21/05/2014

Serunya acara Arisan Livina dan Firefox


Narsis di Event Mozilla Firefox dan Arisan Livina 

Sabtu pagi tanggal 10 mei 2014 kemarin meski diawali dengan beberapa hal yang gak fokus seperti salah menyebutkan jam ketemuan dengan mak Wylvera yang akan berangkat bareng, riweuh di pagi hari karena menyiapkan semua keperluan hubby dan anak-anak. Akhirnya kami sampai di tempat tujuan dengan tepat waktu di Nissan MT Haryono Jakarta, meeting point acara #ArisanLivina sebelum seluruh undangan yang rata-rata bloggers dan semuanya emak-emak dari berbagai komunitas diantar menggunakan mobil Grand Livina menuju kafe Cava TIM tempat berlangsungnya acara.

Setelah menikmati kenyamanan menggunakan mobil grand livina dan menikmati makan siang yang menurut saya enak banget karena gak lain ada menu salad sayur favorite saya.
Sambil diiringi lagu-lagu keren dari duo penyanyi cowok yang gokil abis tapi suaranya keren. Ntuh sengaja yak penyanyinya cowok-cowok muda gitu karena peserta arisannya ibu-ibu semua #Apeuuuuu.





Akhirnya menu utama dari acara ini pun dimulai sekitar jam 1 siang, talkshow dengan tema pendampingan untuk anak di sosial media dibawakan oleh Mba Ainun sebagai social media strategy sekaligus pemilik akun twitter uniknya @pasarsapi, sayangnya beliau gak menjelaskan kenapa menggunakan akun unik tersebut. Sebagai ibu yang aktif disosial media, makmin sebuah komunitas online, tema ini tentu sangat menarik. Sosial media dengan segala perniknya seperti pedang bermata dua tidak bisa saya hindari. Sedikit banyak saya mengetahui sisi-sisi positif dan negatif berselancar disosial media, apalagi akhir-akhir ini Indonesia digemparkan oleh berita kriminal yang bersinggungan dengan dunia online yang berkaitan dengan keselamatan anak-anak.

Saya gak akan bisa melarang anak-anak saya untuk tidak bersosial media, menggunakan gadget dan berselancar didunia maya karena saya menjadi bagian dari itu. Satu-satunya cara adalah memberikan pendampingan dan menyimak talkshow ini untuk menambah wawasan  saya sebagai seorang ibu untuk mengawal anak-anak tercinta bersosial media. Mba Ainun menganalogikan bahwa dunia maya itu sebuah mall atau pasar yang didalamnya terdapat berbagai pilihan belanjaan dan terdapat berbagai macam orang dan pengunjung dari berbagai kalangan. Tentu kita tidak mau melepas anak-anak kita yang belum cukup umur untuk masuk pasar sendirian kan ? bagaimana kalau mereka bertemu orang-orang jahat, atau kalau mereka membeli hal-hal yang tidak baik untuk mereka.

Benar yang mba Ainun bilang bahwa kita gak usah ngajarin tool nya tapi bagaimana kita memberi pemahaman yang mudah bagi mereka tentang dunia maya, membuat mereka mengerti berada dimana dan memiliki benteng dan tentu saja yang terpenting terus mendampingi mereka. Jadi udah gak musim ibu-ibu bilang " akhh saya gak ngerti deh tuh anak-anak lagi main apaan, saya gak paham soal internet " kita gak paham dan anak-anak kita disana bersentuhan dengan semua hal dari hal positif sampai hal negatif hanya dengan satu klik. naudzubillah... Jadi berhentilah bersikap acuh jika anak-anak asyik di kamar dengan laptop atau gadgetnya ya.

Talkshow ini memberi saya begitu banyak PR untuk diri saya berkaitan dengan anak-anak saya, kedua buah hati sudah sangat akrab dengan dunia online. Kaka tazkia bahkan sudah memiliki berbagai akun sosial media, dari FB sampai path. Tidak bisa saya larang karena dia follower saya :)))
Tapi talkshow mba Ainun membuat saya lebih mawas diri, meskipun saya sangat mengenal anak saya dan percaya pada pilihan dan apa yang dia sukai dan kerjakan dengan gadgetnya. Selama ini semua aman, saya memantau dan bisa masuk ke semua akun socmednya tanpa kesulitan. Begitu juga dengan Sean, kesukaannya hanya pada game. Tapi itu pun menjadi perhatian saya karena banyak game online yang tidak pas untuk usianya dan membutuhkan pendampingan orang tua. Terima kasih Mba Ainun semakin membuka mata saya untuk lebih banyak meluangkan waktu bersama mereka saat bersosial media. Selama ini saya fikir cukup dengan memantau mereka di dunia maya, bisa mengakses kesemua akun mereka dan mengecek dengan siapa mereka berteman dll. Tapi ternyata masih banyak PR yang harus saya kerjakan :)

Acara Arisan Livina berakhir dengan iringan lagu dari duo penyanyi tadi dan games berhadiah powerbank Nissan. Saya pikir acara arisan Livina ini ada undian ala arisan berhadiah mobil livina #maunya :p

Selesai acara sempat ada keriweuhan karena powerbanknya mba Wiwik hilang, hihihii... kami sempat menunggu berharap diganti panitia tapi ternyata mba Wiwik harus kecewa kali ini. Sabtu jelang maghrib menuju bekasi ? jawabannya cuma satu....macet dan merayap. Saya sudah sangat lelah sebenarnya tapi satu acara lagi dibekasi membuat saya memaksakan diri untuk menembus kemacetan menuju bekasi mengejar waktu hadir di acara peluncuran Firefox di Megablizts bekasi. Ada Mba Meity dan Mas salman yang ikut mobil saya plus mba Wiwik malam itu kami menikmati kemacetan dengan mencoba tetap bersuka cita dengan aneka menu makanan dipinggir jalan #Loh #Ngayal ajah :))



Hampir jam 8 malam kami sampai di bekasi cyber park dan buru-buru menuju megablitz dilantai paling atas. Kemeriahan acara sudah berlangsung di awali dengan pemutaran berbagai video mengenai Mozzilla firefox, pemotongan tumpeng, nobar, bagi-bagi hadiah dan lain-lain.
Ahayyyy,....saya sudah nyaris kehabisan energi malam itu. Acaranya berlangsung seru dan meriah. Selamat untuk Firefox,...saya mozzilian juga loh ^_^

17 comments:

  1. Saya sering pakai chrome gegara mozila sering restart terus kalau ada yang baru pengen donlod segera

    ReplyDelete
  2. narsis di manapun juga hehe....

    ReplyDelete
  3. wah tips2nya bagus tuh mbak...

    ReplyDelete
  4. saya jg wkt awal baca judulnya, mikirnya apaan nih? arisan mobilkah? hihihi...

    ReplyDelete
  5. wah, seru juga ya.. BTW, templatenya ganti lg ya sob? Eh, kok namaku juga gak ada di daftar temen sih.. pasang donk :)
    oya, pa kabar?

    ReplyDelete
  6. Dua acara di hari yg sama ? Kalo saya udah tumbang tuh .. hehehe

    ReplyDelete
  7. Maksudnya arisan tu kek mana mak? Dikocok dapat mobilkah?

    ReplyDelete
  8. Seru banget kelihatannya, kalau di Pontianak susah nak cari acara2 beginian. Hhhmmm... :-D

    ReplyDelete
  9. Banyak manfaat menjadi Blogger ya, mba. Setidaknya para emak2 gak kalah pengetahuan dg anaknya, sputar dunia online.

    ReplyDelete
  10. saya batal yg ke acara Mozilla hehe

    ReplyDelete
  11. betul ya mak, yg penting adalah bagaimana kita memberikan pemahaman kepada anak2 bagaimana menggunakan social media yg baik

    ReplyDelete
  12. setuju saya dengan gak usah mengajari tool sosmed ke anak tapi memberi pemahaman ke anak-anak tentang sosmed dan tetap mendampingi.
    mak.. oh tidak!!! dikau yahud abis itu... :))

    ReplyDelete
  13. wuiih.. dapat arisan ndak eaa mbak..hihih.. btw..yang penting ilmu baru di dapatkan..nggih..hihihih

    ReplyDelete
  14. Hihihi Kak Wiek penasaran powerbank-nya raib.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)