27/08/2014

Melukis Alis Mata


Nah tahukan di atas gambar apa ??

Yup, pencil alis yang baru kemarin malam saya beli di mall belakang rumah (gaiya neng dibelakang rumahnya ada mall ) :D. Saya sempet bingung gak tau mau beli pencil alis yang seperti apa, karena saya fikir akan ada beberapa jenis atau warna bahkan merk. Akhirnya saya pasrah mengikuti rekomendasi mba pramuniaga penjaga counter kecantikan saja. Menurutnya pencil alis yang dia tawarkan bagus dan water proof. Harganya juga standar, cuma 49.000 saja. Warna coklat merknya Make over. 

Jadi ceritanya selama ini saya termasuk anti pake pencil alis, ke undangan pun cuma pake alas bedak, bedak tabur, lipstik, blush on, eye liner, maskara tapi tanpa pencil alis ( kecuali terpaksa, seperti didandanin saat acara SB misalnya ). Meski sering liat teman saya mak Mira sahid yang canggih banget kalau dia sedang melukis alisnya, tetep saya gak tergoda untuk mencoba belajar atau pake pencil alis. Alasannya, hemmm... alis saya gak diapa-apain pun udah bagus dan terbentuk ( dikeplak ) dan gak bisa pakenya ---> ini alasan sebenarnya :))). Dilalahnya lebaran kemarin, saat saya dan keluarga besar mau berkeliling silaturahmi ke rumah saudara. Ponakan manis saya yang mulai pinter dandan Rifka, melipir deketin tantenya ini.




Tanpa Pecil alis dan tanpa dirapihkan (alami)

" Tante,..gak pake pencil alis ? kika suka gatel kalau ada yang udah dandan tapi gak pake pencil alis. Sini kika pakein "

Saya sempet mikir trus saya lihat alis ponakan saya yang terbentuk sempurna, hemmm gak ada salahnya deh.
 " Ya udah, kika pakein deh " ucap saya pasrah saat itu.

Sampai sekarang saya belum terlalu pede sih sebenarnya, suka berasa tambah galak aja wajah saya kalau pake pencil alis. Dan belum merasa pas juga harus dibentuk gimana, triknya cuma ngikutin arah alis asli saya saja hanya dipertebal sedikit. Tanpa dikerik atau dirapihkan ya. Saya pilih warna coklat, karena kalau hitam khawatir di samain sama alis sinchan. :D

Menggunakan pencil alis warna coklat 

Katanya selama tidak di tatoo atau di kerik habis gak papa mempercantik alis, misalnya dengan merapihkan dan membentuk/menebalkan menggunakan pencil alis.
Buat saya pencil alis juga bukan masuk kategori wajib seperti sun block yang harus selalu saya pakai untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

Hemmmm, gimanah...gimanah... ? heuheuuu, tampilan fisik sebenarnya tentang bagaimana kita merasa nyaman ya. Tapi sudah dari sananya juga wanita ingin selalu berusaha tampil cantik dan mempesonah...minimal mempesona diri sendiri *wekkssssss :))))

50 comments:

  1. Meni tambih geulis, saya gak bisa dandan Mak tuluungggg ajarin aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiii, ayo sama-sama belajar teh ^_^

      Delete
  2. wah.. keren jadi mak kalo di kasih pensil alis untuk alisnya. jadi tambah cantik :) aku juga termasuk yg jarang banget pakai pensil alis .. hihihi.. jadi pengen nyoba juga, biar tambah cantik :)

    ReplyDelete
  3. Hehehe...memang kelihatan beda, jadi lebih seger ! Saya juga tidak PD kalau pakai pensil alis, tp jadi mau coba. Thanks yaa..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, hehe...yuk dicoba :)

      Delete
  4. Iya nih, alis mak Irma tanpa pensil sudah keliatan bagus. Aku sendiri kemana-mana cuma pakai pelembab, bedak dan lipstik saja. Membentuk alis klo nggak pinter jd keliatan aneh, belum lagi klo kiri kanan nggak sama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mak, nih aku sdg belajar...tp untungnya alis ku lumayan terbentuk jadi aku tinggal ikutin saja dan dipertebal sedikit ^_^

      Delete
  5. Replies
    1. terima kasih mak irma...eh namanya sama :)

      Delete
  6. aku belum pernah mbk pake pensil alis,kn2 coba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihiii...saya baru-baru ini nih mba :D

      Delete
  7. saya ga pernah pake pensil alis mak, paling dirapihin aja, itu jg klo ga males :D

    ReplyDelete
  8. Mak..apalagi saya..jarang baget dan dan. Kalo pergi cuma pelembab dan bedak..Kalo acara spesial baru deh di tambah lipglos dan alis pencil..itu pun Kalo bisa makenya hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiii...ayoo belajar bermake up minimalis mak :)

      Delete
  9. Aku klo pake pensil alis muka jadi keliatan aneh mak..haha
    apa mungkin krn ga terbiasa ya, berasa tebel banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu karena gak terbiasa mak :)

      Delete
  10. Cantik semua mak...aku termasuk yg ga pernah pake pensil alis soale udah tebel dr sononya..bisa ky sinchan klo masih pke pensil juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu enaknya punya alis tebal, gak perlu lg pake pencil alis :)

      Delete
  11. Mba Ir, request tutorial nya dong. Pengen belajar juga nih. Biar lebih terkesan melek. Ahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiii,....boleh-boleh, nanti ya kalau udah jago :D

      Delete
  12. Uhuk aku wajib mak :P pensil alis viva coklat andalanku. Suer pake ini ngga pake lainnya ngga papa hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak shinta, sama. aku kenal pensil alis viva coklat dikasih teman waktu itu. eh, enak juga ternyata dipakainya..

      mak irma, aku juga baru belajar pakai pensil alis :D

      Delete
    2. Mak shinta : wahhh ... sama kaya makpon tuh, pencil alis itu hukumnya wajib :D

      Mak Ria : huaaaa sama, iya....kmn aku sempet ada yg ngasih tau pake viva aja bagus, tp di mall kmn gak ada viva mak

      Delete
  13. Hihihi..saya nggak punya pensilnya..ada juga pensil 2B punya anak-anak...
    Dirimu tanpa make up sudah cakeep Mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixiii,...terima kasih mak :-*

      Delete
  14. Andalan saya pinsil alis viva juga kok mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh banyak yg recomend viva nih nanti aku beli akhhh

      Delete
  15. Niar juga seneng banget deh pake alis make over ini apah lagi tebel kayak alis sinchan , sekali gores keliatan cereng, eeh mbak makin kece deh, itu kita toss sama2 pke make over alisnya cma pnya niar wes kecil #ngikik...

    ReplyDelete
  16. aku selalu pake maaakk...habisnya gak punya alis siihhh :) jaman masih prewi dulu mana mikirin soal begini, tapi begitu kerja dan liat temen2nya pada berdandan, akhirnya ikut2an, termasuk pake pensil alis ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti pasti mak unik jago nih melukis alisnya ^_^

      Delete
  17. Tutorialnya dong mak,, aku sama skali blm pernah pake sendiri, selama ini alisku aku biarin berantakan, di kerik pun pas nikah aja. Help maak pengen makin bersinar muka tembemku ini, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiii,... tunggu aku jago ya mak. ehh...banyak tutorial dndan di youtube mak :)

      Delete
  18. Wah ternyata mba cantik yg sy suka liat namanya mba irma toh, hihi cantik mak kalo pake pensil alis. Apalagi di foto keliatan jelas proporsional sama makeup. Udah mak, pake aja terus *kompormledug

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee,...liat dimanakah mak ? trima kasih yaaa....:)

      Delete
  19. Makin cantik dengan pensil alis, Mak! Tapi kalo aku sih ga pernah pake pinsil alis, termasuk saat dimake over wkt acr srikandi kemarin. Soalnya kapok aku, Mak, begitu pake pensil alis, langsung terkesan galak gimanaaaa gituh eikeh! Hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alisnya mak alaika udah tebel dan berbentuk juga soalnya :)

      Delete
  20. geulisssss. aku mah gak bisa deh menulkis alis :)

    ReplyDelete
  21. Aku juga ga bisa pake pensil alis X)))

    ReplyDelete
  22. Iya, kadang ada yang keliatan galak dengan sentuhan pensil alis. :D
    Saya enggak punya alis. Engak pake pensil alis juga. Hiks.

    ReplyDelete
  23. mak Irma meski ga dandan udah cantik kok mak hihi saya malah ga pernah pake pensil alis dan lain lainnya.. ga bisa dandan mak haha

    ReplyDelete
  24. pake sama enggak, dua2nya cakep, Mak. Kalau saya, sih, jauh2 dari pensil alis, deh. Gak bisa pakenya hehe

    ReplyDelete
  25. itu yang di foto gak usah dandan udah cakep kog, apalagi udah dandan :D hehe

    ReplyDelete
  26. aduuwh cantiknyaaaaaaaaa luar biasaaaaa...... bikin ngiler benerrrrr
    hmmmm (pegang jidat sambil ngelus dada)
    hihihi

    ReplyDelete
  27. Mba Irma gak usah dandan juga udah cantik, alisnya udah tebel juga:P

    ReplyDelete
  28. Aku suka pakai pensil alis mba.. tapi caranya pensilnya digores di sikat alis. nah baru sikat alisnya diaplikasikan ke alis. Soalnya kalau dilukis belum bisa. Hehehehe #MasihAmatir :D

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)