01/06/2014

The Liebster Award

Allhamdulillah dapet lemparan The Liebster Award dari dua emak blogger yang keren, menulis soal award slalu mengingatkan saya tentang hangatnya silaturahmi antar sesama blogger.
Seperti biasanya ada aturan main untuk menerima award ini. Ini dia aturan mainnya :

1. Post award ke blog kamu.
2. Ucapkan terima kasih kepada blogger yang memberikan award ini kepada kamu dan sertakan linkback ke blognya.
3. Share 11 hal tentang diri kamu.
4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada kamu.
5. Pilih 11 blogger lain dan berikan 11 pertanyaan yang kamu ingin mereka jawab.

Ada dua The Liebster award yang saya terima, pertama dari salah satu emak blogger yang saya yakin ramah dan baik hati meski kami belum pernah bertemu. Tulisannya banyak memberikan pelajaran dan hikmah yaitu mak blogger yang dikenal dengan nama maya Rebellina Shanty
Terima kasih ya mak untuk award kerennya :)


Award yang kedua saya dapatkan dari salah satu mak favorite saya, teman bercerita yang menyenangkan meski jarang bertemu dan guru yang diam-diam saya kagumi. Terima kasih awardnya ya Mba Wiwik atau Wylvera Windayana 


Dan 11 hal tentang saya :

Hemmmm, sebenarnya agak membosankan kayanya kalo membahas 11 hal tentang irma senja tapi karena ini masuk ke aturan saya akan coba tuliskan ya mak.
Dannn,...sepuluh menit berlalu masih bengong ajah :)))
Boleh minta bantuan orang rumahkan ya untuk menjawab siapa saya #ihdasar

1. Seorang wanita, seorang istri dan ibu dari dua orang anak yang sudah beranjak remaja.
2. Sulung dari 3 orang anak perempuan orang tua saya.
3. Moody, perfectionist, introvert, melankolis, feminis, dan romantis ( eh kok suami saya komplain )
4. Love green tea, love juice dan semua jenis sayuran, sekarang mulai nyandu kopi gara-gara solmatetan sama coffee lover.
5. Survivor cancer dan ingin terus memberikan semangat dan informasi mengenai kanker supaya tidak ada lagi yang berkenalan dengan penyakit ini.
6. Suka bete karena sering dianggap lemah dan rapuh padahal saya tegarr  #ciuuuss
7. Kalau lagi stress dan sedih atau sakit lebih memilih tidur. Tidur membuat perasaan saya lebih baik.
8. Saya pikir saya murah hati dan gak tegaan, meski ada juga yang bilang saya luar biasa jutex :D
9. Soal selera fashion sampai makanan gak jelas, kalau lagi mau ya mau...tapi kalo gak ya nggak. 
10. Tipikal orang yang menghindari konflik, seringkali memilih diam dalam banyak hal padahal hati udah teriak-teriak jejeritan
11. Dari sebegitu banyak sifat buruk yang saya miliki, saya boleh ya kalau mengaku saya adalah tipikal wanita yang menerima semua ketetapan hidup dengan usaha sebaik yang saya bisa. Saya berbahagia untuk semua hal baik dan bersabar untuk kesulitan dan kesusahan yang saya rasakan. Menurut saya sih heuheu...

11 hal tentang diri saya sudah di jawab, karena mba wiwik tidak membuat pertanyaan baru dari yang di ajukan boleh ya saya menjawab 11 pertanyaan dari mak Rebellina saja *nyengir

11 Pertanyaan yang harus di jawab : 

1. Moment apa yang paling berkesan dihidupmu ?
Moment paling berkesan ? boleh gak kalau saya jawab banyak ajah, bingung mau jawab yang palingnya *siap dijitak*
2. Saat me time apa yang kamu lakukan ?
Biasanya saya nulis, yoga, baca, nonton film di rumah atau tidur. Biasanya me time saya adalah saat anak-anak sekolah dan suami ke kantor.
3. Apa yang paling ingin kamu wariskan untuk keturunanmu (anak-anak) ?
Ilmu yang bermanfaat, kenangan tentang kebersamaan dan perasaan bahwa mereka sangat dicintai oleh ibunya (saya) dan tentu saja harta (insyaallah,amiin).
4. Apa yang menjadi obsesi terbesarmu yang belum kamu capai saat ini ?
Menghajikan orang tua, punya buku karya sendiri dan di pajang di kolom best seller toko buku besar tapi gak maju-maju nih naskah -____-  dan punya bisnis sendiri.
5. Apa yang membuatmu tertarik ngeblog ?
Dulu awal mula saya ngeblog cuma karena butuh tempat untuk bercerita, dan menuliskan perasaan-perasaan saya yang terdalam. Waktu itu blog saya pun tidak dibuka untuk umum, saya private. 
6. Apa tujuanmu ngeblog ?
Dulu tujuannya hanya untuk theraphy jiwa, sebagai diary tempat bercerita dan karena saya butuh tempat untuk menuliskan perjuangan saya menghadapi kanker. Saat itu saya bahkan tidak bergaul dan memiliki teman berbagi. Sekarang, ngeblog untuk mengaktualisasikan diri, memuaskan hasrat menulis karena saya suka menulis, dan untuk refreshing hati.
Saya masih keukeuh, bahwa menulis haruslah dari hati atau mungkin saya gak memiliki ambisi... ketika banyak blogger berlomba mengikuti lomba-lomba dan lain-lain tetap saja saya lebih memilih mengikuti kata hati. Eh atau ini hanya karena saya moody yak,...weww...Begitu juga saat menerima job review, haruslah apa yang saya sukai dan saya pahami. Saya tetap berusaha menjadikan ngeblog sebuah refreshing, saya ingin tetap bahagia melakukannya.
7. Sebutkan satu postingan di blog ini yang menurutmu bermanfaat ?
Judulnya " jangan memaksakan diri untuk memaafkan " 
menurut saya tulisan itu penuh perenungan, mak Rebellina benar-benar menuliskannya dengan perasaan yang dia rasakan. Dan saya setuju bahwa tidak perlu memaksakan tapi tetap berusaha memaafkan demi kenyamanan hati kita sendiri. 
8. Siapa orang yang paling dekat denganmu, tempat berbagi rahasiamu ?
Saya cukup dekat dengan sahabat-sahabat saya, saya juga berbagi isi hati dan perasaan dengan mereka juga keluarga. Tapi tetap memiliki ruang rahasia di hati saya sendiri, dan mungkin hanya saya dan Allah yang tahu. Saya berfikir bahwa apapun tetap harus memiliki batas.
9. Kejadian apa yang paling membuatmu kecewa dan memalukan ? 
Agak banyak nih, tapi saya fikir itu yang membuat saya lebih dewasa. Dulu saya pernah dikecewakan oleh orang yang saya sangat hormati, dan belum lama ini saya juga kecewa. Apa yang membuat kecewanya ? boleh saya keep sendiri ya :)
10. Bila Tuhan memberikanmu kekayaan yang melimpah, apa yang akan kamu lakukan dengan waktu dan kekayaanmu ?
Saya selalu merasa kagum pada mereka yang kaya dan tidak lupa pada mereka yang kesusahan dan bermanfaat bagi sesama, saya sellau berfikir dan berdoa... ya Allah jadikan saya orang yang kaya raya karena saya ingin lebih banyak menolong, lebih banyak membahagiakan keluarga dan orang tua, lebih banyak bersedekah, lebih banyak memberi. Salah satu keprihatinan saya adalah seringkali miris pada mereka yang sakit namun tidak memiliki biaya untuk berobat. Saya sering berkhayal, kalau saya kaya saya ingin kasih biaya pengobatan gratis jadi mereka punya kesempatan untuk kembali sembuh. Pengalaman pernah menjadi pasien dan seringkali mendengar ucapan pihak kleuarga pasien di RS, " udahlah mau di bawa pulang aja soalnya berobat juga gak ada biaya dan buang-buang uang belum tentu juga sembuh "  sebagai pasien, saat itu saya takut kalau keluarga saya juga berfikir demikian. jadi kalau saya kaya raya,saya ingin sedikit meringankan penderitaan mereka. Mungkin gak ya,..?
11. Apa yang paling kamu benci dihidup ini ? 
Sebenarnya saya selalu berusaha untuk tidak membenci apapun dan siapapun di hidup ini, itu yang diajarkan kedua orang tua saya. Untuk lebih mudah memaafkan, tapi ada hal yang paling tidak saya sukai dan itu yang akan membuat saya bersedih. Diabaikan dan ditinggalkan....

Hadeuuuhh,...kok malah serius banget ini bahasannya *tutup muka* kebawa perasaan dari pertanyaan-pertanyaannya. Semoga gak ngantuk bacanya ya mak :)
Aturan selanjutnya membuat 11 pertanyaan dan diberikan kembali ke 11 orang blogger, tapi saya gak ingin meneruskan kembali karena di lalahnya teman-teman blogger yang ingin saya berikan sudah dapet juga lemparan awardnya dari teman-teman yang lain.

Nggak papa ya mba Rebellina dan Mak Wiwik *kedip-kedip mata genit*
Sekali lagi terima kasih award cantiknya, semoga berkenan dengan jawaban -jawaban saya.


19 comments:

  1. Wah seru Mak.. Selain bisa mempererat silaturahmi antar blogger, postingan ini bisa kenal lebih dalam lagi sama Mak Irma.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, award salah satu jalan silaturahmi sesama blogger ya mak :)

      Delete
  2. makasih banyak Mak Irma cantik. aku sering mengkuti tulisanmu. dan jawaban yang no 6 itu, wah..., sama banget denganku. Menulis itu untuk membuat bahagia, bukan jadi beban. iya enggak Mak. Dengan award ini, seasa jadi lebih dekat, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. TErima kasih mak,...iya, menulis dalam keterpakaan menurutku hasilnya gak akan baik. smg kapan2 bisa silaturahmi langsung dgn mak rebellina :)

      Delete
  3. aku juga sering dapat award ini dan belum aku kerja2i -___________-
    jangan jalan2 mulu biar naskahnya cepet kelar.. :P
    sehat2 ya mba :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kerjain :))
      xixixiii, jalan-jalan kan spy dapet ide :p

      Delete
  4. aku juga dapet Mbak... tapi belom dijawab nih pertanyaannya sampe sekarang.
    masih males... hehehe

    ReplyDelete
  5. Serius gak tegaan? Yaudah, kasih aquwh pashmina dua. Soale lagi gak duwe duit. Wkwkwk

    PR award ada 5 belum tak krjakan semua. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa,...insyaallah ya idah :)
      Buruan kerjain ^_^

      Delete
  6. Bikin posting berantai seperti ini seru. Hubungan sesama blogger dengan blognya bisa lebih dekat :)

    ReplyDelete
  7. Mantappp!
    Salam kenal Gan, dari Blog Komputer & IT : Http://alienkomputer.com/blog/

    ReplyDelete
  8. Butuh desain company profile? kunjungi tatawarna.com

    ReplyDelete
  9. ooh jadi sekarang suka kopi juga ya :)

    ReplyDelete
  10. Dibilang jutek karena kalau ketemu jarang ngobrol banyak sih ... hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)