29/07/2014

Kembali Riang Setelah Demam Hilang




 Panadol Syrup anak dan Panacool yang wajib dibawa kemana pun

Lebaran tanpa berkumpul bersama orang tua dan keluarga besar pasti terasa kurang maknanya ya, itulah sebabnya mudik seolah menjadi kebutuhan wajib yang ingin slalu kami penuhi setiap tahun jika lebaran tiba. Allhamdulillah, kampung halaman saya dan suami tidak terlampau jauh. Jika kemacetan arus mudik dalam batas normal 6 - 7 jam perjalanan sudah sampai.

Sebagai seorang ibu dari dua orang anak, mudik jelas butuh persiapan. Entah packing pakaian, oleh-oleh untuk kerabat dan saudara, keperluan anak-anak seperti buku bacaan atau game untuk membunuh kebosanan dalam perjalanan. Sampai makanan untuk camilan plus obat-obatan. Dari obat sakit perut, minyak angin sampai obat yang harus selalu tersedia adalah Panadol syrup, Panacool Plester kompres, obat demam dan penghilang rasa sakit.

Suami saya memutuskan untuk berangkat siang hari menuju malam saja.  Jam setengah 3 sore hari rabu tanggal 23 Juli kemarin kami berangkat, arus mudik sudah mulai ramai pada hari H-5 menuju idul fitri. Sejak masuk tol bekasi barat jalanan sudah lumayan padat meski tidak sampai merayap dan diam ditempat. Saya sempat khawatir mengingat kedua buah hati tercinta sedang berpuasa, macet pula. Khusus untuk sean yang mudah sakit kepala dan demam saya sempat bilang kalau terasa pusing tidak apa jika berbuka saja jika tidak kuat. Tapi allhamdulillah Sean kuat, bahkan sampai jelang beberapa hari ke lebaran dia belum kalah puasanya. Kalau kaka Tazkia tentu sudah berbeda memaknai puasanya, sudah lebih mengerti  bahwa kini puasa di bulan Ramadhan adalah salah satu kewajibannya sebagai muslim karena dia  sudah akil baliq.

Pengalaman saya sejak mereka bayi jika dalam perjalanan kedua anak saya merasa pusing atau tiba-tiba demam solusinya sudah tidak ditawar lagi, saya beri mereka panadol syrup. Demam dan pusingnya biasanya akan segera hilang. Rasanya yang enak membuat mereka juga gak pernah sulit untuk minum obat ini. Dan tentu saja perjalanan akan kembali menyenangkan, bisa dibayangkan dong jika diperjalanan buah hati demam atau pusing ? sebagai orang tua pasti cemas dan tidak tenang, anak-anak juga tidak nyaman dan tersiksa. Pokoknya kemana pun Panadol harus selalu dibawa deh, Panadol anak tersedia untuk semua usia. Usia 0 – 3 tahun bahkan sampai 6 tahun keatas tersedia.

Shasa ponakan saya yang sedang demam langsung membaik setelah minum Panadol Syrup dan dikompres Panacool kompres demam.
 
Perjalanan mudik kali ini memang tidak semacet biasanya, tidak sampai 8 jam kami sampai ke kota kelahiran saya dengan selamat tanpa kurang suatu apapun. Dan tanpa keluhan demam dan sakit kepala dari anak-anak saya, allhamdulillah. Tapi dilalahnya sampai ke rumah orang tua saya, ponakan saya Shasa justru sedang demam. Katanya sejak maghrib tubuhnya sudah agak panas dan mengeluh pusing. Putri dari adik pertama saya ini rewel dan mengeluh terus bahwa kepalanya pusing. Karena sudah malam adik saya berencana baru esok harinya akan dibawa kedokter. Untunglah saya selalu membawa persediaan obat demam dan penghilang sakit, Panadol Syrup dan Panacool untuk kompres demamnya. Adik saya sempat agak bingung karena obat demam yang biasa dia berikan untuk putrinya habis. Maka dia tidak menolak ketika saya memintanya untuk memberikan panadol syrup dan panacool untuk Shasa. Kebetulan Panadol syrup yang saya bawa untuk 6 tahun ke atas yang biasa di minum Sean jadi Shasa bisa minum juga. Tidak lama setelah minum obat, gadis kecil berumur 6 tahun itu tertidur dan esok harinya sudah ceria dan bermain riang kembali.  

Rasa nyeri, demam atau pusing, bahkan sakit karena tumbuh gigi atau habis imunisasi biasanya akan membuat si kecil sakit dan rewel. Saya termasuk tipikal ibu yang mudah cemas jika anak-anak sakit. Etapi semua ibu juga pasti begitulah ya. Lebih cemas anak-anak yang sakit dibanding badan kita sendiri yang sakit ya mak *_*

Untuk pertolongan pertama dan pengobatan awal, sediakan selalu Panadol Syrup dan Panacool plester kompres di rumah dan jika melakukan perjalanan seperti mudik atau pergi keluar kota. Jika tiga hari demam dan panasnya tidak turun juga, segera bawa ke dokter. Tapi pengalamanku jika mereka demam karena kelelahan atau masuk angin, atau karena tumbuh gigi dan demam karena baru  imunisasi biasanya demam dan rasa sakitnya membaik hanya dengan minum Panadol syrup tanpa harus ke dokter anak segala, ceria lagi deh anak-anak tercinta. Kalau mereka sehat dan ceria,...apalagi sih yang kurang mak ? melihat senyum mereka aja semua rasa lelah bisa terbang entah kemana ya :)

26 comments:

  1. Mak Lus Panadol, sini juga. :D
    Sa, sehat selalu, ya. . .

    Met lebaran Kaka Irma. Mohon maaf lahor batin, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. met lebaran dan minal aidzin wal faidzin ya idah :)

      Delete
  2. Hai Shasa, semoga sehat selalu ya :)

    ReplyDelete
  3. Untung sekarang ada panacool. Kalo gak dulu masih pake kain yang di ceupin ke air es. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bangettt,...sekarang praktis yaa :)

      Delete
  4. Wah nama keponakannya Shasa juga.... Salam ya untuk Shasa Mak... #OOT

    Selamat Idul Fitri 1435H, maaf lahir dan batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama lengkapnya Shayna ayasha mak, dipanggilnya shasa..iya sama ya namanya sama kaka shasa nya mak reni :)

      Delete
  5. Kalau ada pertolongan pertama seperti ini, tidka perlu ke dokter ya Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gak keterusan aku pikir gak perlu mak :)

      Delete
  6. baru tau kalo Panadol ada kompres demamnya *ketauan emak2 kudet saya* :D.

    Makasih infonya, Mak

    ReplyDelete
  7. Aira juga cocok pakepanadol syrup itu. Hm.. tapi aku belum sedia panacool. Baru tau dr sini. Hehehe

    ReplyDelete
  8. datang berkunjung sambil menyimak, o iya minal aidin walfaidin ya, ditunggu kunbalnya

    ReplyDelete
  9. Saya mengucapkan minal aidin walfaidin mohon maaf lahir dan batin, salam

    ReplyDelete
  10. berkunjung, minal aidin walfaidin mohon maaf lahir batin, jangan lupa kunbalnya ya ^_^

    ReplyDelete
  11. anak-anak saya kalau panas juga pake ini. Murmer tapi ampuh juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, ampuh ya meski ekonomis harganya..

      Delete
  12. baru tau ada panacool gitu. kalo buat aku masih bisa ga ya pake itu *sokimut

    ReplyDelete
  13. minal aidzin ,, semoga cepat sembuh ya anaknya ..

    ReplyDelete
  14. Aku tertarik sama Panacool nya mak :) ini lebih alami dan aman ya karena digunakan diluar tubuh..

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)