04/07/2014

Kamar Sehat dan Wangi Dengan Cat Dinding Anti Bakteri


Liburan kenaikan kelas tahun ini memang agak sedikit berbeda, rencana berlibur keluar kota pun kami tunda. Karena bersamaan juga dengan datangnya bulan ramadhan, membuat anak-anak juga lebih memilih menghabiskan waktu liburan di rumah atau sekedar jalan dan nonton saja di mall. Meski gak pergi berlibur kami membuat list kegiatan apa saja yang akan kami lakukan. Berhubung ayahnya tetap ngantor, alhasil kegiatan yang kami buat seputar saya dan dua anak saya saja.

Ihiiikk,... baiklah listnya ternyata gak jauh dari mall. Makan di mall ini, nyobain resto di mall itu, ke toko buku, praktek bikin kue, belanja keperluan sekolah tahun ajaran baru, makan di mall lagi dan nonton lagi lalu nonton lagi *bundanya pingsan -____-

Entah ide dari mana yang membuat saya memutuskan membuat salah satu rencana mengisi waktu luang mereka adalah dengan merapihkan kamar mereka sendiri. Mengingat cat dinding dan kondisi kamar anak-anak pun sudah bikin saya sakit kepala. Suami saya sempat gak yakin, kenapa gak manggil tukang ? tapi saya menolak dengan alasan cuma nge cat kamar anak-anak saja. Lagi pula saya ingin melibatkan anak-anak kali ini.

Ini nih kondisi kamar anak-anak, setelah dikerok dan ditambal sebelum proses pengecatan

Maka mulailah saya mencari informasi mengenai tips mengecat ruangan yang baik, apa saja yang harus dilakukan sebelum mengecat. Cat tembok apa yang bagus dan sehat dalam artian tidak mengandung zat berbahaya. Gak ada ruginya ternyata sering berseliweran di timeline twitter, karena saya lalu menemukan akun twitter @ColouringLifeID yang banyak memberikan informasi dan tips seputar interior, tips mengecat dan pemilihan warna yang sesuai. Belum lagi gambar-gambar disini yang bikin saya jatuh hati dan bersemangat ingin mengubah warna kamar anak-anak.

Pilihan saya Cat Dinding Property dari Kansai paint, pilihan warna Blue Studio

Akhirnya cat dinding pilihan saya jatuh pada Cat tembok property dari kansai paint. Kansai paint ternyata partner resmi MU loh, Manchester United ...wow keren ya mak. Pasti kualitasnya gak sembarangan dong ya ?. Kalau kita ingin berinovasi dengan aneka warna baru pun kansai paint punya mesin oplos cat yang akan membuat kita bebas berkreasi dengan aneka warna yang kita inginkan. Kansai paint tidak hanya memproduksi cat tembok atau cat dinding saja, tapi juga cat besi dan cat kayu. Seperti pada umumnya, kansai paint juga memproduksi cat untuk di dalam dan diluar ruangan.

Alasan utama saya memilih Cat tembok property kansai paint karena ada teknologi anti bakteri. Jadi cat tembok property bisa mencegah bakteri berkembang. Rumah tentunya lebih sehat. Bagusnya lagi, teknologi anti bakteri nya bekerja selama cat masih nempel di dinding. Penting ini mak terutama untuk kamar anak.


Cat Dinding Property mudah menutup dan wangi buah apel segar

Maka saya memilih sabtu dan minggu kemarin untuk memulai mengecat kamar anak-anak. Dengan berbekal tips yang saya dapat dari face media kansai paint dan juga arahan dari suami, saya yakin ini pasti mudah. Tapi dilalahnya, kondisi cat kamar anak-anak ternyata cukup mengenaskan, penuh coretan, bekas tempelan poster, retak dan dibeberapa titik menggelembung. Jadi gak bisa begitu saja langsung di cat. Ternyata disinilah perjuangannya mak, sebelumnya cat yang mengelupas harus dikerok dulu, lalu ditambal menggunakan sejenis semen putih dan sejenis pelapis warna putih, entah apa namanya saya lupa ( kalengnya udah dibuang ) lalu di amplas supaya rata setelah bersih barulah proses pengecatan dimulai. Sempat khawatir sih, karena cat sebelumnya berwarna kuat dan terang. Bagaimana kalau cat warna barunya tidak menutup dengan baik, harus diulang-ulang misalnya. Selain melelahkan tentu saja boros.

Dan kekhawatiran saya tidak terjadi, pertama dibuka cat property ini sudah bikin saya happy karena beraroma apel segar. Bayangin dong, cat dinding tapi aromanya enak banget, belum lagi warna catnya sesuai dengan tampilan warna pada gambar dan contohnya. Satu kali pengecatan pun sudah banyak menutup warna cat sebelumnya, tapi karena saya ingin hasil maksimal jadi saya ulang sekali lagi. Hasilnya menutup sempurna, cepat kering, wangi dan anak-anak suka sekali warna Blue Studio untuk pilihan kamar mereka. Kata kaka Tazkia dan Sean, cerah dan adem katanya. Cat property juga mudah dibersihkan loh, belum lagi harganya juga sangat ekonomis untuk hasil yang maksimal. Nah ini favorite emak-emak deh, hasilnya bagus tapi harganya ekonomis dan masih menyisakan budget untuk shoping :D

Beberapa sudut kamar anak-anak sekarang, karena kamarnya memanjang 
kedua tempat tidur bersebrangan ditiap sisinya. 

Jangan tanya gimana perjuangannya mengecat sendiri ya mak, dibantuin juga sih untuk bagian-bagian yang sulit dan letaknya tinggi. Tapi dimudahkan dengan proses mengecatnya yang cepat menutup dan gak tersiksa dengan aroma cat yang biasanya menyengat dan bikin pusing. Pemilihan cat juga berpengaruh terhadap kualitas tidur dan suasana hati lo mak, jadi warnai hidup kita dengan warna-warna yang indah dan cerah ya. Masih pegel-pegel sih, untungnya belepotan catnya ditangan dan kaki mudah juga dibersihkan. Dan lagi capenya hilang melihat anak-anak happy dengan suasana baru kamar mereka.


Proyek selanjutnya kamar utama nih, contoh gambar dan warna cat bisa dilihat di page Kansai Paint

42 comments:

  1. Wah hebat mbak..ngecat sendiri, terus yang nambal-nambal sapa mbak?? Good job.. kamarnya kelihatan adem dan seger :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nambal-nambalnya aku jg mak,...dipantuin ngerok2nya sama kaka tazkia. Dan dikoreksi sama ayahnya :)))

      Delete
  2. wow biru, warna favoritku. Suka banget, warnanya cerah bikin hati adem ya mak. Itu tiap dindingnya diwarnai lain ya? ada biru terang ada biru muda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mak, itu foto sebelah kanan warna aslinya difoto siang hari. Nah yg kiri kayanya kena efek lampu dan di foto malam hari mak :)

      Delete
  3. Wow. Recommended sangat untuk ngecat rumah jelang Lebaran ya mak. Thanks for sharing :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, recomended nih...makasiih sudah berkunjung :)

      Delete
  4. Wahahaha jadi ingat waktu saya sekeluarga cat cat rumah. Kalau nda salah sih tahun lalu. Hieieiehieiee. Rame cat sana cat sini hiihhiihihi

    ReplyDelete
  5. Wah sama nih sama kamar aku warnanya biru juga :D
    aku juga suka nge-cat sendiri mak, seru yah ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. qiqiqiii,...iya mak, pengalaman pertamaku nih ngecat sendiri :)

      Delete
  6. keren euy mak irma ngecat rumah sendiri, pegel capek tapi puas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan nge cat rumah mak, cuma nge cat kamar anak-anak aja :))

      Delete
  7. Neng, nanti ganti cat kan tempatku ya, tukang cat cantik, beuhh, bakal jadi rebutan kontraktor *trusdikeplak* :v :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa,....mahal bayaranku buat nge cat nya mak :p

      Delete

  8. Blog yang bermanfaat ini sangat sayang untuk di lewatkan,

    ReplyDelete
  9. Neng, sekalian ngecatin rumahku, Neng. Hasilnya keren banget. Catnya oke sih ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihiii,...iya krn cat nya oke makte. aku yg ngecatin ?? bayaranku mahal loh makte :p

      Delete
  10. Alih profesi sejenak jdi tukang cat. :D
    Nunggu resep kuenya deh.

    ReplyDelete
  11. asik dong kalau cat bisa wangi apel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, beneran wangi mak dan anti bakteri juga :)

      Delete
  12. ckckckck... hebat, ga nyangka ternyata mba irma punya bakat terpendam jadi tukang hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkk...jgn2 pertanda mau punya pabrik cat nih mil :P

      Delete
  13. Uwahhhh ngecat sendiri hehe....jd keren kamarnya...biruuuu

    ReplyDelete
  14. Bisa untuk di tiru nih.. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa,...warna catnya bagus2, coba deh..

      Delete
  15. itu beneran ngecat sendiri sama anak-anak, mba?? keren. rapi. nampak seperti rumah baru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa,...ngecat sendiri, cuma kamar anak-anak aja kok...proyek selanjutnya ruangan lain nih. Tunggu pegel2nya ilang nih :))

      Delete
  16. Horeee…nengnong keren nih, super mama juga. Pada akhirnya, kita selalu punya kekuatan lain demi membahagiakan anak-anak, ya. *aku masih galau milih warna nih buat ruang tengah ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixii, ayooo makpon ngecat juga...gak nyiksa kok nih cat. Wangi dan cepet bgt nutupnya jd gak butuh bolak balik ngecat ^_^

      Delete
  17. pengen punya warna rumah warna biru juga ah :)))

    apa kabar mba irmaa? :)

    ReplyDelete
  18. yuk teman teman kunjungi www.royalflush99.com dan nikmati promo yang menarik dan asik lo

    ReplyDelete
  19. asik nih skarang kamar anak2nya jd fresh :)
    keren ih ngecat sendiri... smoga saya jg bisa segera menyusul :D

    ReplyDelete
  20. waah hari lebaran makin hampir ya

    ReplyDelete
  21. assalamu'alaikum ... tok tok tok
    mampir ke kamar baru aaah
    keren nih ngecat sendiri, kalian semua hebring abis hehe

    ReplyDelete
  22. Wah.. sy baru tau cat sudah ditambahin aroma, mak Irma. Seru juga ya? Utk warna2 lain apa aromanya sama, Mak? *ini nyari cat apa nyari parfum ya, hehe*

    ReplyDelete
  23. ternyata ada juga yaa cat anti bakteri

    ReplyDelete
  24. Cat dinding anti bakteri dari Kansai Paint ini emang tergolong bagus sih mba..... Puas lah kalo pakai cat ini. :)

    ReplyDelete
  25. Tulisannya cukup menginspirasi mas. Terus berkarya ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)