18/05/2014

What I Feel



Nyeri masih datang dan pergi, pagi ini membaik buktinya saya bisa ngetik ^_^ 
Jadwal fisotherapy masih 4 kali lagi, sembari menunggu hasil rontgen dan meet and great dengan dokter onkologi. Saya masih emak blogger yang sibuk ( ngurus anak dan suami, coping, cooking, dan jali-jali ) heuheuu... masih nulis karena menulis adalah refreshing dan terapi jiwa bagi saya. Saya masih wanita yang mencintai, dicintai dan berbahagia  #eeeaaaa....

Menyadari memiliki keterbatasan juga kadangkala membuat tertekan, tapi disisi lain menyadari memiliki keterbatasan membuat saya lebih menerima semua hal yang digariskan.
Rasa sakit yang datang dan pergi seolah memberi saya banyak waktu untuk berfikir, rasa tidak nyaman seperti menjadi kontrol diri yang kadangkala suka 'kebablasan' 
Betapa menjadi seorang penyintas membuat saya harus terus bersinggungan dengan dunia medis, praduga dan diagnosa dokter yang satu dan yang lainnya membuat saya seringkali senewen.
Mereka cenderung lebih ' khawatir ' apa yang diam-diam hidup di dalam tubuh saya kembali menunjukan taringnya. Bukan saya nggak takut sih tapi lebih saya abaikan perasaan takut dan khawatir demi menjaga keamanan dan kebahagiaan hati saya #beuuhhhh :D

Cukuplah menikmati apa yang bisa saya jalani saat ini, jika kamu pernah berada dititik sebagai pasien kanker kamu akan mengerti. Sinisme beberapa orang sudah bisa saya terima dengan hati lapang, kita bertanggung jawab terhadap kebahagiaan masing-masing. Tidak perlu  ' permisi ' jika itu menyangkut kebahagiaanmu.

----&&&----

Beberapa kemungkinan efek jangka panjang akibat kemoterapi adalah:
  1. Kerusakan sistem saraf, beberapa obat dalam kemoterapi terbukti bisa merusak beberapa bagian di saraf pasien. Mengakibatkan rasa geli, sakit hingga mati rasa di bagian tangan, bahu atau kaki. Beberapa kasus menunjukkan kerusakan saraf permanen yang tidak bisa disembuhkan.
  2. Masalah ingatan, beberapa wanita mengalami penurunan dalam berkonsentrasi dan kemampuan mengingat mereka.
  3. Kelelahan akut, tubuh yang pernah di bombardir obat-obatan khemoteraphy mudah lelah.
  4. Kerusakan jantung, segera hentikan pengobatan jika kerusakan jantung mulai terdeteksi.
Sumber : vemale.com

19 comments:

  1. sakit apa mak? qo ampe kemo gtu?

    ReplyDelete
  2. kok bisa ada yg sinis?
    saya malah salut banget sama mak irma...

    ReplyDelete
  3. Saya salut dah sama emak blogger yang satu ini meskipun sibuk .... ngurus anak dan suami, coping, cooking, dan jali-jali termasuk ngetik - ngetik untuk Postingan, meskipun dalam keadaan kurang sehat .... tapi tetep aja potonya exis abis hehehe

    ReplyDelete
  4. Allah mempunyai rencana yg indah untuk mu bageur, tak ada pilihan selain berbahagia apapun yg Allah berikan untuk kita...karena menjadi bahagia itu pilihan bukan takdir..

    ReplyDelete
  5. Meskipun sakit tapi fotonya masih cantik
    cepet sembuh mak
    tetap semangat dlm beraktivitas :))

    ReplyDelete
  6. top deh masih bisa foto narsis :) sehat selalu mak

    ReplyDelete
  7. Yang sinis pada orang sakit, barang kali gak pernah sakit atau merasa gak bakal dihinggapi sakit kali ya. Mari kita doakan yang sinis itu terus sehat tapi doi lebih sensitif pada masalah orang lain. Semangat ya mak :)

    ReplyDelete
  8. lagi sakit tapi masih bisa nulis. kereen!

    ReplyDelete
  9. yang sabar Mak.. tetep semangat Mak, terus mengingat kelebihan dan kasih sayang yang terus menerus Allah berikan kepada Mak Irma akan lebih banyak menguatkan Mak Irma daripada mengingat sinisme orang2 terhadap Mak Irma.. oke Mak.. #pelukk...

    ReplyDelete
  10. Mba Irma , semangat terus ya mba...*hugs*

    ReplyDelete
  11. geli liat tangannya mbak irma >.<
    cepat sehat kembali mbak.. semoga do'a arif sampai ya >.<

    ReplyDelete
  12. tetp semngat hebat. ayo mbak irma sembuh ... percaya2 Allah akan memberikan kekuatan. tapi semua hamba Allah pasti diuji, kalo tidak berarti dia tidak sadar..
    SYAFAKILLAH YA mbak...
    salut bisa nulis ^_^

    ReplyDelete
  13. Beneran deh Mak, kalau aq ketemu dirimu rasanya gak percaya kalau dirimu sedang sakit.
    Sungguh hebat....
    Dan setuju sama quote nya: Tidak perlu ' permisi ' jika itu menyangkut kebahagiaanmu.

    Tetap semangat ya Mak....

    ReplyDelete
  14. geuliiis .... yang sakit masih bisa narsis, alhamdulillah. Be positif feeling, itulah dirimu

    ReplyDelete
  15. Aduh, anak online bunda yang berwajah manis bermata sendu ini memang terbilang emak cantik yang sabar. Kata orang, diberi itu pertanda Allah menyayangi kita lho. Percaya itu saja akan membuat diri kita kuat. Insya Allah. Semoga cepat pulih ya Mak Cantik.

    ReplyDelete
  16. pertanyaan saya sama kayak Mak Nathalia. Kenapa harus ada yang sinis, ya? Heran..

    Tetep semangat, Mak! Tebar terus sikap positifnya, ya :)

    ReplyDelete
  17. aduh mak irma, tangannya diapain itu?
    sabar ya mak...salut dengan semangat mak irma. semoga cepat pulih ya :)

    ReplyDelete
  18. Hayaaaaah apa kata orang, yang penting mak nengnong tetep kece yak :D

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)