14/03/2014

Berbagi pengalaman bersama kanker Usus besar #Syafaat


Masih ingat gak tentang postingan saya mengenai tawaran Mba Astri dari syafaat Trans 7 untuk sharing pengalaman saya di sana ? saya sempat curhat disini .
Iya, jadi ceritanya episode tentang kanker usus itu sudah tayang bahkan sudah ditayangkan ulang minggu lalu. Dua kali tayang alhamdulillah saya kebetulan gak nonton juga, tapi Mba Astri berbaik hati mengirimkan copy rekamannya ke rumah. Makasih ya Mba :)

Rasanya lihat wajah kita ditelevisi gimana ? hahaay... aneh, khususnya karena itu mengupas penyakit yang pernah saya alami. Beberapa teman yang lain komentar, " Harusnya minimal kamu make up an dulu gituh " hahahaa...( kalian pikir syuting sinetron :p )

Sempat ada keraguan saat mendapat tawaran ini, tapi setelah memastikan pada pihak Syafaat bahwa saya tidak ingin membagi kesedihan dan kesakitan saya disini. Saya ingin siapapun yang melihat tayangan itu, khususnya yang sedang berjuang bersama kanker mendapat dorongan semangat bahwa saya pernah berada dikondisi buruk dan saya bisa terselamatkan. Abaikan kenyataan saya harus mengalami beberapa kali operasi dan puluhan kali khemotheraphy, saya masih disini sekarang. Lihat, saya masih baik-baik saja dan jangan pernah menyerah karena kanker !

Kanker usus besar termasuk kanker yang sulit untuk terdeteksi, itu sebabnya banyak yang ditemukan dalam kondisi stadium sudah lanjut dan tidak terselamatkan. Dulu kanker saya sudah memasuki stadium 3, alhamdulillah...Allah masih memberikan kesembuhan bagi saya hingga kini. Tidak masalah jika saya harus terus follow up terkait kesehatan, bisa bertahan bersama kanker adalah anugerah bagi saya.

Dokter bilang sel kanker saya sekarang tertidur, maka saya akan melakukan apapun supaya sel-sel 'special' itu nyenyak tertidur selamanya. Jangan pernah menyerah, dan tetap jaga kesehatan...percayalah sehat itu nikmat yang paling berharga ^_^ 



 Video : Syafaat Trans7

46 comments:

  1. belum lama mengenal Mbak Irma... tak terlihat sedikit pun sbg survivor cancer. Yang aku lihat wajah cantik yang teduh... beautiful of mind. Semoga pengalamannya bermanfaat untuk orang banyak ya mbak, menyemangati survivor lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mba Donna, iya saya juga belum lama mengenal mba donna dan menyesal pada hari penganugerahan SB kemarin saya terlambat menyadari kehadiran mba donna. Setelah naik panggung baru deh ngeh dan keburu riweuh... smg ada kesempatan untuk bertemu lagi :)

      Delete
  2. Mau make up ato gaa tetep kiyut ko emak geulis inih..
    tetep cemunggud eeaa maak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayahhh, ci teteh...nuhun ya teh :)

      Delete
  3. gak pake makeup, malah cantiknya natural...

    caantik asli tanpa polesan.....,

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mak Nova, alhamdulillah...

      Delete
  4. Mak Irma benar2 survivor yang bisa dan mampu menambah semangat dan harapan yg lebih baik bagi kami, para penyintas kanker...

    ya benar.....we have cancer, but it doesn't have us.....ya khan matetaplah terus tebarkan semangatmu ya mak tjantik.... :)

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear BUnda, itu harapan ku sebagai seorang survivor. Menularkan semangat dan harapan pd teman-teman yg masih berjuang bahwa kanker bisa kita kalahkan dan jgn pernah menyerah. Dan bunda salah satu penyintas luar biasa yg aku kenal, saat bunda naik ke panggung dan melihat video bunda ditayangkan...air mataku menetes bunda, hiksss...terharu :)

      Delete
  5. aku juga pas gak nonton, malah suami yang nonton :)

    ReplyDelete
  6. Aku lihat dirimu waktu itu di TV, Mak. Sungguh aku terharu. Mak Irma kereeeen. Semoga selalu sehat dan tetap cantik ceria :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mak Nia, semoga bermanfaat tayangannya :)

      Delete
  7. Ah syebeeel udah diulangpun tetep dapetnya ekor aja, nggak dapet full. Untung ini ada videonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya aku woro-woro gitu ya mak pas mau tayang nggak diem ajah? :D

      Delete
  8. Salut sama mak Irma :) yang berusaha kuat dan tegar menghadapi ujian ini.. Teruslah demikian ya mak, teruslah semangat dan menginspirasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaallah, terima kasih mak untuk suportnya :)

      Delete
  9. terima kasih ya mas atas informasi dan videonya, jadi makin tau..

    ReplyDelete
  10. terimakasih informasinya bermanfaat

    ReplyDelete
  11. teteh nonton hehe ... (*iya tahu, kata neng teh)
    tetep semangat dan tebar semangat serta keikhlasan yang, geulis, sebab keteguhan dan keteduhanmu membuat banyak orang membuka mata perihal penyakit ini. Hatur nuhun and ... keep smile (*peluk
    kapaaaan ya bisa ketemu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teteh, teteh satu2nya yang neng kasih tahu soalnya xixixi.... hatur nuhun teteh, insyaallah. Semoga selalu diberi kekuatan dan kesabaran untukku. *peluuukkk teteh ku

      Delete
  12. terima kasih atas informasinya,,

    ReplyDelete
  13. hebaaat.. setelah jadi model skrg merambah ke layar kaca juga :))

    ReplyDelete
  14. hebaaat.. setelah jadi model skrg merambah ke layar kaca juga :))

    ReplyDelete
  15. terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete
  16. Ya ampyunn Neng, 5x aq buka baru ini tuntas nonton sama baca plus komentar, peluk Nengnong tercintah, tumben ga se ayu biasanya itu penampilan padahal lagi eksis kekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk,...iya, pada bilang aku lebih kece aslinya #eeeaaaa :p

      Delete
  17. Meski sudah 2 kali tayang di trans7 tapi aku selalu terlewat dan gak nonton mbak
    Untung aja ada videonya disini... jadi bisa lihat mbak Irma sekaligus mendapatkan informasi berharga tentang kanker kolon
    Semoga sel2 kankernya tidur selamanya ya mbak.... #peluk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, smg bermanfaat..khususnya untuk pencegahan kanker usus :)

      Delete
  18. Pengalaman adalah guru yang terbaik

    ReplyDelete
  19. Informasinya Menarik, Terima Kasih :) ...

    ReplyDelete
  20. Nice SHare ... Usus Besar / Usus Kecil Terdapat banyak obat di organ tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. saluran cerna juga terdapat imun pertahanan kesehatan tubuh kita :)

      Delete
  21. Akhirnya dakuw bsa juga nonton...banyak rempongnya siih... Acungin jempol buat Mak Irma, makasih pencerahannya yaaa ;)

    Si bos juga sedang berjuang melawan penyakit ini.

    ReplyDelete
  22. thanks sharingnya, kita harus selalu bersyukur. sehat itu nikmat yang tak terhingga

    ReplyDelete
  23. Salam Mbak Cantik....

    Saya jd bersemangat membaca tulisan mbak, maunya bisa lebih kenal agar bisa lebih berkonsultasi sm mbak, langkah2 apasaja yang pernah mbak lakukan sehingga bisa sembuh dari kanker. saat ini saya sedang mendampingi suami yg baru divonis dokter mengidap kanker usus stadium 3, ini kondisi yang sangat buruk bagi kluarga kami. jelas pengalaman seperti ini menjadi semangat baru untuk km berusaha sembuh, terima kasih mbak, saya sangat berharap mbak mau berbagi apa saja yg mbak lakukan dalam masa penyembuhan....

    ReplyDelete
  24. Salam Mbak Cantik....

    Saya jd bersemangat membaca tulisan mbak, maunya bisa lebih kenal agar bisa lebih berkonsultasi sm mbak, langkah2 apasaja yang pernah mbak lakukan sehingga bisa sembuh dari kanker. saat ini saya sedang mendampingi suami yg baru divonis dokter mengidap kanker usus stadium 3, ini kondisi yang sangat buruk bagi kluarga kami. jelas pengalaman seperti ini menjadi semangat baru untuk km berusaha sembuh, terima kasih mbak, saya sangat berharap mbak mau berbagi apa saja yg mbak lakukan dalam masa penyembuhan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Mba Dewi,...

      Senang sekali jika kita bisa kenal lbh dekat juga, saya senang jika apa yang saya tulis sedikit memberikan manfaat dan semangat untuk mba dalam menghadapi ujian ini. Ikut rihatin dengan kondisi suami mba, tapi yakin dan semangat jangan pernah surut ya mba. Ikhtiar tanpa henti, insyaalloh tidak ada yang tidak mungkin bagi Alloh untuk kesembuhan suami mba tercinta :)

      Silahkan kontak saya di email irmasenja@gmail.com :)

      Delete
  25. Salam kenal mbak irma,

    Terimakasih sudah membagi pengalaman membuat saya merasa tidak sendiri menghadapi cobaan penyakit ibu saya, tiga minggu yg lalu ibu saya sudah operasi pengangkatan tumor dan minggu ini dijadwalkan untuk kemo, bisa minta contact atau sosial media untuk berbagi info mbak, terimakasih

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)