08/04/2014

Asyiknya masa kampanye pemilu dari kaca mata si Mpok


Selamat Pagi sahabat blogger,...semoga selalu dalam keadaan sehat ya :)
Pagi ini saya agak sempoyongan sih, semalam agak kurang tidur. Kenapa ? akhh mau tau ajah :p

Sudah punya pilihan besok tnaggal 9 april mau nyoblos apakah ? heuheu...masih bingung seperti saya? :D. Jadi ceritanya ada obrolan seru nih kemarin antara saya dan asisten rumah tangga di rumah si Mpok mengenai pemilu inih. Si Mpok ini asisten rumah tangga yang sudah bekerja di rumah hampir 7 tahun, dia asli warga bekasi. Si Mpok pulang pergi alias gak nginep di rumah, kebetulan rumahnya di perkampungan belakang kompleks dimana saya tinggal.


Si Mpok bercerita dengan logat betawinya yang kental, " Seru bu kalau jaman kampanye gini, banyak yang bagi-bagi "

Saya penasaran " bagi-bagi gimana mpok ? "
" Ya , bagi-bagi uang, bagi sembako, bagi kerudung, bagi kaos, ada lagi yang seru itu caleg ntuh ngajakin acara makan bakso bareng. Wah pokoknya rameee seruuuu..."  Ucap si Mpok bersemangat.

" wihhh, gitu ya mpok, berapa nominal uang yang dibagiin Mpok ? " tanya saya semakin penasaran, walau pun saya tahu tentang hal-hal seperti ini memang marak terjadi di masa jelang pemilu tapi seru juga bertanya langsung pada mereka yang jelas mengalamikan ?.

" Macem-macem bu, kemarin caleg yang itu bagi-bagi 20.000 an satu orang. Jadi pan saya di rumah ada 4 orang jadi kebagian tuh 80 rebu. Katanya kalau orangnya menang nanti dibagi lagi. Ada lagi yang 50 rebuan, kalau kampanye naik motor seratus rebu " demikian si mpok bercerita sembari mencuci piring dan saya asyik menyimak ocehannya sambil nyamil buah.

" Itu yang datang ke kampung Mpok kira-kira ada berapa caleg atau partai yang bagi-bagi ? " tanyaku penasaran.

" Lebih kali 10 kali Bu,banyak banget..." jawabnya yakin.

" Wow,... banyak banget Mpok pantesan si Mpok anteng aja nih hahahaa, trus nanti besok mpok pilih yang mana ? kan semuanya Mpok terima tuh sawerannya "

" Yah, besok sih kalau udah di dalam ruangan nyoblos sih gimana saya aja Bu. Kalau uangnya sih saya terima aja semua, kalau nyoblosnya sih gimana saya aja entar yang mana " Ucapnya polos

" hahahaa,...pinter nih si Mpok " 

Cucian piringnya Mpok selesai dan obrolan pun usai, nyonyanya manggut-manggut dan melipir ke kamar ajah. :)))

18 comments:

  1. hehehehe,,,siap2 ya mpok,nanti pasti ada serangan fajar hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mpok udh berkali-kali dpt serangan fajar kayanya mba :)

      Delete
  2. rejeki nomplok si mpok...he3x

    www.mesinidcard.com

    ReplyDelete
  3. Asek... dapet duit banyak :D, tambahin donk... sini Mpok bagi bagi sama Nyonyah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa...iya, sini nyonyahnya dikasih mpok :p

      Delete
  4. Replies
    1. iya, jaman skg rakyat udh pd pinter ya teh...

      Delete
  5. trus2 si majikan kira2 milih caleg yang mana? :D

    ReplyDelete
  6. mpok pinter. nah calegnya yg dodol tuh. berarti sebetulnya uang yg dia kasih ke orang2 itu ga berhasil membeli suara mereka kan? toh si mpok tetep punya pilihan sendiri hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget...cian deh tuh para caleg :))

      Delete
  7. Sumpah, bagi2 uang kek gitu malah mibadzir ya, Mba.

    Mending ditabung aja para Caleg. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa.... demi kekuasaan mak :)

      Delete
  8. Replies
    1. kata si mpok sayangnya udah katanya :)))

      Delete
  9. Sama dengan c teteh yg kerja di rumahku nih, kemaren pas kampanye sempat gak kerja. Pas besoknya ditanya, katanya ikut kampanye sampe Senayan. Beu, kapan lagi liat Jakarta gratis. Gitu katanya :D

    ReplyDelete
  10. si Mpok panen pas pemilu, ya hehe

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)