03/02/2014

Kampung Air

Banjir Oh banjir,...

Saya malu ketika melihat,..
Alangkah sederhananya mereka hidup,
begitu ringannya mereka memandang kehidupan.
Betapa rendahnya standar kebahagiaan,
hingga rumah yang luluh lantak dan keadaan yang sulit
tak mengurangi rasa syukur dan sabar.
Makan dan tidur yang sekedarnya, sakit yang diobati seadanya.
Tak mengikis riang dan tawa,
tak menyurutkan semangat dan kekuatan untuk bertahan.
Saya malu ketika saya takut jika genangan air kecoklatan itu membuat saya sakit,
padahal mereka makan, tidur, dan berenang didalamnya.
Tidak ada yang saya tinggalkan disana untuk membuat mereka lebih baik,
tapi ada yang saya dapatkan untuk saya bawa pulang.

Terima kasih untuk pengalaman, pemahaman dan cakrawala baru
" Bahwa hidup bukan tentang menjalani dengan baik dalam kondisi yang baik,
tapi menjalani kehidupan dengan baik disegala kondisi ".

Terima Kasih TDA bekasi, KEB, Jawara dan teman-teman lain sudah ngajak saya naik sampan #Loh :)))

* Tanjung Aer, Pengarengan - Muara Gembong 2 februari 2014 *

 Galery Irma Senja 

Daratan nyaris hilang di kampung Pengarengan ini

Desa Tanjung Aer 

Kampung Pengarengan

Para jagoan kita, dan dua orang dokter relawan  ( i'm proud of you)
  
Makmin KEB, teuteup narsis mah kudu :)))

40 comments:

  1. nggak tega kalo lihat berita di tv,semoga air cepat surut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. melihatnya langsung lebih memprihatinkan mak :(

      Delete
  2. Ini nggak jauh dari rumah (orang tua) saya. Sedih memang ya, kalau lihat yang kebanjiran. Tapi harus semangat, karena banjir bisa dihindari (paling tidak) dengan mulai membuang sampah pada tempatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mak , prihatin bgt...smg kedepannya banjir2 seperti ini bisa dicegah :)

      Delete
  3. bangga sama dirimu juga mak irma, masih aktif ikut kegiatan amal dan terjun langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ingin melihat lebih dekat dan menyampaikan amanat mak :)

      Delete
  4. emak ini bukannya bantuin dokter perksa pasien, eh malah minta diperiksa juga.. wkwkwk...
    mantab deh mak..
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiiiii, itu karena kmn badan mulai ngegreges mas Yon :)))

      Delete
  5. Kok nggak direlokasi aja yya? Sampai kapan kyk gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hebatnya setiap tahun mrk begini mak, entah knp mrk bertahan disana :(

      Delete
  6. Replies
    1. hehee,...perenungan diri sendiri mak

      Delete
  7. Puisi yang indah dan menyiratkan banyak makna.

    ReplyDelete
  8. Smoga air cepet surut ya mak, ngga ada banjir2 lagi aamiin

    ReplyDelete
  9. Sedih lihat foto2 yang Mak Irma sharing di sini...
    Semoga keadaan akan jauh lebih baik bagi mereka
    Semoga banjir segera surut
    Semoga mereka dapat kembali menjalani aktivitas normal spt biasa
    Salut utkmu dan makmin lainnya Mak... I proud of you...

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah mak keadaan mereka, sangat memprihatinkan.
      Amiin... terima kasih suport mak reni dan lainnya juga :)

      Delete
  10. semalam disini juga banjir mbak,
    water is back! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duhhh, semoga musim hujan segera berlalu dan banjir surut ya

      Delete
  11. melalui mata dan hatimu, neng, teteh ikut sedih dan malu, sembari tak lupa titip doa semoga banjirnya lekas surut, aamiin

    ReplyDelete
  12. semangat terus buat para survivor banjir dan mbak irma... :)

    ReplyDelete
  13. walah itu emak2 ngunjungin banjir gaya banget deh wkwkwk..
    tahun ini kayaknya bencana banjir paling luama yak. masa udah berminggu2 msh pada banjir aja, taun lalu banjir paling 3 hari surut

    ReplyDelete
  14. Terima kasih untuk pengalaman, pemahaman dan cakrawala baru
    " Bahwa hidup bukan tentang menjalani dengan baik dalam kondisi yang baik,
    tapi menjalani kehidupan dengan baik disegala kondisi

    ReplyDelete
  15. semoga ada hikmah yang bisa diambil dari kejadian ini

    ReplyDelete
  16. B'sabar yg kebanjiran air & b'syukur yg kebanjiran rejeki.. Salam kenal m'Irma..

    ReplyDelete
  17. artikel artikelnya menarik, terus berkarya, dan salam sukses ya :)

    ReplyDelete
  18. Artikelnya sangat menarik dan bisa menjadi inspirasi banyak orang. Terimakasih yah sudah berbagi informasi seperti ini. Salam kenal.

    ReplyDelete
  19. adoohh....kurang banyak narsisnyah hahaha #dikeplak Makpon lupa tujuan kesitu :P

    ReplyDelete
  20. Semoga apapun yang terjadi tidak membuat kita lupa untuk tetap bersyukur kepada Sang Pencipta, dalam keadaan apapun..
    Terdapat hikmah dalam setiap kejadian ya Mba..

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)