07/09/2014

Ibadah Tenang Komunikasi Lancar




Labaik Allahuma Labaik,...

Salah satu impian saya adalah naik haji atau minimal haji kecil/umroh. Insyaallah, impian dan harapan itu akan terwujud suatu hari nanti. Amiin. Tapi sebelumnya, insyaallah akhir tahun atau awal tahun depan Mama dan papa saya tersayang akan memenuhi panggilan ke rumah Allah dengan melaksanakan ibadah umroh. Amiin.
Mereka akan berangkat bersama biro perjalanan haji dari cirebon saja. Saya sempat berharap mereka berangkat dengan biro haji dari Jakarta, tapi karena keduanya masih ngantor dikhawatirkan akan kesulitan waktu jika berangkat dengan biro Jakarta.

Saya berencana membantu mempersiapkan semua keperluan Mama dan Papa saya untuk di sana, karena jakarta punya tempat pusatnya membeli keperluan haji seperti tanah abang dan thamryn city saya pikir semua akan beres. Semua keperluan seperti baju-baju ihram, mukenah, baju gamis, jilbab, sampai semua keperluan disana akan saya siapkan disini. Apa-apa saja yang di bawa juga bisa bertanya ke teman yang sudah berangkat umroh maupun haji. Intinya saya ingin Mama dan Papa saya tidak repot mempersiapkan semuanya.

Tentu saja bukan hanya membantu mempersiapkan keperluan mereka seperti baju-baju dan lain-lain. Saya juga mensuport mereka untuk mulai berolah raga karena di sana pasti akan membutuhkan ketahanan fisik yang prima. Mengingatkan mereka untuk minum vitamin dan menjaga makanan. Dan tentu saja membagi informasi dan mengganti kartu telfon keduanya dengan kartu Indosat Haji supaya kami bisa tetap berkomunikasi dengan lancar selama mereka menjalankan ibadah haji di sana. Terus terang ada kekhawatiran dalam hati saya tidak bisa mendampingi keduanya menjalankan ibadah haji, minimal jika komunikasi kami lancar, bisa bertelfon kapan pun dengan biaya MURAH, kekhawatiran saya sedikit terobati. Saya bisa mengetahui bagaimana keadaan mereka di sana setiap hari.


Kebetulan tahun ini ada Promo Indosat Haji 2014, dan kenapa saya pilih Indosat untuk kartu telfon mama dan papa saya selama di sana. Karena pertama saya juga pengguna Indosat kedua program Indosat Haji ini sedang memberlakukan tarif promo, khusus bagi jamaah haji yang menggunakan kartu Indosat selama disana adalah GRATIS terima telfon di Arab Saudi setiap hari secara otomatis dan tanpa perlu pendaftaran. Ini memudahkan bagi mama dan papa saya, gak ribet pake daftar dan GRATIS 5 menit menerima telpon asalkan penelponnya juga menggunakan kartu Indosat. Pass kan ? karena saya dan adik saya juga pengguna Indosat.

Belum lagi setiap isi ulang 100.000 ribu mendapatkan tambahan pulsa 20.000. Jama’ah Haji akan mendapatkan bonus isi ulang senilai Rp. 20.000 yang hanya bisa digunakan di Arab Saudi untuk layanan voice dan SMS. Masa berlaku bonus adalah 7 hari dari tanggal reload. Berlaku untuk pelanggan Mentari & IM3 (Prepaid). Cek Bonus tekan : *122*501#. Saya juga bisa mengisi ulang pulsa mereka selama  di sana dengan cara *122*500*NoHPKeluarga#
Contoh : *122*500*081389095599#

Mama dan papa saya mungkin gak akan menggunakan paket internet, mereka gak punya instagram atau path kok xixixiii... cukup bertelfon dan sms, yang penting kami disini bisa menghubungi keduanya kapan pun itu sudah cukup, dengan biaya MURAH pulak. Tapi buat temen-temen yang juga mungkin akan mengunjungi rumah Allah tahun ini, atau ada keluarga yang akan menunaikan ibadah haji boleh di catat promo ini. Menurut saya Indosat Murce alias murah cekali. Dibawah info paket tarif khusus/ info paket syarat dan ketentuannya.

  1. Tarif Khusus

    No Layanan Tarif Program Haji
    1 Menerima Telpon Dari Nomor Indosat : GRATIS 5 menit tiap hari, selebihnya Rp. 2.000/menit
    Dari selain Indosat : Rp. 2.000/menit
    2 Kirim SMS 700/SMS
    3 Menelpon Indonesia 3.250/menit
    4 Menelpon ke lokal 1.750/menit
    5 Menelpon internasional 10.000/menit
    6 Internet harian 25.000/hari
    7 Paket Internet ** 200rb selama 10 hari
    350rb selama 20 hari
    500rb selama 40 hari

    *tarif belum termasuk ppn 10%
    **Paket internet hanya berlaku khusus pelanggan Mentari & IM3


    Untuk pelanggan Matrix yang ingin menggunakan data akan dikenakan paket harian data Arab Saudi selama promo haji Rp 25.000/hari berlaku untuk semua operator (STC, Mobily dan Zain). Promo ini juga berlaku untuk pelanggan Mentari & IM3 yang tidak mengaktifkan paket data promo haji unlimited.
  2. Paket Data Roaming yang kompetitif

    Untuk Paket Data/Internet Roaming hanya berlaku untuk pelanggan Mentari &IM3 (Prepaid) dan harus melakukan Registrasi dengan memasukkan kode. Detail kode adalah sebagai berikut :
    Type Shortcode (Rp) Charging (Rp)
    Pendaftaran Paket 10 Hari
    Pendaftaran Paket 20 hari
    Pendaftaran Paket 40 hari
    *122*502#
    *122*503#
    *122*504#
    200.000
    350.000
    500.000
    Cek Status *122*505# GRATIS
    Unregister *122*506# GRATIS

  3. Gratis akses telepon ke Call Center Indosat (Long Number)

    Pelanggan dapat menghubungi Call Center Indosat, GRATIS 3 menit pertama per hari.  Lebih dari 3 menit akan dikenakan tariff Rp. 3.250/menit. Adapun nomor Call Center dimaksud adalah :
    +6281612020 untuk Matrix
    +6281612050 untuk Mentari/IM3.

46 comments:

  1. Semoga Hajinya papa-mama mabrur,lancar ya teeeh... Titip doa dong... Boleh ya? Semoga saya dan keluarga besar juga bisa sama-sama ke Baitullah utk umroh.

    ReplyDelete
  2. Biasanya pada suka beli nomor sana aih buat selama umroh/haji itu.
    Btw kalau mau umroh *langsung kasih brosurnya* :))
    Eh iya seharusnya bisa lho jadwlnya menyesuaikan meski bironya beda kota. Pengalaman selama ini ga masalah, nanti ketemunya juga tetep di soekarno hatta. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tp sebelum keberangkatan biasaya kan ada manasih dll...spy gak ribet jd di tmpt domisili mrk aja saat ini :)

      Delete
  3. xixixixi..judulnya sama persis mbk,tahunya semalem,burur2 ganti hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaahhhh,....begitukah ? :))))
      maafkan...saya gak menyimak tulisanmu mak, haduuhh :)))

      Delete
  4. Semoga ibadah hajinya lancar ya.. dan pulang sengan selamat menjadi haji yang mabrur.

    ReplyDelete
  5. Sekarang komunikasi dimana saja mudah ya

    ReplyDelete
  6. Saya juga beruntung ketika dapat terus berkomunikasi dengan keluarga ketika naik haji tahun 2006 Walau hanya ber SMS an dengan anak itupun sudah memadai untuk berbagi berita.
    IT menjadikan hidup kita semakin mudah ya Jeng
    Terima kasih atas artikelnya yang menarik, informatif da bermanfaat
    Salam hangat dari surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhh senangnya pakdhe sudah ke tanah suci semoga tiba giliranku nanti, amin.

      Delete
  7. wah infonya bermanfaat juga nih, kebetulan pake indosat.. semoga cita-cita terlaksana ya mak.. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin. Trima kasih kunjungannya mak :)

      Delete
  8. Benar, pass banget, Ibu.
    Ada paket roaming juga ya. Baru tahu lho. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa,...gratis bicara jg menerima telfon 5 menit :)

      Delete
  9. saya doain mak Irma cantik, semoga bisa ke Mekkah segera ya aamiin, saya juga kepengen banget beribadah disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih infonya,semoga orang tua mbak bisa selamat dan menjalankan ibadah umroh dengan baik

      Delete
    2. amiin....terima kasih mak evrina dan mba Defa :)

      Delete
  10. Asiknya pelanggan Indosat dimanjakan terus dgn free terima telpon di tanah suci

    ReplyDelete
  11. Kapan ya aku dapat panggilan dari allah,,untuk di perkenankan mengunjungi baitullah,

    ReplyDelete
  12. saya ikut mendoakan mak Irma semoga bisa segera pergi ke rumah Allah.....saya juga pengen mak, bisa beribadah disana sambil mengagumi kebesaran Allah....

    ReplyDelete
  13. Lumayan murah ya Mak tarif komunikasinya.

    Semoga ayah-ibunya sehat dan lancar perjalanannya ya Mak :)

    ReplyDelete
  14. ini lagi ikutan kontes ya sob?
    eh BTW, pa kabar?

    ReplyDelete
  15. semoga mama papanya mbak irma sehat selama disana ya
    diberi kemudahan sampai kembali ke tanah air nanti

    ReplyDelete
  16. memang sangat menyenangkan ya mbak, jika kita bepergian jauh namun tetap lancar berkomunikasi dengan kerabat terdekat, apalagi kalau harganya murah. memang indosat tau aja yang di inginkan jemaah haji. Saya doain mbak, semoga cepat menyusul menunaikan ibadah haji. aamin... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, komunikasi tetap harus terjaga apalagi jika jarak sdg berjauhan. amiin..makasih mba :)

      Delete
  17. Ini kayaknya ada cerita tentang Indosat Haji di Blog sebelah, review atau kontes ya. Sukses aja lah.

    Bagi yang memiliki iman, pastinya Ibadah Haji menjadi bdah yang Impian deh, termasuk saya juga

    ReplyDelete
  18. Jadi kapan qta kesana bareng Neng? :D

    ReplyDelete
  19. Jadi kapan qta kesana bareng Neng? :D

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah biar ibdah lancar tetap komunikasi dengan keluarga

    ReplyDelete
  21. semoga menjadi haji menjadi haji mabrur dan yang umroh mendapat berkah dari sana setelah pulang....informasi kesehatan terupdate

    obat herbal asam urat

    obat herbal kanker payudara

    obat herbal jantung bengkak

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)