali khemotheraphy intravena dan 6 bulan khemotheraphy oral xeloda. Sebuah perjalanan panjang sejak divonis kanker colon 2 tahun sebelumnya. Sungguh bukanlah saat yang tepat untuk memikirkan sebuah kehamilan. Tapi dua bulan setelah khemotheraphy selesai tiba-tiba saya merasakan mual dan muntah yang berbeda. Akhirnya saya mengunjungi dokter yang merawat saya, dan disarankan untuk segera bertemu dokter obgyn atau dokter kandungan.

14/11/2014

ADRENALINE RUSH BLOG COMPETITION



Satu bulan terakhir ini, obrolan kami dirumah gak jauh dari otomotif. Dari keluhan suami yang merasa mobil dirumah sudah tidak terlalu nyaman, juga bahasan aneka variant mobil yang dalam angan-angan. Belum lagi protesnya suami sama sang istri , " Ini pasti karena bunda kalau lewat gujlakan dan polisi tidur main hantam aja deh, mobil sedan itu harus halus bawanya " atau " Jangan lewat jalan belakang kompleks, jalannya jelek. Bikin kaki-kaki mobilmu cepet rusak tuh bun. Jadi nyesel jual mobil besar dulu, cocok tuh buat cara nyetirmu yang maunya nge-gas trus meski jalannya bergelombang "

Hahahaa,...baiklah, begitulah nasib bawa mobil sedan tapi nyetir ala sopir metromini yang ngejar setoran. Jadi ngayal pengen ganti SUV biar bakat beradventure tersalurkan. Jangan terkecoh tampilan feminin ala nengnong deh ya, meski tampilan fisik lembut gemulai tapi ngayalnya malah pengen beradventure ria melewati medan offroad, menikmati turunan tajam dan tanjakan terjal. Apalagi kalau melintasi savana, dan lembah-lembah yang pemandangannya memanjakan mata. Selain memacu adrenaline, pasti akan jadi pengalaman yang tidak terlupakan. Dan diujung perjalanan bisa melihat keindahan sunset, akhhh...

Nah, teman-teman ikutan ngayal juga yuk. Tapi khayalannya langsung kita tuliskan trus ikutan deh lomba keren inih. Tema lombanya " Kegiatan ekstrem apa yang akan kamu lakukan dengan menggunakan mobil Toyota Rush ? " tuhh...asyikkan temanya. Kita tinggal mengkhayal kegiatan yang memacu adrenaline apa yang ingin kita lakukan dengan mobil keluaran Toyota ini.

Image by Google

Siapa yang gak kenal mobil Toyota Rush ? mobil ini merupakan mobil keluaran Toyota yang berjenis SUV. Yang menjadi kegemaran para pencinta brand Toyota untuk berpetualang dan beradventure dalam medan offroad.  Dengan konsep mobil adventure, Toyota Rush mampu melewati medan-medan berat dan mampu memuaskan konsumen dengan berbagai kelebihannya. Tampilannya juga keren bo, memberikan kenyamanan bagi pengguna dan penumpangnya. Dengan senang hati mau deh, itu mobil di garasi dituker sama SUV. Kan sama-sama Toyota juga *kedip-kedip mata ke hubby*

YUK, ikutan lombanya dan simak mekanisme lombanya berikut ini :

09/11/2014

CALAIS Tea

Image from google

Sebenarnya tempat ini bukan sesuatu yang baru lagi buat saya, tepatnya sejak sumarecon mall hadir di kota bekasi. Tapi biasanya saya cuma singgah di kasir, pesan minum lalu pergi. Tidak pernah berlama-lama atau minum dan duduk menikmati suasana tempat ini. Saya lebih memilih duduk-duduk disekitar downtalk. Tapi sabtu lalu, putri sulung saya janjian dengan teman-temannya untuk belajar kelompok. Biasanya sih mereka memilih belajar kelompok di rumah saya, tapi dilalahnya kaka Taz ijin untuk belajar kelompok di sumarecon mall bekasi. Ya sudahlah, toh deket dari rumah dan saya luang untuk mengantar dan menemani mereka. Meski mereka sudah kelas 3 SMP, tetap saja saya lebih memilih berlama-lama mengantar dan menemani si sulung dibanding membiarkan dia berangkat sendirian naik angkutan atau motor. Saya akan lebih tenang mengawasi mereka #emakprotektif  *_*

Kaka dan teman-temannya

Rencananya, keenam anak-anak abegeh ini akan mengerjakan tugas PAI dan IPA. Otomatis mereka membawa laptop dan menggunakan fasilitas internet. Tempat yang mereka pilih ternyata Calais. Kios yang menjual aneka pilihan minuman teh dan kopi dengan berbagai variant rasa dan toping. Harga minuman disini dibawah  harga starbuck dan cooffe bean, sepertinya Calais memang menyasar kelas para remaja meski kenyataannya banyak juga dewasa muda atau lebih yang memilih kios ini.

Suasana Calais 

07/11/2014

Iri yang mencuri kebahagiaan


Image From google

Pernahkah kita merasa tidak suka dengan kebahagiaan, kesenangan dan kesuksesan orang lain ?? rasanya manusiawi ketika kita merasa takjub atau merasa kagum lalu akhirnya, timbul perasaan ingin seperti orang lain yang terlihat happy atau terlihat sukses. Jika perasaan seperti itu berkembang menjadi motivasi bagi diri untuk mengejar kesuksesan atau kesenangan dengan cara yang positif, menjadikan perasaan iri tadi motivasi yang membangun, maka rasa iri menjadi tidak masalah.

Tapi ketika perasaan iri berkembang menjadi dengki, membenci dan akhirnya menimbulkan perasaa anti pati. Secara personal memusuhi dan bersikap tidak sepatutnya. Maka berhati-hatilah karena rasa iri sudah berhasil mencuri kebahagiaan diri kita. Bukan hanya mencuri kebahagiaan, iri juga mengikis kebajikan dan membekukan hati.

Sebagai manusia biasa, sifat dan sikap-sikap salah adalah sejatinya. Karena sebagai mahluk fana, manusia memang tempatnya khilaf dan salah. Kita hidup pada peta yang berbeda satu sama lain, kadang kita memandang kehidupan orang lain begitu sempurna. Bisa jadi orang lain justru melihat kehidupan kitalah yang mereka inginkan. Yang aku coba pahami adalah, bahwa setiap orang memiliki jalan dan cara hidup masing-masing. Bagaimana kita mengelola garis hidup kita dengan sikap terbaik yang kita bisa. Mengelola perasaan yang hadir entah iri, benci, suka, bahagia, sedih dan lain-lain dengan tetap berfikir bahwa semua ini adalah cara Tuhan mendidik kita untuk terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik.

31/10/2014

Shalat Tahajud Yuk,...

" Shalat Tahajud Yuk,... "

Pesan inilah yang setiap malam aku terima melalui pesan singkat sms sejak kurang lebih satu atau dua tahun belakangan. Kalimat yang sama, pesan yang sama bahkan nyaris terkirim diwaktu yang sama.
Pesan yang hampir tidak pernah aku balas, meski terus aku terima dan ku baca. Seringkali setelah ku baca, tanpa beban kuteruskan tidurku tanpa melakukan ajakan si pengirim pesan untuk melakukan shalat tahajud. Atau setelah membaca pesan, menggalau antara tergerak ingin melaksanakan shalat tahajud tapi lalu tidur lagi. Tapi seringkali juga ajakan shalat tahajud ini berhasil membuatku menyingkirkan selimut, turun dari tempat tidur lalu shalat. Allah yang menggerakkan hati, dan karenaNYA juga aku menghamba di sepertiga malam. Tapi pesan ini seolah menjadi pengingat.

29/10/2014

Kenapa pilih Agya tipe TRD S Matic ?

Dikasih hadiah ulang tahun meski terlambat seneng gak sih ? seneng donk, apalagi kalau hadiahnya agak susah dibungkus :))). Sebenarnya ulang tahun saya sudah lewat hampir dua bulan lalu, tapi agustus kemarin sang suami sudah bilang kalau kadonya akan sedikit terlambat karena bla..bla..bla :D

Nah, kado yang dijanjikan sekarang sudah ada didepan mata. Sudah bisa saya colek-colek dan menemani aktifitas saya menggantikan mister altis yang saya kembalikan ke empunyanya lagi yaitu suami saya. Yeeaayyyy... jadi kado ultah yang terlambat itu sebuah mobil sodara-sodara. Meski awalnya bukan mobil imut ini yang saya inginkan, tapi saya bersyukur dan tetep salto jg kegirangan. Allhamdulillah, terima kasih ayah :)

 Si putihnya Nengnong

Beberapa alasan ala Hubby kenapa membelikan istrinya Toyota Agya TRD S :

27/10/2014

Keep Blogging



 " Keep Blogging "

Dua kata itu yang saya tulis di selembar kertas kecil lalu saya tempel di Blogosphere tree, saat memenuhi undangan dari idblognetwork di acara Kumpul Blogger yang di sponsori @indosatmania kemarin lusa di hotel Harris tebet. Sebuah pesan untuk semua teman-teman blogger khususnya untuk saya sendiri yang mengaku seorang blogger. Menyimak beberapa blogger senior yang berbagi tentang hal-hal seru seputar jagad blogoshpere di acara Kumpul Blogger, sejak beberapa tahun yang lalu sampai dunia blog saat ini. Semakin membuat saya tidak ingin meninggalkan hobi saya menulis melalui media blog. Begitu banyak hal-hal yang bisa kita bagi melalui media online ini. Begitu banyak nilai-nilai seperti pertemanan dan persahabatan yang bisa terjalin diantara sesama blogger. Begitu banyak hal-hal bermanfaat yang bisa kita tulis, begitu banyak cara untuk berbagi. Ngeblog bukan hanya soal menulis saja di sebuah kolom entri baru, tapi juga menjadi cara kita mengekspresikan diri.

Apa makna sebuah Blog buat saya.

Berawal di tahun 2008, dari sebuah folder yang berisi catatan-catatan harian lalu menjadi sebuah blog gratisan di blogspot. Menulis di blog menjadi begitu bermakna karena saat itu, ngeblog menjadi theraphy luar biasa dalam menemani hari-hari sulit saya bersama kanker. Hari-hari yang melelahkan dan minimnya kesempatan saya bersosialisasi dengan orang lain karena kondisi fisik. Membuat saya seolah menemukan sahabat baik, tempat saya menumpahkan segala kegundahan, amarah bahkan rasa sakit. Berawal dengan blog yang di privacy, lalu pelan-pelan kolom komentar dan blog yang terbuka. Lalu perlahan saya tidak hanya ingin menjadikan blog tempat saya berkeluh, tapi juga berbagi. Tidak hanya mengeluh bagaimana sakitnya fisik dan jiwa saya, tapi juga berbagi bagaimana saya melewati setiap proses itu. Bukan hanya tentang bagaimana kanker mencoba menjatuhkan saya, tapi juga berbagi bagaimana supaya teman-teman mengenal apa itu kanker dan menemukan cara menghindarinya.

Dan ketika saya jatuh cinta pada fiksi, entah itu diksi atau puisi. Saya juga mengabadikannya di blog. Mungkin hanya untuk mengekspresikan apa yang saya rasakan, atau sekedar menuangkan imajinasi lewat aksara. Jika ditanya kamu blogger apa Nenk ? food blogger, blogger traveler atau beauty blogger ? entahlah, jika ditanya tematik saya gak tahu harus jawab apa. Karena semua hal bisa saya posting, tentu saja sesuai dengan apa yang saya pahami dan apa yang ingin saya tulis.

23/10/2014

Mesin cuci mini buat cadangan, lucu juga.

Apa jadinya kalau mesin cuci di rumah gak berfungsi dan asisten rumah tangga alias si mpok sedang cuti seperti kebiasaannya kalau sedang banyak acara hajatan ?. Kalau kerusakannya parah, ujung-ujungnya kita akan memanggil tukang reparasi. Bagus kalau tukang reparasinya dipanggil langsung dateng. Kalau nggak ? kita harus gotong-gotong donk tuh mesin ke tukang service. Belum lagi harus nunggu berhari-hari sampai mesin cuci selesai diperbaiki. Trus cucian kotor numpuk dengan bau gak enak yang menusuk hidung. Iiih jangan sampe deh.

Saya lagi kepikiran dan kayanya akan beli mesin cuci cadangan akhh, yang mini dan gak terlalu mahal. Lucu kayanya deh. Pilihan ini lebih masuk akal dibanding pake jasa laundry kiloan, dan lebih masuk akal juga di banding nyuci pake tangan saya *ngikik. Dari baca-baca di internet, mesin cuci portabel yang mini dan mudah dipindah-pindah kayanya lucu dan menarik untuk dipertimbangkan.
Trus apa aja sih kelebihan mesin cuci mini inih ??

UKURANNYA KECIL 



                Beberapa contoh gambar mesin cuci mini yang saya pinjem dari om google

13/10/2014

Gigi Sehat Percaya Diri Meningkat

Klinik Jakarta Smile Family Dental 

Ceritanya sih cuma pengen pemeriksaan rutin aja 6 bulan sekali dan nyoba klinik gigi rekomendasi seorang teman. Berhubung tempatnya juga di mall jadi bisa sambil shoping dan jalan-jalan. Tapi ternyata setelah diperiksa dengan alat bernama intra oral yang bisa melihat kondisi gigi dan sipasien bisa melihat kondisi gigi sendiri melalui monitor. Saya baru sadar ada dua titik pada gigi saya yang terancam berlubang atau sudah berlubang. Karena selama ini tidak terlihat dan tidak merasakan adanya keluhan, saya fikir gigi saya gak ada yang bermasalah. Ternyata oh ternyata,...*_*

Akhirnya dokter Melisa menyarankan supaya ditambal saja sebelum lubangnya semakin besar. Menurut dokter muda yang cantik ini, kadangkala lubang gigi yang belum menimbulkan keluhan pun bisa jadi setelah di cek justru sudah berupa cekungan dibagian dalam tapi belum terlihat dari luar. Semakin cepat ditambal semakin baik sebelum lubangnya menyentuh saraf. Dan jika sudah mengenai saraf gigi, silahkan bernyanyi  " Lebih baik sakit hati, dari pada sakit gigi inii... ". Sakitnya katanya membuat dunia menjadi tak berwarna-warni, alias kelam, suram #lebay. Allhamdulillah, belum pernah sakit gigi sih.

Dokternya sedang menjelaskan dan telaten menjawab pertanyaan2 saya ^_^

Maka saya putuskan untuk sekalian ditambal saja gigi yang berlubang tersebut sore itu. Tambal gigi memang bukan sesuatu yang baru buat saya, sebelumnya ada gigi bagian bawah samping yang sudah ditambal juga. Tapi yang ditawarkan klinik gigi Jakarta Smile adalah tambal gigi estetik. Menurut dokter Melisa sih pada dasarnya manfaatnya sama saja, tapi karena estetik jadi memperhatikan unsur keindahannya juga. Nah unsur estetiknya ini, meski gigi kita sudah ditambal tidak akan terlihat tambalannya. Gigi kita tetap enak dilihat gak bertambal-tambal.

25/09/2014

Just For You


 
Just For You by. Richard cocciante
 
Ketika bertemu denganmu,...
Langit jadi lebih cerah
Musim kemarau jadi lebih teduh
Harapan lebih menyala
Kesedihan tidak begitu menyedihkan
Rasa sakit lebih tersembuhkan
Tawa jadi lebih dalam
Kegembiraan lebih membahagiakan
Kata-kata lebih bermakna
Rahasia lebih hening
Rindu lebih padu
Waktu jadi lebih berarti
Impian  lebih mudah diwujudkan.

Terima kasih untuk lagu kenangan sepanjang musimku
memberikan cinta dan persahabatan :)

*Inspirasi sebuah novel dan lagu cinta kenangan sepanjang masa*

16/09/2014

Plum, Buah Imut Kaya manfaat



Akhir-akhir ini saya sedang keranjingan ngemil, tapi bukan ngemil nasi padang loh ya. Saya sedang jatuh cinta bingit sama buah imut yang berbentuk bulat lebih besar dari kelereng dan berwarna kehitaman.
Yup, namanya buah Plum. Buat saya agak sedikit kurang familiar dengan buah ini. Pernah dengar dan baca tapi belum pernah coba sebelumnya. Pernah liat juga disupermarket tapi karena gak mudeng nyobain dan gak tahu khasiatnya ya cuex bebek ajah. Saya lebih milih tomat, apel atau pepaya yang di mba tukang sayur keliling pun ada. Sampai akhirnya saya coba buah plum kering, jadi karena sudah dikeringkan bentuknya agak berkerut ya. Gak cantik lagi sih tapi khasiatnya sama bagusnya.

Rasanya hampir sama dengan kismis, cuma lebih tebal dan segar menurut saya. Harganya 100 gram sekitar 15.000 an. Jangan nyari di warung sebelah atau tukang sayur keliling ya ? dijamin gak akan ada.
Jadi yang bosen sama apel, jeruk atau pisang. Boleh nih buah plum segar atau kering jadi selingan camilan sehatnya ^_^

Manfaat buah Plum : 

Buah Plum mengandung berbagai macam senyawa sehat loh mak, seperti berbagai vitamin dan mineral. Plum mengandung vitamin A, C, folat dan vitamin K. Plum juga mengandung sumber vitamin B1,B2, B6. Mineral dalam Plum mengandung kalsium, fluor, fosfor, magnesuim, besi, kalsium, dan seng. Dan, Plum juga mengandung serat namun rendah kalori dan bebas lemak berbahaya pastinya *penting.

07/09/2014

Ibadah Tenang Komunikasi Lancar




Labaik Allahuma Labaik,...

Salah satu impian saya adalah naik haji atau minimal haji kecil/umroh. Insyaallah, impian dan harapan itu akan terwujud suatu hari nanti. Amiin. Tapi sebelumnya, insyaallah akhir tahun atau awal tahun depan Mama dan papa saya tersayang akan memenuhi panggilan ke rumah Allah dengan melaksanakan ibadah umroh. Amiin.
Mereka akan berangkat bersama biro perjalanan haji dari cirebon saja. Saya sempat berharap mereka berangkat dengan biro haji dari Jakarta, tapi karena keduanya masih ngantor dikhawatirkan akan kesulitan waktu jika berangkat dengan biro Jakarta.

Saya berencana membantu mempersiapkan semua keperluan Mama dan Papa saya untuk di sana, karena jakarta punya tempat pusatnya membeli keperluan haji seperti tanah abang dan thamryn city saya pikir semua akan beres. Semua keperluan seperti baju-baju ihram, mukenah, baju gamis, jilbab, sampai semua keperluan disana akan saya siapkan disini. Apa-apa saja yang di bawa juga bisa bertanya ke teman yang sudah berangkat umroh maupun haji. Intinya saya ingin Mama dan Papa saya tidak repot mempersiapkan semuanya.

Tentu saja bukan hanya membantu mempersiapkan keperluan mereka seperti baju-baju dan lain-lain. Saya juga mensuport mereka untuk mulai berolah raga karena di sana pasti akan membutuhkan ketahanan fisik yang prima. Mengingatkan mereka untuk minum vitamin dan menjaga makanan. Dan tentu saja membagi informasi dan mengganti kartu telfon keduanya dengan kartu Indosat Haji supaya kami bisa tetap berkomunikasi dengan lancar selama mereka menjalankan ibadah haji di sana. Terus terang ada kekhawatiran dalam hati saya tidak bisa mendampingi keduanya menjalankan ibadah haji, minimal jika komunikasi kami lancar, bisa bertelfon kapan pun dengan biaya MURAH, kekhawatiran saya sedikit terobati. Saya bisa mengetahui bagaimana keadaan mereka di sana setiap hari.

29/08/2014

Sehat itu lancar

" Pengalaman buruk sejatinya memang menjadi guru yang paling berharga "



 Aneka juice saat sarapan ku

Mungkin itu quote untuk tulisan saya kali ini. Seminggu yang lalu saya pergi ke sebuah salon perawatan. Seperti biasanya saya hanya ke salon untuk potong rambut atau menipedi saja. Seperti biasanya jika ke salon ini saya minta dipesankan jus buah di kantin sebelah salon perawatan ini. Sayangnya penjual jus buah segar itu sedang tidak berjualan.

Si Mbak yang merapihkan kuku saya menawarkan untuk memesan soft drink bersoda, tapi saya menolak.
" Saya pesan air mineral a*ua saja deh mba kalau tidak ada jus "
" Mba irma suka banget jus buah ya, setiap kesini selalu pesan itu gak pernah yang lain " ucap si mba dengan ramah.
" Jus buah atau sayur itu banyak manfaatnya mba, khusus untuk saya...saya ambil manfaatnya untuk pencernaan dan kesehatan pastinya "
" Bagus buat pencernaan juga ya mba ? saya kenapa gak rutin BAB nya ya mba...bisa seminggu sekali saya baru ingin ke belakang loh mba "
Entah kenapa ngobrolin pencernaan jadi ke arah toilet *_*

Tapi saya terbelalak saat si mba bercerita bahwa dia minimal seminggu sekali ke belakang alias BAB, padahal katanya makannya banyak. Ya ampuun....saya bergidik ngeri.
Akhirnya sepanjang menipedi kami malah asyik berbincang, saya mencoba berbagi pengalaman tentang pentingnya BAB secara teratur dan bahayanya jika ' menyimpan ' sampah terlalu lama di dalam usus besar. Benar temans,...jangan abaikan aktifitas ini ya. Pengalaman saya sebagai penyintas kanker kolon, membuat saya sadar pentingnya BAB secara teratur.

27/08/2014

Melukis Alis Mata


Nah tahukan di atas gambar apa ??

Yup, pencil alis yang baru kemarin malam saya beli di mall belakang rumah (gaiya neng dibelakang rumahnya ada mall ) :D. Saya sempet bingung gak tau mau beli pencil alis yang seperti apa, karena saya fikir akan ada beberapa jenis atau warna bahkan merk. Akhirnya saya pasrah mengikuti rekomendasi mba pramuniaga penjaga counter kecantikan saja. Menurutnya pencil alis yang dia tawarkan bagus dan water proof. Harganya juga standar, cuma 49.000 saja. Warna coklat merknya Make over. 

Jadi ceritanya selama ini saya termasuk anti pake pencil alis, ke undangan pun cuma pake alas bedak, bedak tabur, lipstik, blush on, eye liner, maskara tapi tanpa pencil alis ( kecuali terpaksa, seperti didandanin saat acara SB misalnya ). Meski sering liat teman saya mak Mira sahid yang canggih banget kalau dia sedang melukis alisnya, tetep saya gak tergoda untuk mencoba belajar atau pake pencil alis. Alasannya, hemmm... alis saya gak diapa-apain pun udah bagus dan terbentuk ( dikeplak ) dan gak bisa pakenya ---> ini alasan sebenarnya :))). Dilalahnya lebaran kemarin, saat saya dan keluarga besar mau berkeliling silaturahmi ke rumah saudara. Ponakan manis saya yang mulai pinter dandan Rifka, melipir deketin tantenya ini.




25/08/2014

Rinso Matic mencuci lebih mudah dengan hasil maksimal

Jadi demi untuk membuktikan tagline " Rinso Matic Top Load Liquid, menghilangkan noda 3x lebih efektif di mesin cuci bukaan atas " saya menggantikan tugas si mpok untuk mencuci pakaian, sekali ini aja ya mpok :))

Yup, pekerjaan rumah tangga ini " mencuci pakaian " adalah salah satu aktifitas yang bukan favorite saya, kenapa ? sangat disayangkan tangan saya ini sensitif sekali dengan detergent, biasanya jika habis mencuci tangan saya memerah,kering dan akhirnya mengelupas. Beruntunglah saya gak harus melakukan aktifitas ini setiap hari, karena memiliki Art di rumah dan mesin cuci. Tapi karena mendapat kiriman produk yang bahkan belum ada di supermarket, maka mari kita mencuci ;)


Ternyata nih mak mesin cuci bukaan atas itu membutuhkan detergent dengan tingkat deterjensi yang tinggi untuk menghilangkan noda lebih efektif. Nah Rinso matic top load liquid memang diformulasikan untuk karakteristik mesin cuci tersebut. Katanya format liquid konsentratnya memberikan keunggulan melebihi detergent bubuk atau cair biasa. Ini nih beberapa keunggulan produk ini, jadi mari kita buktikan ya.

14/08/2014

Berkurang jatah hidupku

 Gak ada hukumnya harus ada cake dan lilin, tp terima kasih cake dan giftnya ayah :)

Tentang ingatan-ingatan yang datang
lalu menghilang pada langit bertudung malam.
Aku haru dan malu pada betapa belas kasihnya Engkau Tuhanku.
Ketika mata tak jua redup, dan angan sibuk
dengan segala kembara di dada
Aku bersenda dengan jiwaku.

Betapa riuhnya hidupku
alangkah semaraknya hari-hariku
Berkelindan keindahan dan warna
bertabur tawa dan rasa
Kau hadirkan kuncup harapan meski
kadang nestapa menyapa
Kau taburkan bahagia disela air mata
Kau redakan rasa sakit, diantara nyeri yang menggigit.
Selalu terselip kasihMu yang membebaskan,
selalu tercurah pengharapan disetiap hela nafas.

Pinta dan rajukku tak pernah usai,
harapku tak tahu malu.
Ingin Kau slalu ada meski jarakku kadang slalu menjauh.

Entah berapa jatahku berjubah dunia fana,
Tuhanku yang Maha Perkasa...
aku tanpa daya dan tanpa upaya,
lemah tanpa penjagaanMu
rapuh tanpa belas kasihMu

Mohon ampuni aku dan jangan pernah tinggalkanku...

29/07/2014

Kembali Riang Setelah Demam Hilang




 Panadol Syrup anak dan Panacool yang wajib dibawa kemana pun

Lebaran tanpa berkumpul bersama orang tua dan keluarga besar pasti terasa kurang maknanya ya, itulah sebabnya mudik seolah menjadi kebutuhan wajib yang ingin slalu kami penuhi setiap tahun jika lebaran tiba. Allhamdulillah, kampung halaman saya dan suami tidak terlampau jauh. Jika kemacetan arus mudik dalam batas normal 6 - 7 jam perjalanan sudah sampai.

Sebagai seorang ibu dari dua orang anak, mudik jelas butuh persiapan. Entah packing pakaian, oleh-oleh untuk kerabat dan saudara, keperluan anak-anak seperti buku bacaan atau game untuk membunuh kebosanan dalam perjalanan. Sampai makanan untuk camilan plus obat-obatan. Dari obat sakit perut, minyak angin sampai obat yang harus selalu tersedia adalah Panadol syrup, Panacool Plester kompres, obat demam dan penghilang rasa sakit.

Suami saya memutuskan untuk berangkat siang hari menuju malam saja.  Jam setengah 3 sore hari rabu tanggal 23 Juli kemarin kami berangkat, arus mudik sudah mulai ramai pada hari H-5 menuju idul fitri. Sejak masuk tol bekasi barat jalanan sudah lumayan padat meski tidak sampai merayap dan diam ditempat. Saya sempat khawatir mengingat kedua buah hati tercinta sedang berpuasa, macet pula. Khusus untuk sean yang mudah sakit kepala dan demam saya sempat bilang kalau terasa pusing tidak apa jika berbuka saja jika tidak kuat. Tapi allhamdulillah Sean kuat, bahkan sampai jelang beberapa hari ke lebaran dia belum kalah puasanya. Kalau kaka Tazkia tentu sudah berbeda memaknai puasanya, sudah lebih mengerti  bahwa kini puasa di bulan Ramadhan adalah salah satu kewajibannya sebagai muslim karena dia  sudah akil baliq.

Pengalaman saya sejak mereka bayi jika dalam perjalanan kedua anak saya merasa pusing atau tiba-tiba demam solusinya sudah tidak ditawar lagi, saya beri mereka panadol syrup. Demam dan pusingnya biasanya akan segera hilang. Rasanya yang enak membuat mereka juga gak pernah sulit untuk minum obat ini. Dan tentu saja perjalanan akan kembali menyenangkan, bisa dibayangkan dong jika diperjalanan buah hati demam atau pusing ? sebagai orang tua pasti cemas dan tidak tenang, anak-anak juga tidak nyaman dan tersiksa. Pokoknya kemana pun Panadol harus selalu dibawa deh, Panadol anak tersedia untuk semua usia. Usia 0 – 3 tahun bahkan sampai 6 tahun keatas tersedia.

15/07/2014

The Fault in Our Star



Novel karya Jhon Green ini sudah lama usai aku baca. Novel yang membuatku mengharu biru ini memang meninggalkan kesan yang begitu dalam. Meskipun bukan hal yang aneh karena seperti buku-buku yang bertema kanker lainnya yang aku baca selalu berhasil membuatku merasakan berbagai macam perasaan.
Review dari buku dan filmnya sudah banyak sekali di internet. Teman-teman bisa dengan mudah browsing dan membaca atau sekalian nonton filmnya yang sedang tayang saat ini di bioskop.

Aku hanya ingin menuliskan perasaanku terkait novel dan filmnya. Ada satu kalimat dari begitu banyak dialog indah pada film ini yang begitu aku ingat. Bahwa rasa sakit menuntut untuk dirasakan.
Ya,...penerimaan yang paling baik adalah berdamai menerima kenyataan kanker ada pada garis nasib hidup kita. Dan menerima rasa sakitnya, karena rasa sakit selalu menuntut untuk dirasakan.

04/07/2014

Kamar Sehat dan Wangi Dengan Cat Dinding Anti Bakteri


Liburan kenaikan kelas tahun ini memang agak sedikit berbeda, rencana berlibur keluar kota pun kami tunda. Karena bersamaan juga dengan datangnya bulan ramadhan, membuat anak-anak juga lebih memilih menghabiskan waktu liburan di rumah atau sekedar jalan dan nonton saja di mall. Meski gak pergi berlibur kami membuat list kegiatan apa saja yang akan kami lakukan. Berhubung ayahnya tetap ngantor, alhasil kegiatan yang kami buat seputar saya dan dua anak saya saja.

Ihiiikk,... baiklah listnya ternyata gak jauh dari mall. Makan di mall ini, nyobain resto di mall itu, ke toko buku, praktek bikin kue, belanja keperluan sekolah tahun ajaran baru, makan di mall lagi dan nonton lagi lalu nonton lagi *bundanya pingsan -____-

Entah ide dari mana yang membuat saya memutuskan membuat salah satu rencana mengisi waktu luang mereka adalah dengan merapihkan kamar mereka sendiri. Mengingat cat dinding dan kondisi kamar anak-anak pun sudah bikin saya sakit kepala. Suami saya sempat gak yakin, kenapa gak manggil tukang ? tapi saya menolak dengan alasan cuma nge cat kamar anak-anak saja. Lagi pula saya ingin melibatkan anak-anak kali ini.

Ini nih kondisi kamar anak-anak, setelah dikerok dan ditambal sebelum proses pengecatan

14/06/2014

Konsisten bertransformasi menjadi lebih sehat


With Sarah Sechan live Sarah Sechan Show, dan samsung galaxy S5 #LimitleS5
 
Bulan ini memang banyak kejutan indah banget yang saya dapatkan, Allah selalu bermurah hati memang tapi bulan ini ada beberapa kejutan spesial yang saya terima. Salah satunya tetiba diundang oleh Net TV untuk menjadi undangan dari salah satu 40 orang yg terpilih karena sukses bertransformasi untuk hidup lebih sehat.

Ngomong-ngomong soal transformasi hidup sehat, hal ini sudah sejak dulu saya lakukan...masih dalam proses untuk terus konsisten memang. Kemarin di acara Sarah Sechan Show itu, saya sempet celingukan juga karena dari semua yang diundang gak ada satu pun yang saya kenal. Orang-orang sehat yang hobi berolah raga dan konsisten untuk bertransformasi menjadi lebih sehat.

Jika salah satu alasan dari seorang cewek cantik yang saya temui kemarin kenapa dia rajin nge-gym katanya karena ingin kurus dan punya badan bagus. * padahal badannya udh bagus dan langsing*
Maka alasan saya mungkin sedikit berbeda, pernah berada dikondisi terpuruk secara medis dan merasakan tidak enaknya menjadi seorang pasien yang sejujurnya sampai saat ini saya masih terus follow up terkait kondisi kesehatan saya. Iya, sebagai seorang survivor cancer colon tekad saya memang untuk terus bertransformasi menjadi lebih sehat...sehat dan sehat. Mengubah pola makan dan hidup, sebelum saya terkena kanker dan sekarang tentu saja berbeda. Dulu gak suka sayur, gak suka air putih, makan sembarangan dan anti olah raga. Sekarang sayur dan buah adalah sahabat saya, berusaha makan dengan bijak, dan tentu saja olah raga.

12/06/2014

Festival makanan di hotel Santika premiere Harapan Indah

Yang hobi berbuka puasa diluar rumah atau berwisata kuliner dengan keluarga atau buka bersama dengan teman atau relasi bisnis, kayanya sajian hotel berbintang empat ini layak di coba.
Santika hotel premiere harapan indah Bekasi yang baru dibuka bulan April lalu dalam rangka menyambut bulan ramadhan menyajikan aneka paket berbuka puasa yang pastinya enak dengan harga cukup ekonomis untuk sekelas hotel berbintang.


Dengan harga Rp.125.000 net/orang, net loh ya...gak pake plus plus seperti harga hotel pada umumnya. Kita bisa menikmati santapan berbuka puasa yang beragam. Dari aneka menu buka puasa hingga aneka makanan timur tengah seperti roti cane, martabak mesir, dan lain-lain.
Atau bagi yang ingin membatalkan puasa saja, tidak ingin makan berat hotel ini juga menyediakan aneka paket tajil seharga 70.000net/orang. Dan,...kita bakal dimanjakan dengan aneka suguhan makanan pembuka, mulai dari kurma, aneka kue traditional, aneka kolak, minuman segar dan banyak lagi. Duhhh...kalau makanan pembukanya aja seenak dan semelimpah itu, dijamin gak perlu makan berat dulu ya. Tarawih dulu deh baru setelah itu makan beratnya.

06/06/2014

Pindah rumah tanpa resah

Image by Google

Tadi nyolek jengminnya ladaka di twitter berharap dapet gratisan ladaka heuheu..., ol shop kerajinan tangan miliknya  makmin Lusi yang sedang bagi-bagi gratis produk Ladaka karena belio mau pindah rumah dari Pekanbaru ke Jogjakarta. Makmin yang mau pindah rumah ini sepertinya sedang mengurangi barang-barang bawaannya. Beberapa hari lalu, baca juga curcolnya makpuh yang riweuh packing buku-bukunya yang segudang, belio berdua kompak mau pindah rumah. Mba Indah juli akan pindah dari Bekasi ke Jogjakarta.

Trus sahabat saya juga susah diajak janjian karena riweuh mau pindahan meski pindahan sementara karena rumah mereka akan direnovasi total.
Lagi musim pindahan rumahkah ? kok pada kompak mau pindahan ya *_*

Sebenarnya pindah-pindah rumah gini bukan sesuatu yang baru untuk saya, mengingat sebelum menikah saya adalah produk dari keluarga yang hobi banget pindah rumah dari satu kota ke kota lain, dari rumah satu ke rumah lain karena tuntutan tugas kedua orang tua saya.
Jadi saya tahu banget rasanya dan repotnya pindah rumah apalagi pindahnya keluar kota bahkan keluar pulau. Dulu yang saya ingat bagaimana sibuknya mama saya mengepak semua barang-barang kami, dan papa sibuk mencari truk untuk mengangkut perabot rumah dll. Bagaimana mereka juga harus mengatur budget pindahan yang tentu saja tidak sedikit. Kebayang deh repotnya, belum lagi menata ulang perabot dan rumah di tempat tinggal yang baru. Belum lagi proses menyesuaikan diri ditempat baru. Mencari sekolah baru dan lain-lain.

01/06/2014

The Liebster Award

Allhamdulillah dapet lemparan The Liebster Award dari dua emak blogger yang keren, menulis soal award slalu mengingatkan saya tentang hangatnya silaturahmi antar sesama blogger.
Seperti biasanya ada aturan main untuk menerima award ini. Ini dia aturan mainnya :

1. Post award ke blog kamu.
2. Ucapkan terima kasih kepada blogger yang memberikan award ini kepada kamu dan sertakan linkback ke blognya.
3. Share 11 hal tentang diri kamu.
4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada kamu.
5. Pilih 11 blogger lain dan berikan 11 pertanyaan yang kamu ingin mereka jawab.

Ada dua The Liebster award yang saya terima, pertama dari salah satu emak blogger yang saya yakin ramah dan baik hati meski kami belum pernah bertemu. Tulisannya banyak memberikan pelajaran dan hikmah yaitu mak blogger yang dikenal dengan nama maya Rebellina Shanty
Terima kasih ya mak untuk award kerennya :)


Award yang kedua saya dapatkan dari salah satu mak favorite saya, teman bercerita yang menyenangkan meski jarang bertemu dan guru yang diam-diam saya kagumi. Terima kasih awardnya ya Mba Wiwik atau Wylvera Windayana 

29/05/2014

Campernique Shop



 Apa sih Campernique Shop neng ?

Berawal dari kecintaan saya memakai hijab polos dan berbahan lembut dan lumayan sedikit mahal kalo beli di butik, akhirnya supaya koleksi bertambah dan lebih ekonomis saya hunting bahan seperti bahan pashmina yang saya pakai. Dilalahnya saya kalap semua warna yang ada di toko dengan bahan yang sama saya beli, akhirnya semua warna lalu saya jahit dan karena kebanyakan lalu saya jual heuheuu. Yang jadi sasaran jualan saya memang bukan teman-teman dekat saya, tapi teman-teman dekatnya adik-adik saya yang tinggal di kota cirebon. Dan, laku,... eh ada juga sih teman-teman saya yang beli produk pashmina ala nengnong ya ^_^ 

Berawal dari situ sih, ngerasain asyiknya 'bisnis' meski kecil-kecilan. Kok seru ya... belum lagi virus setelah berteman dengan komunitas bisnis yang membuat saya gatel pengen belajar.

Kalau ada temen2 yang pernah lihat instagram saya, pasti suka baca mungkin ya hastag #camperniqueshop di foto-foto narsis saya :D , Yup...itu dia toko online baru saya yang di beri nama  ' Campernique Shop'
Karena urang sunda, jadilah saya ambil kata campernique...dari campereunik yang artinya imut-imut atau cantik. Belajar bisnis tapi serius belajarnya kok mak ;)

23/05/2014

Menyiasati Pengeluaran Tak Terduga ala Emak




 Image by Google

Untuk seorang ibu rumah tangga yang notabene hanya mengandalkan penghasilan dari suami, jelang musim liburan, jelang tahun ajaran baru, bulan ramadhan, dan lebaran sudah pasti menjadi saat-saat yang penuh perjuangan. Alias musim menahan diri untuk mengurangi jatah shoping, jatah makan di resto, jatah hang out di mall, jatah nyalon, dan hal-hal lain yang bukan prioritas utama.

Sudah kewajiban kita sebagai manager / emak rumah tangga untuk mengatur keuangan supaya tetap berjalan dengan teratur alias gak kedodoran dan semua kebutuhan keluarga terpenuhi dengan baik. Untuk budget sekolah, bayar semua tagihan rutin seperti listrik, tivi kabel, asuransi, gaji pembantu, bayar sekolah anak-anak, bayar les, dan semua tagihan rutin tentu itu sudah masuk pos wajib anggaran rumah tangga. Memasuki tahun ajaran baru yang sudah pasti perlu dana untuk daftar ulang, karena kedua anak saya sekolah disekolah swasta, daftar ulang setiap tahun ajaran baru juga harus dimasukan ke dalam anggaran khusus karena lumayan besar. Belum lagi persiapan untuk tahun ajaran baru seperti membeli keperluan buku-buku dan seragam mereka. Saat seperti itu saya mendadak rindu sekolah negri :))). Lebaran juga tentu ada budget khusus, tapi kalau dobel-dobel dalam waktu bersamaan kayanya lumayan bikin saya pijit-pijit kepala nih.

21/05/2014

Serunya acara Arisan Livina dan Firefox


Narsis di Event Mozilla Firefox dan Arisan Livina 

Sabtu pagi tanggal 10 mei 2014 kemarin meski diawali dengan beberapa hal yang gak fokus seperti salah menyebutkan jam ketemuan dengan mak Wylvera yang akan berangkat bareng, riweuh di pagi hari karena menyiapkan semua keperluan hubby dan anak-anak. Akhirnya kami sampai di tempat tujuan dengan tepat waktu di Nissan MT Haryono Jakarta, meeting point acara #ArisanLivina sebelum seluruh undangan yang rata-rata bloggers dan semuanya emak-emak dari berbagai komunitas diantar menggunakan mobil Grand Livina menuju kafe Cava TIM tempat berlangsungnya acara.

Setelah menikmati kenyamanan menggunakan mobil grand livina dan menikmati makan siang yang menurut saya enak banget karena gak lain ada menu salad sayur favorite saya.
Sambil diiringi lagu-lagu keren dari duo penyanyi cowok yang gokil abis tapi suaranya keren. Ntuh sengaja yak penyanyinya cowok-cowok muda gitu karena peserta arisannya ibu-ibu semua #Apeuuuuu.

18/05/2014

What I Feel



Nyeri masih datang dan pergi, pagi ini membaik buktinya saya bisa ngetik ^_^ 
Jadwal fisotherapy masih 4 kali lagi, sembari menunggu hasil rontgen dan meet and great dengan dokter onkologi. Saya masih emak blogger yang sibuk ( ngurus anak dan suami, coping, cooking, dan jali-jali ) heuheuu... masih nulis karena menulis adalah refreshing dan terapi jiwa bagi saya. Saya masih wanita yang mencintai, dicintai dan berbahagia  #eeeaaaa....

Menyadari memiliki keterbatasan juga kadangkala membuat tertekan, tapi disisi lain menyadari memiliki keterbatasan membuat saya lebih menerima semua hal yang digariskan.
Rasa sakit yang datang dan pergi seolah memberi saya banyak waktu untuk berfikir, rasa tidak nyaman seperti menjadi kontrol diri yang kadangkala suka 'kebablasan' 

16/05/2014

Asuransi JKN Harapan Baru Bagi Pasien



Image by Google

Beberapa hari yang lalu saya terlibat obrolan panjang dengan seorang teman via whatssapp, dia seorang pasien kanker yang bertanya banyak hal mengenai perjuangan saya dulu berjuang dan sembuh dari kanker. Lalu dia mengeluhkan kecemasannya karena setelah menjalani operasi pengangkatan tumornya dia tidak melanjutkan pengobatan khemotheraphy dikarenakan ketiadaan biaya. Padahal kankernya sudah stadium 3 loh. Miris rasanya mendengar ceritanya, tidak terbayangkan bagi saya menyadari sel-sel kanker masih bebas berkeliaran didalam tubuh dan kita menyerah pasrah untuk berobat karena ketiadaan biaya. Karena teman saya itu tidak mengikuti asuransi kesehatan satu pun.

Sebagai seseorang yang pernah berada di kondisi sebagai pasien dalam kurun waktu yang sangat panjang dan lama ( kaya iklan ) saya tahu betul bagaimana rasanya. Ketika fisik kita dilanda sakit, keuangan juga terkuras untuk biaya pengobatan. Beruntunglah saya karena asuransi kesehatan dari kantor suami membantu kami melewati proses itu. Nah bayangkan kondisi teman saya, sakitnya gak main-main, berkejaran dengan waktu dan tidak bisa memperjuangkan hidupnya dengan berikhtiar dan berobat karena tidak ada biaya. Hikssss,...saya benar-benar prihatin melihatnya.

12/05/2014

Pool Side Barbeque Santika Hotel Premiere



Pernah punya pengalaman dinner romantis ditepi kolam renang dengan pasangan, keluarga atau teman ? Dengan menu barbeque, berbagai macam salad, sup hangat dan segala macam camilan, minuman yang mengundang selera. Kalau belum silakan kunjungi Hotel Santika Premiere Harapan Indah Bekasi setiap jumat malam. Dengan 195.000 ++ perorang kita bisa menikmati semua hidangan yang disajikan disana. Plus menikmati keindahan suasana hotel malam hari di tepi kolam renang dengan pelayanan khas santika yang ramah dan penuh senyum :)

06/05/2014

Tips mengemudi ala Irma Senja


Tetap happy dalam perjalanan biar lancarr jaya ^_^

Hai,...hai...selamat malam semuanya, meski lelah banget malam ini karena seharian tadi menyetir dan mengunjungi beberapa tempat. Tapi alhamdulillah sampai kembali ke rumah dan memeluk dua buah hati tercinta dengan selamat. Sebelum istirahat saya ingin menuliskan beberapa tips menyetir aman dan tetap kece ala Nengnong :)))

 Tips Mengemudi ala Nengnong :

 - Sebelum bepergian hendaknya pastikan mobil kamu dalam kondisi fit, bukan badanmu saja yang harus fit ya. Boleh juga tengok-tengok ban siapa tahu ada yang kurang angin atau kempes. Meski wanita kita juga harus tahu cara mengganti ban serep kalau keadaan darurat atau minimal menyimpan no telfon bengkel langganan :D
- Masuk ke mobil dan atur jarak tempat duduk dengan setir, jangan terlalu maju jangan terlalu mundur. Atur posisi senyaman kamu sih, kalau kamu cinta banget sama gadgetmu dan sedang menunggu telpon penting pasang handsfree supaya saat telpon berbunyi kamu gak gelagapan nyari hp sampai mengganggu konsentrasimu menyetir. Demi keselamatan jangan balas sms, bbm atau selfie saat mengemudi ya, bahayaaa...*kecuali ada yg motoin ihiikkk

29/04/2014

Hotel Santika Premiere Harapan Indah


 Image by Mba Anggi kusumah

Mencari hotel yang bagus, nyaman dengan fasilitas yang lengkap mungkin mudah kalau di seputaran Jakarta, tapi kalau di bekasi ? masih sedikit sekali pilihan hotel berbintang yang ada dikota ini.
Tapi tanggal 25 April 2014 sudah diresmikan Hotel Santika Premiere dengan ditanda tanganinya prasasti oleh bapak walikota Bekasi, Bapak Rahmad Effendy dan dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bapak Benny Gunawan, Presiden Direktur PT Damai Putra Grup yang diberikan kepada Bapak Lilik Oetama – Direktur Eksekutif Santika Indonesia Hotels & Resorts lalu diberikan kepada Bapak L. Sudarsana selaku General Manager Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi. Welcome Santika Premier Hotel di harapan Indah Bekasi.


Image by Hotel Santika

Kebingungan para pebisnis, corporate atau mereka yang melakukan perjalanan bisnis di kota Bekasi atau yang ingin berlibur menikmati kenyamanan hotel berbintang dengan fasilitas lengkap gak usah jauh-jauh ke Jakarta atau ke Bandung, di Bekasi juga sudah hadir nih Hotel Santika Premier di kawasan perumahan terpadu yang lokasinya mudah di jangkau dari tol Bekasi barat dan tol cakung. Kota Harapan Indah saat ini sedang gencar melakukan pembangunan dan melengkapi sarana dan fasilitasnya, salah satunya hadirnya hotel bintang 4 Santika premier hotel.

24/04/2014

Bertemu Kartini Masa Kini di KNG2014


 Kartini Next Generation 2014

Tepat sehari setelah hari Kartini, saya menghadiri undangan penganugerahan Kartini next Generation di Hotel Bidakara Jakarta. Janjian berangkat bareng dari bekasi dengan Mba Mira Sahid dan Susi Icues, alhamdulillah perjalanan dari Bekasi menuju Jakarta bahkan sebaliknya hari itu benar-benar diluar perkiraan, lancar jaya...alhamdulillah. Alhasil kami sampai terlalu dini, jam 12 kurang sudah sampai lokasi dan acara dimulai hampir jam setengah 2 siang :))

Bersama dua pemenang penghargaan KNG 2014 Mak Mira Julia dan Mak Gracie Melia 

Gak ingin berpanjang-panjang menceritakan acara keren kemarin seperti talkshownya yang panjang, saya hanya ingin mengucapkan selamat dan ikut berbangga hati pada semua finalis dan pemenang KNG 2014 khususnya 2 orang perempuan hebat yang luar biasa menginspirasi. Selamat untuk Mak Mira Julia, sebagai Kartini penghargaan bidang pendidikan dan Mak mungil nan cantik Mak Gracie Melia atau lebih dikenal Mommy Ubi sebagai Kartini pembawa perubahan bidang kesehatan. Dan tentu saja gak kalah keren Mak Gaoel Winda Krisnadefa founder dari kampung fiksi sebagai finalis KNG 2014. Emak Gaoel yang tulisannya favorite saya, eh saya ngefans jg sama si cool Nana. Selamat ya makkk,.. *kiss...kiss :). Bangga deh mengenal kalian, teruslah menginspirasi yaaa.... ^_^

23/04/2014

Pentingnya bermain bagi Anak #Kids Today

Akhhirnya setelah berjibaku dengan segala keperluan dua buah hati tercinta sebelum mereka berangkat sekolah, saya bisa duduk dengan lega di depan lappy. Rumah sudah sepi tinggal si mpok yang mulai berkeliling membersihkan ini itu, suami juga sudah berangkat ngantor. Ya, Ngeblog inilah me time saya sebagai seorang blogger sekaligus seorang wanita.

Mba Della ( berjilbab), Mas Syathir dan Mba Rosline Verauli

Ngomongin krucils saya jadi inget beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 12 april , saya mendapat undangan acara keren dari Momies Daily.  Bertempat di Yeyo cafe di daerah senopati jakarta.
Karena acaranya diadakan pukul 10 pagi, hari sabtu pula dan tema talkshownya yang menarik saya memutuskan untuk datang ( meski bolos kelas yoga). Beruntungnya saya karena kebetulan Mba Indah Juli juga diundang, jadi kami bisa janjian berangkat bareng dari Bekasi. Gak terbayangkan saya nyetir sambil pusing baca Google map karena urusan alamat di Jakarta saya nyerah. Saya datang tepat pukul 10 pagi, suasana Yeyo Cafe yang hommy dengan nuansa hijaunya membuat mata saya adem.

17/04/2014

Rindu Puisi



Saya kehilangan rasa dimana imajinasi berloncatan, berpendar, dan meliar lalu luruh disuatu waktu. Saya kehilangan, ketika menikmati rintik derai hujan dan keindahan langit senja tak ada yang berhasil saya tuliskan meski sepenggal. Saya kehilangan rima, bait, metafora dan segala yang biru tentang diksi atau puisi, saya kehilangan kebahagiaan ketika menemukan satu keping dari sejuta puzzle pada almari memory  yang bisa kuabadikan dalam jejak sebuah catatan hati. Saya kehilangan... jiwa puisi saya yang entah kemana.

Saya rindu menemukan rasa ketika memandang matamu, lalu jemari saya menari mengalir deras barisan aksara yang berlompatan dari kepala dan hati saya. Saya rindu ketika mengingatmu dan saya terjaga lalu duduk dihadapan keyboard yang mengabadikan setiap rasa tanpa terhalang jeda.  Tanpa berfikir tentang alinea dan aturan baku sebuah diksi. Aku rindu,...menemukan kecintaanmu dan rasaku pada halaman jurnal pribadiku yang kusimpan diam-diam, atau ku biarkan terbaca segala. 

14/04/2014

ASUS Notebook Terbaik dan Favoriteku

http://www.asus.com/id/Static_WebPage/ASUS_Blog_Contest/

Kecintaan saya pada Notebook ASUS sudah bertahun yang lalu. Diawali  meminjam Notebook ASUS model UL20A milik suami yang masih awet dia gunakan sampai saat ini, dan sampai akhirnya saat ini saya menggunakan Notebook ASUS model X201E . Sebagai seorang blogger yang aktif menulis dan bersocial media, notebook sudah menjadi sahabat setia saya sehari-hari. Dan Notebook ASUS Terbaik dan Favoriteku.

Duo ASUS dirumah kami 

Kali ini saya mau menuliskan pengalaman saya menggunakan Notebook ASUS model X201E. Tentu saja kenapa saya memilih Notebook ASUS untuk notebook pribadi, karena terinspirasi pada Notebook ASUS suami yang bener-bener tahan banting dan awet. Meski Notebook itu beliau beli sudah bertahun-tahun yang lalu, tapi tampilannya tetep kece dan tidak ketinggalan jaman. Suami saya bilang alasan beliau memilih Notebook ASUS model UL20A ini karena beliau membutuhkan Notebook terbaik yang kuat dan hemat daya. Tentu saja karena pekerjaannya menuntutnya untuk menggunakan Notebook dalam waktu lama, dengan spesifikasi yang baik, tampilannya yang elegan dengan warna silver dan alumunium finishingnya yang keren semakin membuatnya yakin untuk memilih Laptop ASUS.